//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat DeNova pada Dunia  (Read 135615 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #105 on: 31 July 2012, 10:13:53 PM »
:whistle:ya udah.. gw ganti target deh ke CHL yang lebih tahan banting :whistle:
aku tak berkata bahwa diriku tahan banting :o :o :o
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Viva_Mas

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 12
  • Reputasi: -3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #106 on: 31 July 2012, 10:40:56 PM »
nimbrung donk, ini masalahnya apaan yah??  ::) ::) ::) ::)
trus Denova tuh sapa sih??
apa hubungannya dengan banting  :)
« Last Edit: 31 July 2012, 10:43:12 PM by Viva_Mas »

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #107 on: 31 July 2012, 11:55:05 PM »
Jika.pengakuan saya sebagai "kompor" berharga dan membuat bro Forte bahagia dan senang hati, kenapa tidak... Sepertinya mungkin saya harus mengundurkan diri dari DC... Mungkin saya yang terlalu usil mengurusi masalah orang lain...
Maafkan saya bro and sist juga senior2 di sini. Saya mulai hari ini mohon pamit and maaf bila ada kata saya yang kurang berkenan saya mohon maaf... Trims... _/\_
jiah temen2 cuman becanda sis...
jangan pergi la. nggak ada sis ngga rame :(

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #108 on: 01 August 2012, 10:50:34 AM »
Jika.pengakuan saya sebagai "kompor" berharga dan membuat bro Forte bahagia dan senang hati, kenapa tidak... Sepertinya mungkin saya harus mengundurkan diri dari DC... Mungkin saya yang terlalu usil mengurusi masalah orang lain...
Maafkan saya bro and sist juga senior2 di sini. Saya mulai hari ini mohon pamit and maaf bila ada kata saya yang kurang berkenan saya mohon maaf... Trims... _/\_

DeNova belum balik juga sampai sekarang yah?  ::)

Forte bantu cari dong, buat diajak pulang ke DC  :-w
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #109 on: 01 August 2012, 11:07:24 AM »
DeNova belum balik juga sampai sekarang yah?  ::)

Forte bantu cari dong, buat diajak pulang ke DC  :-w
oke serius mode ya :

Saya sudah melakukan hal yang perlu saya lakukan :
- Postingan minta maaf => DONE
- Kirim private message => DONE
- Kirim sms dan tidak dibalas => DONE

Selebihnya saya pikir saya tidak bisa mengendalikan faktor external. Dan semua berbalik ke denova sendiri, bagaimana kedewasaan dan mentalitas diri.

Sejujurnya saya juga pemarah, namun saya pikir jika saya memulai candaan, idealnya jika ada yang menyinggung, menyindir, saya pikir tidak logis jika saya marah, dan alih-alih memilih marah dan tersinggung, lebih baik saya tertawa dengan candaan tersebut.

Dan mengenai apakah maaf saya diterima / tidak, saya tidak mau menjadikan hal tersebut menjadi beban saya juga.
Karena berusaha mengendalikan denova dan mengharapkan diterima maaf.. itu juga menjadi dukkha bagi saya.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #110 on: 01 August 2012, 11:14:47 AM »
DeNova belum balik juga sampai sekarang yah?  ::)

Forte bantu cari dong, buat diajak pulang ke DC  :-w
Dari semalem denova ada onlen kok, tadi juga dia onlen..

oke serius mode ya :

Saya sudah melakukan hal yang perlu saya lakukan :
- Postingan minta maaf => DONE
- Kirim private message => DONE
- Kirim sms dan tidak dibalas => DONE

Selebihnya saya pikir saya tidak bisa mengendalikan faktor external. Dan semua berbalik ke denova sendiri, bagaimana kedewasaan dan mentalitas diri.

Sejujurnya saya juga pemarah, namun saya pikir jika saya memulai candaan, idealnya jika ada yang menyinggung, menyindir, saya pikir tidak logis jika saya marah, dan alih-alih memilih marah dan tersinggung, lebih baik saya tertawa dengan candaan tersebut.

Dan mengenai apakah maaf saya diterima / tidak, saya tidak mau menjadikan hal tersebut menjadi beban saya juga.
Karena berusaha mengendalikan denova dan mengharapkan diterima maaf.. itu juga menjadi dukkha bagi saya.

Saya setuju sama om forte :yes:
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #111 on: 01 August 2012, 11:17:17 AM »
canda membawa bencana, ckckckck....

 [at] denova, jangan marah sis, kita disini kan sering becanda.. gak ada maksud mengatain dengan serius kok..
 :)

 [at] forte
Quote
Saya sudah melakukan hal yang perlu saya lakukan :
- Postingan minta maaf => DONE
- Kirim private message => DONE
- Kirim sms dan tidak dibalas => DONE
Well Done
 _/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #112 on: 01 August 2012, 11:31:45 AM »
Maaf mungkin saya yang agak sensi akhir2 ini, jika saya membawa DUKKH buat om Forte saya juga minta maaf yang sebesar2nya... Tapi emg kadang org itu ada batasnya kalau bercanda... Sayapun begitu, kebetulan aja tadi malem emg lagi emosi (manusia kan boleh emosi), om forte boleh, sist CHL boleh, saya juga...

Kalau privat message saya sudah baca, permintaan maaf juga udah, tapi jangan katakan saya terima sms om Forte karena saya juga gag pernah terima... Kadang menangis itu perlu, marah juga perlu, karena saya EMG blom DEWASA, dan emg gag Tahan banting, seperti kata sist CHL, saya minta maaf karena blom bisa melepaskannya dan maaf, saya sudah berpikir semalam dan mungkin perlu introspeksi dulu sebulan kedepan... Untuk itu perlu vakum dulu... Terimakasih atas semuanya yang member2 DC berikan pada saya, semuanya salah diri dan saya lebih memilih jadi pengamat aja...

Semoga DC makin maju dan berkembang di kemudian hari...
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #113 on: 01 August 2012, 11:55:14 AM »
oke thanks u/ klarifikasi

note : gw ada sms kemarin ke nomor yang ada di single buddhist,

BIODATA
Nama : Dewi Novita
Panggilan Akrab : DeNova
Jenis Kelamin : Perempuan   
Tempat dan Tanggal Lahir : Semarang, 11 Nov 1990
Agama : Buddha 
Pekerjaan : Apoteker
Hobby :  Main Game, Baca Buku, Berdoa, travelling, sleeping.
Lokasi  : Semarang
No Hp : 088215224295
Email : nadesico_kawabara [at] yahoo.com
Facebook :www.dewinovita [at] yahoo.com
Status : Single

mengenai candaan, sorry kalau kelewatan. Namun idealnya sist bisa tulis : sorry lagi gak mau canda.. dan juga tidak perlu bercanda juga pada saat gak mau bercanda. Karena akibatnya jadi apa ? Jadi jelek seperti ini.

Mengenai batasan canda? sering kali saya mendengar "u kalau bercanda jangan kelewatan donk." Sekarang bisa tidak dijelaskan apa definisi kelewatan ?
Tidak ada yang tahu karena semua sifatnya subjektif. Gw bukan ahli nujum. gak bisa baca perasaan orang. Makanya paling AMAN, jika tidak ingin bercanda, jangan candain orang lain.

Saya ingat bro sanjiva pernah nulis, lagi gak mood canda.. kita akan menghargai juga.

Problem yang lain : Pisahkan masalah pribadi dengan yang lain. Pada saat kerja, berantem dengan pacar dll tinggalin, fokus pada masalah kerjaan dulu. Jangan sampe masalah pribadi, lalu membuat kegiatan kerja jadi berantakan. Orang2 kantor juga akan heran.. ini anak kenapa tiba2 meledak tanpa alasan yang jelas.

Begitu juga dengan DC, jika ada masalah DC, selesaikan di DC. Jika ada masalah pribadi di dunia nyata, selesaikan dulu. Jangan karena bawa masalah pribadi di DC jadi uring2an lalu meledak dan orang2 DC pada bingung juga ??? 




Dan mungkin penjelasan saya udah cukup jelas ya dan menjadi last statement mengenai problem ini.
Case closed ;D





« Last Edit: 01 August 2012, 12:16:56 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #114 on: 01 August 2012, 12:00:15 PM »
Maaf mungkin saya yang agak sensi akhir2 ini, jika saya membawa DUKKH buat om Forte saya juga minta maaf yang sebesar2nya... Tapi emg kadang org itu ada batasnya kalau bercanda... Sayapun begitu, kebetulan aja tadi malem emg lagi emosi (manusia kan boleh emosi), om forte boleh, sist CHL boleh, saya juga...

Kalau privat message saya sudah baca, permintaan maaf juga udah, tapi jangan katakan saya terima sms om Forte karena saya juga gag pernah terima... Kadang menangis itu perlu, marah juga perlu, karena saya EMG blom DEWASA, dan emg gag Tahan banting, seperti kata sist CHL, saya minta maaf karena blom bisa melepaskannya dan maaf, saya sudah berpikir semalam dan mungkin perlu introspeksi dulu sebulan kedepan... Untuk itu perlu vakum dulu... Terimakasih atas semuanya yang member2 DC berikan pada saya, semuanya salah diri dan saya lebih memilih jadi pengamat aja...

Semoga DC makin maju dan berkembang di kemudian hari...

semoga cepet kembali ke DC ya :)

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #115 on: 01 August 2012, 01:02:29 PM »
Maaf mungkin saya yang agak sensi akhir2 ini, jika saya membawa DUKKH buat om Forte saya juga minta maaf yang sebesar2nya... Tapi emg kadang org itu ada batasnya kalau bercanda... Sayapun begitu, kebetulan aja tadi malem emg lagi emosi (manusia kan boleh emosi), om forte boleh, sist CHL boleh, saya juga...

Kalau privat message saya sudah baca, permintaan maaf juga udah, tapi jangan katakan saya terima sms om Forte karena saya juga gag pernah terima... Kadang menangis itu perlu, marah juga perlu, karena saya EMG blom DEWASA, dan emg gag Tahan banting, seperti kata sist CHL, saya minta maaf karena blom bisa melepaskannya dan maaf, saya sudah berpikir semalam dan mungkin perlu introspeksi dulu sebulan kedepan... Untuk itu perlu vakum dulu... Terimakasih atas semuanya yang member2 DC berikan pada saya, semuanya salah diri dan saya lebih memilih jadi pengamat aja...

Semoga DC makin maju dan berkembang di kemudian hari...
kalo mau introspeksi dulu gpp kok cik, biar pikiran jadi lebih jernih ;D

Ejekan2 om forte itu becandaan aja kok cik. Gimana caranya bedain om forte lagi bercanda apa serius? Bisa diliat contohnya yang om forte kasi saya wejangan tentang kuliah dan ngasi wejangan untuk dirimu tentang dunia perapotekeran itu di Curhat Kamu.  :)

Ngejek itu sama aja dengan orang yang ngejek kita itu berusaha lebih akrab lagi sama kita. Jadi jangan jadikan bercandaan itu menjadi amarah yah cc _/\_

Akhir kata, ga usah nunggu sebulan pun udah kangen pengen ejek2an sama kita lagi juga gpp loh ;D _/\_
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Viva_Mas

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 12
  • Reputasi: -3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #116 on: 01 August 2012, 01:31:41 PM »
Emg dasarnya orgnya lebay aja, gag usah disuruh balik, org macem tuh kagak perlu disini... Udah lebay, sensi pula, asal kagak diludahin di depan mukanya aja gpp lagi... 

Harus dikasih tahu kali tuh kelakuannya dy aja gag bener katain org maho lah, katain apalah... Emg dynya gag keterlaluan tuh, nama aja dilebay2in pake segala DeNova pula nama pake sebenarnya ngapa? Sok bagus aja, nama pasaran aja belagu wkwkwkwkkwk...

Aya2 ae... CPDD

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #117 on: 01 August 2012, 02:03:32 PM »
Emg dasarnya orgnya lebay aja, gag usah disuruh balik, org macem tuh kagak perlu disini... Udah lebay, sensi pula, asal kagak diludahin di depan mukanya aja gpp lagi... 

Harus dikasih tahu kali tuh kelakuannya dy aja gag bener katain org maho lah, katain apalah... Emg dynya gag keterlaluan tuh, nama aja dilebay2in pake segala DeNova pula nama pake sebenarnya ngapa? Sok bagus aja, nama pasaran aja belagu wkwkwkwkkwk...

Aya2 ae... CPDD

untuk post ini anda layak di klik BRP

ini pertama kalinya saya BRPin orang di DC.

orang lain berusaha mendinginkan, anda berusaha memperkeruh...
sebaiknya anda yang gak perlu masuk DC lagi.
semenjak maen di DC, ini juga pertama kali saya marah pada postingan orang lain.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #118 on: 01 August 2012, 02:22:02 PM »
Emg dasarnya orgnya lebay aja, gag usah disuruh balik, org macem tuh kagak perlu disini... Udah lebay, sensi pula, asal kagak diludahin di depan mukanya aja gpp lagi... 

Harus dikasih tahu kali tuh kelakuannya dy aja gag bener katain org maho lah, katain apalah... Emg dynya gag keterlaluan tuh, nama aja dilebay2in pake segala DeNova pula nama pake sebenarnya ngapa? Sok bagus aja, nama pasaran aja belagu wkwkwkwkkwk...

Aya2 ae... CPDD
justru orang macam anda yang seharusnya kagak perlu disini....

sama seperti om rico, ini juga pertama kalinya sy liat manusia luar biasa di DC, member baru yang tiba2 nimbrung buat merendahkan orang lain....
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Curhat DeNova pada Dunia
« Reply #119 on: 01 August 2012, 02:38:33 PM »
Maaf mungkin saya yang agak sensi akhir2 ini, jika saya membawa DUKKH buat om Forte saya juga minta maaf yang sebesar2nya... Tapi emg kadang org itu ada batasnya kalau bercanda... Sayapun begitu, kebetulan aja tadi malem emg lagi emosi (manusia kan boleh emosi), om forte boleh, sist CHL boleh, saya juga...

Kalau privat message saya sudah baca, permintaan maaf juga udah, tapi jangan katakan saya terima sms om Forte karena saya juga gag pernah terima... Kadang menangis itu perlu, marah juga perlu, karena saya EMG blom DEWASA, dan emg gag Tahan banting, seperti kata sist CHL, saya minta maaf karena blom bisa melepaskannya dan maaf, saya sudah berpikir semalam dan mungkin perlu introspeksi dulu sebulan kedepan... Untuk itu perlu vakum dulu... Terimakasih atas semuanya yang member2 DC berikan pada saya, semuanya salah diri dan saya lebih memilih jadi pengamat aja...

Semoga DC makin maju dan berkembang di kemudian hari...

Kita bakal kehilangan kue2 DeNova sebulan deh  :(

Baik, semoga masalah yang kamu hadapi, apapun itu, cepat selesai. 

Tetap semangat dan tetap sehat supaya bisa jalan2 lagi dan makan2 lagi --Bondan Winarno TM--
 ;) ;D :)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »