//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jurnal Chen Hui Ling  (Read 76686 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #90 on: 11 November 2011, 12:37:33 PM »
mending bdoa aja sebisanya di rumah tapi niat, gitu.... ;) ;) ;)

maksudnya berdoa yg kaya gimana yag?
soalnya sejauh ini, setahu saya tidak ada istilah berdoa
dalam agama Buddha...?  ;) ;) ;)


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #91 on: 11 November 2011, 12:44:12 PM »
cc hui ling ada sedikit terpengaruh budaya kong hu cu/dao juga, jadi wajar kalo berdoa di klenteng...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #92 on: 11 November 2011, 01:10:41 PM »
To: bluppy
ya pokoknya istilahnya dalam buddha buat bdoa apa yah, sori aq masih newbie dalam belajar Buddha
plz help to correction.... ;) ;)
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #93 on: 11 November 2011, 01:44:29 PM »
Ehm, di agama Buddha kayanya ngk ada aktivitas/tindakan "berdoa".

Dalam pengertian saya (dari film. Hehehe) berdoa dalam agama kr****n itu mungkin   seperti berlutut di samping tempat tidur sambil curhat pada Tuhan, dan berharap diberkati, diberi kelancaran dalam hidup.

Kalau berdoa Di kelenteng, pake hio, membungkuk atau bersujud pada patung dewa dewi, dan juga berharap diberkati dan diberi kelancaran dalam hidup

Dan di agama Buddha Tidak ada kegiatan seperti contoh di atas. Adanya membaca paritta, seperti kutipan2 sabda sang buddha dari tipitaka, jadi lebih mirip seperti kegiatan membaca kutipan dari alkitab.

Ini hanya pengertian saya saja. Kalo ada yg salah, silahkan dikoreksi.


Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #94 on: 11 November 2011, 02:59:43 PM »
eitt, sebelum ada yg salah paham  ;D
saya mau nambahin kalo saya ngk anti sama
kegiatan berdoa di kelenteng yag.

semua tergantung kecocokan masing2

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #95 on: 11 November 2011, 03:10:23 PM »
iyah gpp kok cc bluppy, kita kan saling share disini :) kalo ga cc bluppy kasi tau juga mungkin kita orang ga tau kalo di budha ga ada yang namanya berdoa gitu _/\_
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Antara Homo dan Bajing(an)
« Reply #96 on: 11 November 2011, 03:26:48 PM »
Dear jurnal,

sebenernya isi dari tulisan ini ga ekstrim kok kayak judulnya ;D
di kampus, temen-temenku pada terkena virus nya raditya dika yang pengarang buku Kambing Jantan itu.
Di buku dia yang MMJ atau di video stand up comedy dia, dia bilang kalo di dunia ini hanya ada 2 tipe laki-laki: kalo dia ga homo berarti dia bajingan (dika loha yang ngomong ^-^)

Nah, kemaren waktu tutorial class kan kita main game gitu, dibagi per grup ada 3 orang. aku segrup sama sebut aja A(cowo) en T(cewe), disebelah tempat duduk grup kami ada 3 orang lagi, salah satunya sebut aja H(cowo)
Nah, waktu lagi diterangin cara maen games nya, tau2 si T ngeliatin A trus dia bilang ke A "kamu bajingan" sambil ngomongnya tanpa ekspresi gitu.
Sesaat aku melongo kok tau2 T bilang gitu, trus aku mulai tau kalo dia lagi kena virus nya si Dika itu.
Nah, si A nya dibilang gitu malah ketawa untungnya dan bilang "nggak yaaaaa.."
dan si T pun bilang "berarti kamu homo" dan entah kenapa malah si A ini ketawanya tambah kenceng gitu sampe mukanya merah.
Nah si H tau2 ikut-ikutan ngomong gini "ih, si A tampangnya merah tuh berarti homo beneran dia"
A pun akhirnya dengan segala perjuangan menahan tawanya dia bilang "nggak yah, aku ga homo hahahaha"
dan si H pun tau-tau jawab "kalo ga semua, berarti kamu bajingan homo dong" ehhhh, malah tambah kenceng lagi tuh ketawanya si A.
Entah dia menertawakan virus Dika yang dipraktekan ataukah dia tertawa bahwa jati dirinya yang sebenarnya udah kebongkar oleh T dan H..
Yahhhh, yang tau jawabannya cuman dia dan Tuhan aja ^-^ :)) :))


Btw, hari ini 11-11-11.. Ada sesuatu yang spesialkah?
Kalo buat aku sih jadi terkenang kalo setaun yang lalu aku dapet sms yang isinya aku ga diterima di FK UK.Maranatha :hammer: :))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #97 on: 11 November 2011, 03:35:33 PM »
hari ini hari special loh buat sisi denova...
hari ini ultah...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #98 on: 11 November 2011, 04:29:58 PM »
Quote
hari ini hari special loh buat sisi denova...
hari ini ultah...
koq tahu????  ??? ??? ???
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #99 on: 11 November 2011, 04:31:43 PM »
dibilang mama saya...
kan ada abhinna-nya...
wkwkwkwk
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #100 on: 11 November 2011, 04:35:34 PM »
Quote
dibilang mama saya...
kan ada abhinna-nya...
wkwkwkwk
=> paling2 lihat di upcoming birthdaynya DC, hayooo ngaku, klo gag ngaku jadi tikus lho.....  :)) :)) :))
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #101 on: 11 November 2011, 04:37:31 PM »
=> paling2 lihat di upcoming birthdaynya DC, hayooo ngaku, klo gag ngaku jadi tikus lho.....  :)) :)) :))
gpp jadi tikus...
asalkan cc jadi gulanya...
wkwkwkkwkw
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #102 on: 11 November 2011, 04:41:28 PM »
Quote
gpp jadi tikus...
asalkan cc jadi gulanya...
wkwkwkkwkw
=> sejak kapan tikus suka gula adanya suka kwaci matahari lagi.... tuh di film hamtaro.....
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #103 on: 11 November 2011, 04:55:45 PM »
itu hamster kali.... ;) ;) ;)
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal Chen Hui Ling
« Reply #104 on: 11 November 2011, 04:58:02 PM »
Quote
itu hamster kali....   
> lha kan sama2 sodara ma tikus....
klo gag jadi jangkrik aja, wkwkwkwk..... ^-^ ^-^ ^-^ ^-^
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.