//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??  (Read 18116 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #45 on: 20 July 2012, 01:42:43 PM »
Coba bandingkan:  ;D ;D ;D
Quote
Quote from: sanjiva on Yesterday at 10:14:31 AM
Wah sekarang pasti sudah jadi apoteker yah... 

Waktu kuliah dulu :
-  Pernah ngetest binatang percobaan kah?
-  Pernah bunuh binatang eksperimen ?   
pernah..
soalnya kan cowok, dan biasanya cowok yang diberi tugas jadi tukang eksekusi kematian..--> tiap kali praktekkan??? soalnya kalau farmasi 4 aton praktek pake hewan coba cuma sekali it's imposibble :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:
kalau mencit dan tikus, biasanya di-dislokasi leher..
tapi pengalaman dari teman sih buddhist juga, dia ambil penelitian farmakologi, dia cerita mungkin hampir 150 mencit dibunuh..
dan pas eksekusi, dia cerita, harus memotong leher mencit pake cutter, dan darahnya ditampung untuk diuji, dan mencit2 itu mengencingi tangannya sampai mati lemes kehabisan darah..

makanya pas penelitian, pilih skripsi bikin aplikasi komputer yang jarang orang bikin..
jadi selain dapat nilai tinggi karena dosen juga gak kuasai komputer.. juga gak pake bunuh2an..

sama ini:
Quote
Kalau saya lebih suka tekfar coz gag pake bunuh2an pula, gag pake eksekusi, murah and cepet kelar...   
Saya sih lebih ngeri dulu malah suruh bedah mencit idup2 coz mau diambil jantung, ginjal ma ususnya buat praktek biofar       
parahnya gag ada yang berani bedah, dan yang tersisa cuma saya yang harus dapet kurang dari 1 menit     

Sedih rasanya, tp saya sempet minta maaf dulu sebelumnya, saya kasih makan dulu trus saya bacain mantra maha karuna dharani, ngaruh gag yah...

Maapin saya yah mencit ma tikus saya gag maksud bunuh kalian semua     

mana yang lebih kejam menurut X-an semua????
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #46 on: 20 July 2012, 01:46:59 PM »
Coba bandingkan:  ;D ;D ;D
sama ini:
mana yang lebih kejam menurut X-an semua????
:))
tetep aja denova lebih serem.. :)) :whistle:
btw ntar diketok ama TS lho.. :outoftopic:

:backtotopic:
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #47 on: 20 July 2012, 01:52:57 PM »
jiah ngelesnya pinter senior ternyata  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^

vegan sebaiknya lebih untuk alasan kesehatan aja sih IMO, kalau masalah kesehatan ya jagan punya piaraan yang berbulu kalau gag sanggup imunisasiin soalnya kan ini lagi musimnya penyakit si "toxo"  ;D ;D ;D ;D
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #48 on: 20 July 2012, 02:39:44 PM »
jiah ngelesnya pinter senior ternyata  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^

vegan sebaiknya lebih untuk alasan kesehatan aja sih IMO, kalau masalah kesehatan ya jagan punya piaraan yang berbulu kalau gag sanggup imunisasiin soalnya kan ini lagi musimnya penyakit si "toxo"  ;D ;D ;D ;D

Setauku kalo vegan itu alasannya bukan kearah kesehatan sih. yang lebih ke kesehatan itu vegetarian. kalo vegan lebih ke memperjuangkan hak hidup hewan. dan yang disoroti disini permasalahannya bukan karena hewan itu berbulu atau tidak, tapi karena anjing dan kucong pada dasarnya karnivora. yaa seperti dah dijelaskan diatas pada post#1
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #49 on: 20 July 2012, 03:02:37 PM »
:))
tetep aja denova lebih serem.. :)) :whistle:

tepat, karena di tilik dari kalimat ini

Quote
bedah mencit idup2 coz mau diambil jantung, ginjal ma ususnya

bayangkan bedah idup2, untuk diambil jantung ginjal usus.
kebayang gak sih seremnya  :o

nih mencitnya :


dibedah idup2  :o :o
« Last Edit: 20 July 2012, 03:04:12 PM by Rico Tsiau »

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #50 on: 20 July 2012, 03:10:50 PM »
 [at] bro Rico: jangan salahkan saya, salahkan saja dosen saya ;D ;D ;D ;D

btw tuh sih tikus bukan mencit om, gedhe amat???  :o :o :o :o
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #51 on: 20 July 2012, 03:12:10 PM »
Quote
Setauku kalo vegan itu alasannya bukan kearah kesehatan sih. yang lebih ke kesehatan itu vegetarian. kalo vegan lebih ke memperjuangkan hak hidup hewan. dan yang disoroti disini permasalahannya bukan karena hewan itu berbulu atau tidak, tapi karena anjing dan kucong pada dasarnya karnivora. yaa seperti dah dijelaskan diatas pada post#1
--> beda yah emang???

bukankah vegan = org2 yang vegetarian???  :| :| :| :|
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #52 on: 20 July 2012, 03:28:01 PM »
--> beda yah emang???

bukankah vegan = org2 yang vegetarian???  :| :| :| :|
vegetarian banyak macemnya. vegan itu seluruhnya gak ada barang yang dari hewan.

menurut wikipedia:
Quote
There are a number of types of vegetarianism, which exclude or include various foods.
  • Ovo vegetarianism includes eggs but not dairy products.
  • Lacto vegetarianism includes dairy products but not eggs.
  • Ovo-lacto vegetarianism (or lacto-ovo vegetarianism) includes animal/dairy products such as eggs, milk, and honey.
  • Veganism excludes all animal flesh and animal products, including milk, honey, and eggs, and may also exclude any products tested on animals, or any clothing from animals.[23]
  • Raw veganism includes only fresh and uncooked fruit, nuts, seeds, and vegetables. Vegetables can only be cooked up to a certain temperature.[24]
  • Fruitarianism permits only fruit, nuts, seeds, and other plant matter that can be gathered without harming the plant.[25]
  • Buddhist vegetarianism (also known as su vegetarianism) excludes all animal products as well as vegetables in the allium family (which have the characteristic aroma of onion and garlic): onion, garlic, scallions, or shallots. And leeks are not allowed as well.
  • Jain vegetarianism includes dairy but excludes eggs and honey, as well as root vegetables.
  • Macrobiotic diets consist mostly of whole grains and beans.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #53 on: 20 July 2012, 03:31:19 PM »
[at] bro Rico: jangan salahkan saya, salahkan saja dosen saya ;D ;D ;D ;D

btw tuh sih tikus bukan mencit om, gedhe amat???  :o :o :o :o

kan close up  :whistle:

Spoiler: ShowHide
kalau salah harap maklum, gambar hanya ilustrasi  :whistle: :whistle:

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #54 on: 21 July 2012, 11:24:42 AM »
Setauku kalo vegan itu alasannya bukan kearah kesehatan sih. yang lebih ke kesehatan itu vegetarian. kalo vegan lebih ke memperjuangkan hak hidup hewan. dan yang disoroti disini permasalahannya bukan karena hewan itu berbulu atau tidak, tapi karena anjing dan kucong pada dasarnya karnivora. yaa seperti dah dijelaskan diatas pada post#1

setelah ada yang mengquote gw baru baca postingan sendiri..... yg di bold itu hewan apa ya?  ::) heuahueahua biasa lah kl ngetik terburu buru
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #55 on: 21 July 2012, 11:27:17 AM »
[at] bro Rico: jangan salahkan saya, salahkan saja dosen saya ;D ;D ;D ;D

btw tuh sih tikus bukan mencit om, gedhe amat???  :o :o :o :o

gw malah baru tau mencit ama tikus beda ya.... jadi apa definisi mencit?

btw mencit itu omnivora atau pure herbivora ya? kl herbivora bisa jadi peliharaan pengganti anjing dan kucing buat para vegan dunk?
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #56 on: 21 July 2012, 11:29:19 AM »
gw malah baru tau mencit ama tikus beda ya.... jadi apa definisi mencit?

btw mencit itu omnivora atau pure herbivora ya? kl herbivora bisa jadi peliharaan pengganti anjing dan kucing buat para vegan dunk?
Mencit itu anak tikus ya?  Yg belum berbulu, masih merah ?  ::)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #57 on: 21 July 2012, 12:26:26 PM »
Mencit itu anak tikus ya?  Yg belum berbulu, masih merah ?  ::)

Waduuuhh masa yang masih merah itukah? Masih merah dah dibedah?  :'(
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #58 on: 21 July 2012, 12:39:58 PM »
Quote
Mencit itu anak tikus ya?  Yg belum berbulu, masih merah ? 
---> aduh bukan anak tikus lho om  :( :( :( :(

mencit dan tikus beda speciesnya, gedean tikus badannya dan sistem organnya rumit tikus....

Quote
Waduuuhh masa yang masih merah itukah? Masih merah dah dibedah? 
--> saya gag sekejam itulah  :( :( :( :( :(
 :'( :'( :'( :'(
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #59 on: 21 July 2012, 02:38:42 PM »
---> aduh bukan anak tikus lho om  :( :( :( :(

mencit dan tikus beda speciesnya, gedean tikus badannya dan sistem organnya rumit tikus....
--> saya gag sekejam itulah  :( :( :( :( :(
 :'( :'( :'( :'(
ck ck ck.. gak nyangka ya.. u kejam gitu .. tobatlah nak :))

mencit itu yang badannya lebih kecil.. genusnya biasanya Mus, sedangkan tikus sebesar tikus got dan genusnya biasanya Rattus.
Mencit lebih gampang dijadikan hewan percobaan dibanding tikus karena kalau tikus bisa stress dan cenderung agresif kalau dipegang.. dan biasanya pun kalau pegang tikus, dikasih semacam kain buat selimut agar dia nyaman dulu.. baru dimasukin obat ;D
 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

 

anything