//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?  (Read 239349 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1020 on: 18 December 2013, 08:15:30 PM »
barusan kemarin nonton The Hobbit: The Desolation of Smaug
Spoiler: ShowHide


Sipnosis
melanjutkan kisah Bilbo Baggins (Martin Freeman), Gandalf (Ian McKellen) dan para kurcaci pimpinan Thorin (Richard Armitage) menuju Lonely Mountain.    Kali ini perjalanan Bilbo, Gandalf dan para kurcaci akan menemui bahaya yang mengancam nyawa mereka. Petualangan yang tak terlupakan untuk merebut harta dan kerajaan yang dijaga oleh Naga Smaug (Benedict Cumberbatch).

krn saya penggemar film fiksi saya kasih
score : 9 dari 10

Sedikit Berkomentar
- Film ini kalo di liat merupakan sebuah film epic yang berkesambungan (alias to be continued)
- Dalam film ini mengisahkan para kurcaci yang hendak merebut kembali kerajaan yang sudah dijaga oleh Naga
- Serunya ada adegan kaget dikit ketika gandalf hendak melompati anak tangga yang ada di pinggir tebing gunung yang tinggi, terasa banget ikut larut dalam film nya  :)
- Lucu dan menghibur ketika si bilbo (martin freeman) membantu melepaskan kawanan kurcaci yang ditahan oleh para peri,  :))
- juga ketika para orc mengejar kawanan kurcaci yg sedang melarikan diri dari istana peri melalui arus sungai menggunakan tong  ;)
- Si bilbo memiliki otak yang cerdas, krn mereka adalah hobbit si pencuri ulung  :) . ketika hendak memasuki sebuah istana para kurcaci dia penasaran dgn teka teki yang ditulis dalam peta tersebut.
- para kurcaci sudah putus asa, dan mereka menyerah. tapi si bilbo sang hobbit ini msh penasaran.  :)

Buat teman-teman yang suka fiksi, film ini sangat asik sekali ditonton.  ;)

nice try bro. +1 bwt anda  ;)
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline ming_l16ht

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 114
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1021 on: 18 December 2013, 08:18:06 PM »
nice try bro. +1 bwt anda  ;)

Thank u... Thank u...  :)
Give a Man a Fish, Feed Him For a Day
Teach a Man How to Fish, Feed Him For a Lifetime

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1022 on: 24 December 2013, 08:42:10 PM »
Up... up... up... Sejak TS-nya menghilang, kok gak ada yang bahas film lagi ;D

Btw, berikut ada resensi film 47 Ronin, apakah ada yang sudah nonton?

Quote
Pada tahun 2013 ini ada begitu banyak film sekuel yang ditunggu-tunggu oleh para penonton dan merajai tangga box office. Sebut saja film kedua The Hobbit yang baru rilis beberapa hari yang lalu: The Desolution Of Smaug, juga ada film kedua The Hunger Games: Catching Fire, film kedua Thor: The Dark World hingga film kedua Percy Jackson: Sea Of Monster dan masih banyak lagi. Tapi bukan berarti stand-alone movie tidak ada yang rilis, loh. Terdapat Ender’s Game, Elysium, Pacific Rim, Gravity, World War Z dan masih banyak lagi stand-alone movie yang dirilis pada tahun ini dan berhasil menancapkan taringnya dangan cukup kuat di kancah pertarungan box office dunia. Salah satu stand-alone movie yang dirilis pada akhir tahun ini adalah film yang dibintangi oleh Keanu Reeves berjudul 47 Ronin.


Benar, 47 Ronin adalah film yang diadaptasi dari sejarah Jepang yang benar-benar terjadi pada abad ke-18, tepatnya pada 1701. Di Jepang sendiri, kisah fiktif mengenai ke-47 Ronin disebut Chushingura yang sudah sangat terkenal dan melegenda sehingga begitu sering diadaptasi dalam berbagai film, literature, novel, teater bahkan hingga pertunjukan kabuki dan acara televisi Jepang. Kali ini Universal Studios mengangkat legenda ini ke dalam sebuah film layar lebar dengan mengaet seorang sutradara baru bernama Carl Erik Rinsch untuk melakukan debut penyutradaraan film layar lebar pertamanya.

Sama seperti legenda aslinya, 47 Ronin bercerita mengenai 47 samurai tak bertuan yang dipimpin oleh Kuranosuke Oishi (Hiroyuki Sanada) berkeinginan untuk membalas dendam atas kematian tuan mereka Asano Naganori yang harus melakukan ritual bunuh diri (seppuku) untuk mempertahankan kehormatannya yang telah dituduh mencoba melakukan pembunuhan terhadap tamunya yang bernama Kira Yoshinaka (Tadanobu Asano). Untuk menangani tragedy ini, seorang Shogun yang memiliki kekuasaan lebih besar dan yang sedang bertamu di sana dalam rangka menghadiri sebuah turnamen, memutuskan bahwa sang putri mahkota Mika (Kou Shibasaki) yang kini sudah yatim piatu harus menikahi Kira demi melanjutkan masa depan kotanya. Sang putri mahkota tentu saja keberatan karena dia telah lebih dulu jatuh cinta kepada Kai (Keanu Reeves), seorang anak haram keturunan Inggis-Jepang yang dibuang di hutan Tengu dan sudah diangkat anak oleh Asano. Tapi sang putri tidak bisa melawan kekuasaan sang Shogun sehingga dengan berat hati dia harus mengubur dalam-dalam rasa cinta yang tak akan pernah bersatu itu.

Sementara itu Kira Yoshinaka ternyata memiliki hasrat lain di balik semua peristiwa yang telah terjadi. Diam-diam dia ingin menguasai seluruh Jepang dan untuk mendapatkan semua itu dia dibantu oleh seorang penyihir bernama Mizuki (Rinko Kikuchi) yang begitu licik dan jahat. Nah, di sinilah konflik sebenarnya di mulai. Para penduduk Jepang yang sangat kuat menaati budaya leluhurnya sama sekali tidak setuju dengan kehadiran Kai yang dinilai ‘mengotori’ budaya mereka. belum lagi Kai diduga memiliki kekuatan sihir juga karena dibesarkan oleh para ‘hantu’ di hutan Tengu. Kai sendiri tidak pernah mempraktekkan ilmu sihir apa pun dan dia menghormati ilmu samurai yang dikuasainya dan munjunjung tinggi adat Jepang, sama seperti para penduduk asli Jepang itu sendiri. Tapi dengan adanya keterlibatan seorang penyihit, Para Ronin tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima Kai menjadi salah satu di antara mereka jika mereka ingin berhasil membalas dendam.

Untungnya setelah mengenal Kai dan mendapatkan berbagai bantuan berharga darinya, perlahan tapi pasti para Ronin dapat menerima kehadiran Kai yang memiliki keinginan yang sama besarnya untuk membalas dendam kematian ayah angkatnya.

Menurut saya terdapat dua sudut pandang yang haris diperhatikan dalam menilai film yang satu ini. pertama: kita harus menilai dari sisi legenda asi Jepang itu sendiri. Jika ditilik dari sisi ini, film ini memang sangat melenceng dengan cerita aslinya. Beberapa penggemar fanatic sejarah Jepang pasti dengan senang hati akan mencaci maki film ini dengan alasan tidak menampilkan sejarah Jepang dengan autentik. Dalam sejarah Jepang, kisah ini tidak dibumbui dengan kehadiran seorang half-blood dan seorang penyihit di dalamnya. 47 Ronin adalah sebuah sejarah yang murni menceritakan kisah perjuangan para samurai tak bertuan, tanpa ada embel-embel fantasi sama sekali.

Tapi kita harus menilai film ini dari sisi kedua, yaitu sisi Hollywood, yang telah mengadaptasi film ini dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Tidak bisa dipungkiri, peranan Hollywood sebagai tonggak perfilman dunia memang sudah tertanam sangat dalam dan menancapkan akarnya dengan sangat kuat di seluruh dunia. Jika sebuah film diproduksi oleh Hollywood, maka besar kemungkinan film tersebut akan dikenal  oleh semua orang, tak peduli jika dari segi pendapatnnya terhitung flop atau tidak. Konsekuensinya? Film yang ingin diproduksi dalam skala Hollywood harus rela mengalami ‘adaptasi’ untuk ‘disusupi’ cirri khas barat di dalamnya. Dalam 57 Ronin ini, Hollywood menambahkan tokoh Kai yang berdarah campuran dan seorang penyihir yang diperankan oleh seorang aktris berbakat bernama Rinko Kikuchi.

Untungnya_menutur saya, jika dilihat dari sudut pandang film, bukan sejarah aslinya_penambahan tokoh ini cukup menarik dan menambah bumbu dalam cerita. Dengan alur yang cepat dan tidak bertele-tele, konflik yang tadinya cukup simple dapat sedikit diperumit dengan adanya jalinan cinta yang tidak mungkin bersatu antara sang putri dan sang ‘monster’. Karakter para tokohnya begitu mudah untuk diterima penonton, entah untuk dicintai atau pun dibenci, dengan kualitas acting yang tidak kalah dengan actor/aktris sekaliber Hollywood, walaupun kebanyakan menggunakan orang-orang asli Jepang. Yang membuat saya sangat kagum adalah setting lokasi, make up dan costume design dalam film ini. Dengan perpaduan warna yang indah dan sinematografi yang menakjubkan, film ini begitu memanjakan mata.

Walaupun terdapat cukup banyak kendala dalam memproduksi film ini dan sempat dipertanyakan keputusan Universal Studios dalam memilih sutradara ‘amatir’ untuk memproduksi film dengan biaya dan cerita sebesar ini, saya rasa film ini cukup berhasil. Saya akan memberikan tida setengah dari lima bintang untuk film ini karena saya sangat menyukai setting dan cerita yang dibangun di dalamnya. Dan bagi kalian pecinta film fantasy petualangan yang ingin mendapatkan penyegaran dengan latar belakang cerita dan setting yang berbeda dari biasanya, film ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Sumber: http://hiburan.kompasiana.com/film/2013/12/24/47-ronin-621302.html
« Last Edit: 24 December 2013, 08:46:59 PM by Shinichi »
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1023 on: 24 December 2013, 09:18:05 PM »
ini film jelek,
banyak detail yang hilang dan lebih cocok film Rambo yang menonjolkan dar-der-dor dari pada teknis detail suatu teknologi.

apa lagi dibandingkan dengan versi pertamanya, saya kecewa dengan film ini

Score : 5 of 10

karena gw baru nonton.. dan belum sempat baca review.. dan belum nonton rise of cobra.. jadi lumayan lah nich film :))
btw.. baru tau ada aktor korea yang ikut main di film ini.. :P
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1024 on: 27 December 2013, 12:32:28 PM »
9/10 deh...

yang 1/10-nya itu karena saya masih bertanya-tanya, kok bisa keluarga tsb begitu beruntung. Maria dibawa pake pesawat ke Singapura, di mana pesawat itu hanya khusus mereka sendiri.  Bagaimana dengan korban-korban lainnya? Ya, itu aja sih. Selebihnya uda oke… :D

mgkn karma baik, mgkn si henry yg meminta pertolongan siapa gt, mgkn korban lain pake pesawat lain, mungkin...ah qta hanya bs berspekulasi  ;D

kemarin film ini [the Impossible] tayang di TV, jadi saya nonton ulang. Ternyata itu dari pihak asuransi..

*gila, film ini bagusnya ga kira-kira.. saya ralat deh, kasih 10/10

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1025 on: 23 January 2014, 03:45:11 PM »

dua minggu yang lalu nonton film ini, film Jackie chen yang terbaru dibioskop,  ;D walau Jackie terlihat tua banget, tetapi masih bersemangat juang dlm filmnya, ceritanya cuma pembalasan dendam sang kakak terhadap adiknya yang meninggal akibat penyandraan, sehingga bisa ditebak kelanjutannya,..adalah Jacky chen yang seorang ayah dan putrinya terjebak didalam sebauh Bar, yang mengharuskannya menguak misteri2 ini, yang salut adalah musuh2nya adalah bekas petarung Kickboxing semua,bisa dibayangkan ketika Jacky berantem dengan mereka..
yang seru adalah adegan slow motionnya, ini efek yang sangat bagus sekali, melihat wajah Jackie menerima pukulan dll, wow keren, cuma tempatnya terkesan membosankan, settingnya cuma di sebuah ruangan saja

Rating saya utk cerita 7.5, seru, ada nilai yang ingin disampaikan Jacky dlm film ini, seperti Jacky berulang kali menyelamatkan seseorang yang seharusnya layak mati, tetapi Jacky sama sekali tak memandang perbadaan itu,... sudut pandang Jacky adalah cinematografinya 8.5, keren banget, detailnya sangat hebat, harus nonton yang satu ini  ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1026 on: 24 January 2014, 10:55:53 AM »

Setelah Sukses dengan Film Pertamanya di jepang Rurouni Kenshin kembali dengan Sequelnya yang kedua "Rurouni Kenshin The Great Kyoto Fire"dia tampaknya akan berhadapan dengan musuh terberatnya yaitu "Shisio" wew sangat dinantikan sekali ;D


bagi yg blm nonton  nonton dulu yang pertama, dimana asal muasal kensin, sampai stori ia dapet codetan di wajahnya, film pertamanya keren banget, anime banget storinya, sayang karakter sanosuke sagara kurang pas padahal ia fav saia,..tp yg itu jg lumayan, hanya figur dan postur yg kurang pas ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1027 on: 24 January 2014, 11:02:50 AM »

Setelah Sukses dengan Film Pertamanya di jepang Rurouni Kenshin kembali dengan Sequelnya yang kedua "Rurouni Kenshin The Great Kyoto Fire"dia tampaknya akan berhadapan dengan musuh terberatnya yaitu "Shisio" wew sangat dinantikan sekali ;D


bagi yg blm nonton  nonton dulu yang pertama, dimana asal muasal kensin, sampai stori ia dapet codetan di wajahnya, film pertamanya keren banget, anime banget storinya, sayang karakter sanosuke sagara kurang pas padahal ia fav saia,..tp yg itu jg lumayan, hanya figur dan postur yg kurang pas ;D

ini yang juga ditunggu.. pertempuran dengan shishio.. denger2 yang memeranin shishio makoto sama dengan yang memeranin light yagami di death note movie..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1028 on: 26 January 2014, 12:43:55 AM »
ini yang juga ditunggu.. pertempuran dengan shishio.. denger2 yang memeranin shishio makoto sama dengan yang memeranin light yagami di death note movie..

SERIUS OM??? SHISHIO ma LIGHT YAGAMI org yang sama yang peranin? ? ? ?
jadi tambah penasaran....
klo dah keluar versi onlinenya donlot akh...
walau di DEATH NOTE lbh suka liat si "L" atas alasan khusus berikut....

"L Lawliet, an anime character that can EAT SWEET 20X OF HIS WEIGHT but STILL NOT GET FAT^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^

how that can be???  ::) ::) ::)
#bayangin klo saya yang makan  :o :o :o
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline YONI

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1029 on: 09 November 2015, 08:15:09 PM »
 _/\_ nonton the flash yuk :x  ;D filmnya berseri  ^:)^

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1030 on: 10 November 2015, 07:20:17 PM »
_/\_ nonton the flash yuk :x  ;D filmnya berseri  ^:)^


Iya, The Flash bagus, film seri superhero DC Comics yg gak kalah serunya dengan film2 superhero Marvel. Udah season 2, tp belum nonton season 2 nya.... ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ? 5 to 7
« Reply #1031 on: 11 November 2015, 07:22:01 PM »
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ? That's What I am
« Reply #1032 on: 29 November 2015, 10:21:39 PM »
« Last Edit: 29 November 2015, 10:24:10 PM by Mas Tidar »
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1033 on: 29 November 2015, 11:29:21 PM »
enakan yg gratisan di youtube.....atao youku
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« Reply #1034 on: 29 November 2015, 11:36:02 PM »


nah kenapa ada cumi nya ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

 

anything