//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 169328 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #480 on: 14 June 2013, 02:00:23 AM »
kalau lil bro will_i_am kira2 termasuk yang "Bekerja" atau"berkelompok" nih dulu wkt SMU??? ^-^

yang suka  ngatur :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #481 on: 14 June 2013, 08:12:25 AM »
yang suka  ngatur :))
gw yang bagian tertindas :))
gw orangnya ga enakan, mau blg gini gitu sysah keluar dr mulut.. Gimana caranya jadi tegaan? :|
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #482 on: 14 June 2013, 08:55:43 AM »
Kalo gw waktu SMA kalo kerja kelompok biasanya gw yang kerjakan semuanya, tetapi agar mereka ikut terlibat, gw pancing2 mereka dg menanyakan pendapat/pandangan mereka tentang topik yang dibahas....
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #483 on: 14 June 2013, 09:00:06 AM »
Kalo gw waktu SMA kalo kerja kelompok biasanya gw yang kerjakan semuanya, tetapi agar mereka ikut terlibat, gw pancing2 mereka dg menanyakan pendapat/pandangan mereka tentang topik yang dibahas....
hmm..bisa juga.. tapi kalo jawabannya gini: aduh.. ga tau gw, ga ngerti kalo soal beginian.. gimana ya?? *kemudian kembali berkutat pada hape dan fb masing2* , gimana? :))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Azetrof

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #484 on: 14 June 2013, 09:10:09 AM »
hmm..bisa juga.. tapi kalo jawabannya gini: aduh.. ga tau gw, ga ngerti kalo soal beginian.. gimana ya?? *kemudian kembali berkutat pada hape dan fb masing2* , gimana? :))
bagi tugas saja, biasanya angkat 1 orang yang bisa "cukup adil" sebagai koordinator. Nah dia yang bagi2 tugas..

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #485 on: 14 June 2013, 10:11:50 AM »
hmm..bisa juga.. tapi kalo jawabannya gini: aduh.. ga tau gw, ga ngerti kalo soal beginian.. gimana ya?? *kemudian kembali berkutat pada hape dan fb masing2* , gimana? :))

sebaiknya, langsung tulis di kertas awal.
a bikin powerpoint slide
b bikin ketikan
c bikin dll...

atau
a bikin ringkasan bab 1
b bikin ringkasan bab 2
c bikin bab 3, dll

atau bikin aturan dari awal.
diskusi dan bener2 kerja 1 jam, hp dikumpulin semua di kotak, ditaruh di ujung meja.
setelah selesai 1 jam, baru hp dibalikin ke masing2 org.

yg jawab g ngk ngerti en ngk mau tau, tanya balik: jadi anda kuliah ini buat apa? kalau anda tidak mau berkontribusi kerja apapun silahkan anda bayar makanan traktir kita semua. (atau apalah gitu...) Atau kalau grup nya bukan dipilih guru, dan boleh milih sendiri. silahkan bilang: kalau anda tidak mau kerja dan tidak mau ngerti silahkan cari grup lain.

hehehehe sadis yag. anyway kalau tidak tegas, dan tidak enakan terus, yag terimalah nasib jadi "budak" di kelompok

anyway, memang realita tidak sesuai harapan idealis
banyak2lah memberi metta pada diri sendiri.
hope you and your group well and happy :)

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #486 on: 14 June 2013, 10:18:54 AM »
hmm..bisa juga.. tapi kalo jawabannya gini: aduh.. ga tau gw, ga ngerti kalo soal beginian.. gimana ya?? *kemudian kembali berkutat pada hape dan fb masing2* , gimana? :))

sebaiknya, langsung tulis di kertas awal.
a bikin powerpoint slide
b bikin ketikan
c bikin dll...

atau
a bikin ringkasan bab 1
b bikin ringkasan bab 2
c bikin bab 3, dll

atau bikin aturan dari awal.
diskusi dan bener2 kerja 1 jam, hp dikumpulin semua di kotak, ditaruh di ujung meja.
setelah selesai 1 jam, baru hp dibalikin ke masing2 org.

yg jawab g ngk ngerti en ngk mau tau, tanya balik: jadi anda kuliah ini buat apa? kalau anda tidak mau berkontribusi kerja apapun silahkan anda bayar makanan traktir kita semua. (atau apalah gitu...) Atau kalau grup nya bukan dipilih guru, dan boleh milih sendiri. silahkan bilang: kalau anda tidak mau kerja dan tidak mau ngerti silahkan cari grup lain.

hehehehe sadis yag. anyway kalau tidak tegas, dan tidak enakan terus, yag terimalah nasib jadi "budak" di kelompok

anyway, memang realita tidak sesuai harapan idealis
banyak2lah memberi metta pada diri sendiri.
hope you and your group well and happy :)

Pakai cara bagi2 ini juga pernah gw lakukan... ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #487 on: 14 June 2013, 10:38:05 AM »
kenapa buih busa selalu berbentuk bulat / lonjong ?
dan kenapa bisa pecah ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #488 on: 14 June 2013, 10:59:01 AM »
sebaiknya, langsung tulis di kertas awal.
a bikin powerpoint slide
b bikin ketikan
c bikin dll...

atau
a bikin ringkasan bab 1
b bikin ringkasan bab 2
c bikin bab 3, dll

atau bikin aturan dari awal.
diskusi dan bener2 kerja 1 jam, hp dikumpulin semua di kotak, ditaruh di ujung meja.
setelah selesai 1 jam, baru hp dibalikin ke masing2 org.

yg jawab g ngk ngerti en ngk mau tau, tanya balik: jadi anda kuliah ini buat apa? kalau anda tidak mau berkontribusi kerja apapun silahkan anda bayar makanan traktir kita semua. (atau apalah gitu...) Atau kalau grup nya bukan dipilih guru, dan boleh milih sendiri. silahkan bilang: kalau anda tidak mau kerja dan tidak mau ngerti silahkan cari grup lain.

hehehehe sadis yag. anyway kalau tidak tegas, dan tidak enakan terus, yag terimalah nasib jadi "budak" di kelompok

anyway, memang realita tidak sesuai harapan idealis
banyak2lah memberi metta pada diri sendiri.
hope you and your group well and happy :)
:jempol: :jempol:
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #489 on: 14 June 2013, 12:42:59 PM »
kenapa buih busa selalu berbentuk bulat / lonjong ?
dan kenapa bisa pecah ?

Kalo gak salah menurut sains, buih busa berbentuk bulat/lonjong karena udara yang terperangkap di dalamnya menekan ke segala arah sehingga buih yang menahannya berbentuk bulat akibat tekanan itu (sifat udara memang menekan ke segala arah sama seperti fluida lainnya). Karena tekanan udara di dalamnya lebih besar daripada tegangan permukaan buih, maka buih pecah.
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #490 on: 15 June 2013, 11:27:42 PM »
Apakah orang gendut itu "pasti" kadar lemak dalam darahnya tinggi????
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #491 on: 16 June 2013, 05:11:17 AM »
kenapa kacoa begitu cepat MATI kalau tertimpa busa shampoo atao sabun..
dan itu lebih cepat MATI dari pada di semprot BAYGON ?


 :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #492 on: 16 June 2013, 05:14:04 AM »
dari mana asal usul SUBSIDI dlm BBM ? nahhhh apa artinya subsidi ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #493 on: 16 June 2013, 09:07:06 AM »
Apakah orang gendut itu "pasti" kadar lemak dalam darahnya tinggi????

bagaimana dgn HIPO potamus ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #494 on: 16 June 2013, 01:24:50 PM »
dari mana asal usul SUBSIDI dlm BBM ? nahhhh apa artinya subsidi ?

KBBI:
sub·si·di n bantuan uang dsb kpd yayasan, perkumpulan, dsb (biasanya dr pihak pemerintah): panti asuhan mendapat -- dr Pemerintah;
-- silang subsidi dr pemerintah (atau badan swasta) kpd yg kurang mampu yg berasal dr mereka yg mampu (msl harga bensin naik banyak dng maksud untuk memberi subsidi kpd pemakai minyak tanah yg umumnya rakyat kurang mampu; ongkos pasien kaya ditinggikan untuk membantu pasien kurang mampu): dicari upaya untuk menumbuhkan -- silang antara pasien yg mampu dan yg kurang mampu;
ber·sub·si·di v mendapat subsidi; dng subsidi: sekolah -