//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Apakah anda seorang vegetarian?

Yup,saya vegetarian sejak kecil..
4 (8.7%)
Tentu,cma baru mulai beberapa waktu yang lalu
5 (10.9%)
Kadang2 klo hari2 tertentu doank sih...
12 (26.1%)
Pengen sih, cma blom aja...
9 (19.6%)
Ah, ga niat sih...
16 (34.8%)

Total Members Voted: 46

Author Topic: Are you a vegetarian??  (Read 30981 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Are you a vegetarian??
« on: 22 September 2007, 10:45:17 AM »
Ayo teman2 ikut polling untuk mengetahui apakah tmn2 seorang vegetarian.Polling ini ga bermaksud mendiskreditkan bagi yg vege ato tidak, pilihan ada di tangan masing2.... :D

Tapi silahkan ditambah commentnya yah, biar lebih seru... _/\_
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #1 on: 22 September 2007, 10:51:53 AM »
gw dr kecil nech.. ampe nyokap suka ngamuk klo mskan nye dagingnye kgk gw makan  ;D

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #2 on: 22 September 2007, 11:01:46 AM »
Gw kurang suka daging tp tertentu aje yang suka, sayur apalagi paling tidak suka, bahhhh
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #3 on: 22 September 2007, 01:26:14 PM »
Kalau saya vege kalo lagi niat dan mau berhemat...  ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #4 on: 22 September 2007, 07:50:45 PM »
saya vegetarian kalo emang pas ada makanannya vegetarian.

Kalo ke foodcourt/tempat jual makanan yg ngumpul, biasa sih mendahulukan sayur2xan atas alasan kesehatan. Yah secara umum juga lebih suka sayur dibanding daging.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #5 on: 23 September 2007, 10:34:13 AM »
Quote
Kalau saya vege kalo lagi niat dan mau berhemat... 
Ah itu mah maksudnya udh laen lgi...hahaha
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #6 on: 23 September 2007, 11:34:59 AM »
enakan daging duonkkkk  ;D

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #7 on: 23 September 2007, 01:11:29 PM »
suka ga tega aj klo ngebayangin gimana tersiksanya binatang2 itu sblm dipotong.Apalgi dkt rumah ada pasar yg tiap pagi keliatan ayam masih idup, digorok, trus lansung dilempar k air mendidih..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #8 on: 23 September 2007, 01:30:18 PM »
suka ga tega aj klo ngebayangin gimana tersiksanya binatang2 itu sblm dipotong.Apalgi dkt rumah ada pasar yg tiap pagi keliatan ayam masih idup, digorok, trus lansung dilempar k air mendidih..


Kadang sy juga begitu sih.... terpikir kasihan nih ayam di potong. tapi kalau ayam dah di goreng dan sudah menyentuh lidah ..... nyammm... "berubah pikiran".... enak juga yah nih ayam ...... :)) :))
« Last Edit: 23 September 2007, 01:36:50 PM by felix »


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #9 on: 23 September 2007, 01:32:53 PM »
pernah liat sapi digorok?
kakinya diiket tali gitu. terus serentak ditarik kuat2 ma orang yang megang tali ampe si sapi rebah. udah gitu baru digorok lehernya... sadiz...

gw lagi demen cap cay kok sekarang...  ;D

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #10 on: 23 September 2007, 01:38:32 PM »
pernah liat sapi digorok?
kakinya diiket tali gitu. terus serentak ditarik kuat2 ma orang yang megang tali ampe si sapi rebah. udah gitu baru digorok lehernya... sadiz...

gw lagi demen cap cay kok sekarang...  ;D


Sapi nangis lho kalau mau di potong...... Sapinya tau kalau mau di gorok ..........Kasihan  :'(

Gw juga makan cap cay dulu ah....
 :D


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #11 on: 23 September 2007, 02:01:27 PM »
waktu makan capcay, ngebayangin para serangga disemprot pestisida dan cacing/serangga yang kena injek dan cangkul... Diberi pupuk dari pabrik kimia yang menyebabkan polusi udara dan banyak meracuni binatang dan manusia lainnya....   ^-^
There is no place like 127.0.0.1

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #12 on: 23 September 2007, 02:06:42 PM »
hahaha... mau makan batu juga salah kalo kaya gitu...

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #13 on: 23 September 2007, 02:12:10 PM »
*lagi mikirin scenario makan batu*  :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #14 on: 23 September 2007, 02:18:31 PM »
knp ga makan aja sekalian, hidup dgn wangi2an :)) just kidding lah...
setahuku yg ga bole, kita yg bunuh hewannya, kita tahu, lihat, dengar, dan memesan hewan yg dibunuh khusus utk kita. [cmiiw]
kalo makan, ya jgn dibayangin aneh2... kan cuma mayat....
setahuku, vege bukan jaminan jd suci. :P


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #15 on: 23 September 2007, 11:23:20 PM »
yup emank ga jadi suci..Cma merasa gmn... gtu.Hahaha...
Iya tuh udh wa udh prnh liat sapi disembelih d tv.Kesian bgt!Abis d gorok, dy teriak sambil kluar lidah sampe akhirnya mati..  :o
Emank sih, jujur aj gw msh napsu klo liat daging, abis enank!apalagi rendang bikinan nyokap... ;D
Tpi kykny skrng lg pengen ngurangin aj....
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #16 on: 23 September 2007, 11:28:05 PM »
kok gk ada pilihan benci vegie dan kesel ama yg vegetarian?

