//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 167372 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #495 on: 16 June 2013, 02:22:05 PM »
kenapa kalo liat makanan pedes, kepalanya suka gatel??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #496 on: 16 June 2013, 03:19:55 PM »
kenapa kalo liat makanan pedes, kepalanya suka gatel??

apa hubungannya??  ???
apa sudah terbayang kalau kepedasan akan keringetan sehingga kepala gatal..??  ::)

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #497 on: 16 June 2013, 03:51:07 PM »
kenapa kalo liat makanan pedes, kepalanya suka gatel??

ini adalah gangguan kejiwaan yg bersifat individual.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #498 on: 16 June 2013, 04:11:21 PM »
ini adalah gangguan kejiwaan yg bersifat individual.
:hammer:

kadang kalo mau ngambil makanan yang super pedes, kepalanya bisa gatel2 sendiri... =))
emang yang lain kaga yah?? ???
« Last Edit: 16 June 2013, 04:15:57 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #499 on: 16 June 2013, 04:16:24 PM »
apa hubungannya??  ???
apa sudah terbayang kalau kepedasan akan keringetan sehingga kepala gatal..??  ::)
iya, kebayang pedesnya kali :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #500 on: 16 June 2013, 07:48:24 PM »
:hammer:

kadang kalo mau ngambil makanan yang super pedes, kepalanya bisa gatel2 sendiri... =))
emang yang lain kaga yah?? ???

ilmiahnya karena saraf di kepala terangsang oleh panasnya capsaisin yang terkandung dalam cabe karena cabe selain kolagoga (penambah nafsu makan) juga menggiatkan loncatan listrik antar syaraf....
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Azetrof

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #501 on: 16 June 2013, 08:18:22 PM »
ilmiahnya karena saraf di kepala terangsang oleh panasnya capsaisin yang terkandung dalam cabe karena cabe selain kolagoga (penambah nafsu makan) juga menggiatkan loncatan listrik antar syaraf....
tapi makanannya belum diambil ;D

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #502 on: 16 June 2013, 09:32:12 PM »
:hammer:

kadang kalo mau ngambil makanan yang super pedes, kepalanya bisa gatel2 sendiri... =))
emang yang lain kaga yah?? ???

ngga tuhh... cuma merinding aja ngebayangin perutnya bakal sakit, lidah n bibirnya bakal jontor kepedesan.. gak mau ambil mendingan.. ;D

iya, kebayang pedesnya kali :))

pedes kan bikin mules, kok kk malah gatel? *aneh*  ::) :P


ilmiahnya karena saraf di kepala terangsang oleh panasnya capsaisin yang terkandung dalam cabe karena cabe selain kolagoga (penambah nafsu makan) juga menggiatkan loncatan listrik antar syaraf....

ooooo.. baru tau kalau bisa begitu...


tapi makanannya belum diambil ;D

mungkin pengaruh dari jarak, pas lewat didepan makanan pedas tersebut sambil menimbang2 "ambil ngga ya?"  ;D

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #503 on: 16 June 2013, 10:01:12 PM »
Quote
lidah kita bisa merasakan rasa asin (ujung), pahit (belakang), manis (samping kanan kiri), asin, pedas asam dll.. nah di dlm mulut kita terutama lidah memiliki syaraf yg terhubung langsung ke otak...
 sehingga rasa pada makanan yg kita makan akan langsung di stimulasi ke otak kita dan langsung memberikan reaksi...
 seperti misalnya kalo kita menjilati makanan yg rasanya asam, maka rasa tersebut di stimulasi ke otak, kmudian otak mengirim reaksi ke rongga mulut dg hasil keluarnya air liur..
 begitu juga kalo kita makan makanan yg pedas.. otak akan menstimulasinya dg reaksi keluarnya keringat di sekitar kepala yg menimbulkan rasa yg gatal...
gitu toh jawabannya... :P

tapi masa yang lain ga ngerasain sih??

Spoiler: ShowHide

 [at] om indra ==> :hammer: :hammer: :hammer: lagi

hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #504 on: 16 June 2013, 10:05:43 PM »
gitu toh jawabannya... :P

tapi masa yang lain ga ngerasain sih??

Spoiler: ShowHide

 [at] om indra ==> :hammer: :hammer: :hammer: lagi


kalau lagi makan yg pedas atau panas, trus smpai keluar keringat kepalanya, iya jadi gatal..
tapi kalau cuma lihat makanan trus gatal sih belum deh..

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #505 on: 16 June 2013, 10:09:54 PM »
gitu toh jawabannya... :P

tapi masa yang lain ga ngerasain sih??

Spoiler: ShowHide

 [at] om indra ==> :hammer: :hammer: :hammer: lagi



Spoiler: ShowHide

terimalah kenyataan itu, kalo jadi ke t, ntar gue anterin ke psikiater

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #506 on: 16 June 2013, 10:19:34 PM »
Spoiler: ShowHide

terimalah kenyataan itu, kalo jadi ke t, ntar gue anterin ke psikiater

makasihh :x :x

 8-} 8-}

kalau lagi makan yg pedas atau panas, trus smpai keluar keringat kepalanya, iya jadi gatal..
tapi kalau cuma lihat makanan trus gatal sih belum deh..
kalo liat makanan asem, kayak mangga muda gitu bisa ngiler gak cc?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #507 on: 17 June 2013, 11:11:06 AM »
kenapa kacoa begitu cepat MATI kalau tertimpa busa shampoo atao sabun..
dan itu lebih cepat MATI dari pada di semprot BAYGON ?


Apakah cumi sudah membuktikan sendiri (Ehipassiko), atau mendengar dari orang lain ?  :-?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #508 on: 17 June 2013, 11:21:05 AM »
wa pikir ini adalah hal yang cukup umum, contoh: banyak yang sudah kebayang (replay memory) pahit, eneg dan bau dari obat godokan padahal obat nya masih berupa resep.

Ada yang terbayang (replay memory ordeal) repot, ribet dan susahnya masak obat godokan.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #509 on: 17 June 2013, 11:24:09 AM »
kenapa kacoa begitu cepat MATI kalau tertimpa busa shampoo atao sabun..
dan itu lebih cepat MATI dari pada di semprot BAYGON ?


 :'(


iya kalau di timpuk sabun batangan yah jelaslah.

 

anything