//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??  (Read 18116 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #30 on: 19 July 2012, 03:24:51 PM »
fyi, kelinci itu juga gak herbivore 100% lho,
gw pernah diajarkan pas kasus teratologi, kelinci itu memiliki kecenderungan kanibalisme jika mendapati anaknya lahir cacat
jadi jika ada lahir cacat, atau pun bisa juga kalau kelinci yang pasca melahirkan sedang stress / kondisi pakan yang buruk, bisa kalap mata memangsa anaknya sendiri(padahal anaknya masih belum bisa melihat ;D)

oo iya ya...sama kayak hamster juga bisa kanibal....jadi pet yang bener bener herbivore apa dunk ya?
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #31 on: 19 July 2012, 03:43:17 PM »
Setujukah anda dengan pendapat :
Para vegan juga seharusnya tidak menggunakan barang2 yg terbuat dari binatang seperti sepatu kulit, ikat pinggang kulit,  sofa kulit,  baju / jubah sutera, tali jam tangan kulit,  dsb ?

Juga tidak meminum madu (ada anak2 lebah yg terbunuh di genangan madu yg diproses dan sewaktu diambil dari sarangnya),  tidak menggunakan obat2an modern yang biasanya dalam proses penciptaannya ditest dulu ke binatang seperti monyet, tikus, dan kelinci ?

dari yang saya tahu tentang vegan, memang mereka tidak menggunakan barang2 tersebut diatas. Saya akan jadi tidak setuju jika hal tersebut diwajibkan atau bahkan dianjurkan untuk non vegan. Secara pribadi, saya sendiri berpikir bahwa para vegan agak naif juga dalam pemikirannya, karena sebagaimana saya pernah tulis juga sebelumnya di thread yang lain bahwa selama kita hidup tidak akan lepas dari proses bunuh membunuh baik itu disengaja ataupun tidak, baik itu disadari ataupun tidak. Walaupun demikian ada nilai yang saya hormati dari mereka bahwa mereka berusaha untuk menghormati juga hak hidup makhluk lain dengan cara mereka. Suatu hal yang sampai saat ini belum bisa saya lakukan.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #32 on: 19 July 2012, 03:43:58 PM »
oo iya ya...sama kayak hamster juga bisa kanibal....jadi pet yang bener bener herbivore apa dunk ya?

Brontosaurus

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #33 on: 19 July 2012, 03:46:09 PM »
pernah.. :'(
soalnya kan cowok, dan biasanya cowok yang diberi tugas jadi tukang eksekusi kematian..
kalau mencit dan tikus, biasanya di-dislokasi leher..
tapi pengalaman dari teman sih buddhist juga, dia ambil penelitian farmakologi, dia cerita mungkin hampir 150 mencit dibunuh..
dan pas eksekusi, dia cerita, harus memotong leher mencit pake cutter, dan darahnya ditampung untuk diuji, dan mencit2 itu mengencingi tangannya sampai mati lemes kehabisan darah..

makanya pas penelitian, pilih skripsi bikin aplikasi komputer yang jarang orang bikin..
jadi selain dapat nilai tinggi karena dosen juga gak kuasai komputer.. juga gak pake bunuh2an.. ;D

gila sampe gitu ya, gw sih bisa pingsan kalo liat darah. yang pernah gw lakuin waktu jaman skul dulu cuma membius kodok aja. temen gw yang eksekusinya. tapi brarti gw jg ada peran dalam pembunuhan itu  :'(
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #34 on: 19 July 2012, 03:47:13 PM »
Brontosaurus

guakakakakaka......itu mau disimpen dimana? brontosaurus sebagai pet.....baguuuusssssss
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #35 on: 19 July 2012, 05:22:47 PM »
oo iya ya...sama kayak hamster juga bisa kanibal....jadi pet yang bener bener herbivore apa dunk ya?

ada beberapa bangsa aves kan herbivora, bisa Equus ferus caballus,  Cebuella pygmaea.

« Last Edit: 19 July 2012, 05:30:53 PM by daimond »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #36 on: 19 July 2012, 06:28:27 PM »
ada beberapa bangsa aves kan herbivora, bisa Equus ferus caballus,  Cebuella pygmaea.
kalau gw terjemahkan :
ada beberapa bangsa burung kan pemakan tumbuhan2, bisa "kuda", "monyet" ::)

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #38 on: 19 July 2012, 11:19:29 PM »
Quote
pernah..
soalnya kan cowok, dan biasanya cowok yang diberi tugas jadi tukang eksekusi kematian..
kalau mencit dan tikus, biasanya di-dislokasi leher..
tapi pengalaman dari teman sih buddhist juga, dia ambil penelitian farmakologi, dia cerita mungkin hampir 150 mencit dibunuh..
dan pas eksekusi, dia cerita, harus memotong leher mencit pake cutter, dan darahnya ditampung untuk diuji, dan mencit2 itu mengencingi tangannya sampai mati lemes kehabisan darah..