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #17 on: 23 September 2007, 11:29:48 PM »
kaga muat...Hahaha....Cma ad 5 doank.
Ntr klo dimasukin itu pada kesel2an lgi...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #18 on: 23 September 2007, 11:33:46 PM »
bercanda doank...^^

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #19 on: 23 September 2007, 11:40:54 PM »
haha...
D grup fs buddhisme lgi "panas" tuh...Makanny jd mls posting d sana...Enakan di sini, lbh adem...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #20 on: 24 September 2007, 05:54:59 AM »
Edwarrrd...kamu..Edward yg di FS? Grup Buddhisme Indonesia?

Edward edgar yg pake Shoutout "Thank God, for everythings..."

dan potonya2 yg sangat.... ::)
« Last Edit: 24 September 2007, 05:58:37 AM by El Sol »

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #21 on: 25 September 2007, 12:43:13 AM »
Sutta nipata 244-246
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #22 on: 25 September 2007, 01:18:24 AM »
Sutta nipata 244-246
ape lage neh isine...

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #23 on: 25 September 2007, 07:16:45 AM »
Sutta nipata 244-246
ape lage neh isine...

Apabila seseorang kasar, congkak, menghasut, menipu, licik dan tidak mau berbagi pada orang lain.
Inilah yang membuat manusia ternodai, bukan karena makan daging.

Kemarahan, kesombongan, keras kepala, keinginan jahat, licik, cemburu, angkuh.
Berkelompok dengan mereka yang jahat.
Inilah yang membuat manusia ternodai, bukan karena makan daging.

Bermoral jelek, tak membayar utang, bergunjing, menipu, bersaksi dusta.
Berbuat jahat seperti ini kepada yang lainnya.
Inilah yang membuat manusia ternodai, bukan karena makan daging.
« Last Edit: 25 September 2007, 07:20:18 AM by ryu »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #24 on: 25 September 2007, 03:38:40 PM »
Sutta nipata 244-246
ape lage neh isine...

Apabila seseorang kasar, congkak, menghasut, menipu, licik dan tidak mau berbagi pada orang lain.
Inilah yang membuat manusia ternodai, bukan karena makan daging.

Kemarahan, kesombongan, keras kepala, keinginan jahat, licik, cemburu, angkuh.
Berkelompok dengan mereka yang jahat.
Inilah yang membuat manusia ternodai, bukan karena makan daging.

Bermoral jelek, tak membayar utang, bergunjing, menipu, bersaksi dusta.
Berbuat jahat seperti ini kepada yang lainnya.
Inilah yang membuat manusia ternodai, bukan karena makan daging.
wuih keren...^^

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #25 on: 25 September 2007, 07:16:07 PM »
Saya semi vegetrian dulu sih vegetarian total (lacto ovo) tapi lama lama kemana  mana kesannya aneh , banyak yang ga bisa di makan akhirnya saya makan sea food saja (di batasi) tapi untuk daging hewan darat tidak.
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #26 on: 25 September 2007, 08:31:45 PM »
Saya semi vegetrian dulu sih vegetarian total (lacto ovo) tapi lama lama kemana  mana kesannya aneh , banyak yang ga bisa di makan akhirnya saya makan sea food saja (di batasi) tapi untuk daging hewan darat tidak.
buset..apa bedanya makan sea food ama hewan darat?

yg palink bagus itu..tidak membunuh...

kalo ke restoran jangan mesen yg masih idup...makan daging dan ikan yg sudah mati dari sononya ajah...

itu lebih baek daripada cuma makan sea food..tapi sea foodnya masih idup..><"

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #27 on: 25 September 2007, 09:30:52 PM »
yup2..Edward yg "itu" emank knp kk?
Ada yg anej yah?
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #28 on: 25 September 2007, 10:06:04 PM »
Yah mendingan lah ... konsumsi daging jadi berkurang banyak. saya selalu pesan yang sudah mati dan itupun saya batasi konsumsi seafoodnya. Maksudnya kalau ke pesta2 .. orang suka jadi aneh karena saya engga makan daging akhirnya yah sudahlah saya makan sea food saja.

Saya semi vegetrian dulu sih vegetarian total (lacto ovo) tapi lama lama kemana  mana kesannya aneh , banyak yang ga bisa di makan akhirnya saya makan sea food saja (di batasi) tapi untuk daging hewan darat tidak.
buset..apa bedanya makan sea food ama hewan darat?

yg palink bagus itu..tidak membunuh...

kalo ke restoran jangan mesen yg masih idup...makan daging dan ikan yg sudah mati dari sononya ajah...

itu lebih baek daripada cuma makan sea food..tapi sea foodnya masih idup..><"
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #29 on: 25 September 2007, 10:08:52 PM »
yup2..Edward yg "itu" emank knp kk?
Ada yg anej yah?
oh yg ituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

tao gw sapa?

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #30 on: 25 September 2007, 10:11:21 PM »
Yah mendingan lah ... konsumsi daging jadi berkurang banyak. saya selalu pesan yang sudah mati dan itupun saya batasi konsumsi seafoodnya. Maksudnya kalau ke pesta2 .. orang suka jadi aneh karena saya engga makan daging akhirnya yah sudahlah saya makan sea food saja.

