//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?  (Read 45554 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« Reply #150 on: 08 July 2009, 12:41:50 PM »
Terakhir gw tonton, trnyata kotoran sapi bisa dijadikan bahan bakar alternatif buat energi listrik bhkan mgkn dapat menggantikn solar, bensin,dsb.


Bro Johsun,

sejah dahulu kala orang Tibet memasak makannya dari
kotoran sapi yg telah dijemur kering. Kotoran tsb
dibuat bulat2 mirip terang bulang kecil begitu... trus dijemur...

siapa mau nyoma?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« Reply #151 on: 08 July 2009, 01:49:17 PM »
kl kotoran manusia bisa gak? :))
sapa tau enak :))
kl mencret, jadi sop donk =))
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« Reply #152 on: 08 July 2009, 02:24:41 PM »

Lintah darat, oleh FDA Amerika
diizinkan utk dijual sebagai Alat kedokteran


Dijual Lho!: ShowHide

FDA approves firm to sell leeches as medical devices
WASHINGTON (AP) — The government has lent its seal of approval to a marketing an age-old medical device — leeches.

The Food and Drug Administration said Monday that Ricarimpex SAS, a French firm, is the first company to request and receive FDA clearance to market the bloodsucking aquatic animals as medical devices.

Leeches are already widely used in American hospitals, and companies that raised and sold them here before 1976 were allowed to continue doing so. However, the medical device law passed that year required newcomers to the field to seek approval.

For many people, leaches conjure up the image of Humphrey Bogart removing the bloodsuckers from his legs in African Queen, but FDA reports that leeches can help heal skin grafts by removing blood pooled under the graft and restore blood circulation in blocked veins by removing pooled blood.

Indeed the use of leeches to draw blood goes back thousands of years. They were widely used as an alternative treatment to bloodletting and amputation for several thousand years. Leeches reached their height of medicinal use in the mid-1800s.

FDA noted that today they are used in medicine throughout the world as tools in skin grafts and reattachment surgery.

Medicinal leeches — Hirudo medicinalis — normally make their home in fresh water.

In considering the Ricarimpex application, FDA said it analyzed the use of leeches in medicine, evaluated safety data provided by the firm and studied how the leeches are fed, their environment and the personnel who handle them.

http://www.usatoday.com/news/health/2004-06-28-leeches_x.htm


Siapa yg bersedia disedot oleh lintah darat (kalau bisa lebih sehat)?
 _/\_

lah dekat toko tempat wa kerja di pancoran ada kok jasa sedot darah pake lintah tuh di pancoran dekat resto padang nya ada lohh biasa malah ini cuma wa tidak berani saja.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« Reply #153 on: 08 July 2009, 02:40:20 PM »
Intinya jalan tengah..
Terlalu banyak makan daging juga ga baik untuk kesehatan..
Terlalu fanatik(baca;melekat) pada vegetarian juga ga baik...
(contoh,jika tidak ada menu vegetarian dihadapan,ga mau makan...)

Bukan itu saja, ..... kadang2 seorang vegetarian gak mao pake penggorengan yg sama dgn non vege
yg lebih fatal ....... gak mao terima donor darah dari yg non vege maonya sama2 donor yg vege
 
Gawat!!! daaaah  :hammer:
( ini cerita dari mulut ke mulut dan bukan dari kesaksian Gw, moga2 kabar ini hanya lelucon saja)
kalo benar2 ada orang sperti ini ...... konyol banget yaaaah  8) ;D


eh ini bener loh ada yang mau nya dari sesama buddhis saja

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« Reply #154 on: 08 July 2009, 04:43:06 PM »
kl kotoran manusia bisa gak? :))
sapa tau enak :))
kl mencret, jadi sop donk =))
bisa.. dulu pernah nonton di Da Ai TV bro..
ada yang suatu kelurahan di jawa (** lupa jawa mana) sudah mempraktekkan produksi bio gas dari feces manusia..
dan biogas ini digunakan untuk memasak sebagai pengganti bahan bakar minyak / gas
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« Reply #155 on: 10 July 2009, 12:05:12 PM »
kl kotoran manusia bisa gak? :))
sapa tau enak :))
kl mencret, jadi sop donk =))
bisa.. dulu pernah nonton di Da Ai TV bro..
ada yang suatu kelurahan di jawa (** lupa jawa mana) sudah mempraktekkan produksi bio gas dari feces manusia..
dan biogas ini digunakan untuk memasak sebagai pengganti bahan bakar minyak / gas


Apakah biogas kotoran dari hewan tsb juga dapat dipadatkan,
kemudian dijual spt elpiji ?

thanks atas infonya..
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya