//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menu dan Resep Masakan Vegetarian  (Read 239245 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #15 on: 19 July 2008, 01:14:07 PM »
TEMPURA SAYUR

BAHAN:
200 gr ubi merah, iris tipis lebar
150 gr buncis, potong panjang 5 cm
150 gr jamur tiram putih, potong 2
100 gr daun bayam besar

LAPISAN:
500 gr tepung terigu
300 cc air es
1 1/4 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2 sdt chicken powder vegetarian
6 kuning telur
250 gr tepung roti kasar
50 cc air

SAUS:
50 cc kecap asin
100 gr gula merah, sisir
100 cc air kaldu vegetarian

CARA MEMBUAT:
1. Campur garam, merica bubuk, dan tepung terigu, tambahkan air es dan kuning telur, aduk rata.
2. Celupkan sayuran dalam lapisan, tiriskan. Masukkan dalam tepung panir.
3. Panaskan minyak, goreng sayuran sampai kering, angkat.
4. Saus: masak gula merah dan air, angkat. Tambahkan kecap asin, aduk rata.
5. Sajikan tempura dengan sausnya, bila tidak menyukai saus tempura dapat diganti saus tomat atau saus cabai.

Untuk: 10 orang


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Yong_Cheng

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 280
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #16 on: 19 July 2008, 01:20:19 PM »
Anumodana om felix, artikel ini sangat berguna sekali
 
_/\_
Perjalanan seribu mil diawali dengan satu langkah kaki

Offline Fudotakika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.257
  • Reputasi: 67
  • FUDO
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #17 on: 19 July 2008, 02:26:54 PM »
Ikan Balado
Ikan vege dipotong dan digoreng...tiriskan ^-^
Sambal + bawang putih+merah (buat yg makan)+garam+bumbu perasa vege+gula+tomat diulek dan ditumis dan tambah air secukup na..... ^-^

Tuangkan bumbu tumisan pada ikan vege kl mo makan....  #:-S selesai ...
  ;D ;D ;D

NB:takaran bumbu secukup na sesuai selera.. ^-^



ikan vege itu ikan jenis apa ya??
THE WORLD IS JUST AWESOME

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #18 on: 19 July 2008, 02:44:08 PM »
wow...liat resepnya aja uda buat perut nyanyi keroncong..karena biasanya makan sayur di cha, tahu sambel goreng, tempe goreng, tauco, tahu telur kecap(favo),sup tomat,

ikan vege itu ikan jenis apa ya??

kalo ga salah, bentuk makanan yg namanya ikan vege itu ada 2 macam setau saya,
ada yg dari tepung langsung dibungkus rumput laut, ada jg yg dibuat dari kembang tahu dibungkus rumput laut jg, dibentuk sedemikian rupa, jd mirip potongan ikan

kapan2 saya postingkan resep sphagetti jamur tomat (minta dulu ke orangnya)

salam metta
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #19 on: 19 July 2008, 02:52:45 PM »
^
^
Wah kayaknya enak...

Ditunggu resepnya =)~

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #20 on: 19 July 2008, 09:07:25 PM »
 [at] yong : _/\_

 [at] surya : wah sip ... di tunggu resepnya yah =P~ _/\_

:backtotopic:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #21 on: 19 July 2008, 09:07:38 PM »
Burger Telur

Bahan isi :
Telor rebus cincang 2 butir
Tahu jepang (tofu) 1 bungkus
Telor ayam 1 butir
Tepung roti 50 gram
Pala 1/4 sdt
Lada 1/2 sdt
Chicken powder vegetarian 1/2 sdt
Margarin 1 sdm
Garam, vetsin, minyak secukupnya

Bahan burger :
Roti burger 5 buah
Mayonaise secukupnya
Saos tomat 2 sdm
Sambal cabe 2 sdt
Daun selada 5 lembar
Tomat 2 buah

Cara membuat :
1. Isi : campurkan telur rebus, tofu dan telur ayam lalu aduk rata, masukkan pala, lada, garam, chicken powder dan vetsin lalu aduk rata. tambahkan tepung roti, aduk rata dan bentuk menjadi 5 bulatan pipih lalu goreng dengan minyak panas dan margarin sampai kecoklatan lalu angkat.

2. Burger : Roti dibelah lalu dioleskan mayonaise, letakkan irisan tomat dan daun selada kemudian masukkan isi burger lalu beri saos tomat dan sambal cabe.

3. Burger telur siap dinikmati.

untuk 5 porsi


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Fudotakika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.257
  • Reputasi: 67
  • FUDO
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #22 on: 19 July 2008, 09:35:14 PM »
vegetarian boleh konsumsi telor kah?
THE WORLD IS JUST AWESOME

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #23 on: 19 July 2008, 10:53:32 PM »
Tergantung, ada 3 macam vege:

1. Yg gak makan telur
2. Yg gak minum susu
3. Bener2 gak makan telur, minum susu, n menggunakan produk apapun yg dari hewan

Jendral Pus2 tanggung jawab :-w dikau uda bikin aye ngiler :))
« Last Edit: 19 July 2008, 11:00:42 PM by Mr. Wei »

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #24 on: 22 July 2008, 10:44:22 PM »
        SPHAGETTI VEGETARIAN

1.ke pasar/supermarket beli sphagetti bungkusan, hioko,tomat segar, saus tomat, saus sambal,keju(kl suka), xiang chui phien, margarin
2.rendam hioko(banyaknya tergantung selera, doyan hioko ato kagak)
3.potong petak2 tomat(cukup 1/2 per porsi)
4.potong xiang chui phien kira2 2 ato 3 potong besar menjadi petak2 kecil
5.potong hioko yang sudah kembang petak2 kecil
6.rebus sphagetti 10 menit, tambahkan garam sedikit, rebus lagi 10 menit, sisihkan di piring
7.panaskan wajan,tuangkan margarin secukupnya
8.masukkan tomat,aduk sampai lunak
9.masukkan hioko,aduk2
10.masukkan xiang chui phien
11.aduk sampai masak,tambahkan kecap kental manis,merica,garam,saus tomat,aduk sampai warnanya mengundang selera
12.kalau terlalu asam karena tomat,tambahkan sedikit gula
13.tuang di atas sphagetti...
14.tambahkan keju parmesan kalau suka ato keju cheddar yg diparut, dan sambal

praktek buatnya ga seribet yg tertulis kok..
karena di luaran jarang ada shagetti vege, mau ga mau harus belajar masak juga..
dicoba ya..
alah bisa karena biasa
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #25 on: 23 July 2008, 10:37:27 PM »
Ikan Balado
Ikan vege dipotong dan digoreng...tiriskan ^-^
Sambal + bawang putih+merah (buat yg makan)+garam+bumbu perasa vege+gula+tomat diulek dan ditumis dan tambah air secukup na..... ^-^

Tuangkan bumbu tumisan pada ikan vege kl mo makan....  #:-S selesai ...
  ;D ;D ;D

NB:takaran bumbu secukup na sesuai selera.. ^-^



ikan vege itu ikan jenis apa ya??
kurang lebih dr kembang tahu padat, dibungkus rumput laut, dibentuk ikan, kl gk salah, digoreng kering enak  =P~
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #26 on: 23 July 2008, 10:41:46 PM »
kalo aye tetep lebih suka real vegetable. sayuran beneran, dimasak sebentar saja. tetep fresh, crunchy and healthy.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Lien hua Rue Liang

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #27 on: 18 August 2008, 01:14:22 AM »
kalo chicken powder vegetarian itu ky gimana y guru??
belinya dimana??
mahal gak??

thx
 _/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #28 on: 18 August 2008, 06:42:42 AM »
perasa kaldu ayam buatan yah? nga tahu deh beli dimana.
tapi biasa yang dipakai buat vegetarian itu yg jamur, bubuk pelezat jamur. Banyak koq dipasar atau direstoran vegetarian jg ada. harga yah sebungkus besar 15 ribu atau 20 yah... sekitar gitu deh.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Menu dan Resep Masakan Vegetarian
« Reply #29 on: 18 August 2008, 07:42:17 AM »
untuk perasa sich mendingan jangan pake kaldu2an buatan gt... itu tandanya kita gak siap untuk makan masakan vg,

klo saya pribadi cukup dengan menggunakan garam, lada, minyak wijen, gula... bumbu2 itu yang biasanya saya pake buat masak dirumah...