//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 165018 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #570 on: 25 July 2013, 11:51:38 AM »
katanya sih (tanpa bukti ataupun penjelasan scientific):

otak kekurangan oksigen, bener ga sih ?


ini mah prosesnya sist:
Kenapa "menguap" waktu ngantuk disebut "menguap"? Padahal gak ada cairan tubuh yg menguap keluar, malah "menyedot" udara dari luar ;D
di KBBI, menguap bisa 2 arti, yang satunya lagi itu,

meng·u·ap v membuka mulut dan mengeluarkan udara (krn mengantuk dsb): berkali-kali dia ~ krn mengantuk

mungkinnn...   8-> 1 hal pertama, adalah mengatakan: "akhirnyaaaa......"  :))
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #571 on: 25 July 2013, 01:33:24 PM »
di KBBI, menguap bisa 2 arti, yang satunya lagi itu,

meng·u·ap v membuka mulut dan mengeluarkan udara (krn mengantuk dsb): berkali-kali dia ~ krn mengantuk

mungkinnn...   8-> 1 hal pertama, adalah mengatakan: "akhirnyaaaa......"  :))

katanya sih (tanpa bukti ataupun penjelasan scientific):

otak kekurangan oksigen, bener ga sih ?
di KBBI, menguap bisa 2 arti, yang satunya lagi itu,

meng·u·ap v membuka mulut dan mengeluarkan udara (krn mengantuk dsb): berkali-kali dia ~ krn mengantuk

mungkinnn...   8-> 1 hal pertama, adalah mengatakan: "akhirnyaaaa......"  :))


Jadi kenapa disebut "menguap", bukan "menyerap" misalnya?

sebutkan 7 hal pertama yang kamu lakukan setelah mencapai Nibbana ;D

Hal pertama pastinya menyerukan auman singa: "Kebebasan batin-Ku tidak tergoyahkan. Ini adalah kelahiran-Ku yang terakhir. Tidak akan ada lagi penjelmaan baru." ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #572 on: 25 July 2013, 04:00:29 PM »
 [at] ariyakumara: karena ga lucu kalo ada yang lagi menguap lalu kita bilang: "ngantuk ya? kok menyerap?"

Spoiler: ShowHide
 
:P
« Last Edit: 25 July 2013, 04:05:04 PM by dhammadinna »

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #573 on: 25 July 2013, 04:31:10 PM »
[at] ariyakumara: karena ga lucu kalo ada yang lagi menguap lalu kita bilang: "ngantuk ya? kok menyerap?"

Spoiler: ShowHide
 
:P


Ya, pertanyaan yang konyol dengan jawaban yang konyol pula :hammer:
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #574 on: 26 July 2013, 03:57:55 PM »
di KBBI, menguap bisa 2 arti, yang satunya lagi itu,

meng·u·ap v membuka mulut dan mengeluarkan udara (krn mengantuk dsb): berkali-kali dia ~ krn mengantuk

mungkinnn...   8-> 1 hal pertama, adalah mengatakan: "akhirnyaaaa......"  :))
Jadi kenapa disebut "menguap", bukan "menyerap" misalnya?

Hal pertama pastinya menyerukan auman singa: "Kebebasan batin-Ku tidak tergoyahkan. Ini adalah kelahiran-Ku yang terakhir. Tidak akan ada lagi penjelmaan baru." ;D
benar-benar perjuangan yang keras ya :))

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #575 on: 27 July 2013, 08:46:58 PM »
kenapa burung bangkai makan bangkai tapi tidak sakit perut ? nahhh

kenapa binatang terbesar didunia whale itu malah makan makanan yg kecil cruil (udang kecil2 aja) ?..... :P :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #576 on: 27 July 2013, 10:35:52 PM »
kenapa burung bangkai makan bangkai tapi tidak sakit perut ? nahhh

Kalo gak salah di saluran pencernaan burung bangkai itu ada enzim khusus yg bisa mencerna daging busuk dari bangkai tsb....

Quote
kenapa binatang terbesar didunia whale itu malah makan makanan yg kecil cruil (udang kecil2 aja) ?..... :P :P

Selera makannya memang suka yang kecil2 kali :P
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #577 on: 27 July 2013, 10:37:12 PM »
Btw, kenapa kalo hari libur atau minggu orang biasanya bangun lebih cepat daripada hari kerja/sekolah? ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #578 on: 27 July 2013, 11:55:49 PM »
Btw, kenapa kalo hari libur atau minggu orang biasanya bangun lebih cepat daripada hari kerja/sekolah? ;D

ah tidak juga, gue sebaliknya tuh

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #579 on: 28 July 2013, 06:13:44 AM »
Btw, kenapa kalo hari libur atau minggu orang biasanya bangun lebih cepat daripada hari kerja/sekolah? ;D

ahh spt pingin ngajak pacar jalan2...ya otomatislah.... bangunan pagi banget..
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #580 on: 28 July 2013, 06:17:34 AM »
enak jadi laki2, wanita, atau banci ?

atao enak jadi winata dulu... kemudian jadi laki2
atao jadi laki2 dulu .... kemudian jadi wanita...

atao malah punya dua2nya sehingga dpt menreproduksi sendiri ? nahhh coba pikir...

.....................


kenapa tim sepak bola (laki) berpelukan, bahkan berciuman....
tidak ada yg bilang itu GAY.... malah mendukung ?
tapi kalao dua cowok dewasa jalan bergandeng tangan aja diplototin orang banyak ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #581 on: 28 July 2013, 07:58:05 AM »
ahh spt pingin ngajak pacar jalan2...ya otomatislah.... bangunan pagi banget..

Gw gak punya pacar :P
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #582 on: 28 July 2013, 10:01:07 AM »
I'm an ordinary human only

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #583 on: 28 July 2013, 11:23:50 AM »
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #584 on: 28 July 2013, 11:27:53 AM »
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

 

anything