//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Secuil Memori  (Read 91891 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Azetrof

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #195 on: 16 June 2013, 08:25:26 PM »
maluuuuuu deh tadi....
kan ikut puja bakti..
setelah namakara gatha, kan duduk sila.. nah saya coba untuk gak bergerak sama sekali tuh duduknya, sampai pas Dhammadesana...
begitu Bhikkhu Sangha mau masuk, kan kita mesti berdiri..
nah lho, dari duduk sila yg udah kesemutan bangeeett langsung ke berdiri itu rasanya kayak gk punya kaki..
gak bisa dirasain n gak tau itu napak atau ngga..
alhasil mau jatuh deh..
untungnya duduknya dekat dinding, jadi bisa langsung pegangan dinding...
maluuuuuu banget...  :-[


dan pas Dhammadesana *lupa siapa nama Bhante nya, saking masih shock ama kaki kesemutan*..
pokoknya Bhante ini baru2 ini pulang dari Plum village Perancis...


"stempel nya ajaran Buddha ada 3.. annicca, anatta, nibbana..
annicca berarti segala sesuatu selalu berubah..
karena segala sesuatu selalu berubah berarti tidak kekal (anatta)..

lahir, tua, sakit dan mati adalah kebenaran, bukan penderitaan.
yang menjadi penderitaan adalah persepsi kita karena gak suka / menolak perubahan yang terjadi.

dibalik awan mendung yang gelap, masih ada sinar matahari..
dibalik kebencian dan dendam, masih ada cinta kasih..

tiada awal, tiada akhir, yang ada action.. lakukanlah!!
jangan lihat akan berhasil atau tidak nantinya, yang penting lakukanlah sekarang."


gitu deh kira-kira yang saya tangkap tadi...
dan sempat beberapa kali mau menangis..
pas tentang kebencian dan cinta..
saya mauuu sekali tidak membenci orang2 yang menyakiti saya..
tapi susah..
kalau lihat atau berbicara dengan mereka, jadi teringat rasa sakit yg mreka berikan lalu saya jadi marah lagi..



tadinya saya sempat ragu untuk ke vihara..
malu, enggan, takut.. *minder*
tapi dipaksakan keluar rumah, akhirnya ikuti saja kaki ini melangkah..
sampai juga..
dan tidak ada yang peduli kok, kalau rambut saya super cepak, baju saya itu2 saja, sendal saya sudah longgar, entah saya bau atau sekedar tidak ada wanginya...
intinya kan saya kesana mau puja bakti n mendengarkan dhamma... * :hammer: diri sendiri yg selalu takut dngan anggapan orang..*  :(
padahal kalau sudah dilewati, saya baik2 saja dan senang malahan.. walaupun sendiri dan apa adanya..
Sebenarnya cukup berbahaya, ada baiknya kakinya ditepuk2 dulu biar peredaran darah kembali lancar.
Karena jika kaki kebas, kita gak tahu apakah kakinya sudah berada di posisi yang benar pada saat berdiri, bisa2 jadinya keseleo..

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #196 on: 16 June 2013, 09:27:39 PM »
Sebenarnya cukup berbahaya, ada baiknya kakinya ditepuk2 dulu biar peredaran darah kembali lancar.
Karena jika kaki kebas, kita gak tahu apakah kakinya sudah berada di posisi yang benar pada saat berdiri, bisa2 jadinya keseleo..

gak kepikiran tadi..  :-[ mungkin karena liat yg lain udah pada berdiri, jadi buru-buru..  :(

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #197 on: 17 June 2013, 09:31:53 PM »
udah 10 hari stop smoking...

waktu baru hari ke 3 berhenti, pas jalan agak jauh, masih terasa cepat cape' nafasnya..

eh, pas hari minggu kemarin.. (hari ke 9)
berasa deh, pas jalan agak jauh gitu, ternyata enak aja tuh dadanya n nafasnya..
cuma di kaki aja yang berasa pegal..


