//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 167625 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #435 on: 05 May 2013, 08:15:37 AM »
wah, kerennn.. Kirain cacing nta warna pink loh..
tugas mereka apa? itu diameter apa panjang nya? panjang amat :|
kalo minum obat cacing lagi sblm 6bln apa ada efek besar?
sorry.. salah ketik.. itu panjang.. buat diameter.. cowok emang lebih mini sekitar 3 mm, sedangkan cewek.. 5 mm..
CHL cacingan detected :P
setahu gw sich ada efek tapi gak signifikan.. karena diambil 6 bulan itu dari waktu optimal si doi ada di usus jadi bisa sekalian dikeluarin lewat anus.. tujuannya buat motong siklus hidupnya doi..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #436 on: 05 May 2013, 09:04:55 AM »
sorry.. salah ketik.. itu panjang.. buat diameter.. cowok emang lebih mini sekitar 3 mm, sedangkan cewek.. 5 mm..
CHL cacingan detected :P
setahu gw sich ada efek tapi gak signifikan.. karena diambil 6 bulan itu dari waktu optimal si doi ada di usus jadi bisa sekalian dikeluarin lewat anus.. tujuannya buat motong siklus hidupnya doi..


apakah kalau diberi obat cacing akan beres bro Forte ? (dari pada membahas...)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #437 on: 05 May 2013, 09:10:03 AM »
nih mau tanya bro forte (yg lain juga boleh jawab)...

apa sebenarnya arti EKSTRAK dlm dunia farmasi ?
spt...

garciniae pericarpium EXTRACT (mangosteen rind) 400mg

apakah kulit maggis yg dikeringkan dan di blender jadi tepung, terus masukan kedalam kapsul juga termasuk kategori EXTRACT ? (teman gw buat begitu, katanya sama aja dgn yg beli dari pabrik, apakah bener begitu)

mohon pencerahannya.... (apalagi bro Forte akhir2 dpt banyak training...)
 :)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #438 on: 05 May 2013, 09:38:49 AM »
sorry.. salah ketik.. itu panjang.. buat diameter.. cowok emang lebih mini sekitar 3 mm, sedangkan cewek.. 5 mm..
CHL cacingan detected :P
setahu gw sich ada efek tapi gak signifikan.. karena diambil 6 bulan itu dari waktu optimal si doi ada di usus jadi bisa sekalian dikeluarin lewat anus.. tujuannya buat motong siklus hidupnya doi..


 [-X [-X [-X  gw anak Indonesia yang sehat dan bebas cacingan yeee.. Rajin minum obat cacing 6 bulan sekali :)) :P
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #439 on: 05 May 2013, 10:52:08 AM »

 [-X [-X [-X  gw anak Indonesia yang sehat dan bebas cacingan yeee.. Rajin minum obat cacing 6 bulan sekali :)) :P


belinya di apotik mana ya sis ?

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #440 on: 05 May 2013, 06:30:28 PM »

belinya di apotik mana ya sis ?


rumahnya sist CHL kan apotek....
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #441 on: 05 May 2013, 07:15:42 PM »

belinya di apotik mana ya sis ?
mau tau aja apa mau tau bangettt? trus kalo udah tau mau ngapain? emang ada niat mau beli obatnya di apotek itu aja kalo udah tau? Mohon transparansinya..ya..ya..ya :)) :))


ps: bercanda loh om cumpol :)) :))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #442 on: 05 May 2013, 07:25:19 PM »

sacheng sih udah pernah coba mandi dgn sabun cuci piring mama lemon... ehh ternyata bersih banget ha ha ha..... dan ada juga sabun cuci tangan... yg konon barang/harganya beda.... jadi gw gunakan sabun cuci piring utk cuci tangan aja......

kalau tangan lagi ber OLI, cuci tangannya pakai RINSO + Pasir..... cepat bersihnya....

jadi apa akibat NAOH masuk ke dlm kulit ? nahhhh
:hammer:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #443 on: 05 May 2013, 08:49:17 PM »
nih mau tanya bro forte (yg lain juga boleh jawab)...

apa sebenarnya arti EKSTRAK dlm dunia farmasi ?
spt...

garciniae pericarpium EXTRACT (mangosteen rind) 400mg

apakah kulit maggis yg dikeringkan dan di blender jadi tepung, terus masukan kedalam kapsul juga termasuk kategori EXTRACT ? (teman gw buat begitu, katanya sama aja dgn yg beli dari pabrik, apakah bener begitu)

mohon pencerahannya.... (apalagi bro Forte akhir2 dpt banyak training...)
 :)
hayoo.. gak masuk dalam pertanyaan konyol kan ;D

extract itu mengarah proses pemisahan dengan menggunakan pelarut.. pelarut bisa berupa air, dan alkohol.. lazimnya sich alkohol.. a.k.a ethanol. contoh ekstrasi air, misalnya bikin kopi.. extract bisa dikeringkan, dengan penggunaan evaporator, diuapkan lagi pelarutnya, dan bisa juga dengan menggunakan methoda freeze-drying..


nah udah bisa jawab kan ;D

« Last Edit: 05 May 2013, 08:56:04 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #444 on: 05 May 2013, 09:33:54 PM »
kenapa yang masuk IT itu pasti ada belajar kalkulus?  apa guna kalkulus waktu udah kerja?
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #445 on: 05 May 2013, 09:56:46 PM »
kenapa yang masuk IT itu pasti ada belajar kalkulus?  apa guna kalkulus waktu udah kerja?

dahh itu pelajaran utk menyedot duit murid... calculus... trigonometri... dst dst...

udah kerja ya pasti gak dipakailahhh.... universitas/sekolah itu memang tempat yg tidak mendidik koqqqq :'( :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #446 on: 05 May 2013, 09:59:47 PM »
hayoo.. gak masuk dalam pertanyaan konyol kan ;D

extract itu mengarah proses pemisahan dengan menggunakan pelarut.. pelarut bisa berupa air, dan alkohol.. lazimnya sich alkohol.. a.k.a ethanol. contoh ekstrasi air, misalnya bikin kopi.. extract bisa dikeringkan, dengan penggunaan evaporator, diuapkan lagi pelarutnya, dan bisa juga dengan menggunakan methoda freeze-drying..


nah udah bisa jawab kan ;D


tapi dari pada repot2 extract....

kulit manggis dijemur... sampai kering betul... diblender jadi tepung...
tepung masuk kedalam capsul dan itulah yg dimakan... bukankah lebih praktis ?
(walaupun makannya harus 4 biji, dari pada 1 biji yg extract) ?

pernah gw tanya apoteker di apotik... ahhh ternyata cewek ini menghindar terus dgn jawaban gak jelas... :(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #447 on: 05 May 2013, 10:04:05 PM »
:hammer:

sptnya sebelum org menemukan sabun...

mandi itu pakai BATU (yg cukup licin dehh)... sehingga berfungsi sebagai LULUR......

nahhh kenapa kalau mau bersihin badan,.. itu cepat bersih pakai MINYAK KAYU PUTIH (dari pada sabun) ?

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #448 on: 05 May 2013, 10:06:35 PM »

tapi dari pada repot2 extract....

kulit manggis dijemur... sampai kering betul... diblender jadi tepung...
tepung masuk kedalam capsul dan itulah yg dimakan... bukankah lebih praktis ?
(walaupun makannya harus 4 biji, dari pada 1 biji yg extract) ?

pernah gw tanya apoteker di apotik... ahhh ternyata cewek ini menghindar terus dgn jawaban gak jelas... :(
ekstraksi itu berguna untuk memisahkan.. jadi senyawa yang bisa terlarut dalam pelarut, itulah yang didapatkan..
katakanlah kulit manggis, ada zat A,B,C,D ternyata yang larut dalam pelarut hanya A dan B saja.. jadi yang diperoleh hanya A dan B saja..
kalau dikeringkan sebenarnya termasuk dalam pemisahan juga, hanya saja kita perlu tahu apakah senyawa tersebut bisa rusak jika dikeringkan, dan bagaimana cara pengeringannya apakah dijemur / dioven ? berapa suhunya ? dan apakah dibersihkan ? apakah ada pengotor ? dll

intinya antara dikeringkan dan diextract sama2 repot koq
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #449 on: 06 May 2013, 10:40:45 AM »
apa benar kecoa bisa hidup berminggu-minggu walo kepalanya diamputasi?

 

anything