//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: telor  (Read 27944 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #30 on: 29 March 2013, 04:48:31 PM »
ya kue2 yg dijual umum... kalau tiap mo makan harus buat dulu kan repot jg ;D

Sepertinya orang2 vegetarian udah terbiasa (me)repot(kan) diri, dalam arti apa2 ya kebanyakan harus bikin sendiri.
Mau pesan / beli masakan sayur2an pun bisa2 ga jadi karena 'tercemar' kaldu daging, atau terselip bawang merah / putih sebagai bumbu yang hampir selalu digunakan masyarakat umum.

Jadi, di mana ada kemauan di situ ada jalan.  ;)  Mau makan kue tanpa telur, masak saja sendiri.

 _/\_
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: telor
« Reply #31 on: 29 March 2013, 08:26:04 PM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #32 on: 29 March 2013, 08:47:38 PM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?
katanya kalo bau bisa dideketin peta yang makan dr "bau"... :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #33 on: 30 March 2013, 06:41:01 AM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?

Konon kata kitabnya, 'mengotori badan'  ::)

Sebaiknya tanyakan kepada ahlinya, yaitu mereka yang cia cai vegetarian, apa alasannya?
Moga2 ada yang berkenan menjelaskan.  ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: telor
« Reply #34 on: 30 March 2013, 08:23:44 AM »
kayanya tergantung jenis vegetariannya yah... berarti ga semua vegan ga makan bawang, cuma vegan tertentu
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #35 on: 30 March 2013, 09:30:52 AM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?

konon bawang merah dan/atau putih berguna utk membunuh racun yg dihasilkan oleh daging.  jd bagi vegan yg ga makan daging, bawang akan mengganti sasaran ke tubuh vegan, jd sel2 akan rusak..begitu katanya.

ps: gw bukan vegan  ;D
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: telor
« Reply #36 on: 30 March 2013, 09:57:22 AM »
Tidak peduli telur itu sudah dibuahi atau tidak,
yg pasti, untuk menghasilkan telur itu,
pasti melibatkan jutaan induk ayam yg
mengalamai penderitaan luar biasa....
Untuk menghasilkan 1 telur harus menyiksa jutaan ayam. Boleh tahu telur apaan itu?

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: telor
« Reply #37 on: 30 March 2013, 10:22:13 AM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?

Kl aku prnh dgr krn bawang bs meningkatkn nafsu...

Offline Ms. Q

  • Teman
  • **
  • Posts: 67
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #38 on: 30 March 2013, 11:58:21 AM »
iya kudgr jg bgtu...

Offline Ms. Q

  • Teman
  • **
  • Posts: 67
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #39 on: 30 March 2013, 12:02:29 PM »
iya kudgr jg bgtu...

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: telor
« Reply #40 on: 30 March 2013, 12:22:47 PM »
apakah telor adalah makanan vegetarian?

tergantung aliran sekte veginnya

sy bagi 3 kategori:

vegi lowway: telur susu sapi bawang2an
 masi dihalalkan

vegi mediumway: semua kategori di atas sdh haram hny bole makan nabati, bole makan padi2an biji2an kacang2an umbi2an yg dimasak(sy ikut yg ini)

vegi highway: hny makan buah yg telah jatuh dr pohonnya tdk makan2an nabati yg telah dimasak/buah2an yg dipetik(biasannya petapa hutan ekstrim yg metode ini)

cmiiw  _/\_
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: telor
« Reply #41 on: 30 March 2013, 12:34:59 PM »
Kacian pedagang telor

Hehee

Cpddd
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #42 on: 30 March 2013, 12:40:38 PM »
konon bawang merah dan/atau putih berguna utk membunuh racun yg dihasilkan oleh daging.  jd bagi vegan yg ga makan daging, bawang akan mengganti sasaran ke tubuh vegan, jd sel2 akan rusak..begitu katanya.

ps: gw bukan vegan  ;D

Ini HOAX apa ilmiah sih? 

Dan racun apa yang dihasilkan daging?  ::) :-?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #43 on: 30 March 2013, 12:41:54 PM »
Kl aku prnh dgr krn bawang bs meningkatkn nafsu...

Jadi kaum vegan libidonya rendah ya?   :whistle:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: telor
« Reply #44 on: 30 March 2013, 12:42:25 PM »
Ini HOAX apa ilmiah sih? 

Dan racun apa yang dihasilkan daging?  ::) :-?

setau sy bawang2an dpt kill sel kanker so dilarang  _/\_
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh