//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jakarta "Miliki" Mal Terbanyak di Dunia  (Read 1239 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.350
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Jakarta "Miliki" Mal Terbanyak di Dunia
« on: 20 July 2010, 02:20:20 PM »


Pengertian yang terlalu sempit untuk menjadikan Jakarta sebagai kota jasa dan perdagangan internasional membuat kota ini cenderung diekploitasi.

Planolog Universitas Trisakti, Yayat Supriatna, menilai pembangunan pusat belanja atau mal saat ini belum memiliki konsep yang jelas dan cenderung mengejar target dengan membangun mal sebanyak-banyaknya.

"Apakah telah menunjang Jakarta menjadi pilihan utama konferensi dan kegiatan internasional? Sekarang malah ditinggalkan karena Jakarta menjadi lebih macet," ujar Yayat kepada VIVAnews.com, Selasa 20 Juli 2010.

Lebih dari 170 mal yang ada di Jakarta membuat kota ini menjadi kawasan dengan mal terbanyak di dunia.

Hal ini yang membuat Jakarta tidak lagi menjadi kota yang ideal. Masyarakat Jakarta kerap menjadikan mal sebagai obat depresi dan stres.

Banyaknya pembangunan mal di Jakarta ini, juga meresahkan sejumlah kalangan. Terakhir adalah polemik pembangunan mal di Taman Ria Senayan. Rencana pembangunan mal itu diungkapkan Kurnia Ahmadi, perwakilan PT Ario Bimo (penyewa lahan), usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II DPR dan Kementerian Sekretaris Negara di gedung DPR, Senin, 19 Juli 2010

Pembangunan mal di Taman Ria Senayan ini, menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo belum memiliki izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). DPRD DKI juga meminta pembangunan mal di Taman Ria dihentikan.

 

anything