//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Galaunya Tin Chan  (Read 26545 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #15 on: 07 November 2013, 08:32:02 PM »
"Semua makhluk hidup akan mengalami kematian
Demikian halnya pula dengan saya
Sebelum kematian itu datang
Saya akan berusaha sungguh-sungguh dalam jalan pembebasan."


Inilah renungan mengenai kematian yang biasa menjadi renungan saya.
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #16 on: 07 November 2013, 09:02:07 PM »
Dibakar aja ah gampang. Kalo pake peti, lama2 habis juga tanah di bumi buat kuburnya. Tapi sekarang tempat nyimpan abu di vihara juga uda mahal. Kemarin tetangga gue baru beli duluan spacenya, biar ntar letaknya bisa disamping istrinya. 30 juta untuk beli tempat sekecil itu itu. Kayanya cuma 30x30cm. Exclude maintenance tiap taon. Trus kita disuruh cepet-cepet beli. Katanya tiap tahun harganya naik X_X. Kaya invest rumah beneran jadinya.
duh semahal itu mendingan simpan dirumah aja deh.... dari pada repot banget....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #17 on: 08 November 2013, 07:16:56 AM »
 [at] Kristin dan Cumi: Abu kremasi bisa ditabur saja di laut, tidak perlu disimpan..

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #18 on: 08 November 2013, 07:19:43 AM »
Sebenarnya abu kremasi dibuang ke mana saja tidak masalah, asal tidak mengganggu orang lain....
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #19 on: 08 November 2013, 10:15:32 AM »
Iya. Kemarin temen meninggalnya pas berobat di Singapur. Dari pada bawa balik biayanya mahal, akhirnya langsung di kremasi di sana dan abunya langsung di tebar disana juga.

Cuman kalau langsung ditebar gitu, ga ada sisanya, kok jadinya ga ada kenang-kenangan gitu...

Ah... attachment... attachment...
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #20 on: 08 November 2013, 12:02:57 PM »
Kalo gak ada attachment, pastinya gak ada lagi di sini ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #21 on: 08 November 2013, 02:02:44 PM »
Kalo gak ada attachment, pastinya gak ada lagi di sini ;D

gak ada attahcment artinya plain text

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #22 on: 08 November 2013, 02:38:10 PM »
gak ada attahcment artinya plain text

html text jg bisa...
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #23 on: 08 November 2013, 02:41:41 PM »
Pasti pada baru baca buddhist joke itu... :))
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #24 on: 08 November 2013, 08:06:10 PM »
 [at]  Kristin: kalo saya, merasa takut juga simpen abu. Kayak rada-rada nuansa horor.. :hammer:

Offline suwarto8116f

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 202
  • Reputasi: 3
  • kilesa sebab akibat.
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #25 on: 08 November 2013, 09:40:25 PM »
yang harus datang biarlah datang
yang harus pergi biarlah pergi  :)

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #26 on: 08 November 2013, 10:27:49 PM »
[at]  Kristin: kalo saya, merasa takut juga simpen abu. Kayak rada-rada nuansa horor.. :hammer:
klo sacheng sih lebih pingin simpang tulangnya yg lengkap...
soalnya salah satu anjing kesayangan cumpol (toy poodle),
   tulang2nya masih lengkap di kotak tuhhh (termasuk gigi2nya juga).... :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #27 on: 08 November 2013, 10:59:58 PM »
^ ^ ^

kalo binatang sih ga horor, belum pernah dengar cerita-hantu-binatang soalnya :hammer: :hammer:
« Last Edit: 08 November 2013, 11:13:24 PM by dhammadinna »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #28 on: 09 November 2013, 07:25:04 AM »
^ ^ ^

kalo binatang sih ga horor, belum pernah dengar cerita-hantu-binatang soalnya :hammer: :hammer:
tulangnya boleh direndam cairan pembersih tulang...wahh jadi putih...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Galaunya Tin Chan
« Reply #29 on: 12 November 2013, 10:56:07 AM »
Weks... CUmpol hobinya aneh... Bayangin tulang manusia disimpen x_x

Lanjut sesi 2 curhat. Medinya juga gabung disini aja deh...

Hari minggu kemarin ga tau angin apa, tiba2 semangat banget meditasi. Begitu ada ajakan dari grup BB meditasi, langsung meluncur. Padahal biasanya tiap hari pagi n malam juga slalu ada ajakan, tapi ga w gubris.

Setelah berbulan-bulan ga meditasi, ngerasa meditasinya back to basic banget, anapanasati.

Satu, dua, tiga... Eh nge-blank...
Satu, dua tiga... pikiran melayang...
Satu, dua, tiga... Ngantuk... Hmm... kata bhante kalo da ngantuk berarti uda lumayan konsen... Ayo tangkap terus nafasnya...
Satu, dua, tiga... Kepala jatuh dikit... Hampir ketiduran... Back to nafas lagi... Terasa kaki dingin, trus dinginnya naik ke paha, pinggang... Ahh... Ini uda mulai asyik... Ayo naik lagi ke kepala... Grrr... Kok ga naik-naik... Eh... Eh... hilang... Ahh kebanyakan komentar... balik lagi ke nafas...
Satu, dua, tiga... Uda jam berapa ya? Kok alarmnya belum bunyi juga... Hmm... Udahin aja gak ya?? Eits... Ga bole... musti sampe selesai sesi stengah jamnya. Sampe alarm bunyi... Ayoo.. Ayo... Bunyi donk... Hmm... Ga bunyi2... Rasanya jadi sesak... Mulai batuk... Hadeh... lupain dulu deh... balik ke nafas...
Satu, dua, tiga... Tenang... Tenang...

Tidittt tidit... Meditasi stengah jam selesai...

Mikir-mikir, meditasnya kurang berbobot karna kebanyakan komentar... Trus langsung angkat selimut tidur...

Amazingly, besoknya gue bangun pagi dengan seger dan tepat waktu (uda seminggu kena penyakit malas, telat mulu ke kantor). Ternyata meditasi versi berantakan begini juga berguna ya... Lalu ngomong ke diri sendiri... Musti meditasi tiap malam nih. Biar segar terus...

Alhasil kemarin malam, kepikiran mo medi... Hmm... Besok aja deh... X_X... Dan semangat itu pun hilang tak berbekas...

Anicca...

Kapan ya semangat itu datang lagi???
Be kind whenever possible. It's always possible.

 

anything