//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menu dan Resep Masakan Vegetarian  (Read 240186 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #105 on: 06 January 2009, 07:14:28 PM »
beli saja ke bakmi gm disana ada jual bakmi santri (polos gak pakai apa apa) terus minta sayur nya sayur santri( sawi enak kok)

Offline nobby_ta

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 205
  • Reputasi: 11
  • Gender: Female
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #106 on: 06 January 2009, 09:08:16 PM »
Kmrn wkt gw meditasi, ada sawi yg dimasak pake telur. Jadinya kaya semacam orak-arik telur. Enak jg. ;D
Atau bs juga dicampurin buat bikin nugget tahu atau dadar telur mie. Yah ga cuma sawi aja seh, sayuran beku yg tersedia di supermarket juga bisa atau sayuran apa aja yg ada di rmh.  ^-^

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #107 on: 06 January 2009, 09:17:39 PM »
sawi diongseng am bawang putih j enak koQ..tp bawang putih na yg banyak, jgn lupa pake jamur  =P~ =P~ =P~
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #108 on: 06 January 2009, 11:39:16 PM »
ditumis bawang putih aja... sebenarnya uda enak koq, cuma gak ada variasi aja kalau gitu2 terus ;D

Pake minyak wijen juga boleh

 [at] nobby_ta: boljug tuh, tapi kalau tumis sayur pake santan apa gak aneh ya? Mending bikin soto aja :)

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #109 on: 07 January 2009, 07:13:26 PM »
sawi diongseng am bawang putih j enak koQ..tp bawang putih na yg banyak, jgn lupa pake jamur  =P~ =P~ =P~

tambahin tomat, biar warnanya bagus n vitaminnya tambah buanyakk...
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #110 on: 08 January 2009, 11:11:24 PM »
sushi vege...

nasi putih ditaro diatas rumput laut lembaran..oleskan mayo sesuai selera...tambahken jamur ato ham vege ato sayur(timun/alpukat)sesuai selera.. gulung n fotong...
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #111 on: 27 March 2009, 04:25:33 PM »
Lasagna Bayam, Pasta Vegetarian
 
     

Saat ini, diet vegetarian telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Diet berpantang daging ini dapat diikuti oleh siapa saja, dari remaja sampai manula. Menjadi seorang vegan juga tak perlu khawatir akan kekurangan gizi. Asalkan menu yang disajikan tetap memenuhi kebutuhan gizi secara seimbang.

Tertarik mencoba pola makan ini? Ada beberapa kelompok diet vegetarian. Veganisme (aliran paling ketat, pantang mengkonsumsi semua sumber pangan hewani, termasuk susu), lacto-vegetarian (vegan namun boleh mengkonsumsi susu), dan lacto-ovo vegetarian (vegan tetapi tetap mengkonsumsi susu dan telur).
Walau tanpa daging, hidangan vegetarian tetap tampil lezat. Buktikan saja lewat resep lacto-vegetarian lasagna bayam berikut ini.

LASAGNA BAYAM


Untuk 4 porsi
Bahan:
(waktu persiapan: 10-15 menit)


6 lembar (150 g) lasagna kering, rebus hingga matang, tiriskan
2 sdm minyak zaitun
2 siung bawang putih
150 g bayam, petik daunnya, iris kasar
5 buah jamur kancing, cincang kasar
Sedikit garam dan merica bubuk
3 sdm keju parmesan parut

Saus putih:
2 sdm minyak zaitun
1 sdm tepung terigu
450 susu
¼ sdt pala bubuk
Sedikit garam dan merica bubuk
Life is about living...

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #112 on: 22 April 2009, 04:19:04 AM »
=P~ mak nyuss...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Lien hua Rue Liang

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #113 on: 27 July 2009, 10:49:16 PM »
wah, sepi nih threadnya..
ayo lanjutgan resep2nya yg baru!

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #114 on: 27 July 2009, 10:57:50 PM »
Jamur lada hitam
bahan: jamur siangku (tak tahu nama latinnya), lada hitam, cabe merah dan rawit cincang (untuk pemanis)
Rendam beberapa buah jamur siangku (yang fresh lebih enak), tiriskan air rendaman, buang. Taruh lada hitam di jamur sampai meresap, lalu  ditumis dengan minyak secukupnya. Masukkan Cabe merah dan hijau cincang...taruh garam secukupnya, gula secukupnya (pengganti micin)
Jadi deh...nyamnyam...(ngiler)
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #115 on: 28 July 2009, 09:51:44 AM »
baru masak nich, ekspress punya ;D

kentang 1
tempe
telur 1
kacang tanah (add)

bikinnya:

kentang dan tempe potong kecil2 lalu goreng (terpisah biar tempenya gak gosong duluan) setelah itu angkat ke dua2nya lalu masukin kacang tunggu agak mateng masukin telur aduk2 lalu masukin saos tomat n saos sambel, tambah air dikit masukin kentang n tempe tadi aduk2 terus bumbu garam ama vetsin yang kalengnya warna kuning + gula aduk2 klo airnya uda abis tambain lagi beres... gw cobain sich enak ;D

cukup dach utk 2X makan hari ini...
« Last Edit: 28 July 2009, 09:53:17 AM by Hendra Susanto »

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #116 on: 28 July 2009, 05:17:12 PM »
baru masak nich, ekspress punya ;D

kentang 1
tempe
telur 1
kacang tanah (add)

bikinnya:

kentang dan tempe potong kecil2 lalu goreng (terpisah biar tempenya gak gosong duluan) setelah itu angkat ke dua2nya lalu masukin kacang tunggu agak mateng masukin telur aduk2 lalu masukin saos tomat n saos sambel, tambah air dikit masukin kentang n tempe tadi aduk2 terus bumbu garam ama vetsin yang kalengnya warna kuning + gula aduk2 klo airnya uda abis tambain lagi beres... gw cobain sich enak ;D

cukup dach utk 2X makan hari ini...

Denger gosip2 bhw Ve-tsin kaleng kuning dibuat dari salah batu bagian babi... cmiiw

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #117 on: 28 July 2009, 05:43:02 PM »
setau gw sich bahan utamanya tebu

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #118 on: 28 July 2009, 06:24:52 PM »
setau gw sich bahan utamanya tebu
tul.. biasanya diperoleh dari hasil fermentasi dari karbohidrat, dan salah satunya bisa menggunakan gula tebu.
Bakterinya biasa dari jenis Brevibacterium, sejenis bakteri yang berbentuk bulat (Micrococcus)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #119 on: 28 July 2009, 09:57:49 PM »
kapan bs praktek masak n makan barengggg?

psti seruuu!!

^-^

setau gw sich bahan utamanya tebu
tul.. biasanya diperoleh dari hasil fermentasi dari karbohidrat, dan salah satunya bisa menggunakan gula tebu.
Bakterinya biasa dari jenis Brevibacterium, sejenis bakteri yang berbentuk bulat (Micrococcus)

Life is about living...