//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan Konyol  (Read 167475 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline khiong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 478
  • Reputasi: 29
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #315 on: 06 December 2012, 05:38:51 PM »
paling bagus minum sedikit, biar ga keselek  ;D
tusuk gigi juga perlu Bro. ;D

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #316 on: 08 December 2012, 02:47:38 PM »
kesimpulannya bis makan plg bgs sebaiknya ngapain ya cc?
:-?
mungkin duduk, tapi jangan keenakan cc ;D .
bisa sambil jalan2 sedikit juga, lihat2 apakah. hehehe..
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #317 on: 11 December 2012, 12:01:28 PM »
kenapa air dibagian khatulistiwa tidak jatuh ke bagian lebih rendah ?
atau kenapa air dibagian atas khatulistiwa tidak bergerak secara sporadis ke bagian bawah khatulistiwa ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #318 on: 11 December 2012, 12:43:48 PM »
kenapa air dibagian khatulistiwa tidak jatuh ke bagian lebih rendah ?
atau kenapa air dibagian atas khatulistiwa tidak bergerak secara sporadis ke bagian bawah khatulistiwa ?

gaya centrifugal ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #319 on: 11 December 2012, 12:55:22 PM »
walaupun pertanyaan remeh temeh tp juga membutuhkan penjelasan secara nalar
kasi penjelasan dong ...

gaya centrifugal ?

kenapa air dibagian khatulistiwa tidak jatuh ke bagian lebih rendah ?
atau kenapa air dibagian atas khatulistiwa tidak bergerak secara sporadis ke bagian bawah khatulistiwa ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #320 on: 11 December 2012, 01:11:21 PM »
walaupun pertanyaan remeh temeh tp juga membutuhkan penjelasan secara nalar
kasi penjelasan dong ...

udah jelas didunia ini ada beberapa FORCE,... salah satunya adalah centrifugal... ada gravitasi, electric, static, pressure of hot/cold air... antar planet, antar galaxy, dst dst....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #321 on: 11 December 2012, 08:49:29 PM »
kenapa air dibagian khatulistiwa tidak jatuh ke bagian lebih rendah ?
atau kenapa air dibagian atas khatulistiwa tidak bergerak secara sporadis ke bagian bawah khatulistiwa ?
maksud pertanyaannya gimana yah??
air bagian atas khatulistiwa tidak bergerak kebawah, maksudnya dari utara ke selatan gitu??  :-?

gaya centrifugal ?

gaya sentrifugal kan diakibatkan karena perputaran benda,,,,
memangnya lautan berputar? :P
« Last Edit: 11 December 2012, 08:51:57 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #322 on: 11 December 2012, 09:32:24 PM »

iya, liat posisi lautan di sisi utara kenapa airnya tetap pada posisi tersebut
tanya kenapa ?


maksud pertanyaannya gimana yah??
air bagian atas khatulistiwa tidak bergerak kebawah, maksudnya dari utara ke selatan gitu??  :-?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #323 on: 11 December 2012, 09:51:37 PM »
kenapa air dibagian khatulistiwa tidak jatuh ke bagian lebih rendah ?
atau kenapa air dibagian atas khatulistiwa tidak bergerak secara sporadis ke bagian bawah khatulistiwa ?

karena letak pusat gravitasi ada di tengah2 bola dunia (bumi)
dimana jarak pusat gravitasi terhadap benda (laut) yang ditarik adalah + setengah diameter bumi

jadi mau diujung mana juga asal masih di permukaan bumi maka air yang sifatnya menekan ke segala arah sama besar akan terbagi rata dan tidak tumpah kemana2

lagian kemana aja tumpah nya, tumpahnya tetap saja kebawah
kebawah yang dimaksud adalah bergerak mendekati pusat gravitasi.

hahaha......
« Last Edit: 11 December 2012, 10:04:12 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #324 on: 11 December 2012, 09:58:52 PM »
iya, liat posisi lautan di sisi utara kenapa airnya tetap pada posisi tersebut
tanya kenapa ?
karena arah "selatan"-nya semua lautan di muka bumi ini adalah tengah-tengah bumi, bukan di antartik... ;D
« Last Edit: 11 December 2012, 10:11:15 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #325 on: 11 December 2012, 10:09:46 PM »
adakah analogi yang mudah dimengerti jika penjelasan ini diberikan kepada anak usia 7-9 tahun? ;D
maksa banget kriteria si pendengar :)
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #326 on: 11 December 2012, 10:14:29 PM »
adakah analogi yang mudah dimengerti jika penjelasan ini diberikan kepada anak usia 7-9 tahun? ;D
maksa banget kriteria si pendengar :)
keknya udah cukup mudah deh (udah sy modify) ;D

tanya aja kepada anak kecilnya, "Kenapa air kalo tumpah gak jatuh ke selatan, tapi malah jatuh ke bawah?"
*jawab: karena semuanya tertarik ke tengah bumi*
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #327 on: 11 December 2012, 10:14:44 PM »
adakah analogi yang mudah dimengerti jika penjelasan ini diberikan kepada anak usia 7-9 tahun? ;D
maksa banget kriteria si pendengar :)
penjelasan untuk pertanyaan yang mana?

tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #328 on: 11 December 2012, 11:23:00 PM »
pertanyaan konyol:
apa yang terjadi kalau di dunia ini tidak pernah ada orang malas?

hahaha...........
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline Sunyata

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.082
  • Reputasi: 52
Re: Pertanyaan Konyol
« Reply #329 on: 11 December 2012, 11:56:59 PM »
pertanyaan konyol:
apa yang terjadi kalau di dunia ini tidak pernah ada orang malas?

hahaha...........
Halaman rumah selalu bersih, teras sudah disapu, rumah dll juga sudah bersih dan rapi.

Bisa juga penuh dengan orang rajin, misal: rajin bekerja, rajin belajar, rajin tidur, rajin duduk, rajin makan, rajin istirahat, dsb. ;D