makanya pas penelitian, pilih skripsi bikin aplikasi komputer yang jarang orang bikin..
jadi selain dapat nilai tinggi karena dosen juga gak kuasai komputer.. juga gak pake bunuh2an..
---> curcol bro  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:

Kalau saya lebih suka tekfar coz gag pake bunuh2an pula, gag pake eksekusi, murah and cepet kelar... ;D ;D ;D ;D
Saya sih lebih ngeri dulu malah suruh bedah mencit idup2 coz mau diambil jantung, ginjal ma ususnya buat praktek biofar  :'( :'( :'( :'( :'( :'(
parahnya gag ada yang berani bedah, dan yang tersisa cuma saya yang harus dapet kurang dari 1 menit  :'( :'( :'( :'(

Sedih rasanya, tp saya sempet minta maaf dulu sebelumnya, saya kasih makan dulu trus saya bacain mantra maha karuna dharani, ngaruh gag yah...

Maapin saya yah mencit ma tikus saya gag maksud bunuh kalian semua  :'( :'( :'( :'(
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #39 on: 19 July 2012, 11:37:30 PM »
---> curcol bro  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:

Kalau saya lebih suka tekfar coz gag pake bunuh2an pula, gag pake eksekusi, murah and cepet kelar... ;D ;D ;D ;D
Saya sih lebih ngeri dulu malah suruh bedah mencit idup2 coz mau diambil jantung, ginjal ma ususnya buat praktek biofar  :'( :'( :'( :'( :'( :'(
parahnya gag ada yang berani bedah, dan yang tersisa cuma saya yang harus dapet kurang dari 1 menit  :'( :'( :'( :'(

Sedih rasanya, tp saya sempet minta maaf dulu sebelumnya, saya kasih makan dulu trus saya bacain mantra maha karuna dharani, ngaruh gag yah...

Maapin saya yah mencit ma tikus saya gag maksud bunuh kalian semua  :'( :'( :'( :'(
emang denova kejam ya.. :no: :no:
:whistle:
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #40 on: 19 July 2012, 11:41:02 PM »
gag juga cuma 1 kali itu aja koq  :'( :'( :'( abis ujian terpaksa sih  ??? ??? ???

tapi kan gag eksekusi tiap kali praktek bro  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #41 on: 20 July 2012, 08:31:44 AM »
seharusnya dilatih supaya binatang piaraannya sekalian vegetarian...

menurut gw anjing juga bisa... sejak kecil (lahir)
diberi buah2an dan wortel.... dia suka tuhhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #42 on: 20 July 2012, 10:05:55 AM »
Saya sih lebih ngeri dulu malah suruh bedah mencit idup2 coz mau diambil jantung, ginjal ma ususnya buat praktek biofar  :'( :'( :'( :'( :'( :'(
parahnya gag ada yang berani bedah, dan yang tersisa cuma saya yang harus dapet kurang dari 1 menit  :'( :'( :'( :'(

Sedih rasanya, tp saya sempet minta maaf dulu sebelumnya, saya kasih makan dulu trus saya bacain mantra maha karuna dharani, ngaruh gag yah...

Maapin saya yah mencit ma tikus saya gag maksud bunuh kalian semua  :'( :'( :'( :'(
Biarpun katanya nggak bermaksud, tapi pembunuhan telah dilakukan, dengan sadis lagi di mana organ2 tubuh korban diambil paksa.  :whistle: >:D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #43 on: 20 July 2012, 11:25:14 AM »
Biarpun katanya nggak bermaksud, tapi pembunuhan telah dilakukan, dengan sadis lagi di mana organ2 tubuh korban diambil paksa.  :whistle: >:D
betul sih.. emang denova kejam bener yak..
gak boleh gitu.. tega bener sih.. :whistle:
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: Vegan sebaiknya tidak pelihara anjing dan kucing??
« Reply #44 on: 20 July 2012, 01:15:42 PM »
seharusnya dilatih supaya binatang piaraannya sekalian vegetarian...

menurut gw anjing juga bisa... sejak kecil (lahir)
diberi buah2an dan wortel.... dia suka tuhhh

Anjing domestik katanya bisa sih 'dipaksa' jadi vegetarian, tapi katanya tetep berdampak pada kesehatan si anjing. Dan ada orang juga yang tidak setuju dengan 'pemaksaan' ini.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya