//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??  (Read 18174 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #60 on: 21 July 2012, 03:14:32 PM »
ck ck ck.. gak nyangka ya.. u kejam gitu .. tobatlah nak :))

mencit itu yang badannya lebih kecil.. genusnya biasanya Mus, sedangkan tikus sebesar tikus got dan genusnya biasanya Rattus.
Mencit lebih gampang dijadikan hewan percobaan dibanding tikus karena kalau tikus bisa stress dan cenderung agresif kalau dipegang.. dan biasanya pun kalau pegang tikus, dikasih semacam kain buat selimut agar dia nyaman dulu.. baru dimasukin obat ;D

Brarti kayak beda mouse dan rat ya. Ada mencit putih ada tikus putih gitu? Atau semua mencit putih dan smua tikus hitam?

Gw selaku TS jadi ikutan oot bgini haahaaa maap.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #61 on: 21 July 2012, 03:20:40 PM »
Brarti kayak beda mouse dan rat ya. Ada mencit putih ada tikus putih gitu? Atau semua mencit putih dan smua tikus hitam?

Gw selaku TS jadi ikutan oot bgini haahaaa maap.
mencit hitam ada juga tikus hitam juga ada.. cuma kalau untuk kepentingan laboratorium.. dan untuk memuaskan "hawa pembunuh" denova.. biasa sih pake yang putih..

denova.. : peaceee gan (^^)v
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #62 on: 21 July 2012, 03:43:21 PM »
mencit hitam ada juga tikus hitam juga ada.. cuma kalau untuk kepentingan laboratorium.. dan untuk memuaskan "hawa pembunuh" denova.. biasa sih pake yang putih..

denova.. : peaceee gan (^^)v

padahal yang sering jadi pet juga yang putih ya, adik gw dulu pernah pelihara yang putih, kayaknya sih mencit soalnya gak jadi besar biarpun dah dewasa. kl gak salah itu 'diselamatkan' dari lab percobaan gitu, sampe akhirnya mati sendiri dengan sebab natural.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #63 on: 21 July 2012, 03:50:10 PM »
padahal yang sering jadi pet juga yang putih ya, adik gw dulu pernah pelihara yang putih, kayaknya sih mencit soalnya gak jadi besar biarpun dah dewasa. kl gak salah itu 'diselamatkan' dari lab percobaan gitu, sampe akhirnya mati sendiri dengan sebab natural.
kurang tahu sih kalau dijadikan pet.. hanya saja dulu pernah diternak oleh fakultas peternakan.. terus kami beli dari fakultas itu demi kepentingan riset
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #64 on: 21 July 2012, 04:39:43 PM »
kurang tahu sih kalau dijadikan pet.. hanya saja dulu pernah diternak oleh fakultas peternakan.. terus kami beli dari fakultas itu demi kepentingan riset
Nasibnya si putih kayaknya apes aja....  :(

Biasanya juga dibeli para pemelihara hewan eksotis buat.... dijadikan makanan ular piaraan mereka.  ???

Pernah lihat di TV pas si Irvan Hakim kasih makan tikus putih ke kandang ular pyton albino piaraannya.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #65 on: 21 July 2012, 10:40:12 PM »
Quote
ck ck ck.. gak nyangka ya.. u kejam gitu .. tobatlah nak ---> gag sesuai ma pernyataan yang ini kurang tahu sih kalau dijadikan pet.. hanya saja dulu pernah diternak oleh fakultas peternakan.. terus kami beli dari fakultas itu demi kepentingan riset :D :D :D :D

mencit itu yang badannya lebih kecil.. genusnya biasanya Mus, sedangkan tikus sebesar tikus got dan genusnya biasanya Rattus.
Mencit lebih gampang dijadikan hewan percobaan dibanding tikus karena kalau tikus bisa stress dan cenderung agresif kalau dipegang.. dan biasanya pun kalau pegang tikus, dikasih semacam kain buat selimut agar dia nyaman dulu.. baru dimasukin obat
 

Quote
mencit hitam ada juga tikus hitam juga ada.. cuma kalau untuk kepentingan laboratorium.. dan untuk memuaskan "hawa pembunuh" denova.. biasa sih pake yang putih..

denova.. : peaceee gan (^^)v---> TAK ADA MAAP BAGIMU!!!! :( :( :( :(
;D ;D ;D ;D
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.