//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Makanan vegetarian mahal??  (Read 29656 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #15 on: 03 January 2011, 07:45:19 PM »
well, bukan mahal tergantung tempat nya juga soalnya ternyata memilah bahan bahan makanan yang vegetarian susah lohh, apa lagi bagi pemula banyak kan yang tidak tahu bahan makanan apa saja atau bumbu apa saja yang benar benar vegetarian.

bagi umat awam belum tentu yang dianggap bersih dari daging, bawang putih, telur benar benar vegetarian karena ternyata dalam proses pembuatan nya menggunakan hal hal tersebut meski tidak di katakan/ di tulis dalam label. 

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #16 on: 03 January 2011, 07:55:42 PM »
apa hubungannya chinese dengan mahal?

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #17 on: 03 January 2011, 09:26:30 PM »
apa hubungannya chinese dengan mahal?
Biasanya jika seller orang tionghua itu segmen pasarnya menengah keatas,lebih pentingin kualitas daripada harga..
Itu realita lapangan yak pak..
Btw,masuk kategori SARA ga ni? ;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #18 on: 03 January 2011, 10:46:17 PM »
wah, thread ini udah berumur 3 tahun lebih... kemana langitbiru ya?
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #19 on: 03 January 2011, 10:54:39 PM »
Vegetarian itu sebenarnya murah2 kok, belanja aja di pasar, mahalan daging apa sayur?

Ironisnya, sekarang vegetarian itu lebih terkenal akan daging palsu asam manis, ikan palsu masak ini masak itu, udang palsu; daripada tumis sayur... Padahal vegetarian yang menyehatkan itu sayur, sedangkan daging2 palsu itu penuh dengan zat2 yang konon katanya tak ada bedanya dengan zat2 pada makanan instan lainnya.

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #20 on: 06 April 2011, 12:54:33 PM »
Biasanya jika seller orang tionghua itu segmen pasarnya menengah keatas,lebih pentingin kualitas daripada harga..
Itu realita lapangan yak pak..
Btw,masuk kategori SARA ga ni? ;D
Ya mang orang tionghua memang maunya untungnya besar rata2.. Kalau selain tionghua ya rata2 lebih murah..
Ini cuma saya tahu di Indonesia ya..
Tapi sekarang orang2 selain tionghua juga sudah mulai mengikuti orang tionghua, mereka sudah mulai jualan juga mahal2.. Mungkin mereka meniru kali. Hahahaha.. Atau memang sekarang apa sudah melonjak mahal. Hahahaha..
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline Jhohsun

  • Teman
  • **
  • Posts: 51
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua makhluk berbahagia,
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #21 on: 06 April 2011, 01:06:16 PM »
Kalau dulu2nya saya  lebh srg ke warung tegal/warteg, paling pesan makanan nasi, telur, perkedel, atau gado2, ketoprak lontong yg tidak memesan makanan daging, potongan ikan besar2/mengandung daging.. cuma ada campur bawang saja...
CMIIW&FMIIW

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #22 on: 12 April 2011, 09:34:53 PM »
iya nih ada kok vege yang murah seperti ketoprak, ketupat sayur, bacem tempe, perkedel jagung dan sayuran lain nya memang sih yang masakan indonesia lebih murah, apalagi penjulanya ibu ibu atau orang indonesia dah pasti murah kok.

kalu mau enak seperti bacang, rendang vege, puyunghai vege dan lain lain masakan mall atau pujasera relatif sama dengan yang berdaging gitu.

 

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #23 on: 21 April 2011, 12:50:29 PM »
Vegetarian itu sebenarnya murah2 kok, belanja aja di pasar, mahalan daging apa sayur?

Ironisnya, sekarang vegetarian itu lebih terkenal akan daging palsu asam manis, ikan palsu masak ini masak itu, udang palsu; daripada tumis sayur... Padahal vegetarian yang menyehatkan itu sayur, sedangkan daging2 palsu itu penuh dengan zat2 yang konon katanya tak ada bedanya dengan zat2 pada makanan instan lainnya.