Saya semi vegetrian dulu sih vegetarian total (lacto ovo) tapi lama lama kemana  mana kesannya aneh , banyak yang ga bisa di makan akhirnya saya makan sea food saja (di batasi) tapi untuk daging hewan darat tidak.
buset..apa bedanya makan sea food ama hewan darat?

yg palink bagus itu..tidak membunuh...

kalo ke restoran jangan mesen yg masih idup...makan daging dan ikan yg sudah mati dari sononya ajah...

itu lebih baek daripada cuma makan sea food..tapi sea foodnya masih idup..><"
it's ok selama gk idup..

gk makan daging..tetep ajah quantity yg dibunuh sama...karena 100 sampe 200 orang gk makan daging won't make any difference...kalo dibandingin ama populasi Indo...

bahkan kalo gk makan daging...menyiksa diri sendiri + dianggap freakin fanatic..

kalo gw seh...ikutin saran Buddha..makan gk milih2...kecuali daging2 aneh yak...I dun eat rats, cats, dogs or humans...

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #31 on: 26 September 2007, 04:03:27 PM »
Kykny kaga deh... ;D
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #32 on: 26 September 2007, 07:47:39 PM »
Kykny kaga deh... ;D
Justice Prevail
El Sol be there
Fight for Buddha Dhamma
Fight for Sangha
Reintroduce Buddha Dhamma is my Mission
Enemies are made to be forgiven
Yield the sword of Buddha Dhamma to cut the root of Moha

dah tao khan gw sapa?

~kebaca gk nama gw?~

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #33 on: 26 September 2007, 07:53:39 PM »
Kykny kaga deh... ;D
Justice Prevail
El Sol be there
Fight for Buddha Dhamma
Fight for Sangha
Reintroduce Buddha Dhamma is my Mission
Enemies are made to be forgiven
Yield the sword of Buddha Dhamma to cut the root of Moha

dah tao khan gw sapa?

~kebaca gk nama gw?~
Msh kaga kk... :(
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #34 on: 26 September 2007, 08:01:05 PM »
Kykny kaga deh... ;D
Justice Prevail
El Sol be there
Fight for Buddha Dhamma
Fight for Sangha
Reintroduce Buddha Dhamma is my Mission
Enemies are made to be forgiven
Yield the sword of Buddha Dhamma to cut the root of Moha

dah tao khan gw sapa?

~kebaca gk nama gw?~
itu copas ato buat sendiri tuh ?
There is no place like 127.0.0.1

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #35 on: 26 September 2007, 08:13:54 PM »
Kykny kaga deh... ;D
Justice Prevail
El Sol be there
Fight for Buddha Dhamma
Fight for Sangha
Reintroduce Buddha Dhamma is my Mission
Enemies are made to be forgiven
Yield the sword of Buddha Dhamma to cut the root of Moha

dah tao khan gw sapa?

~kebaca gk nama gw?~
itu copas ato buat sendiri tuh ?
buat sendiri donk... :))

maklum kalo jelek...

orang tampan emank kalo buat kayak gituan biasane jelek.. :))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #36 on: 26 September 2007, 08:16:10 PM »
justru baru mo g bilang bagus....

artinya loe jelek donkkk  :P
There is no place like 127.0.0.1

Offline Gunther

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #37 on: 15 December 2007, 11:58:34 PM »
Kalau saya sih sejauh ini baru berpantang makan daging merah (sapi, kambing, babi, dan sebagainya)...
Tapi daging ayam dan seafood masih konsumsi... rencana sih umur 30 baru mulai mencoba berpantang makan daging ayam :)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #38 on: 16 December 2007, 07:24:37 AM »
Kalau saya sih sejauh ini baru berpantang makan daging merah (sapi, kambing, babi, dan sebagainya)...
Tapi daging ayam dan seafood masih konsumsi... rencana sih umur 30 baru mulai mencoba berpantang makan daging ayam :)
_/\_ Gud luck bro.. Ntar banyak yang nyusul deh..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #39 on: 14 January 2008, 11:11:51 PM »
hari2 tertentu az  :P
 _/\_
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #40 on: 14 January 2008, 11:21:06 PM »
ikuti kata sang buddha... jalan tengah.  dikasih  apapun makan, kecuali daging yg di curigai...
kalo bisa wa gak pilih daging, but kalo udah gak ada menu.. yah makan aja..
jgn menyiksa diri sendiri
kesucian bukan dari makanan...
Samma Vayama

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #41 on: 15 January 2008, 12:17:04 PM »
Tergantung sikon  ;D
your life simple or complex is depend on yourself

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #42 on: 15 January 2008, 01:15:04 PM »
saya dari kecil ;D
dah vg :)

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #43 on: 15 January 2008, 11:32:13 PM »
wah.. ko metta salut.. ginny makin suka sama koko.. :))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #44 on: 16 January 2008, 06:31:20 AM »
wah.. ko metta salut.. ginny makin suka sama koko.. :))
jeruk makan jeruk.. :whistle:
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #45 on: 16 January 2008, 09:15:32 AM »
wah.. ko metta salut.. ginny makin suka sama koko.. :))

gin co - co yanh ngejer you...
pada parotes ama saya nih... :'( :'( :'(
kok giny engak ke sb lagi dah beberapa hari....
kembali lah gin......
koko tunggu yah entar malam ;D :D

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #46 on: 16 January 2008, 10:39:47 AM »
ko evo biarkan lar.. co2 di luar sana mau bilang apa. hati ginny dah ada tempat persinggahannya.
ko evo ntar malam blm bisa ol.. kita kencan aja jam 7. di bawah tiang listrik dekat gardu pos ama pokok jengkol. ginny tunggu ya ko.. :)) :)) :)) :)) :))

Offline GiNong

  • Sebelumnya X-aeons
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 177
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • wkwkwk
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #47 on: 16 January 2008, 11:17:05 AM »
wew
jengkol
sambil makan ya berduaan ???
bauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu........
 ;D ;D ;D ;D
ginong




kwkwkwkwkkwkwk

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #48 on: 16 January 2008, 12:02:44 PM »
ko evo biarkan lar.. co2 di luar sana mau bilang apa. hati ginny dah ada tempat persinggahannya.
ko evo ntar malam blm bisa ol.. kita kencan aja jam 7. di bawah tiang listrik dekat gardu pos ama pokok jengkol. ginny tunggu ya ko.. :)) :)) :)) :)) :))

sip untuk adek giny
apapun kan koko perjuangkan ;D

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #49 on: 16 January 2008, 12:23:42 PM »
sip untuk adek giny
apapun kan koko perjuangkan ;D

Kok dr vegetarian larinya ke perjuangan "cinta"??  ^-^  ^:)^
your life simple or complex is depend on yourself

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #50 on: 16 January 2008, 12:51:36 PM »
sip untuk adek giny
apapun kan koko perjuangkan ;D

Kok dr vegetarian larinya ke perjuangan "cinta"??  ^-^  ^:)^
Ini diakibatkan virus baru dengan nama ginnyqueenjunkidae.
Perantara : lewat media internet.
Orang yang terkena virus ini doyan minum gin dan ngejunk
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #51 on: 16 January 2008, 01:04:00 PM »
 [at]  Ko Hedi: bagus....bagus....  =D> =D> =D> =D>

 [at]  Ginny:  =)) =)) =)) =)) :hammer:
your life simple or complex is depend on yourself

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #52 on: 16 January 2008, 01:12:21 PM »
sip untuk adek giny
apapun kan koko perjuangkan ;D

Kok dr vegetarian larinya ke perjuangan "cinta"??  ^-^  ^:)^

maaf kan saay yah edward ^:)^
mengangu postingan mu :(
 ^:)^ ^:)^ ^:)^

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #53 on: 16 January 2008, 04:49:21 PM »
iya edward kami cuma numpang sebentar janjian kencan di posting mu..
ayo ko evo kita lanjut di mez. yang lain lanjutin topiknya :)) :)) :))

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #54 on: 27 January 2008, 11:48:34 PM »
eniwei...dah kadaluarsa seh..gw ampe lupa..

ini nama gw...yg gw bold.. ;D

Justice Prevail
El Sol be there
Fight for Buddha Dhamma
Fight for Sangha
Reintroduce Buddha Dhamma is my Mission
Enemies are made to be forgiven
Yield the sword of Buddha Dhamma to cut the root of Moha

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #55 on: 29 January 2008, 05:57:53 PM »
eniwei...dah kadaluarsa seh..gw ampe lupa..

ini nama gw...yg gw bold.. ;D

Justice Prevail
El Sol be there
Fight for Buddha Dhamma
Fight for Sangha
Reintroduce Buddha Dhamma is my Mission
Enemies are made to be forgiven
Yield the sword of Buddha Dhamma to cut the root of Moha

orang tuch  ^-^ ^-^

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #56 on: 11 February 2008, 12:55:28 AM »
Wakakaka....Gw sendiri ampe lupa..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #57 on: 28 February 2008, 12:46:46 AM »
sip untuk adek giny
apapun kan koko perjuangkan ;D

Kok dr vegetarian larinya ke perjuangan "cinta"??  ^-^  ^:)^
Ini diakibatkan virus baru dengan nama ginnyqueenjunkidae.
Perantara : lewat media internet.
Orang yang terkena virus ini doyan minum gin dan ngejunk


=)) =)) =)) siapa yang udah terkena virus itu ya  :>-
Smile Forever :)

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #58 on: 28 February 2008, 10:25:09 AM »
 :backtotopic:
There is no place like 127.0.0.1

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #59 on: 28 February 2008, 10:28:46 AM »
hahaha reaksi cepat mo

Offline Huiono

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 492
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
  • Hmm...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #60 on: 28 February 2008, 11:30:36 AM »
Yup..
Setuju deh dengan pendapat bro2 n sis2 yang mengatakan vege tidak membawa pada kesucian...

Kalo benaran bisa, kambing, kerbau dkk lebih suci donk dari kita... ;D ;D ;D
(ini juga salah satu pertanyaan buat para penganut 'Maitreya' yang mengagung-agungkan bahwa vegetarian adalah segala-galanya)
"During times of universal deceit, telling the truth becomes a revolutionary act"
                                                                                                   -George Orwell

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #61 on: 01 March 2008, 10:27:39 PM »
Yup.. :D
Setuju deh dengan pendapat bro2 n sis2 yang mengatakan vege tidak membawa pada kesucian...

kabarnya, kalau manusia vege, membawa ke kesehatan
bukan kesucian :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #62 on: 01 March 2008, 10:52:24 PM »
Yup.. :D
Setuju deh dengan pendapat bro2 n sis2 yang mengatakan vege tidak membawa pada kesucian...

kabarnya, kalau manusia vege, membawa ke kesehatan
bukan kesucian :P

Yup agree vege bisa lebih sehat  :)
Smile Forever :)

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #63 on: 02 March 2008, 10:43:58 AM »
yg bilang kesucian itu sapa??? klo yg kgk doyan dari kecil gimane???

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #64 on: 02 March 2008, 11:13:01 AM »
ber vg tarian tidak menjamin kesucian....
tidak juga melakukan kamma baik....
tapi yang pasti tidak ber vg kita telah manghambat salah satu kesempatan kita untuk mengembangkan metta...dan kesempatan menjalankan sila..."aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup"

ada yang bilang sang buddha engak vg...
la sang buddha itu sudah terlepas dari yang namanya ikatan kamma
makan bukan karna ingin...makan bukan karna rasa...makan karna apa adanya...

kita umat awam...kalau kondisi kita memungkinkan kita vg...
kenapa kita tetap mau memilih menu yang daging...
kita engak perlu pinda pata seperti bhante kan...

jadi menurutku kita jangan menghambat kesempatan kita untuk mengembangkan metta dalam diri kita...
jangan makan karna ingin...nafsu...makan lah dengan apa adanya(kebutuhan jasmani)....
kita ini udah di permainkan terus oleh pikiran kita...keinginan kita...saatnya kita sadar...
« Last Edit: 02 March 2008, 11:21:42 AM by EVO »

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #65 on: 02 March 2008, 11:38:18 AM »
Quote
ber vg tarian tidak menjamin kesucian....
tidak juga melakukan kamma baik....
tapi yang pasti tidak ber vg kita telah manghambat salah satu kesempatan kita untuk mengembangkan metta...dan kesempatan menjalankan sila..."aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup"
cetuju...

Quote
ada yang bilang sang buddha engak vg...
la sang buddha itu sudah terlepas dari yang namanya ikatan kamma
makan bukan karna ingin...makan bukan karna rasa...makan karna apa adanya...
bagi yg bilang sang buddha aja gak ngelarang kita vg, jd kita ngapain vg
makan yang uda mati jd gak terlibat secara lgsg pembunuhan <== klo tukang ayam gak siapin loe pade ngapain die dagang ayam jd kt uda menyiapkan kondisi membunuh secara halus... dengan kata lain kita adalah pembunuh (ingat hukum proses menuju terjadinya perbuatan)
« Last Edit: 02 March 2008, 11:45:19 AM by Hendra Susanto »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #66 on: 02 March 2008, 11:38:45 AM »
tapi yang pasti tidak ber vg kita telah manghambat salah satu kesempatan kita untuk mengembangkan metta...dan kesempatan menjalankan sila..."aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup"
tidak bervege jg tetap bisa menjalankan sila kok.

Quote
ada yang bilang sang buddha engak vg...
la sang buddha itu sudah terlepas dari yang namanya ikatan kamma
makan bukan karna ingin...makan bukan karna rasa...makan karna apa adanya...
selama masih memiliki tubuh (sebelum parinibbana), Sang Buddha tetap perlu makan.

Quote
kita umat awam...kalau kondisi kita memungkinkan kita vg...
kenapa kita tetap mau memilih menu yang daging...
kita engak perlu pinda pata seperti bhante kan...
kalau mau bervege boleh2 saja...
tapi jgn jadikan satu keterikatan, bahwa kita menghindari daging.
kalau ibu/istri kita hari ini hanya bisa menyiapkan daging, terimalah apa adanya.
kalau besok cuman sayur juga terimalah apa adanya.
tidak perlu menolak daging ataupun sayur.
apalagi kedua-duanya (jadi makan apa donk) =))

Quote
jadi menurutku kita jangan menghambat kesempatan kita untuk mengembangkan metta dalam diri kita...
jangan makan karna ingin...nafsu...makan lah dengan apa adanya(kebutuhan jasmani)....
kita ini udah di permainkan terus oleh pikiran kita...keinginan kita...saatnya kita sadar...
kalau bukan makan karena nafsu, artinya juga tidak ada nafsu utk ber-vege.
tapi makan utk menghilangkan penderitaan lapar saja.
tidak makan berlebihan (makanan lezat), juga tidak kekurangan (ingin memiliki tubuh sexy).

_/\_
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #67 on: 02 March 2008, 11:49:27 AM »
hahaha.........
hayo siapa lagi....

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #68 on: 02 March 2008, 12:03:21 PM »
"aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup" bagaimana kalian menanggapi maksud dari sila ini???

apakah "menghindari" ini maksudnya pembunuhan secara langsung yang kita lakukan? ingat lagi proses saling mengikat dan menunjang terjadinya tindakan makan ayam....


Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #69 on: 02 March 2008, 12:18:48 PM »
"aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup" bagaimana kalian menanggapi maksud dari sila ini???

apakah "menghindari" ini maksudnya pembunuhan secara langsung yang kita lakukan? ingat lagi proses saling mengikat dan menunjang terjadinya tindakan makan ayam....



berarti jika begitu maka, memasak air panas pun membunuh mahluk hidup? jika begitu maka minum obat cacing pun membunuh mhlk hidup?
Samma Vayama

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #70 on: 02 March 2008, 12:19:21 PM »
"aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup" bagaimana kalian menanggapi maksud dari sila ini???

apakah "menghindari" ini maksudnya pembunuhan secara langsung yang kita lakukan? ingat lagi proses saling mengikat dan menunjang terjadinya tindakan makan ayam....



kalau saya, melatih diri dari terlepasnya "niat pembunuhan".
kalau sudah ada bangkai ayam & itu yg kita punya utk makanan, makan aja... ga perlu menolaknya.

pembunuhan secara tidak langsung itu tidak terhindarkan lagi.
sejak kita terlahir sudah byk pembunuhan yg terjadi krn kelahiran kita.
tetapi karena tidak ada "niat" dari kita, jadi kita ga melanggar sila. CMIIW.
dari bedak & kosmetik, tempat tinggal, bahkan satu nafas kita sudah membunuh tak terhitung mahkluk hidup.

