//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: note  (Read 30501 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
note
« on: 23 March 2014, 12:32:48 AM »
Pada suatu hari, ada anak kecil yang membagikan sebagian roti cokelatnya untuk seekor anjing. Ayah si anak lalu menasihati: “Tidak perlu bagi rotimu ke anjing itu. Tahi pun dimakan sama dia.” Ada yang tidak terlihat oleh si ayah, yaitu kemurahan hati si anak. Ini adalah hal yang jauh lebih berharga dibandingkan sepotong roti.
« Last Edit: 23 March 2014, 12:54:43 AM by dhammadinna »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: note
« Reply #1 on: 23 March 2014, 12:41:12 AM »
Orang-orang saling berbeda pandangan (katakanlah dalam hal agama). Ada orang yang tidak percaya keberadaan Tuhan. Secara cerdas dan logis, ia benar. Tapi semakin lama ia semakin ekstrem, mulai merendahkan/menghina, dan memicu perselisihan dengan orang lain, yaitu orang beragama. Pertanyaannya, di mana letak perbedaan, antara orang yang memicu perselisihan atas nama Tuhan, dengan orang yang memicu perselisihan atas nama ketiadaan Tuhan? adakah yang tidak terlihat olehnya?

*tidak perlu dijawab
« Last Edit: 23 March 2014, 12:55:17 AM by dhammadinna »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
« Last Edit: 30 March 2014, 02:42:22 PM by dhammadinna »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
rak buku agama "budha" di gramedia
« Reply #3 on: 03 April 2014, 06:44:02 PM »


Pernah saya liat buku lu sheng yen lebih banyak dari ini, dengan judul yang bervariasi.

Ada juga buku master cheng yen. Bukunya tentang cinta kasih, biasanya. Oke oke saja, tapi mau dibilang ajaran Buddha juga saya ragu, saking umumnya..

Selebihnya, kebanyakan buku karaniya. Yah, agak lumayanlah..
« Last Edit: 03 April 2014, 06:48:51 PM by dhammadinna »

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: note
« Reply #4 on: 03 April 2014, 08:21:07 PM »
kayak pernah liat, gramedia di central park ya?
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: note
« Reply #5 on: 03 April 2014, 08:36:59 PM »
Dimana-mana kurang lebih sama sih kayak begini. Ini yang di puri..

Agak disayangkan DC ga mau masuk gramed hehe..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: note
« Reply #6 on: 03 April 2014, 10:31:03 PM »
idealisme vs publisitas. memang pilihan serba sulit.
There is no place like 127.0.0.1

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: note
« Reply #7 on: 04 April 2014, 12:17:44 AM »
Hmm.. dalam kasus ini idealisme memang lebih penting. Kita publikasikan pakai cara lain saja..


« Last Edit: 04 April 2014, 12:46:05 AM by dhammadinna »

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: note
« Reply #8 on: 04 April 2014, 02:16:00 AM »
kirain cuma saya aja yg kebingungan dan menganggap yg beredar luas di tempat umum seperti gramedia malah buku2 yang kadang bikin ragu (walau ada juga beberapa sih yg bagus) sampe pernah sekali timbul khawatir akan pandangan orang lain terhadap Buddhism.. tapi kalau sekarang persetan dengan pandangan orang :)

sempat terpikir buku2 DC berbobot dan hanya yg benar2 berjodoh yg bisa membacanya, apapun idealismenya tetap salut luar biasa sama perjuangan tim DC Press-nya (:two thumbs:)

susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: note
« Reply #9 on: 04 April 2014, 06:53:55 AM »
Ya seperti lagu afgan: "jika aku tercipta untukmu, ku kan memilikimu.. jodoh pasti bertemu.."

Hehe..
« Last Edit: 04 April 2014, 06:56:46 AM by dhammadinna »

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: note
« Reply #10 on: 04 April 2014, 02:14:56 PM »


Pernah saya liat buku lu sheng yen lebih banyak dari ini, dengan judul yang bervariasi.

Ada juga buku master cheng yen. Bukunya tentang cinta kasih, biasanya. Oke oke saja, tapi mau dibilang ajaran Buddha juga saya ragu, saking umumnya..

Selebihnya, kebanyakan buku karaniya. Yah, agak lumayanlah..

Hampir sama dg gramed di sini tp lebih parahnya di rak buku2 Buddhis  ada buku2 kr****n yg umumnya ttg pandangan kr****n thd tradisi agama org Chinese. Sesuatu banget ya.... Aku udh pernah protes lwt kotak surat kritik & saran gramed tp kayaknya tdk ada perubahan
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: note
« Reply #11 on: 04 April 2014, 03:47:07 PM »
Iya, sesuatu banget.. pernah juga ada buku hongsui gitu wkwkwk..

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
[video] kindness
« Reply #12 on: 05 April 2014, 11:52:02 AM »
&feature=youtu.be


Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
[Pemilu] Bagi yang tidak terdaftar tapi mau ikut coblos
« Reply #13 on: 08 April 2014, 09:57:33 AM »


"Tempat pemungutan suara sudah dibuka mulai pukul 07.00 waktu setempat (selengkapnya dapat dilihat pada alur pemungutan suara). Bagi Anda yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Khusus (DPK), Anda cukup membawa fomulir C6 yang merupakan surat pemberitahuan.

Lalu bagaimana jika formulir C6 Anda hilang dan belum dilaporkan atau Anda belum menerima formulir dimaksud? Anda hanya perlu membawa KTP/Paspor atau identitas lainnya agar petugas KPPS dapat memeriksa nama Anda dalam daftar pemilih.

Lalu bagaimana bagi Anda yang belum terdaftar di DPT atau DPK tetapi sudah memenuhi persyaratan sebagai pemilih? Anda tetap dapat memberikan hak pilih melalui Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPK-Tb).

Untuk masuk dalam DPK-Tb, pemilih cukup mendatangi TPS sesuai dengan alamat yang terdapat di kartu identitas. Kartu identitas yang dibawa adalah KTP, kartu keluarga, passport, atau identitas kependudukan lain yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan pada hari pencoblosan, kemudian menunjukkan kartu identitasnya kepada petugas PPS.

Setelah masuk dalam DPK-Tb, Anda akan mendapat giliran mencoblos pada waktu satu jam sebelum TPS ditutup atau satu jam sebelum pukul 13.00 waktu setempat. Hal ini dengan catatan apabila kertas suara pada TPS tersebut mencukupi. Jika diperkirakan kertas suara kurang, maka petugas PPS akan mengarahkan Anda untuk melakukan pencoblosan di TPS lain, yang berdekatan.

Komisi Pemilihan Umum juga memberikan fasilitas kepada pemilih difabel. Untuk pemilih difabel yang ingin memberikan suara dan membawa pendamping, pendamping dipersilahkan mengisi surat pernyataan kerahasiaan di formulir C3. Sedangkan pemilih tuna netra difasilitasi dengan pemberian alat braile khusus untuk surat suara DPD."

http://www.antaranews.com/pemilu/berita/428119/inilah-tata-cara-pemungutan-suara-di-tps

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
[Pemilu] Coblos partai tanpa coblos caleg.
« Reply #14 on: 08 April 2014, 11:31:14 AM »
Coblos saja partainya, kalau tidak mau coblos caleg-nya.

"Tanda coblos pada kolom yang memuat nomor urut, tanda gambar dan nama Partai Politik, suaranya dinyatakan sah untuk Partai Politik"

Alternatif lain:

"Jika surat suara dicoblos pada dua lajur caleg berbeda (note: dalam parpol yang sama) serta pada kolom lambang parpol, maka suara tersebut dianggap sah dan dihitung masuk sebagai dukungan parpol bersangkutan."

Sumber:
http://www.antaranews.com/pemilu/berita/421160/kpu-coblos-dua-caleg-satu-parpol-suara-dianggap-sah
http://www.antaranews.com/pemilu/berita/428119/inilah-tata-cara-pemungutan-suara-di-tps

________________________________
Contoh gambar surat suara, di link berikut:

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d2/Daftar_calon_anggota_DPR_DKI_Jakarta_II.jpg

________________________________
Spoiler: ShowHide

« Last Edit: 08 April 2014, 11:51:50 AM by dhammadinna »

 

anything