//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 165018 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #405 on: 24 April 2013, 12:10:19 PM »
tanya ke sini...
yang menciptakan.

Maslahnya gag tahu yang menciptakan siapa  :whistle:
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Piggy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
  • (^ .^) ~ salam k'nal.....
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #406 on: 24 April 2013, 04:11:48 PM »
sayangnya saya juga gag bisa berenang :P

Lanjut...
Kenapa panca indra semua diciptakan sepasang namun cuma mulut yang jumlahnya 1 alias alone???
agar dapat saling melengkapi dan menyuport kinerja satu sama sehingga memaksimalkan efisiensi dr pancaindra tersebut lain ceritanya kalo mulut diciptakan pencipta hanya 1 kalo 2 jadi kayak gini.......



bayangin aja bagaimana rasanya jika semua manusia bermulut 2 mau makan lewat atas ngomong lewat bawah ;)
kusala dan akusala citta datang silih berganti pd bathin seseorang bagaikan mendung dan cerah yg datang silih berganti, hal tersebut dapat diatasi dgn samadhi dan perhatian benar........satix3

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #407 on: 24 April 2013, 09:59:37 PM »
arti nama "hema" itu apa sih?
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline asun09

  • Teman
  • **
  • Posts: 55
  • Reputasi: 3
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #408 on: 24 April 2013, 11:14:23 PM »
mungkin maksudnya mau berhemat  ::)

Offline Piggy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
  • (^ .^) ~ salam k'nal.....
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #409 on: 25 April 2013, 07:01:59 AM »
arti nama "hema" itu apa sih?
hemayanti(nama buddhis) = bagaikan senjata emas 
kusala dan akusala citta datang silih berganti pd bathin seseorang bagaikan mendung dan cerah yg datang silih berganti, hal tersebut dapat diatasi dgn samadhi dan perhatian benar........satix3

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #410 on: 25 April 2013, 07:14:08 AM »
arti nama "hema" itu apa sih?
dulu gw udah pernah jawab deh : hema = darah :-SS .. jadi boleh aja sih diganti dengan sinonimnya : darah =))

baca di sini :))

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,1124.msg303740.html#msg303740
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #411 on: 25 April 2013, 08:14:55 AM »
baru tau.. dosen gw ada yg br punya anak, cowo, dikasi nama hema, tapi ga tau hema apa :))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #412 on: 25 April 2013, 08:20:01 AM »
baru tau.. dosen gw ada yg br punya anak, cowo, dikasi nama hema, tapi ga tau hema apa :))

hemaNTO

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #413 on: 25 April 2013, 08:34:55 AM »
*thank you* buat om indra :)) 
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #414 on: 25 April 2013, 07:04:59 PM »
Lanjuttt...

Kenapa gajah belalainya yang panjang sedangkan jerapah kepalanya yang panjang???
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline asun09

  • Teman
  • **
  • Posts: 55
  • Reputasi: 3
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #415 on: 25 April 2013, 07:18:05 PM »
Lanjuttt...

Kenapa gajah belalainya yang panjang sedangkan jerapah kepalanya yang panjang???


sepertinya jerapah yang panjang lehernya sis, bukan kepala  :))

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #416 on: 25 April 2013, 10:54:29 PM »

sepertinya jerapah yang panjang lehernya sis, bukan kepala  :))
ya maksud saya itu hehehehe :P
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Piggy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
  • (^ .^) ~ salam k'nal.....
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #417 on: 26 April 2013, 03:53:38 PM »
Lanjuttt...

Kenapa gajah belalainya yang panjang sedangkan jerapah kepalanya yang panjang???
setau piggy ada hubungannya dgn perubahan evolusi dan seleksi alam terhadap fungsi bagian tubuh hewan tersebut utk memudahkan aktivitas mereka............ leher panjang jerapah berfungsi utk meraih daun2an di pohon yg tinggi....nenek moyang jerapah sendiri berleher pendek....sedangkan belalai gajah berfungsi utk membantu proses makan minum kayaknya.......neenk moyang gajah si mamoth sih sdh berbelaali panjang........ya gitulah ce  ;D
kusala dan akusala citta datang silih berganti pd bathin seseorang bagaikan mendung dan cerah yg datang silih berganti, hal tersebut dapat diatasi dgn samadhi dan perhatian benar........satix3

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #418 on: 26 April 2013, 04:17:15 PM »
Lanjuttt...

Kenapa gajah belalainya yang panjang sedangkan jerapah kepalanya yang panjang???

jawaban konyol :

kalau kupingnya gajah yang panjang, pasti namanya bukan gajah...
kalau kakinya jerapah yang panjang, pasti namanya bukan jerapah...
 ;D

Offline Sunyata

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.082
  • Reputasi: 52
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #419 on: 26 April 2013, 06:18:24 PM »
Lanjuttt...

Kenapa gajah belalainya yang panjang sedangkan jerapah kepalanya yang panjang???
Belalai gajah untuk komunikasi, kerja, minum, mandi, makan, dll.

Leher jerapa untuk mencapai daun pohon akasia favoritnya, CMIIW.