//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Makanan vegetarian mahal??  (Read 29362 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Aryo

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
Makanan vegetarian mahal??
« on: 10 July 2007, 04:23:29 PM »
Gua heran, makanan vegetarian itu seharusnya murah2... tapi selama gua makan di jakarta, rata2 10000an ke atas.. padahal isinya cuman tempe, kentang ama sayur2..  seharusnya khan lebih murah daripada kt mkn daging..  Atau mungkin yang jual chinese, makanya mahal...????

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #1 on: 10 July 2007, 04:29:03 PM »
Kalau kata orang, barang langka itu mahal. Makanan vegetarian kan jarang ada restorannya dan juga peminatnya nga banyak juga. Maka itu mereka jual mahal. Kalau jual murah nanti nga nutup biaya operasionalnya.

Kalau orang yg vegetarian musiman (ce-it, cap-go) biasanya rela keluar lebih di hari itu supaya vegetarian di hari itu sukses.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #2 on: 10 July 2007, 04:56:38 PM »
Yup.
Setuju dengan Mas Admin.
Hal ini sesuai dengan teori ekonomi hukum permintaan (demanding law)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #3 on: 10 July 2007, 05:12:40 PM »
Ampun Bro Hedi, jangan panggil mas admin donk, Sumedho aja :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #4 on: 10 July 2007, 05:21:19 PM »
Sorry.. Kebiasaan.. Sdr. Sumedho.. :D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #5 on: 10 July 2007, 06:55:13 PM »
kl menurut aku sih, semua makanan yg nyewa tempat yg bagusan biasanya jd mahal :D bakso biasa aj, bisa2 7000,, mahaldeh.
kl gitu beli ke warteg aja kl beli gado-gado :D
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Kalyanadhammo

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 114
  • Reputasi: 2
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #6 on: 11 July 2007, 11:24:17 AM »
Kalau tempatnya mahal ya harganya mahal.
Tapi kalau vegetarian kan peminatnya banyak tetapi penjualnya masih kurang jadi mahal.
Kalau ke warteg atau beli gado2 aman gak?
Kalau di Trans TV banyak yang jual murah tapi sangat jorok dan tidak sehat ;D.

regards

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #7 on: 11 July 2007, 11:51:33 AM »
ini sebenernya pengaruh marketing juga. vegetarian diposisikan sebagai makanan kelas atas dan pasarnya adalah orang2 yg perduli kesehatan atau health concious. ditambah lagi, karena image perduli kesehatan tadi, kadang2 bahan2nya pake yg organik lah, gak pake pestisida lah, gak pake genetik modified lah, gak pake kimia, gak pake proses2 industrialisasi, dll...

kalo mau murah, blajar masak sendiri aja ;D
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #8 on: 11 July 2007, 02:35:34 PM »
Quote
kalo mau murah, blajar masak sendiri aja ;D

kalo mo murah, jadi kambing aja..hehehehe

ngga deng,jadi orang sunda aja ;D
konon, org sunda dilepas di kebun aja, udah bisa idup. tinggal petik2 lalaban, jeung ngulek sambeul.
ngeunah euy... ;D ;D ;D
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #9 on: 11 July 2007, 02:38:21 PM »
Quote
Kalau ke warteg atau beli gado2 aman gak?
Kalau di Trans TV banyak yang jual murah tapi sangat jorok dan tidak sehat

yah.. kalo perutnya dari "baja" -> ga gampang diare maksdunya sih, boleh2 aja ;D
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #10 on: 11 July 2007, 02:42:47 PM »
Tapi orang indo emang terkenal sama kuat tahan makan makanan jorok loh....

There is no place like 127.0.0.1

Offline Aryo

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #11 on: 11 July 2007, 03:02:53 PM »
Katanya makanan yang enak justru makanan yang jorok...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #12 on: 11 July 2007, 03:11:31 PM »
Ya.. Itulah salah satu dari ciri makhluk hidup.
Peka terhadap rangsangan (Iritabilita) dan Adaptasi.. ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Kalyanadhammo

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 114
  • Reputasi: 2
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #13 on: 12 July 2007, 07:22:10 AM »
Mungkin sudah terbiasa jadi perut orang Indo sudah tahan makanan yang tidak sehat & jorok.
Sudah beradaptasi ;D.

 [at] Saudara Aryo
Maksudnya makanan enak apa?
Menurut saya godo2, makanan warteg, baso, dll juga enak.

regards.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #14 on: 30 July 2007, 10:26:34 PM »
Mau makan Vegetarian yang enak, bersih, murah   ;)
Kalau di medan cari saya, biar saya bawakan ke tempat yang Jual Enak, Murah and bersih  ;D

Smile Forever :)

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #15 on: 03 January 2011, 07:45:19 PM »
well, bukan mahal tergantung tempat nya juga soalnya ternyata memilah bahan bahan makanan yang vegetarian susah lohh, apa lagi bagi pemula banyak kan yang tidak tahu bahan makanan apa saja atau bumbu apa saja yang benar benar vegetarian.

bagi umat awam belum tentu yang dianggap bersih dari daging, bawang putih, telur benar benar vegetarian karena ternyata dalam proses pembuatan nya menggunakan hal hal tersebut meski tidak di katakan/ di tulis dalam label. 

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #16 on: 03 January 2011, 07:55:42 PM »
apa hubungannya chinese dengan mahal?

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #17 on: 03 January 2011, 09:26:30 PM »
apa hubungannya chinese dengan mahal?
Biasanya jika seller orang tionghua itu segmen pasarnya menengah keatas,lebih pentingin kualitas daripada harga..
Itu realita lapangan yak pak..
Btw,masuk kategori SARA ga ni? ;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #18 on: 03 January 2011, 10:46:17 PM »
wah, thread ini udah berumur 3 tahun lebih... kemana langitbiru ya?
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #19 on: 03 January 2011, 10:54:39 PM »
Vegetarian itu sebenarnya murah2 kok, belanja aja di pasar, mahalan daging apa sayur?

Ironisnya, sekarang vegetarian itu lebih terkenal akan daging palsu asam manis, ikan palsu masak ini masak itu, udang palsu; daripada tumis sayur... Padahal vegetarian yang menyehatkan itu sayur, sedangkan daging2 palsu itu penuh dengan zat2 yang konon katanya tak ada bedanya dengan zat2 pada makanan instan lainnya.

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #20 on: 06 April 2011, 12:54:33 PM »
Biasanya jika seller orang tionghua itu segmen pasarnya menengah keatas,lebih pentingin kualitas daripada harga..
Itu realita lapangan yak pak..
Btw,masuk kategori SARA ga ni? ;D
Ya mang orang tionghua memang maunya untungnya besar rata2.. Kalau selain tionghua ya rata2 lebih murah..
Ini cuma saya tahu di Indonesia ya..
Tapi sekarang orang2 selain tionghua juga sudah mulai mengikuti orang tionghua, mereka sudah mulai jualan juga mahal2.. Mungkin mereka meniru kali. Hahahaha.. Atau memang sekarang apa sudah melonjak mahal. Hahahaha..
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline Jhohsun

  • Teman
  • **
  • Posts: 51
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua makhluk berbahagia,
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #21 on: 06 April 2011, 01:06:16 PM »
Kalau dulu2nya saya  lebh srg ke warung tegal/warteg, paling pesan makanan nasi, telur, perkedel, atau gado2, ketoprak lontong yg tidak memesan makanan daging, potongan ikan besar2/mengandung daging.. cuma ada campur bawang saja...
CMIIW&FMIIW

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #22 on: 12 April 2011, 09:34:53 PM »
iya nih ada kok vege yang murah seperti ketoprak, ketupat sayur, bacem tempe, perkedel jagung dan sayuran lain nya memang sih yang masakan indonesia lebih murah, apalagi penjulanya ibu ibu atau orang indonesia dah pasti murah kok.

kalu mau enak seperti bacang, rendang vege, puyunghai vege dan lain lain masakan mall atau pujasera relatif sama dengan yang berdaging gitu.

 

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #23 on: 21 April 2011, 12:50:29 PM »
Vegetarian itu sebenarnya murah2 kok, belanja aja di pasar, mahalan daging apa sayur?

Ironisnya, sekarang vegetarian itu lebih terkenal akan daging palsu asam manis, ikan palsu masak ini masak itu, udang palsu; daripada tumis sayur... Padahal vegetarian yang menyehatkan itu sayur, sedangkan daging2 palsu itu penuh dengan zat2 yang konon katanya tak ada bedanya dengan zat2 pada makanan instan lainnya.

Betul. daging palsu atau Gluten adalah sumber pemicu kanker dan obesitas ditambah dengan MSG yang kadarnya biasanya lebih banyak drpada memasak daging dikarenakan untuk mendapatkan rasa yang pas selera.dibutuhkan 2 atau 3 kali lipat msg ke masakan.
buat gw menjadi vegetarian itu prinsipnya JAMU (Jaga Mulut).anda mau menjadi vegetarian yang sehat coba tahan derita makan sayuran yang lebih pure daripada daging abal2 dan daripada anda makan daging abal2 lebih sehat anda makan daging beneran(itu kalo anda masih tidak bisa lepas dari daging)
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline blood_demon

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 371
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • Om guru lian shen sidhi hum
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #24 on: 21 April 2011, 01:09:18 PM »
sekarang byk daging palsu ala vege, itu yg konon penyebab penyakit, mahal lagiii. seperti kata ko nyanyanyan, kalo mao vege ya sayuran murni, murah lagi, kalo daging palsu pasti mahal. makanan vege emank lebih mahal dr yg non vege kalo kita beli di luar, kalo masak sendiri saya rasa lebih murah
Om guru lian shen sidhi hum

Offline KeithV

  • Teman
  • **
  • Posts: 72
  • Reputasi: 4
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #25 on: 29 April 2011, 10:34:50 AM »
Mungkin biasa makanan vegetarian yang dijual di resto karena tempatnya juga..
Terus bahan-bahan vegetariannya banyakan impor seperti proteina (terbuat dari kacang kedelai) yang sering dijadikan daging palsu itu.
Kalau mau murah, masak di rumah hehehe...
 _/\_

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #26 on: 16 July 2012, 06:50:27 PM »
makanan vegetarian itu yang saya suka tipe tipe daging2an palsu. enak banget, kadang lebih enak dari daging asli. cuma ya itu sayangnya mahal. buatnya susah kali. Kalo bangsa tempe, sayur dsb, kurang suka, apalagi sayur sayur tertentu yang agak sulit dihilangkan bau getahnya. yang paling enak, jamur!!! mahal juga >.<
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #27 on: 17 July 2012, 08:24:30 AM »
makanan vegetarian itu yang saya suka tipe tipe daging2an palsu. enak banget, kadang lebih enak dari daging asli. cuma ya itu sayangnya mahal. buatnya susah kali. Kalo bangsa tempe, sayur dsb, kurang suka, apalagi sayur sayur tertentu yang agak sulit dihilangkan bau getahnya. yang paling enak, jamur!!! mahal juga >.<
mulutnya vegetarian, tapi pikirannya  ???
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #28 on: 17 July 2012, 09:59:47 AM »
makanan vegetarian itu yang saya suka tipe tipe daging2an palsu. enak banget, kadang lebih enak dari daging asli. cuma ya itu sayangnya mahal. buatnya susah kali. Kalo bangsa tempe, sayur dsb, kurang suka, apalagi sayur sayur tertentu yang agak sulit dihilangkan bau getahnya. yang paling enak, jamur!!! mahal juga >.<
Tujuan vegetarian bukan seperti itu bro.

Kalo begitu mending cincai daripada ciacai, karena bervege maunya milih2 yg enak dan tidak enak.

BTW, gw selama kuliah juga cia cai, makannya di warteg cuman tahu tempe telor.  Kalo pake daging atau ikan kan mahal.  Maklum duit pas2an.  Kebawa sampe sekarang gw makannya cincai   :)) :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #29 on: 17 July 2012, 12:19:00 PM »
mulutnya vegetarian, tapi pikirannya  ???

I didn't say I was a vegetarian, gw cuma bilang suka daging palsu, thats all. Gw gak sanggup suru jadi vegetarian. karena jadi vegetarian itu bukan cuma gak makan daging aja, tanggung jawab untuk menjadi seorang vegetarian yang baik lebih luas lagi daripada hanya sekedar menghindari daging. lebih lengkapnya ada di thread thread lainnya disini.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #30 on: 17 July 2012, 12:20:46 PM »
Tujuan vegetarian bukan seperti itu bro.

Kalo begitu mending cincai daripada ciacai, karena bervege maunya milih2 yg enak dan tidak enak.

BTW, gw selama kuliah juga cia cai, makannya di warteg cuman tahu tempe telor.  Kalo pake daging atau ikan kan mahal.  Maklum duit pas2an.  Kebawa sampe sekarang gw makannya cincai   :)) :))

I know, makanya gw gak jadi vegetarian. gw cuma bilang beberapa makanan vegetarian itu enak. gak kalah enak dari daging dagingan.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #31 on: 14 May 2013, 01:28:25 PM »
Padahal beli sayuran di pasar murah, beli sendiri aja, drpd mahal beli di restaurant.  ;D
I'm an ordinary human only

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #32 on: 14 May 2013, 03:46:08 PM »
Padahal beli sayuran di pasar murah, beli sendiri aja, drpd mahal beli di restaurant.  ;D

yang bikin vegetarian mahal kan daging2an-nya, klo pilih sayuran aja sih ga mahal  ;D
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #33 on: 15 May 2013, 10:00:51 AM »
makanan V mahal ? beli aja kecambah 1 kg... dijamin puas dehhh




bolehlah nyoba kombinasi kecambah dan sayur asin...
dan kecmbahnya kalau dimakan masih segar...ya...


sbg salad juga ok...
« Last Edit: 15 May 2013, 10:08:38 AM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #34 on: 17 May 2013, 11:12:29 AM »
yang bikin vegetarian mahal kan daging2an-nya, klo pilih sayuran aja sih ga mahal  ;D

Tetapi memang di Resto "Vege" semua mahal2 kok, termasuk yang sayuran juga.  ;D
Daging2an itu khan juga bohong, dia berarti tetap pengin makan daging  ;D
I'm an ordinary human only

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #35 on: 17 May 2013, 03:12:01 PM »
Tetapi memang di Resto "Vege" semua mahal2 kok, termasuk yang sayuran juga.  ;D
Daging2an itu khan juga bohong, dia berarti tetap pengin makan daging  ;D

i see, gw pernah si ke warung "vege", jd ga mahal deh
pengen sih tp ga boleh..gada yg asli, yg palsu pun jadi :hammer:  :))

tp ada yg ga suka daging2an jg sih
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #36 on: 17 May 2013, 04:25:34 PM »
i see, gw pernah si ke warung "vege", jd ga mahal deh
pengen sih tp ga boleh..gada yg asli, yg palsu pun jadi :hammer:  :))

tp ada yg ga suka daging2an jg sih
dekat kosan gw.. ada warung vege.. biasa beli lauk di sana.. kisaran 10 s/d  15.000 buat makan pagi dan siang :))
tapi gak terlalu demen daging2an sih.. :P menunya biasanya sop, tempe, tahu, terong, pare, bihun, mie, rumput laut dll
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #37 on: 17 May 2013, 05:14:54 PM »
dekat kosan gw.. ada warung vege.. biasa beli lauk di sana.. kisaran 10 s/d  15.000 buat makan pagi dan siang :))
tapi gak terlalu demen daging2an sih.. :P menunya biasanya sop, tempe, tahu, terong, pare, bihun, mie, rumput laut dll

Di jakarta banyak koq warung vege, yg kelola rata2 orang jawa tengah dengan menu utama sayur dan tahu-tempe. ;D

....namanya warteg :hammer:
« Last Edit: 17 May 2013, 05:17:24 PM by sanjiva »
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #38 on: 17 May 2013, 06:46:06 PM »
owalah, ke resto padang saja dik makan daun singkong, perkedel, dan sayur nangka lohh!

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #39 on: 17 May 2013, 08:11:38 PM »
Menu "vege" favorit zaman2 uang jajan masih tipis dulu: ke warteg nasi + tempe kecap + tumis sayur. Goceng, kenyang. Kalau lagi ada duit lebih, tambah telur ceplok, 7ribu, kenyang :D.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #40 on: 18 May 2013, 08:59:12 AM »
Menu "vege" favorit zaman2 uang jajan masih tipis dulu: ke warteg nasi + tempe kecap + tumis sayur. Goceng, kenyang. Kalau lagi ada duit lebih, tambah telur ceplok, 7ribu, kenyang :D.

Wah ternyata ilmu kita sama, mungkin masih satu perguruan, ..... anggota kaypang waktu itu.  ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #41 on: 20 May 2013, 06:49:18 PM »
Menu "vege" favorit zaman2 uang jajan masih tipis dulu: ke warteg nasi + tempe kecap + tumis sayur. Goceng, kenyang. Kalau lagi ada duit lebih, tambah telur ceplok, 7ribu, kenyang :D .

Wah ternyata ilmu kita sama, mungkin masih satu perguruan, ..... anggota kaypang waktu itu.  ;D

SAMA juga ama saya  ;D
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #42 on: 20 May 2013, 06:51:14 PM »
i see, gw pernah si ke warung "vege", jd ga mahal deh
pengen sih tp ga boleh..gada yg asli, yg palsu pun jadi :hammer: :))

tp ada yg ga suka daging2an jg sih

Iya sis, sy juga pernah ke resto "vege" di kota saya (lupa namanya, klo ga salah loving hut), tetap jatuh nya lebih mahal dibanding warung biasa  :))
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Makanan vegetarian mahal??
« Reply #43 on: 20 May 2013, 06:52:45 PM »
owalah, ke resto padang saja dik makan daun singkong, perkedel, dan sayur nangka lohh!

iya, ini kalo di kota sy hanya Rp.5rb doank  ;D (di warung padang 'MURAH MERIAH' sekarang waralaba ini ada dimana2)
I'm an ordinary human only