//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: telor  (Read 27741 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline annyho

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
telor
« on: 13 November 2011, 07:04:43 PM »
apakah telor adalah makanan vegetarian?

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #1 on: 13 November 2011, 07:45:58 PM »
ada praktisi vegetarian yg sama sekali tidak makan telur (bukan telor);
ada juga praktisi vegetarian yg makan telur,
dan ada juga praktisi vegetarian yg tidak makan telur hasil pembuahan, tapi makan telur yg tidak dibuahi.

anda di kelompok mana?

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: telor
« Reply #2 on: 13 November 2011, 08:19:45 PM »
saya makan semuanya  :))
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #3 on: 13 November 2011, 08:33:08 PM »
saya makan telor + dagingnya...  :)) :)) :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: telor
« Reply #4 on: 13 November 2011, 11:09:14 PM »
telor yang ga dibuahin sama yang dibuahin gimana bedainnya ya?


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #5 on: 13 November 2011, 11:18:16 PM »
sebelum dimakan telornya dicek dulu di lab, udah dibuahin apa belom...
kalo belom boleh dimakan... :)) :)) :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #6 on: 14 November 2011, 02:17:46 PM »
sebelum dimakan telornya dicek dulu di lab, udah dibuahin apa belom...
kalo belom boleh dimakan... :)) :)) :))

repot bener, mo makan telur aja harus cek ke Lab.  ???

tapi biasanya telur yang dijual bebas di pasar maupun kedai2 harian adalah telur yang tidak dibuahi.
kecuali telur ayam kampung, yang ini agak ragu. dibuahi ato tidak.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: telor
« Reply #7 on: 14 November 2011, 02:25:55 PM »
sebuah pertanyaan,

jika sebuah telur telah dibuahi, tetapi tidak dierami, apa yg akan terjadi tah?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #8 on: 14 November 2011, 02:40:14 PM »
sebuah pertanyaan,

jika sebuah telur telah dibuahi, tetapi tidak dierami, apa yg akan terjadi tah?

ya gak bisa jadi anak

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: telor
« Reply #9 on: 14 November 2011, 04:12:49 PM »
repot bener, mo makan telur aja harus cek ke Lab.  ???

tapi biasanya telur yang dijual bebas di pasar maupun kedai2 harian adalah telur yang tidak dibuahi.
kecuali telur ayam kampung, yang ini agak ragu. dibuahi ato tidak.
telur ayam kampung yang cirinya kyk mana yaa? w gak bisa bedain lhoo... tolong kasih tau lha... \;D/\;D/\;D/
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: telor
« Reply #10 on: 14 November 2011, 04:17:45 PM »
^ ^ ^ yang paling kanan = telur ayam kampung.


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #11 on: 14 November 2011, 04:23:18 PM »
^ ^ ^ yang paling kanan = telur ayam kampung.


yang tengah??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: telor
« Reply #12 on: 14 November 2011, 04:31:44 PM »
^ ^ ^ kurang tau juga, mungkin telur bebek.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #13 on: 14 November 2011, 05:13:47 PM »
bukan itu dari batu, banyak dijual di pasar seni ancol

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: telor
« Reply #14 on: 14 November 2011, 05:24:06 PM »
yang tengah kayanya telor asin, hehehe

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: telor
« Reply #15 on: 14 November 2011, 06:22:24 PM »
telur ayam kampung yang cirinya kyk mana yaa? w gak bisa bedain lhoo... tolong kasih tau lha... \;D/\;D/\;D/

ayam kampung warnanya cenderung putih, lebih kecil dari ayam biasa /ayam boiler (kalau tidak salah )  ;D

sebuah pertanyaan,

jika sebuah telur telah dibuahi, tetapi tidak dierami, apa yg akan terjadi tah?

telur yg tidak di erami kalau tidak salah akan membuat telur tidak menetas , lama kelamaan bisa membusuk
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: telor
« Reply #16 on: 14 November 2011, 08:11:14 PM »
kan kalau definisi umum itu, kalau sudah dibuahi maka sudah "hidup", tapi kalau tidak dierami, kan jadi "mati" juga
There is no place like 127.0.0.1

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: telor
« Reply #17 on: 14 November 2011, 09:08:10 PM »
telor yang ga dibuahin sama yang dibuahin gimana bedainnya ya?


telur yg dibuahi ada bintik putihnya di kuning telurnyaa... klo yang tdk dibuahi itu, tdk ada bintik putihnya... ;D ;D ;D
cuman, klo dari cara ini bedainnya, ntar cangkangnya harus kita buka dahulu tuk mengetahuinya.... :no: :no: :no:
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: telor
« Reply #18 on: 15 November 2011, 11:28:18 AM »
 [at]  Indra: ya, mungkin juga itu batu (warna hijaunya terlalu tua).
_______

 [at]  WAL: broiler (bukan boiler).

Setau saya, ayam broiler = ayam yang komoditas utamanya adalah daging. Berbeda dengan ayam negri (yang dijadikan "pabrik" telur).

Tapi bentuk telur ayam broiler vs negri = sama. CMIIW.
« Last Edit: 15 November 2011, 11:31:13 AM by dhammadinna »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: telor
« Reply #19 on: 15 November 2011, 11:36:44 AM »
kan kalau definisi umum itu, kalau sudah dibuahi maka sudah "hidup", tapi kalau tidak dierami, kan jadi "mati" juga

betul juga..

mungkin harus tau dulu, kenapa vegan gak makan telur? takut membunuh?

atau karena tidak mau makan segala produk hewani (termasuk susu). Mungkin karena kasian sama hewannya?

Offline wongfok

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia ya....
Re: telor
« Reply #20 on: 16 July 2012, 06:46:21 PM »
setahu saya ada juga pihak pembela hak hak hewan yang menolak segala produk dari hewan karena konon sang hewan mendapat perlakuan yang tidak semestinya. Misalnya di peternakan ayam yang menghasilkan telur, kondisi peternakannya tidak layak sehingga menyiksa si ayam.  Walaupun ayamnya sendiri tidak dibunuh tapi katanya 'disiksa' seperti misalnya perbandingan luas kandang dan jumlah ayam yang tidak 'ayami'. sehingga ayam ayam itu berjejal disitu dan tidak bisa bergerak kemana mana. Sejauh apa kebenaran gosip ini, tidak diketahui.
ntar ya kalo dah kepikir diupdate siggynya

Offline Daniel_Lim

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • I Know, But I Don't Know
Re: telor
« Reply #21 on: 12 September 2012, 10:14:23 AM »
kalo telur yang di buahi tidak bole dimakan, dan yang tidak dibuahi bole makan??
nah pertanyaan nya adalah
Dari mana BIBIT UTAMA Telur yang tidak dibuahi??
Ayam??--(Berasal Dari telur)--(Hasil dibuahi)
 [at] _ [at]  :( :( :(
mohon pencerahannya
(Tapi menurut saya, itu gak masalah, karena saya pemakan segalanya!!
wkwkwkwkwk :)) :)) :)) ;D ;D ;D ;D, asal itu bermanfaat untuk melangkah untuk menyebar dhamma)

Offline arhatyama

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #22 on: 29 March 2013, 09:06:04 AM »

Tidak peduli telur itu sudah dibuahi atau tidak,
yg pasti, untuk menghasilkan telur itu,
pasti melibatkan jutaan induk ayam yg
mengalamai penderitaan luar biasa....

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: telor
« Reply #23 on: 29 March 2013, 09:50:44 AM »
Tidak peduli telur itu sudah dibuahi atau tidak,
yg pasti, untuk menghasilkan telur itu,
pasti melibatkan jutaan induk ayam yg
mengalamai penderitaan luar biasa....

So inti na ???

Trz betapa penderitaan yg luar biasa jg petani tanam sayur2an n membasmi hama2

Dan betapa penderitaan luar biasa na hama2 dibasmi gx bole makan tumbuh2an

Hehee

Cpdddd
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: telor
« Reply #24 on: 29 March 2013, 10:01:02 AM »
Tidak peduli telur itu sudah dibuahi atau tidak,
yg pasti, untuk menghasilkan telur itu,
pasti melibatkan jutaan induk ayam yg
mengalamai penderitaan luar biasa....

Kl bertelor bs dipaksa? Gmn crnya?

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #25 on: 29 March 2013, 10:52:41 AM »
Kl bertelor bs dipaksa? Gmn crnya?

Harus ditanyakan dulu sama ayam2nya  :hammer:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #26 on: 29 March 2013, 12:40:25 PM »
Tidak peduli telur itu sudah dibuahi atau tidak,
yg pasti, untuk menghasilkan telur itu,
pasti melibatkan jutaan induk ayam yg
mengalamai penderitaan luar biasa....
apa kalau kita tidak memesan telurnya, maka ayamnya gak akan produksi telur??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: telor
« Reply #27 on: 29 March 2013, 02:22:15 PM »
wah kalau tidak makan telur berat berarti tidak makan roti dan kue jg yach?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #28 on: 29 March 2013, 02:24:46 PM »
wah kalau tidak makan telur berat berarti tidak makan roti dan kue jg yach?

Kan sekarang ada bahan kue pengganti telur.  :whistle:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: telor
« Reply #29 on: 29 March 2013, 02:35:20 PM »
ya kue2 yg dijual umum... kalau tiap mo makan harus buat dulu kan repot jg ;D
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #30 on: 29 March 2013, 04:48:31 PM »
ya kue2 yg dijual umum... kalau tiap mo makan harus buat dulu kan repot jg ;D

Sepertinya orang2 vegetarian udah terbiasa (me)repot(kan) diri, dalam arti apa2 ya kebanyakan harus bikin sendiri.
Mau pesan / beli masakan sayur2an pun bisa2 ga jadi karena 'tercemar' kaldu daging, atau terselip bawang merah / putih sebagai bumbu yang hampir selalu digunakan masyarakat umum.

Jadi, di mana ada kemauan di situ ada jalan.  ;)  Mau makan kue tanpa telur, masak saja sendiri.

 _/\_
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: telor
« Reply #31 on: 29 March 2013, 08:26:04 PM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #32 on: 29 March 2013, 08:47:38 PM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?
katanya kalo bau bisa dideketin peta yang makan dr "bau"... :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #33 on: 30 March 2013, 06:41:01 AM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?

Konon kata kitabnya, 'mengotori badan'  ::)

Sebaiknya tanyakan kepada ahlinya, yaitu mereka yang cia cai vegetarian, apa alasannya?
Moga2 ada yang berkenan menjelaskan.  ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: telor
« Reply #34 on: 30 March 2013, 08:23:44 AM »
kayanya tergantung jenis vegetariannya yah... berarti ga semua vegan ga makan bawang, cuma vegan tertentu
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #35 on: 30 March 2013, 09:30:52 AM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?

konon bawang merah dan/atau putih berguna utk membunuh racun yg dihasilkan oleh daging.  jd bagi vegan yg ga makan daging, bawang akan mengganti sasaran ke tubuh vegan, jd sel2 akan rusak..begitu katanya.

ps: gw bukan vegan  ;D
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: telor
« Reply #36 on: 30 March 2013, 09:57:22 AM »
Tidak peduli telur itu sudah dibuahi atau tidak,
yg pasti, untuk menghasilkan telur itu,
pasti melibatkan jutaan induk ayam yg
mengalamai penderitaan luar biasa....
Untuk menghasilkan 1 telur harus menyiksa jutaan ayam. Boleh tahu telur apaan itu?

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: telor
« Reply #37 on: 30 March 2013, 10:22:13 AM »
loh bawang merah atau putih ga boleh jg? kenapa?

Kl aku prnh dgr krn bawang bs meningkatkn nafsu...

Offline Ms. Q

  • Teman
  • **
  • Posts: 67
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #38 on: 30 March 2013, 11:58:21 AM »
iya kudgr jg bgtu...

Offline Ms. Q

  • Teman
  • **
  • Posts: 67
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #39 on: 30 March 2013, 12:02:29 PM »
iya kudgr jg bgtu...

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: telor
« Reply #40 on: 30 March 2013, 12:22:47 PM »
apakah telor adalah makanan vegetarian?

tergantung aliran sekte veginnya

sy bagi 3 kategori:

vegi lowway: telur susu sapi bawang2an
 masi dihalalkan

vegi mediumway: semua kategori di atas sdh haram hny bole makan nabati, bole makan padi2an biji2an kacang2an umbi2an yg dimasak(sy ikut yg ini)

vegi highway: hny makan buah yg telah jatuh dr pohonnya tdk makan2an nabati yg telah dimasak/buah2an yg dipetik(biasannya petapa hutan ekstrim yg metode ini)

cmiiw  _/\_
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: telor
« Reply #41 on: 30 March 2013, 12:34:59 PM »
Kacian pedagang telor

Hehee

Cpddd
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #42 on: 30 March 2013, 12:40:38 PM »
konon bawang merah dan/atau putih berguna utk membunuh racun yg dihasilkan oleh daging.  jd bagi vegan yg ga makan daging, bawang akan mengganti sasaran ke tubuh vegan, jd sel2 akan rusak..begitu katanya.

ps: gw bukan vegan  ;D

Ini HOAX apa ilmiah sih? 

Dan racun apa yang dihasilkan daging?  ::) :-?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #43 on: 30 March 2013, 12:41:54 PM »
Kl aku prnh dgr krn bawang bs meningkatkn nafsu...

Jadi kaum vegan libidonya rendah ya?   :whistle:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: telor
« Reply #44 on: 30 March 2013, 12:42:25 PM »
Ini HOAX apa ilmiah sih? 

Dan racun apa yang dihasilkan daging?  ::) :-?

setau sy bawang2an dpt kill sel kanker so dilarang  _/\_
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #45 on: 30 March 2013, 12:44:04 PM »
kayanya tergantung jenis vegetariannya yah... berarti ga semua vegan ga makan bawang, cuma vegan tertentu

Yg jelas semua vegetarian berbasis Mahayana dan turunannya (juga termasuk sekte maitreya) mengharamkan bawang.  Tapi boleh makan telur bebek  ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #46 on: 30 March 2013, 01:29:18 PM »
Ini HOAX apa ilmiah sih? 

Dan racun apa yang dihasilkan daging?  ::) :-?

lah kan saya cuma sharing dr apa yg saya dgr dr org vegetarian (maitreya)  :whistle:
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #47 on: 30 March 2013, 03:11:27 PM »
lah kan saya cuma sharing dr apa yg saya dgr dr org vegetarian (maitreya)  :whistle:

 #-o
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »