//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Rise and Shine!  (Read 82138 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Rise and Shine!
« Reply #60 on: 23 July 2012, 01:50:04 PM »
  /:)  kasih tau nggak ya?  :-?
wani piro? ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Rise and Shine!
« Reply #61 on: 23 July 2012, 01:55:38 PM »
 [at] bro sanjiva: sudah cukup umur tp kan blom uzur kaleee, itu harusnya dibuat ma yang usianya kepala 6 atau 7 gitu....  ;D ;D ;D
kasih tahu pa enggak terserah, coz udah punya niat baik mau kirimin kue ya gag jadi deh.... takut nyasar  ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^

 [at] sist hema: blom gajian, ampuuuunnn  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Rise and Shine!
« Reply #62 on: 23 July 2012, 01:58:53 PM »
ditunggu gajian. :-w
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #63 on: 23 July 2012, 02:01:11 PM »
kasih tahu pa enggak terserah, coz udah punya niat baik mau kirimin kue ya gag jadi deh.... takut nyasar  ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^

Niatnya udah baik,  tinggal eksekusinya  :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline anemosa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 158
  • Reputasi: 4
  • Gender: Female
  • I'm happy! And will always be
Re: Rise and Shine!
« Reply #64 on: 23 July 2012, 02:03:47 PM »
[at] all: buat sih gampang, masalahnya gag ada yang bersedia jadi tester saya  :)) :)) :)) :)) :))

adakah dari teman2 yang MAU MENCALONKAN DIRI JADI TESTER???????  :whistle: :whistle: :whistle:
mau dong  :x

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Rise and Shine!
« Reply #65 on: 23 July 2012, 02:06:43 PM »
 [at] bro sanjiva:
Quote
Niatnya udah baik,  tinggal eksekusinya  :))
--> jangan dieksekusi donk, saya kan masih muda, blom gajian pula masak mau dieksekusi  :'( :'( :'( :'(

 [at] sist Hema:
Quote
ditunggu gajian. :-w
--> mari berdoa moga2 tgl gajiannya gag mundur  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:

 [at]  sist Anemosa: sini donk, hari ini mau buat pancakes lho isi pisang ma kue lekker  =P~ =P~ =P~ =P~
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #66 on: 23 July 2012, 02:07:11 PM »
yang bener yang mana nih pesannya?
terjemahan dari om Indra agak berbeda, tapi kurang lebih masih sama artinya dengan punya saya... ;D

Quote from: DN 16
6.7. Kemudian Sang Bhagavā berkata kepada para bhikkhu: [156] ‘Sekarang, para bhikkhu, Aku nyatakan kepada kalian: Segala sesuatu yang berkondisi pasti mengalami kerusakan – berusahalah dengan tekun.’[91] Ini adalah kata-kata terakhir Sang Tathāgata.

6.8. Kemudian Sang Bhagavā memasuki jhāna pertama. Dan meninggalkan jhāna itu, Beliau memasuki jhāna ke dua, ke tiga, ke empat. Kemudian meninggalkan jhāna ke empat, Beliau memasuki Alam Ruang Tanpa Batas, kemudian Alam Kesadaran Tanpa Batas, kemudian Alam Kekosongan, kemudian Alam Bukan Persepsi dan juga Bukan Bukan-Persepsi, dan kemudian meninggalkan alam itu, Beliau mencapai Lenyapnya Perasaan dan Persepsi.[92]

Kemudian Yang Mulia Ānanda berkata kepada Yang Mulia Anuruddha: ‘Yang Mulia Anuruddha, Sang Bhagavā telah meninggal dunia.’ ‘Belum, sahabat Ānanda,[93] Sang Bhagavā belum meninggal dunia, Beliau mencapai Lenyapnya Perasaan dan Persepsi.’

6.9. Kemudian Sang Bhagavā, meninggalkan pencapaian Lenyapnya Perasaan dan Persepsi, memasuki ke dalam Alam Bukan Persepsi dan juga bukan Bukan-Persepsi, dari sana Beliau memasuki Alam Kekosongan, Alam Kesadaran Tanpa Batas, Alam Ruang Tanpa Batas. Dari Alam Ruang Tanpa Batas, Beliau memasuki jhāna ke empat, dari sana masuk ke jhāna ke tiga, jhāna ke dua dan jhāna pertama. Meninggalkan jhāna pertama, Beliau memasuki jhāna ke dua, jhāna ke tiga, jhāna ke empat. Dan, akhirnya, meninggalkan jhāna ke empat, Sang Bhagavā akhirnya wafat.
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Rise and Shine!
« Reply #67 on: 23 July 2012, 02:19:19 PM »
oh, ya ya.. :)
itu yang postnya anemosa keknya pernah baca deh, cuma lupa dimana. ;D
« Last Edit: 23 July 2012, 02:21:01 PM by hemayanti »
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #68 on: 23 July 2012, 02:21:59 PM »
[at] all: buat sih gampang, masalahnya gag ada yang bersedia jadi tester saya  :)) :)) :)) :)) :))

adakah dari teman2 yang MAU MENCALONKAN DIRI JADI TESTER???????  :whistle: :whistle: :whistle:
no thanks.. belum kawin.. masih sayang nyawa :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #69 on: 23 July 2012, 02:25:57 PM »
no thanks.. belum kawin.. masih sayang nyawa :))
Makan kuenya!  atau dijadikan kayak mencit  :whistle: :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #70 on: 23 July 2012, 02:28:03 PM »
oh, ya ya.. :)
itu yang postnya anemosa keknya pernah baca deh, cuma lupa dimana. ;D

itu nasihat Sang Buddha kepada Yang Mulia Ananda...
tapi udah lupa juga di sutta yang mana.. ;D
kalo gak salah dari sutta yang sama.. ;D ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Rise and Shine!
« Reply #71 on: 23 July 2012, 02:30:25 PM »
Mahaparinibanna sutta
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #72 on: 23 July 2012, 02:38:23 PM »
Mahaparinibanna sutta

Ada yang merasa tidak biasa nggak?  Biasanya kan satu sutta isinya cuma satu topik yg dibahas Sang Buddha.  Nah khusus MP sutta ini koq isinya begitu beragam dan begitu panjang ?   :-?

Eh, ini  :outoftopic: enggak ya?   ::)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Rise and Shine!
« Reply #73 on: 23 July 2012, 02:39:54 PM »
Mahaparinibanna sutta
minta linknya dong om. :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Rise and Shine!
« Reply #74 on: 23 July 2012, 02:49:22 PM »
http://dhammacitta.org/dcpedia/DN_16:_Mah%C4%81parinibb%C4%81na_Sutta

Ada yang merasa tidak biasa nggak?  Biasanya kan satu sutta isinya cuma satu topik yg dibahas Sang Buddha.  Nah khusus MP sutta ini koq isinya begitu beragam dan begitu panjang ?   :-?

Eh, ini  :outoftopic: enggak ya?   ::)
itu kumpulan cerita yang dikumpulkan oleh 500 Bhikkhu arahat pada konsili sangha pertama, bukan sutta tunggal
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_