Tokyo - Dentsu, agensi iklan terbesar di Jepang, telah menyatakan akan bekerjasama dengan Nintendo Co Ltd untuk menghadirkan layanan distribusi video via Nintendo Wii. Kerjasama itu akan menghadirkan konten original dan bukan sekadar alat jualan konten video yang ada di televisi atau bioskop.
Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (30/12/2008), beberapa video akan dijual lewat jalur itu dan beberapa mungkin digratiskan. Tentunya, konten yang gratis akan disertai iklan.
Belum dipastikan tipe konten yang akan dihadirkan di Wii. Namun diperkirakan konten animasi dan hiburan lainnya akan mendominasi.
Pada September 20008, Nintendo tercatat telah menjual sekitar 34 juta lebih unit konsol Wii di seluruh dunia. Angka penjualan Wii jauh melampaui konsol generasi baru Xbox 360 dan PlayStation 3.
Layanan video via Wii baru akan dihadirkan pada 2009 di Jepang. Kemungkinan layanan ini juga akan dihadirkan ke wilayah lain di seluruh dunia, namun belum ditetapkan waktunya.