//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 165018 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #420 on: 04 May 2013, 03:32:20 PM »
dulu gw udah pernah jawab deh : hema = darah :-SS .. jadi boleh aja sih diganti dengan sinonimnya : darah =))

baca di sini :))

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,1124.msg303740.html#msg303740
referensi plissss...  :-w

hema itu artinya emas, buka darah. 8)
Spoiler: ShowHide

Quote
hema◎ 《Concise Pali-English Dictionary》 by A.P. Buddhadatta Mahathera
: [nt.] gold.

hema◎ 《PTS Pali-English dictionary》 The Pali Text Society's Pali-English dictionary
,(nt.) [cp. Epic Sk. heman] gold D.II,187; J.VI,574.

--jāla golden netting (as cover of chariots etc.) A.IV,393; Vv 351, 362 (°ka). --vaṇṇa golden-coloured D.II,134; Th.2, 333; ThA.235; DhsA.317. (Page 733)

tak akan kubiarkan untuk kedua kalinya harga diriku diinjak2. :hammer:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #421 on: 04 May 2013, 03:45:28 PM »
hema = darah itu dari bahasa Latin, bahasanya kaum kedokteran dan farmasi  ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #422 on: 04 May 2013, 04:14:15 PM »
hema = darah itu dari bahasa Latin, bahasanya kaum kedokteran dan farmasi  ;D
ooooo.... ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #423 on: 04 May 2013, 05:09:44 PM »
bukan latin, tapi yunani αἷμα (haima) dan ilmu untuk mempelajari hema adalah hematology.. dan orang yang ahli soal hema namanya hematologist :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #424 on: 04 May 2013, 07:20:27 PM »
bukan latin, tapi yunani αἷμα (haima) dan ilmu untuk mempelajari hema adalah hematology.. dan orang yang ahli soal hema namanya hematologist :))
bukannya dibaca alma ya?

hema = ηεμα ?
« Last Edit: 04 May 2013, 07:23:26 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #425 on: 04 May 2013, 07:26:19 PM »
cacing yang di perut itu letaknya tepatnya dmn?
jumlah dan diameter cacing nya brp?
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #426 on: 04 May 2013, 07:49:31 PM »
bukannya dibaca alma ya?

hema = ηεμα ?

tulisannya aima, bacanya [h]aima setahu gw ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #427 on: 04 May 2013, 07:55:05 PM »
cacing yang di perut itu letaknya tepatnya dmn?
jumlah dan diameter cacing nya brp?
karena berbicara soal perut, maka kita bicarain si Ascaris lumbricoides :))
diameter yang cowok sekitar +/- 20 cm, dan ceweknya lebih gede.. sekitar +/- 30 cm.. dan katanya sekali bertelur bisa 200.000 telur / hari
letaknya biasanya di usus halus, tapi bisa penetrasi dari dinding duodenum dan mulai jalan2 dari hati sampe ke paru2 ;D


foto si doi: ShowHide


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #428 on: 04 May 2013, 10:21:48 PM »
sabun cuci piring menghilangkan lemak/minyak dgn cepat.... sunlight/mama lemon...


nah begitu dasyat pembersihannya, kenapa jarang ada yg digunakan sebagai sabun mandi ?


kan harganya murah, khasiatnya tinggi ?


ohhh terlalu KUAT larutannya ?....

apakah bisa diencerkan dgn AIR ?


jadi ? bolehkah pakai sunlight/mama lemon utk mandi ?......


 ;D ;D ;D
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #429 on: 04 May 2013, 10:25:24 PM »
karena berbicara soal perut, maka kita bicarain si Ascaris lumbricoides :))
diameter yang cowok sekitar +/- 20 cm, dan ceweknya lebih gede.. sekitar +/- 30 cm.. dan katanya sekali bertelur bisa 200.000 telur / hari
letaknya biasanya di usus halus, tapi bisa penetrasi dari dinding duodenum dan mulai jalan2 dari hati sampe ke paru2 ;D


foto si doi: ShowHide



wah, kerennn.. Kirain cacing nta warna pink loh..
tugas mereka apa? itu diameter apa panjang nya? panjang amat :|
kalo minum obat cacing lagi sblm 6bln apa ada efek besar?
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #430 on: 04 May 2013, 10:27:12 PM »
sabun mandi yang kita pakai ada mengandung glycerin yang baik untuk kulit.
umumnya sabun mandi batangan dari NaOH, sedang yang cair dari KOH.

Wa pikir sebaik nya sabun cuci piring jgn di gunakan untuk mandi bila tidak terlalu kepepet takut nya ada tambahan zat zat kimia tertentu yang tidak baik bagi kulit, saat ini sebaiknya mencuci piring dengan menggunakan sarung tangan karet agar tidak mempengaruhi, merusak, dan mengiritasi kulit tangan.
« Last Edit: 04 May 2013, 10:38:37 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #431 on: 05 May 2013, 12:11:45 AM »
karena berbicara soal perut, maka kita bicarain si Ascaris lumbricoides :))
diameter yang cowok sekitar +/- 20 cm, dan ceweknya lebih gede.. sekitar +/- 30 cm.. dan katanya sekali bertelur bisa 200.000 telur / hari
letaknya biasanya di usus halus, tapi bisa penetrasi dari dinding duodenum dan mulai jalan2 dari hati sampe ke paru2 ;D


foto si doi: ShowHide




itu panjang, kalau diameter cacing nya +/- 20 cm manusianya dah bolong bolong kali kayak zombie dengan cacing raksasa menembus tubuh manusia

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #432 on: 05 May 2013, 07:09:28 AM »
sabun mandi yang kita pakai ada mengandung glycerin yang baik untuk kulit.
umumnya sabun mandi batangan dari NaOH, sedang yang cair dari KOH.

Wa pikir sebaik nya sabun cuci piring jgn di gunakan untuk mandi bila tidak terlalu kepepet takut nya ada tambahan zat zat kimia tertentu yang tidak baik bagi kulit, saat ini sebaiknya mencuci piring dengan menggunakan sarung tangan karet agar tidak mempengaruhi, merusak, dan mengiritasi kulit tangan.


sacheng sih udah pernah coba mandi dgn sabun cuci piring mama lemon... ehh ternyata bersih banget ha ha ha..... dan ada juga sabun cuci tangan... yg konon barang/harganya beda.... jadi gw gunakan sabun cuci piring utk cuci tangan aja......

kalau tangan lagi ber OLI, cuci tangannya pakai RINSO + Pasir..... cepat bersihnya....

jadi apa akibat NAOH masuk ke dlm kulit ? nahhhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #433 on: 05 May 2013, 07:17:26 AM »
cacing yang di perut itu letaknya tepatnya dmn?
jumlah dan diameter cacing nya brp?


daripada tanya2 terus.. kenapa gak di kombantrin aja....
apalagi sis berada di tengah2 apotik ha ha ha.... :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #434 on: 05 May 2013, 07:51:09 AM »

daripada tanya2 terus.. kenapa gak di kombantrin aja....
apalagi sis berada di tengah2 apotik ha ha ha.... :P
ga cacingan yaaaaaa.. cm pengen tau aja -.- namanya jg pertanyaan konyol.. Suka2 dong :P
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

 

anything