//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menu dan Resep Masakan Vegetarian  (Read 240264 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline PIKOCHAN RAPTOR

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 261
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • SSBS
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #165 on: 05 May 2011, 06:29:28 PM »
nyam.....nyam.....nyam......nyumy   ;D
SSBS  _/\_
 [at]  Perjalanan seribu mil diawali dengan sebuah langkah.
 [at]  Sebuah batu permata tak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnnya seorang manusia disempurnakaan dengan cobaan hidup.

Offline wusuwa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • Namaste Svati Hottu
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #166 on: 25 June 2011, 10:50:22 PM »
DONAT PISANG



BAHAN:
500 gr tepung terigu protein tinggi
1 bks ragi instant
½ sdt baking powder
50 gr gula pasir
3 kuning telur
150 gr daging pisang ambon, haluskan
150 ml air
1 sdt garam
50 gr margarin
minyak goreng
Tepung gula donat siap pakai

CARA MEMBUAT:
1. Ayak tepung terigu dan baking powder, tambahkan ragi instant dan gula, tuang air sambil diaduk hingga rata.
2. Masukkan kuning telur, garam, pisang dan margarine, uleni hingga elastis. Diamkan selama 15 menit.
3. Kempiskan adonan, timbang masing-masing 40 gram, bulatkan, diamkan selama 15 menit.
4. Pilin adonan hingga memanjang, lalu buat lingkaran kecil di 1/3 bagian salah satu ujung adonan, sisanya dililitkan di seluruh lingkaran, cubit pertemuan adonan agar menempel. Diamkan selama 15 menit.
5. Goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan. Angkat setelah dingin, gulingkan di atas tepung gula donat.

Untuk 20 buah.

terimakasih.. (^_^)
I date with books.. I engage to technology.. I marry science.. I live with adventure.. this is the way I want to live my life with.. life is too short to waste..

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #167 on: 20 August 2011, 06:06:30 PM »
ini resep tofu lengkap + tayangan videonya...

Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline DHong

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Vegetarian Kimbap
« Reply #168 on: 13 March 2012, 04:13:59 PM »
Bahan :
Rumput laut 4 lembar
Nasi
Lobak
Bayam
Wortel
Minyak Wijen
Garam
Cuka apel sedikit (mau pake cuka biasa juga boleh).

Cara :
 1. Potong wortel dan lobak jadi panjang-panjang.
 2. Rendam bayam di dalam air mendidih kira-kira 1-2 menit.
 3. Masukkan bayam ke dalam mangkuk tambahkan sedikit garam, cuka, dan minyak wijen.
 4. Masak wortel dan lobak sebentar di wajan dengan sedikit minyak.
 5. Letakkan semua bahan di piring.
 6. Tambahkan sedikit minyak wijen dan garam.
 7. Letakkan rumput laut di bamboo mat.
 8. Tambahkan nasi disebar ke sebagian sisi rumput lautnya. Gulung.

Saya udah coba resep ini enak banget rasanya. Ini resep diambil dari http://thefoodtemptation.blog.com
Di sana ada beberapa resep vegetarian lagi.

Offline aryaputra

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 155
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #169 on: 15 March 2012, 05:38:20 PM »
Resep ini belum dicoba, kalo ada yg mau coba hasilnya boleh dong dikirim ke saya, untuk dicicipin,  :x :P =P~ ^:)^

Sushi Vegetarian          
Bahan:
•   Mienkin / Gluten 1/2 kg
•   2 lbr nori
•   2 btg takuan (lobak kuning) dipotong lebar 1/2 cm dan panjangnya selebar nori
•   150 gr beras (yang bentuknya bulat) dimasak seperti nasi
•   2 btg wortel dan ketimun dipotong seperti takuan, lalu di acar (beri sedikit cuka, garam dan gula)
•   1 btr telur dikocok dan dadar. Potong seperti takuan
•   2 btg Ham seukuran takuan. Tumis dengan sedikit minyak sampai wangi

Bumbu:
•   2 sdt cuka
•   1 sdm susu penyedap vegetarian
•   1 sdt garam

Cara membuatnya:
•    Beras yang sudah dimasak dan setelah dingin, masukkan cuka, bumbu penyedap vegetarian, garam lalu aduk rata.
•   Taruh nasi diatas nori dan tekan rata dengan sendok. Sisanya nori bagian atas ± 1-3 cm dan ± 1-2 cm bagian bawahnya.
•   Susun wortel, ketimun, takuan, telur dan Ham diatas nasi. Gulung sambil agak menekan sehingga isinya agak berbentuk padat. 1 gulungan dibagi menjadi 2 bagian dan masing-masing bagian dapat dipotong menjadi 5 potong untuk dihidangkan.


Ham Cincang dengan Lettuce    
  Bahan:
•   1 lingkar (5 cm) Ham vegetarian
•   6 jamur hitam
•   6 jagung semi
•   8 water chesnut
•   20 lbr lettuce
•   2 btg cakwe
•   1/2 wortel

Bumbu:
•   1/2 sdm garam
•   2 sdm kecap
•   1 sdm gula
•   bumbu penyedap vegetarian secukupnya

Cara membuatnya:
•   Potong-potong jamur, wortel, jagung semi, dan water chesnut. Potong-potong cakwe, cuci dan keringkan lettuce.
•   Tumis Ham, jamur hitam, jagung semi, water chesnut dan bumbu, aduk dengan potongan cakwe.
•   Bungkus semua bahan yang sudah ditumis dengan daun lettuce dan siap dihidangkan.
agak sulit untuk memahami bagaimana dunia ini ada tanpa suatu sebab pertama. TETAPI JAUH LEBIH SULIT UNTUK MEMAHAMI BAGAIMANA MUNGKIN SEBAB PERTAMA ITU BISA ADA PADA AWALNYA

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #170 on: 01 March 2013, 06:51:45 AM »

Spiced Creme Brulee.

See the recipes here : http://www.vegfriend.com/forum/topics/spiced-creme-brulee
Spiced Creme Brulee. See the recipes here : http://www.vegfriend.com/forum/topics/spiced-creme-brulee
Life is about living...

Offline Chinpoko

  • Teman
  • **
  • Posts: 56
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • ingin berbagi metta kpd semua makhluk
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #171 on: 12 April 2013, 10:34:24 AM »



Kroket Oat Panggang dengan Tomat dan Pâté Kacang


Bahan:

300 gram oat
100 gram biji bunga matahari mentah
1 bawang merah, cincang halus
Jinten bubuk
Garam
Lada hitam bubuk
Minyak zaitun (untuk meminyaki loyang)
200 mililiter air panas


Cara Memasak Kroket Oat:

1. Dalam mangkuk, campur oat, biji bunga matahari mentah, bawang merah, jinten, lada hitam, dan garam secukupnya.
2. Aduk bahan sampai tercampur rata.
3. Tambahkan air panas. Masukkan sedikit demi sedikit.
4. Uleni adonan dengan tangan sampai kalis agar dapat dibentuk dengan mudah.
5. Minyaki loyang dengan minyak zaitun. Ratakan dengan jari tangan.
6. Basahi tangan Anda dengan air dan mulailah membentuk kroket dalam
bentuk yang Anda suka. Jangan terlalu tebal agar dapat dipanggang
dengan baik.
7. Letakkan kroket di atas loyang.
8. Panaskan oven sampai suhu 250 derajat Celcius.
9. Masukkan loyang ke dalam oven, dan panggang selama sekitar 20 menit.
10.Setelah 20 menit, keluarkan kroket, dan siap untuk dihidangkan.
kita dapat bersembunyi dan berteduh dari sinar matahari namun kita tidak dapat lari dan bersembunyi dr buah kamma kita


tanam padi tumbuh padi, tanam duren tumbuh duren, tanam yg baik tumbuh yg baik, tanam yg buruk tumbuh yg buruk

Offline Chinpoko

  • Teman
  • **
  • Posts: 56
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • ingin berbagi metta kpd semua makhluk
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #172 on: 13 April 2013, 11:24:45 AM »



ORAK-ARIK VEGAN TOFU (Vegan + No MSG)



Bahan :

2 buah tahu putih
1 buah jagung manis pilih yang warnanya kuning tua
2 sdm granule
½ sdt merica
½ sdt kecap asin
5 sdm minyak goreng


Cara membuat :

1. Jagung manis dipipil lalu diblender sampai halus
2. Panaskan 5 sdm minyak goreng dalam wajan, masukkan tahu lalu agak dihancurkan goreng sampai setengah kering
3. Masukkan jagung manis, granule, merica dan kecap asin, aduk rata dan masak sampai matang.
kita dapat bersembunyi dan berteduh dari sinar matahari namun kita tidak dapat lari dan bersembunyi dr buah kamma kita


tanam padi tumbuh padi, tanam duren tumbuh duren, tanam yg baik tumbuh yg baik, tanam yg buruk tumbuh yg buruk

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #173 on: 13 April 2013, 06:47:09 PM »
Granule itu apa ya?  Bumbu atau bahan makanan juga?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Chinpoko

  • Teman
  • **
  • Posts: 56
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • ingin berbagi metta kpd semua makhluk
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #174 on: 13 April 2013, 08:18:05 PM »
Granule itu apa ya?  Bumbu atau bahan makanan juga?

granule disini merujuk pd bubuk gandum(serbuk) sebagai bhn makanan yg memberi rs gurih  :D
kita dapat bersembunyi dan berteduh dari sinar matahari namun kita tidak dapat lari dan bersembunyi dr buah kamma kita


tanam padi tumbuh padi, tanam duren tumbuh duren, tanam yg baik tumbuh yg baik, tanam yg buruk tumbuh yg buruk

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Tamagoyaki (telur dadar gulung japan style)
« Reply #175 on: 19 May 2013, 01:44:45 PM »


Telur dadar gulung japan style (Tamagoyaki)

kalau lihat langsung di youtube ada text bahasa english nya dibanding menggunakamn tubemate.

Dashi soup adalah kaldu bisa di pakai kombu shittake dashi stock (kaldu dari kelp dan jamur shittake).

bahan:
dashi soup, Mirin, soy sauce, salt, dan 3 butir telur.

alat:

pengorengan kotak, kertas buat minyak, mangkuk dan sumpit.


Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
French Omelet ( telur dadar Prancis style)
« Reply #176 on: 19 May 2013, 02:04:48 PM »
Omelet:

Omelet berasal dari kata Homme Leste (lelaki yang gesit)

bahan telur, garam dan lada, mentega/ margarine.
Omelet di masak tidak kurang dari satu menit






melihat omelet seperti ini luar nya lembut dalemnya meleleh.


cara membuat
« Last Edit: 19 May 2013, 02:25:30 PM by kullatiro »

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #177 on: 19 May 2013, 05:18:13 PM »
Omelet:

Omelet berasal dari kata Homme Leste (lelaki yang gesit)

bahan telur, garam dan lada, mentega/ margarine.
Omelet di masak tidak kurang dari satu menit



melihat omelet seperti ini luar nya lembut dalemnya meleleh.



ahhh kekna enak bener nih yang nasi goreng :-SS

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #178 on: 20 May 2013, 04:41:30 PM »
mauuuuuuu!!!
...

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #179 on: 20 May 2013, 06:34:48 PM »
Bikin ngiler liat thread ini  ;D
I'm an ordinary human only