_/\_
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #71 on: 02 March 2008, 12:21:28 PM »
"aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup" bagaimana kalian menanggapi maksud dari sila ini???

apakah "menghindari" ini maksudnya pembunuhan secara langsung yang kita lakukan? ingat lagi proses saling mengikat dan menunjang terjadinya tindakan makan ayam....



berarti jika begitu maka, memasak air panas pun membunuh mahluk hidup? jika begitu maka minum obat cacing pun membunuh mhlk hidup?
bos ayam ama cacing/kuman bedanya apa?

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #72 on: 02 March 2008, 12:24:30 PM »
hihihi mantap ni...

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #73 on: 02 March 2008, 12:30:42 PM »
Yup.. :D
Setuju deh dengan pendapat bro2 n sis2 yang mengatakan vege tidak membawa pada kesucian...

kabarnya, kalau manusia vege, membawa ke kesehatan
bukan kesucian :P

Yup agree vege bisa lebih sehat  :)

Tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa jenis gizi untuk tubuh yang hanya bisa di dapatkan dari daging dan tidak terdapat di sayuran atau buah ...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #74 on: 02 March 2008, 12:32:16 PM »
"aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup" bagaimana kalian menanggapi maksud dari sila ini???

apakah "menghindari" ini maksudnya pembunuhan secara langsung yang kita lakukan? ingat lagi proses saling mengikat dan menunjang terjadinya tindakan makan ayam....



berarti jika begitu maka, memasak air panas pun membunuh mahluk hidup? jika begitu maka minum obat cacing pun membunuh mhlk hidup?
bos ayam ama cacing/kuman bedanya apa?

alo ko hen, makan ayam= akan terjadi pembunuhan ayam (opinion anda).
minum obat cacing= akan membunuh cacing didalam perut saya.(opini saya)
masak air panas=akan membunuh kuman di perut saya(opini saya).

Jika opini anda tentang ayam dilaksanakan, maka seharusnya pula anda tidak makan obat cacing dan memasak air.. sebab pangkalnya akan terjadi pembunuhan. Gimana bro? koreksi aja kalau itdak sepaham.. _/\_
Samma Vayama

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #75 on: 02 March 2008, 12:34:25 PM »
Quote
kalau sudah ada bangkai ayam & itu yg kita punya utk makanan, makan aja... ga perlu menolaknya.
tes knp makan ayam?
tes apa sebabnya makan ayam?
tes doyan makan ayam?

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #76 on: 02 March 2008, 12:37:33 PM »
JALAN TENGAH
tidak melekati sayur-sayuran
dan tidak melekati daging

Sekarang anda kelaparan, sudah 7 hari tidak makan(dgn asumsi tidak mempunyai sumber daya apapun) namun anda bervegetarian..
tiba2 muncul kakek-kakek menawarkan daging ayam.
akankah anda makan?
Samma Vayama

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #77 on: 02 March 2008, 12:38:20 PM »
"aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup" bagaimana kalian menanggapi maksud dari sila ini???

apakah "menghindari" ini maksudnya pembunuhan secara langsung yang kita lakukan? ingat lagi proses saling mengikat dan menunjang terjadinya tindakan makan ayam....



berarti jika begitu maka, memasak air panas pun membunuh mahluk hidup? jika begitu maka minum obat cacing pun membunuh mhlk hidup?
bos ayam ama cacing/kuman bedanya apa?

alo ko hen, makan ayam= akan terjadi pembunuhan ayam (opinion anda).
minum obat cacing= akan membunuh cacing didalam perut saya.(opini saya)
masak air panas=akan membunuh kuman di perut saya(opini saya).

Jika opini anda tentang ayam dilaksanakan, maka seharusnya pula anda tidak makan obat cacing dan memasak air.. sebab pangkalnya akan terjadi pembunuhan. Gimana bro? koreksi aja kalau itdak sepaham.. _/\_
untuk ko andry pembahasannya bukan membunuh dulu itu nanti, skr apa bedanya ayam ama cacing? terlepas dr kasus pembunuhan td
haa...

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #78 on: 02 March 2008, 12:41:50 PM »
Quote
Sekarang anda kelaparan, sudah 7 hari tidak makan(dgn asumsi tidak mempunyai sumber daya apapun) namun anda bervegetarian..
tiba2 muncul kakek-kakek menawarkan daging ayam.
akankah anda makan?
analogi pembenaran  ^-^
selama 7 hari apa yang saya lakukan??? cm diem aja??? cm bengong aja???

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #79 on: 02 March 2008, 12:42:59 PM »
Didalam ayam terdapat cacing
Didalam cacing tidak terdapat ayam
 ;D
Samma Vayama

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #80 on: 02 March 2008, 12:45:14 PM »
Didalam ayam terdapat cacing
Didalam cacing tidak terdapat ayam
 ;D
wakakakkakkkakakakak........
 :)) :))

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #81 on: 02 March 2008, 12:59:27 PM »
Bervege tentu bagus, selain untuk menjaga kesehatan dan juga mengurangi pembunuhan hewan ... 

Bagi yang tidak vege, juga bagus karena sudah membantu alam menghindari penumpukan bangkai2 hewan ... Bayangkan sj jika sapi dan ayam di dunia tidak di sembelih .. Berapa banyak bangkai hewan di dunia ? mau di apakan bangkai2 tersebut yang hanya akan membusuk dan mencemari alam ... :-?

Jadi jalanin sesuai hati nurani, karena vege maupun tidak vege tetap dapat memancarkan metta terhadap semua mahkluk ... Bukan dengan vege maka orang tersebut lebih banyak metta dalam diri, sedangkan yang tidak vege menghambat metta dalam dirinya ... ini tentu pandangan keliru ...

Coba di renungkan ...

Semoga semua mahkluk Berbahagia ... _/\_






Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #82 on: 02 March 2008, 01:03:21 PM »
Didalam ayam terdapat cacing
Didalam cacing tidak terdapat ayam
 ;D
wakakakkakkkakakakak........
 :)) :))

=)) =)) =)) ... ayamnya perlu minum combantrin tuh =))



Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #83 on: 02 March 2008, 01:55:24 PM »
tes knp makan ayam?
kalau yg ada ayam, maka saya makan ayam. terserah dikasih istri apa.

saya sendiri juga penghuni samsara biasa yg ga bersih dari nafsu. pada saat makan di luar, misalnya di restoran, saya mengisi nafsu saya. kadang2 pesan ayam, kadang ikan, kadang sapi ;D tetapi tidak ada niat membunuh. yg saya pesan itu bangkai.
saya sadar bahwa saya mengisi nafsu keserakahan saya utk menikmati rasa lezat di lidah (pemuasan nafsu di indra pengecapan) tetapi kalau kebencian thd objek, apalagi sampe membunuh,  tak ada :)
sila menurut saya hanya membantu kita menahan diri dari melakukan akusala kamma yg jelas.
sedangkan akusala kamma yg halus, harus dg pengendalian diri kita sendiri & ini jauh2 lebih sulit.

Quote
tes doyan makan ayam?
lebih doyan babi (nasi lo bak) :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #84 on: 02 March 2008, 06:07:31 PM »
yang mau vege yah silahkan vege. yang tidak mau vege yah silahkan.
tapi memang vege manfaatnya besar seperti yang kita semua tahu....untuk yang belum bisa vege ada baiknya sering2 fang shen.
Fang Shen jangan diperdebatkan lagi......entar jadi gak ada habis2nya  :))

bagi yang mau tahu betapa menderitanya hewan sewaktu dijagal...boleh nonton VCD tentang penyiksaan hewan. Film ini diambil secara sembunyi2 di tempat penjagalan hewan di Amerika. Ci Kelly cetak VCD itu.
Ternyata mengerikan sekali yang terjadi di tempat pejagalan hewan itu. Nonton deh...baru kalian bisa mengerti dan merasakan penderitaan hewan2 yang dijagal  :)
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #85 on: 02 March 2008, 06:16:18 PM »
_/\_


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #86 on: 02 March 2008, 07:32:55 PM »
 _/\_
Smile Forever :)

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #87 on: 02 March 2008, 08:05:11 PM »
Quote
sila menurut saya hanya membantu kita menahan diri dari melakukan akusala kamma yg jelas.
sedangkan akusala kamma yg halus, harus dg pengendalian diri kita sendiri & ini jauh2 lebih sulit.
tuch loe liat....
hehehehehhhehehehhe.....

Offline Lien hua Rue Liang

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #88 on: 22 August 2008, 12:54:24 AM »
sy baru vege sekitar 2 bulan ini..
tapi kdg terpaksa makan daging dikit, karena anak kost, agak susah klo cari yg beneran vege..
makanya skrg lg belajar masak ;D
huehehe
 _/\_

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #89 on: 22 August 2008, 07:40:48 AM »
sy baru vege sekitar 2 bulan ini..
tapi kdg terpaksa makan daging dikit, karena anak kost, agak susah klo cari yg beneran vege..
makanya skrg lg belajar masak ;D
huehehe
 _/\_

sama gw juga anak kost tp gak kesulitan makan vege... klo ada katring bs pesan menu vg atau kan ada tukang nasi goreng tek2 bs minta tolong masak menu vg tp dipandu

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #90 on: 22 August 2008, 08:37:56 AM »
Sebuah alasan klise untuk melemahkan pikiran positif anda untuk bervegetarian.........
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Lien hua Rue Liang

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #91 on: 22 August 2008, 02:04:48 PM »
Sebuah alasan klise untuk melemahkan pikiran positif anda untuk bervegetarian.........

hwahaha :))
tau aje guruu..
pikiran sy kn belum semurni guru NyanaDhana.. ^:)^
jadi masi banyak godaan2 n rasa males..
nie jg lg belajar masak makanan vege..
makanya bantuin nambah resep2 vege d topic sebelah dunk guruuu..
hehehe

 _/\_

Offline kiman

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 348
  • Reputasi: 13
  • Gender: Female
  • HUM !
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #92 on: 23 September 2008, 10:43:45 AM »
ngapain vege?
U CAN GET DHARMA WITHOUT MONEY

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #93 on: 23 September 2008, 11:24:51 AM »
Smile Forever :)

Offline kiman

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 348
  • Reputasi: 13
  • Gender: Female
  • HUM !
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #94 on: 23 September 2008, 11:22:19 PM »
 :)) :)) :))
U CAN GET DHARMA WITHOUT MONEY

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #95 on: 24 September 2008, 09:09:32 AM »
Binggung kan jawabannya, bagusnya yang mau vege silakan aja, yang gak vege juga gak masalah. :)
Smile Forever :)

cunda

  • Guest
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #96 on: 24 September 2008, 08:36:00 PM »
Namaste suvatthi  hotu
Hormat pada anda semoga sejahtera

Aku vg murni gak makaqn daging palsu

just kidding


Offline lykim176

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 236
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #97 on: 25 September 2008, 10:43:10 AM »
aku geli liat daging, kadang2 terpaksa makannya. kalo sayur gak terlalu doyan juga. kalo mie instant aku doyan   ;D
Dunia tidak runtuh dari langit

Offline dh14n

  • Teman
  • **
  • Posts: 51
  • Reputasi: 3
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #98 on: 26 September 2008, 01:25:29 AM »
gak, masih suka makan daging sih...
bagi yg vegetarian baik koq, kata orang sih lebih sehat..
tapi yg lebih penting mungkin harus ngerti maksudnya vegetarian, soalnya kadang2 ada yg vegetarian tapi begitu digigit nyamuk langsung ditepuk deh tu nyamuk...

