//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -  (Read 47964 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hariyono

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 253
  • Reputasi: 17
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #15 on: 03 August 2009, 05:27:58 PM »
vegetarian adalah refleksi dari cinta kasih kepada semua makhluk  :)

Offline bungajeruk

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 11
  • Reputasi: 1
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #16 on: 17 August 2009, 04:26:54 PM »
ada artikel yg kata, vegetarian susah boleh dapt anak. betul ka?
« Last Edit: 17 August 2009, 05:16:44 PM by Sumedho »

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #17 on: 17 August 2009, 07:29:00 PM »
tak betul la. lifestyle tidak sehat yg buat orang susah boleh dapat anak. ;D
appamadena sampadetha

Offline jayze88

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #18 on: 02 November 2010, 09:14:27 AM »
Orang yang vegetarian namun tidak menekan gaya hidupnya sama saja dengan bulls**t berkata vegetarian bisa mengurangi dampak global warming namun sejujurnya global warming ditekan melalui gaya hidup yang lebih sederhana.tidak sering belanja menambah sampah organik dan an organik,lalu saya tanyakan kembali bila 90%manusia di dunia vegetarian,mau dikemanakan hutan? kembali lagi ke pola hidup sederhana.ini yang ditekankan oleh Sang Buddha bukan makanan yang dimakan namun ucapan,perbuatan dan pikiran yang disucikan.
lihatlah saat ini,global warming muncul sebagai akibat dari dosa(amarah,benci),lobha(serakah) dan moha(ketidak tahuan dan ketidakpedulian). inilah inti yang harus ditekan bukan berbicara terus soal vegetarian dan kesehatan, anda kalo belajar ilmu gizi akan lebih tahu bahwa manusia memang membutuhkan beberapa zat yang tidak didapat dari tumbuhan sebagai contoh Omega IV,vitamin dan mineral lainnya.
Makan dengan sadar ,sederhana dan juga baik,agar tubuh dapat meneruskan kehidupannya sehingga lebih mengerti Dhamma.

Tapi vegetarian gak salahkan? vege juga bantu mengurangi dampakan?

Bagus...... Kalo boleh usul, lain kali shooting nya pake tripod, jadi gak goyang-goyang.  ;D

Info seputar vegetarian juga bisa Anda dapatkan di www.kafedaun.com

Semoga semakin banyak yang bervegetarian.
Go Veggie

GO!!

vegetarian juga enak, sebab seminggu sekali gw masih bisa makan di rest veggie
tapi ga vegetarian juga enak, sebab gw masih suka makan di mall
lalu manfaat jadi vegetarian apa ya ?

- untuk lebih sehat ? mungkin sih, banyak sayur, banyak serat, tapi tanpa daging juga kadang2 lemes juga sih badan
- untuk mengurangi pembunuhan hewan ? ga tau deh, hewan sekarang sengaja diternakkan sih, pembunuhan tiap saat akan terus berlanjut

terserah masing2 pribadi aja kali ya ? mau veg atau tidak veg, yg penting bisa mengurangi LDM

-Untuk sehat?
 tentu saja ( asal vegetariannya yang benar, kalo makan gorengan mulu ato makan kakung mulu yah gk sehat =_=)
-Tapi tanpa daging juga kadang2 lemes juga sih badan
udah pernah tes belom? ( karana itu makan vegenya yang benar, makan sayurnya di variasikan, terutama komsumsi biji2nya juga di perbanyak)
-untuk menguragi pembunuhan hewan
tentu saja
-hewan sekarangkan diternakkan sih, pembunuhan tiap saat akan terus berlanjut
ini pertanya'an yang paling sering muncul, itu saling berhub. kalo permintaan konsumen tentunya produksi menurun kan?

vegetarian adalah refleksi dari cinta kasih kepada semua makhluk  :)

setuju

ada artikel yg kata, vegetarian susah boleh dapt anak. betul ka?


wah2 dari mana nih artikelnya.



Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #19 on: 02 November 2010, 11:20:24 AM »
hasil dari tanya ke dokter

kenapa makan vege itu lemas? ini dikarenakan 1 gr karbohidrat hanya 4 kalori dan 1 gr lemak itu 9 kalori. Jadi yah tentu saja asupan kalorinya kalah banyak dengan jumlah makanan yg sama. plus karbo itu cepat meningkatkan gula darah

dari pasien dokter itu yg mostly suhu mahayana, semuanya itu kena diabet. Yah makanannya hi carbo terus :) *note: nasi yg banyak*

Jadi secara kesehatan, tentu gaya hidup hi carbo ini tidak sehat.
There is no place like 127.0.0.1

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #20 on: 02 November 2010, 02:01:49 PM »
hasil dari tanya ke dokter

kenapa makan vege itu lemas? ini dikarenakan 1 gr karbohidrat hanya 4 kalori dan 1 gr lemak itu 9 kalori. Jadi yah tentu saja asupan kalorinya kalah banyak dengan jumlah makanan yg sama. plus karbo itu cepat meningkatkan gula darah

dari pasien dokter itu yg mostly suhu mahayana, semuanya itu kena diabet. Yah makanannya hi carbo terus :) *note: nasi yg banyak*

Jadi secara kesehatan, tentu gaya hidup hi carbo ini tidak sehat.

Kalo secara keseluruhan ada data statistiknya mana yg lebih banyak kena diabetes bro , veg or non veg biar lebih sahih secara data?

« Last Edit: 02 November 2010, 02:04:31 PM by bond »
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #21 on: 02 November 2010, 02:14:59 PM »
kalau jumlah sih banyakan yg non vege yg kena diabet secara jumlah lebih banyak orangnya.

tapi, kalau kita bicara dari data diatas sih cuma mencakup semua pasiennya dokter itu yg suhu dari mahzab mahayana yang vege.

Kalau mau sahih data, yah data dari pernyataan diatas cukup sahih. ruang lingkupnya kecil koq.

sebenarnya ini bisa diakalin dengan merubah porsi hi carbo dengan minyak nabati utk menambah masukan kalorinya, jadi tidak semuanya dari karbo tapi dari fat juga.

tapi yah biasanya mana kepikiran sampe sana sih :) atau perlu ada pakar nutrisi kali yah.
There is no place like 127.0.0.1

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #22 on: 02 November 2010, 03:45:20 PM »
kalo memutuskan jadi vege, musti pinter2 mengatur nutrisi...
sejauh ini teman2 yg vegetarian sejak kecil baik2 saja. badan tinggi gede, sehat dan punya anak.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #23 on: 07 May 2011, 08:10:17 AM »
Bagi yg sedang diet, menjadi vegetarian adalah pilihan yang bijak  :)

Terutama buat Sis-Sis yg menginginkan badan yg langsing, mulailah menjadi vegetarian mulai saat ini & seterusnya! ;)

 _/\_  SSBS _/\_
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #24 on: 07 May 2011, 10:41:38 AM »
Bagi yg sedang diet, menjadi vegetarian adalah pilihan yang bijak  :)

Terutama buat Sis-Sis yg menginginkan badan yg langsing, mulailah menjadi vegetarian mulai saat ini & seterusnya! ;)

 _/\_  SSBS _/\_

Vegetarian bukan pilihan yang bijak supaya badan langsing, Bro!

Offline kuswanto

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 399
  • Reputasi: 16
  • kematian bisa saja menghampiriku hari ini..
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #25 on: 07 May 2011, 10:50:14 AM »
Vegetarian bukan pilihan yang bijak supaya badan langsing, Bro!

temen saya vegetarian, dr badan kurus krempeng jadi makin gemuk.. secara suka makan yang bahan2 daging vege gitu,.. kan bahan dasarnya tepung juga itu.. awal nya seh seneng krn gak krempeng lagi.. tapi lama kelamaan agak repot juga krn mulai gemuk beneran.. ,

mungkin kl mau vege yg baik, hindari makan "daging2 buatan dr tepung tsb" mungkin yg rendang dari jamur dll atau yg benar2 sayur ijo + tahu tempe bkl jadi sehat..

 ;D

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #26 on: 07 May 2011, 10:57:48 AM »
temen saya vegetarian, dr badan kurus krempeng jadi makin gemuk.. secara suka makan yang bahan2 daging vege gitu,.. kan bahan dasarnya tepung juga itu.. awal nya seh seneng krn gak krempeng lagi.. tapi lama kelamaan agak repot juga krn mulai gemuk beneran.. ,

mungkin kl mau vege yg baik, hindari makan "daging2 buatan dr tepung tsb" mungkin yg rendang dari jamur dll atau yg benar2 sayur ijo + tahu tempe bkl jadi sehat..

 ;D

Kemungkinan memang karena kebanyakan makan tepung. Meskipun tidak makan banyak tepung (daging imitasi), vegetarian tetap bukan pilihan yang disarankan untuk melangsingkan badan.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #27 on: 07 May 2011, 05:22:48 PM »
saya pernah vegetarian pada tahun 2002 - 2006 , memang benar tentang hidup vegetarian membantu kita dalam proses penyembuhan penyakit dan juga membuat badan terasa lebih segar (sebelum vegetarian saya malah berpikir badan akan berasa lemas )dari emosional pun kita lebih terkontrol

setelah tidak vegetarian lagi saya merasakan perbedaan yg jauh baik dari  segi emosional maupun fisik  _/\_
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #28 on: 07 May 2011, 05:25:29 PM »
Bagi yg sedang diet, menjadi vegetarian adalah pilihan yang bijak  :)

Terutama buat Sis-Sis yg menginginkan badan yg langsing, mulailah menjadi vegetarian mulai saat ini & seterusnya! ;)

 _/\_  SSBS _/\_

saya diet pakai cara DUKAN (diet karbo, makan protein banyak = makan daging)... dukan diet sukses... dari 94 kg menjadi 80 kg dalam waktu 1,5 bulan

visit www.dukandiet.co.uk
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [Video] Kenapa orang memilih menjadi Vegetarian ? Part 1 -
« Reply #29 on: 07 May 2011, 05:43:16 PM »
saya diet pakai cara DUKAN (diet karbo, makan protein banyak = makan daging)... dukan diet sukses... dari 94 kg menjadi 80 kg dalam waktu 1,5 bulan

visit www.dukandiet.co.uk

Yup, boleh juga. Diet itu sebenarnya adalah mengatur pola makan dan nutrisi yang ingin diasupkan ke tubuh. Oleh banyak pihak, diet disalah-artikan sebagai program makan sedikit atau program menurunkan berat badan.

Diet yang Bro dilbert lakukan adalah mengganti asupan gizi untuk tubuh dari karbohidrat menjadi protein. Faktanya: karbohidrat, lemak dan protein adalah tiga zat pembangun tenaga. Asupan karbohidrat dan lemak yang berlebih, akan disimpan oleh tubuh berupa timbunan daging (berat badan lebih). Sedangkan jika asupan protein yang dioptimalkan justru akan membangun jaringan otot. Namun jangan sampai asupan protein berlebih, karena beresiko mendatangkan berbagai macam penyakit.

Sedangkan diet melangsingkan badan dengan jalan tidak makan daging alias vegetarian bukanlah metode yang bagus. Tubuh mungkin bisa menjadi langsing. Namun langsing karena kekurangan zat pembangun lemak dan protein (yang lebih banyak terkandung dalam daging). Saya pernah vegetarian selama 2 tahun sambil menjalani mobilitas dan aktivitas yang mengucurkan keringat. Stamina terasa lebih cepat habis. Sehingga saya harus mengimbanginya dengan menambah frekuensi makan.