//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kehidupan lampau-skrg  (Read 7087 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #15 on: 27 April 2012, 08:07:18 PM »
Tak ada jalan mundur,  maka kamu harus menjelaskan dhamma pada calon keluargamu. Hehe. Ciayo.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #16 on: 28 April 2012, 05:50:40 AM »
bagaimana kalo kejadiannya yg suka ramal meramal dari keluarga camer?

Camer akan jadi anggota keluarga, saat ini pasti sulit menjelaskan dhamma ke mereka, karna belum jd keluarga, trust nya msh kurang, ini tugas calon suami/istri untuk menjelaskan dhamma ke anggota keluarganya, atau tunggu nanti udah jd mertua, baru dhe...hehehe...

Kalau ga berhasil jg, coba di suruh puak poi tempat lain, thiu jiam Tempat lain, ;D bisa aja hasilnya beda, nah disitu mereka akan mikir...kog bs beda yah...?

Karna kadang kita ga bs memaksakan ortu untuk segampang itu menerima pandangan buddhis, mereka masih sangat meyakini kebudayaan lama mereka.
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Alay

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 13
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #17 on: 28 April 2012, 12:47:25 PM »
Sy mau berbagi masalah ramal-meramal sesuai pengalaman pribadi. Mudah-mudahan bisa menguatkan.
Sy prnh diramal akan mempunyai istri seorg pribumi. Ramalan ini benar karena beberapa tahun kemudian sy mempunyai istri pribumi. Trus diramal lg pernikahan kami tdk bertahan lama, plg lama 5 thn. Nah disini yg tidak benar. Pernikahan kami sdh menginjak thn ke-10. Memang disetiap pernikahan selalu ada masalah. Ngak pandang kita menikah sama pribumi atau bukan, atau yg sdh diramalkan akan bertahan seumur hidup atau pasti bercerai. Tingal gimana kita menyikapi setiap masalah & perbedaan. So,tetap semangat, cinta akan mengalahkan segalanya. _/\_
« Last Edit: 28 April 2012, 12:49:09 PM by Alay »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #18 on: 28 April 2012, 01:32:07 PM »
apakah di sekitar tahun kelima itu ada masalah dalam rumah tangga?? ;D ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #19 on: 28 April 2012, 04:11:34 PM »
Ramalab itu kadang2 bener kadang2 salah. Jadi utk apa dipercaya?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #20 on: 01 May 2012, 05:01:21 PM »
terima kasih rekan2 sekalian atas masukannya.. saya rasa dengan banyak berbuat baik mudah2an ramalan yang buruk tidak terjadi.. ibarat air dan garam, semakin banyak airnya maka rasanya pun bs tidak asin.. mudah2an masalah yg terjadi bisa diatasi, sadhu...
The health of my patients will be my first consideration..

 

anything