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #99 on: 26 September 2008, 07:21:56 AM »
Aye sih masih omnivora...
Tapi kadang klo makan daging, suka jadi ngebayangin, nih hewan sebenarnya gak pantas ada di atas piring hidangan, harusnya di habitat aslinya berkeliaran bebas.
Trus habis itu jadi gak tega deh...
Kadang sengaja sebelum makan daging konsentrasi jangan ampe ngebayangin hal itu, biar bisa makan ;D

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.116
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #100 on: 29 September 2008, 11:09:37 PM »
JALAN TENGAH
tidak melekati sayur-sayuran
dan tidak melekati daging

Sekarang anda kelaparan, sudah 7 hari tidak makan(dgn asumsi tidak mempunyai sumber daya apapun) namun anda bervegetarian..
tiba2 muncul kakek-kakek menawarkan daging ayam.
akankah anda makan?

ter4gantung tekad nya

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.116
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #101 on: 29 September 2008, 11:16:18 PM »
sebenarnya kalo kita bervege ada banyak manfaat nya (rasakan sendiri dah) kalo kita merapal pancasila. nah sila terakhir suramerayamajapamadathana veramani shikappadam samadyami

pada masa lalu terjemahan nya adalah "berusaha untuk tidak memakan makanan yang menimbul kan ketagihan".

rasakan sendiri kekuatan pancasila ini.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #102 on: 30 September 2008, 06:06:20 AM »
tapi yang benarnya menimbulkan lemahnya kesadaran kan?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #103 on: 30 September 2008, 12:54:19 PM »
tapi yang benarnya menimbulkan lemahnya kesadaran kan?
Mabuk memang menimbulkan lemahnya kesadaran dan akhirnya sembarangan ngoceh dan gara-gara lemahnya kesadaran sila 1 ampe 4 bisa dilanggar dia dlm keadaan itu
Smile Forever :)

Offline Reiko Chan

  • Sebelumnya: funny
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 281
  • Reputasi: 54
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #104 on: 04 December 2008, 01:09:27 PM »
saya bingung,, punya X pacar :) tapi dibilang vegetarian engga, dibilang yang lainnya juga engga.. Kl boleh tau termasuk golongan mana yach? :))
daging dagingan ga suka, hanya suka ( tapi sedikit ) ayam MC-D / KFC / Texas / A&W yang lain nya ga suka, buahan buahan sama sekali ga suka, sayur sayur nya apa lagi kata nya bau dan mau diusahan dikunyah mpe 1/2jam pun ga akan bisa ketelan masuk tenggoroka.
So.. masuk golongan mana yach?
Terima Kasih

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #105 on: 04 December 2008, 01:12:38 PM »
Bagus yah, ckckckck, hmmm, awas lo yah :(
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #106 on: 04 December 2008, 01:14:50 PM »
ahhh........
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #107 on: 04 December 2008, 01:17:04 PM »
saya ga vegetarian... tapi biasanya emang ga makan daging2... ;D

Offline kafedaun

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 11
  • Reputasi: 0
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #108 on: 30 December 2008, 09:34:17 AM »
Awalnya saya adalah pencinta daging, tak bisa makan tanpa daging, tidak bisa makan sayuran. Sampai badan saya kurus, sering diledekin "anak kucing". Padahal makan banyak, tapi gak bisa gemuk. Tapi setelah kemudian saya masuk ke Buddhis (sebelumnya saya bukan Buddhis), Dharma membuat hati dan pikiran saya terbuka. Akhirnya saya berjuang keras untuk melepaskan makanan bernyawa menjadi seorang vegetarian. Sudah 15 tahun saya lalui. Kini saya juga aktif di organisasi sosial vegetarian.
Belum lama ini saya meluncurkan sebuah website khusus vegetarian.

Go Veggie
www.kafedaun.com : Gudangnya Informasi Vegetarian

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #109 on: 30 December 2008, 09:36:52 AM »
hueuhehuheuheu.....apakah setelah jadi vege masih jadi anak kucing?

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #110 on: 30 December 2008, 10:06:28 AM »
mo tanya
kalo yang vege itu, lagi makan berkuah, tiba2 dilihat ada semut mati di kuahnya
masih diterusin ga makannya ?

Offline kafedaun

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 11
  • Reputasi: 0
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #111 on: 30 December 2008, 10:11:39 AM »
 :)) .... tentu tidak donk. Badan saya ideal sekarang (kata cewek2). Saya juga rajin fitnes. vegetarian+olahraga membuat kita sehat, segar, enerjik dan bersemangat.
www.kafedaun.com : Gudangnya Informasi Vegetarian

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #112 on: 30 December 2008, 10:25:00 AM »
oh gitu ya ?
fotonya dipajang dong sini
biar kita2 bisa lihat hasil vegetarianmu yg sdh 15 thn itu

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Are you a vegetarian??
« Reply #113 on: 30 December 2008, 01:15:17 PM »
gw uda 30th kgk makan daging tp tetep besar tuch :))