Betul. daging palsu atau Gluten adalah sumber pemicu kanker dan obesitas ditambah dengan MSG yang kadarnya biasanya lebih banyak drpada memasak daging dikarenakan untuk mendapatkan rasa yang pas selera.dibutuhkan 2 atau 3 kali lipat msg ke masakan.
buat gw menjadi vegetarian itu prinsipnya JAMU (Jaga Mulut).anda mau menjadi vegetarian yang sehat coba tahan derita makan sayuran yang lebih pure daripada daging abal2 dan daripada anda makan daging abal2 lebih sehat anda makan daging beneran(itu kalo anda masih tidak bisa lepas dari daging)
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline blood_demon

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 371
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • Om guru lian shen sidhi hum
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #24 on: 21 April 2011, 01:09:18 PM »
sekarang byk daging palsu ala vege, itu yg konon penyebab penyakit, mahal lagiii. seperti kata ko nyanyanyan, kalo mao vege ya sayuran murni, murah lagi, kalo daging palsu pasti mahal. makanan vege emank lebih mahal dr yg non vege kalo kita beli di luar, kalo masak sendiri saya rasa lebih murah
Om guru lian shen sidhi hum

Offline KeithV

  • Teman
  • **
  • Posts: 72
  • Reputasi: 4
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #25 on: 29 April 2011, 10:34:50 AM »
Mungkin biasa makanan vegetarian yang dijual di resto karena tempatnya juga..
Terus bahan-bahan vegetariannya banyakan impor seperti proteina (terbuat dari kacang kedelai) yang sering dijadikan daging palsu itu.
Kalau mau murah, masak di rumah hehehe...
 _/\_

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #26 on: 16 July 2012, 06:50:27 PM »
makanan vegetarian itu yang saya suka tipe tipe daging2an palsu. enak banget, kadang lebih enak dari daging asli. cuma ya itu sayangnya mahal. buatnya susah kali. Kalo bangsa tempe, sayur dsb, kurang suka, apalagi sayur sayur tertentu yang agak sulit dihilangkan bau getahnya. yang paling enak, jamur!!! mahal juga >.<
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #27 on: 17 July 2012, 08:24:30 AM »
makanan vegetarian itu yang saya suka tipe tipe daging2an palsu. enak banget, kadang lebih enak dari daging asli. cuma ya itu sayangnya mahal. buatnya susah kali. Kalo bangsa tempe, sayur dsb, kurang suka, apalagi sayur sayur tertentu yang agak sulit dihilangkan bau getahnya. yang paling enak, jamur!!! mahal juga >.<
mulutnya vegetarian, tapi pikirannya  ???
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #28 on: 17 July 2012, 09:59:47 AM »
makanan vegetarian itu yang saya suka tipe tipe daging2an palsu. enak banget, kadang lebih enak dari daging asli. cuma ya itu sayangnya mahal. buatnya susah kali. Kalo bangsa tempe, sayur dsb, kurang suka, apalagi sayur sayur tertentu yang agak sulit dihilangkan bau getahnya. yang paling enak, jamur!!! mahal juga >.<
Tujuan vegetarian bukan seperti itu bro.

Kalo begitu mending cincai daripada ciacai, karena bervege maunya milih2 yg enak dan tidak enak.

BTW, gw selama kuliah juga cia cai, makannya di warteg cuman tahu tempe telor.  Kalo pake daging atau ikan kan mahal.  Maklum duit pas2an.  Kebawa sampe sekarang gw makannya cincai   :)) :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #29 on: 17 July 2012, 12:19:00 PM »
mulutnya vegetarian, tapi pikirannya  ???

I didn't say I was a vegetarian, gw cuma bilang suka daging palsu, thats all. Gw gak sanggup suru jadi vegetarian. karena jadi vegetarian itu bukan cuma gak makan daging aja, tanggung jawab untuk menjadi seorang vegetarian yang baik lebih luas lagi daripada hanya sekedar menghindari daging. lebih lengkapnya ada di thread thread lainnya disini.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

 

anything