//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Puluhan mayat bayi dihanyutkan  (Read 3704 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline deph

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 27
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« on: 31 March 2010, 12:27:52 PM »
Berbungkus Kantong Plastik, Puluhan Mayat Bayi Dihanyutkan

Liputan6.com, Jining: Sebanyak 21 mayat bayi yang diyakini dibuang pihak rumah sakit, ditemukan terdampar di sebuah sungai di timur Cina. Terbukti dari rekaman video yang menunjukkan bayi-bayi tersebut disimpan dalam kantong plastik kuning bertuliskan "limbah medis" pada salah satu kantong plastik.

Bayi-bayi yang baru berusia beberapa bulan bahkan masih dalam bentuk janin itu ditemukan oleh penduduk setempat di bawah jembatan di Kota Jining, Provinsi Shandong. Beberapa bayi masih memakai gelang identifikasi seperti nama ibu, tanggal lahir, tingi, dan berat. Dengan ditemukannya gelang identifikasi pada kaki bayi, akhirnya asal rumah sakit yang membuang bayi-bayi malang itu dapat dilacak.

Dikonfirmasi, seorang pejabat Kantor Umum Rumah Sakit Gabungan dari Akademi Kedokteran Jining terlibat dalam kasus ini. "Beberapa mayat bayi dengan tag berasal dari rumah sakit kami, namun tidak semuanya. Para pejabat dari Biro Kesehatan masih melakukan penyelidikan di rumah sakit," tegas pejabat tersebut yang merahasiakan jati dirinya.

Zhong Haitao, juru bicara Biro Kesehatan Jining mengatakan, "Para staf medis rumah sakit yang terlibat telah ditangguhkan dari pekerjaan mereka selama proses penyelidikan."(AST/ANS/AP/Xinhua)

sedih bgt baca beritanya seakan-sekaan nyawa manusia spt sampah  :'(

Bagaimana pendapat teman-teman se-dhamma?

Offline quickkickass

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 19
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #1 on: 31 March 2010, 12:34:24 PM »
Miris banget dengernya...
Knp ga dibuang dalam keadaan bernyawa didepan rumah gw aja ??? :(

Offline Hades

  • Teman
  • **
  • Posts: 85
  • Reputasi: -1
  • darkness isn't bad at all
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #2 on: 31 March 2010, 12:37:04 PM »
inilah ciri ciri orang yang tidak bertanggung jawab. perbuatan demikian sungguh tidak terpuji
In darkness I rule over the humanity whom throw away their heart towards hatred and jealousy

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #3 on: 31 March 2010, 01:18:36 PM »
**gleekk**
serem amat..  :hammer:
mungkin kah rumah sakit tersebut melayani aborsi bagi pasien nya?   ???

Offline deph

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 27
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #4 on: 31 March 2010, 03:02:10 PM »
**gleekk**
serem amat..  :hammer:
mungkin kah rumah sakit tersebut melayani aborsi bagi pasien nya?   ???

mungkin aja soalany aborsi udah bukan hal yang umum di cina . menurut berita 13 juta bayi di aborsi setiap tahun..ada byk sebab bisa karena peratura 1 anak 1 keluarga di cina, menolak bayi perempuan krn masih kuat tradisinya, terakhir pergaulan bebas lo...

pernah aku ttg aborsi ditentang agama Buddha. Karena bisa dibilang bayi-bayi itu juga tidak tenang setelah meninggal karena gak tau mau kemana akhirnya masuk ke alam peta dan jadi karma buruk yg besar buat orang yang melakukannya 

smg semua mahkluk berbahagia _/\_
 

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #5 on: 31 March 2010, 06:55:03 PM »
Tragis, jadi ga bisa komentar banyak :'(
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #6 on: 31 March 2010, 11:28:45 PM »
beh petugas medis kok tega teganyaa gituan  :'(

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #7 on: 31 March 2010, 11:37:48 PM »
itu cuma mayat. ada 2 orang petugas yang dibayar buat kremasi, tapi duitnya dikorupsi, mayatnya dibuang gitu aja. belon tentu semua mayat itu hasil pembunuhan loh.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #8 on: 01 April 2010, 06:26:00 PM »
walaupun cuma mayat tapikan kasihan juga dibuang gitu aja :o
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #9 on: 01 April 2010, 07:30:18 PM »
duit kremasi lebih berharga dari mayat buat di kremasi

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #10 on: 01 April 2010, 07:51:35 PM »
dunia dah tua bagi sebagian oknum uang adalah diatas segalanya
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline Hades

  • Teman
  • **
  • Posts: 85
  • Reputasi: -1
  • darkness isn't bad at all
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #11 on: 01 April 2010, 07:55:12 PM »
itu sebabnya muncul alam alam rendah, karena banyak yang melakukan hal hal yang tidak bermoral
In darkness I rule over the humanity whom throw away their heart towards hatred and jealousy

Offline Dae Hyun

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #12 on: 01 April 2010, 07:56:09 PM »
Tega ya. :(

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #13 on: 01 April 2010, 08:02:48 PM »
dizaman sekarang kalo keyakinan ga kuat banyak godaan
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Puluhan mayat bayi dihanyutkan
« Reply #14 on: 02 April 2010, 12:34:55 AM »
ja'at.. aku jadi sedih liatnya  :'(

 

anything