tapi dorongan nafsu dari dalam bikin sampe terbawa mimpi kali yaa??
udah 2 hari mimpinya tentang merokok..  :'(


yang pertama,
mimpi minum kopi cappucino pakai mangkuk, sambil ngerokok djarum super..
trus rokoknya sempat tercebur di mangkok..
anehnya pas saya ambil lagi, walaupn udah basah kuyup tuh rokok, tapi masih bisa dihisap keluar asap..

yang kedua, (ini semalam)
mimpi nangis2 memohon untuk merokok sebatang n setelah itu akan berhenti seterusnya..
entah memohon ke siapa.. gak ada orang di dalam mimpi itu selain saya..
begitu akhirnya saya menyalakan rokok, saya gemetar ketakutan..
dan begitu menghisap rokok, tenggorokan saya sakit.. gak enak sekali rasanya..


begituu...
n gak ngerti apa n kenapa mimpinya begitu... ??? ::)

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Secuil Memori
« Reply #198 on: 17 June 2013, 10:22:11 PM »
^^  mimpi didatangin setan nicotine  :whistle:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #199 on: 18 June 2013, 10:11:06 AM »
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #200 on: 18 June 2013, 10:17:24 AM »
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #201 on: 18 June 2013, 10:18:05 AM »
kulit jd lebih cerah dan cantik  ;D
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #202 on: 18 June 2013, 10:24:53 AM »
^^  mimpi didatangin setan nicotine  :whistle:

 :hammer:    iya setan nicotine nya kan kk sanjiv..  :P


kulit jd lebih cerah dan cantik  ;D

wow, thx u info pic nya, cc... :D
iya moga2 kuat terusss...
keinginannya masih ada terus soalnya, sampe belum berani ketemu temen2 yg perokok..

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #203 on: 30 June 2013, 11:19:31 AM »
wuuaaaaahhhh..... akhirnya ngerasain juga retret meditasi vipassana nya Goenka dj Dhamma Java Bogor....

nih baru aja touchdown sampe rumah...

full of feeling n experiences...

thx to cc bluppy n bro pengelana_abadi yg bikin aku brani ikutan... ngga nyesel deh krn udah brangkat.. hehe..

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Secuil Memori
« Reply #204 on: 30 June 2013, 05:43:11 PM »
wow keren... :jempol: :jempol:
congratz yag udah selesai retretnya

nanti kalo ada waktu
share2 kesan2 dan pengalamannya

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #205 on: 30 June 2013, 05:48:35 PM »
wuuaaaaahhhh..... akhirnya ngerasain juga retret meditasi vipassana nya Goenka dj Dhamma Java Bogor....
nih baru aja touchdown sampe rumah...
full of feeling n experiences...

thx to cc bluppy n bro pengelana_abadi yg bikin aku brani ikutan... ngga nyesel deh krn udah brangkat.. hehe..
wow keren... :jempol: :jempol:
congratz yag udah selesai retretnya

nanti kalo ada waktu
share2 kesan2 dan pengalamannya
Sis Cinta_violet selamat meningkatkan terus pengetahun dan latihan dalam dhamma. Sis Bluppy great...!  :jempol:
« Last Edit: 30 June 2013, 05:51:19 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 653
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: Secuil Memori
« Reply #206 on: 30 June 2013, 07:07:07 PM »
dishare donk pengalamannya ntar :D
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #207 on: 30 June 2013, 09:13:35 PM »
wow keren... :jempol: :jempol:
congratz yag udah selesai retretnya

nanti kalo ada waktu
share2 kesan2 dan pengalamannya

makasih, cc.. ternyata seruuu..  ;D walopun stress jugaa..  ::)

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #208 on: 30 June 2013, 09:14:14 PM »
wow keren... :jempol: :jempol:
congratz yag udah selesai retretnya

nanti kalo ada waktu
share2 kesan2 dan pengalamannya

Sis Cinta_violet selamat meningkatkan terus pengetahun dan latihan dalam dhamma. Sis Bluppy great...!  :jempol:

makasih, sis..  _/\_ semoga ya bisa terus..

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Secuil Memori
« Reply #209 on: 30 June 2013, 09:15:32 PM »
dishare donk pengalamannya ntar :D

iyee sabar ya pak.. kemaren ada yg cerita dia n suaminya ikut yasati 3 hari, gak betah, pulang pas baru 1,5 hari..  :(