//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?  (Read 19868 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #30 on: 18 June 2011, 08:23:00 PM »
mas kakao, dari pada anda berkutat seputar pendapat rekan2 disini ( sah2 aja seh)

lebih baik anda langsung praktikan,
dan beritahu hasilnya pada kami disini.

Jika kawan2 di sini, mengatakan
"YA, dgn vegetarian bisa liat hantu"

saya agak sangsi, anda akan melakukannya.
Samma Vayama

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #31 on: 18 June 2011, 10:24:04 PM »
rasanya ini untuk yang dah udah vegetarian dan mempunyai pengalaman dah,

kalau wa bilang karena ketika kita membunuh hewan misalnya sapi maka sapi menderita rasa sakit dan stress maka sang pemakan nya akan memakan juga zat stress yang beredar/terdapat  dalam makanan tersebut akibatnya menumpulkan indra hingga menjadi tidak sensitif seperti ada kabut tipis /filter seperti itu. ingat ini pendapat pribadi.

bila indra kita dikatakan seperti jendela rumah maka biasanya jendela rumah mempunyai tirai/curtain di jendela rumah tersebut agar sinar matahari tidak langsung masuk kedalam rumah entah tirai tersebut dari kain, bambu dan lain lain.

sebenarnya sayur juga gitu kok soalnya bila terlalu lama sayur juga bisa stress hingga tidak baik memakan sayur yang kurang segar atau terlalu lama setelah di petik.

kadang kadang tirai kabut ini bisa terangkat hingga pada beberapa kasus maka bisa melihat penampakan dan hal hal lain nya.

ingat ini menurut pendapat wa ( belum tentu kebenarannya yahh!)
« Last Edit: 18 June 2011, 10:34:51 PM by daimond »

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #32 on: 18 June 2011, 10:35:28 PM »
kk yang baik, benarkah kalau kita sering makan sayur kita bisa melihat hantu ? soalnya ada temen yang sering vegetarien dia bilang kl wa latih lagi pasti akan bisa melihat makhluk halus, dan bisa berkomunikasi dgnya. ;D makasih jawabannya kk2 yang baik ;D

lha dari kalimat kakao, temen nya kan belum pernah liat juga, cuma kira2 kalo latian lagi bisa liat hantu.

kalau pendapat saya. ga bisa liat hantu gara2 makan sayur.


Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #33 on: 18 June 2011, 10:37:56 PM »
IMO,sering bermeditasi bermanfaat agar tidak di hantui makhluk halus..
Jujur saja,sy sering di hantui makhluk halus,oleh sebab itu sy sering bermeditasi(tapi hasilnya juga belum maksimal :'( )
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.376
  • Reputasi: 42
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #34 on: 18 June 2011, 10:39:53 PM »
dari lolongannya cici,.beda,.kata org tua dulu kakao lolongan panjang itu dia liat hantu, beda gonggongannya cici kalau liat maling dia grrr,...wkwkwwkwkwkw soalnya kakao dirumah piara anjing ;D pernah dia melolong aneh menatap suatu tempat gelap,.kakao ikut liatin tp nggak liat apa2,.tapi dia tetap menggonggong dan gonggongannya aneh cici ;D
Yang saya tahu dan menurut pengalaman sendiri, anjing melolong begitu karena ada anjing yang lagi kawin disekitar-nya.
Kalau anjing piaran bro banyak, malah mereka bisa buat koor yang bagus.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.376
  • Reputasi: 42
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #35 on: 18 June 2011, 10:43:31 PM »
IMO,sering bermeditasi bermanfaat agar tidak di hantui makhluk halus..
Jujur saja,sy sering di hantui makhluk halus,oleh sebab itu sy sering bermeditasi(tapi hasilnya juga belum maksimal :'( )
Hantu-nya wanita atau pria bro? Kalau wanita, jangan-jangan yang terobsesi pada bro dari kehidupan sebelum-nya.  ;D
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #36 on: 18 June 2011, 10:52:55 PM »
Hantu-nya wanita atau pria bro? Kalau wanita, jangan-jangan yang terobsesi pada bro dari kehidupan sebelum-nya.  ;D
=))

 [at] sis lina
Untungnya wanita,tapi anehnya penampakannya bukan di tempat2 yg sepi,melainkan di tempat2 yg rame..
Untungnya,sesuai nasehat sang buddha di mahaparinibbana sutta kepada para bhikkhu yaitu tidak melihat,memperhatikan,dan selalu mindful..
Tapi,sy masih sering di hantui :'(
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #37 on: 18 June 2011, 10:58:09 PM »
=))

 [at] sis lina
Untungnya wanita,tapi anehnya penampakannya bukan di tempat2 yg sepi,melainkan di tempat2 yg rame..
Untungnya,sesuai nasehat sang buddha di mahaparinibbana sutta kepada para bhikkhu yaitu tidak melihat,memperhatikan,dan selalu mindful..
Tapi,sy masih sering di hantui :'(

coba berhenti jadi vegetarian om :P.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #38 on: 18 June 2011, 11:05:51 PM »
hm, mungkin anda mempunyai hubungan atau hutang kamma kali yah! jadi sering2 baca karineya metta sutta, ratana sutta, tisarana, brahma viharaparana dan melakukan kamma baik juga tidak lupa pelimpahan jasa.

ohya tentang sapi sistem pencernaanya saja tidak sama dengan manusia, mereka makan rumput tuh benar tapi bukannya nanti tuh di keluarkan lagi untuk dihaluskan dan dicerna kemulutnya ( memamah apa gitu? pelajaran ipa /biologi).

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #39 on: 18 June 2011, 11:11:56 PM »
coba berhenti jadi vegetarian om :P.
:hammer:
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #40 on: 18 June 2011, 11:18:21 PM »
dulu sewaktu saya vege dari tahun 2003-2006 tidak ada pernah melihat hantu 1 pun, jadi kata2 jika vege bisa melihat hantu... hanya omong kosong
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #41 on: 18 June 2011, 11:24:13 PM »
dulu sewaktu saya vege dari tahun 2003-2006 tidak ada pernah melihat hantu 1 pun, jadi kata2 jika vege bisa melihat hantu... hanya omong kosong
Untung kakao ga bilang melihat hantu karena menjalankan sila.. :))
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #42 on: 18 June 2011, 11:36:37 PM »
menurut diri ku semuannya mempunyai cara melatih diri masing2 hingga hasil nya tidak sama bagi sebagian orang, kalau menurut pengalaman diriku dulu kadang ketika wa melakukan vegetarian kadang kadang ada peristiwa aneh?

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #43 on: 18 June 2011, 11:55:28 PM »
Untung kakao ga bilang melihat hantu karena menjalankan sila.. :))

untung lagi tidak bilang melihat hantu saat menjalankan puja  :whistle: :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline homo erectus

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 20
  • Reputasi: 1
  • what are u looking at
Re: benarkah kalau kita sering vegetarien kita bisa lihat hantu ?
« Reply #44 on: 19 June 2011, 07:15:06 AM »
wkwkwwkkwkw orang gila bawa payung ke WC wkwkwkkwkwkwkkw =)) ntar disangka sakid jiwa wa,...ngapain jodoh ma hantu wkwkwwkwk ;D
aya aya wae :)) :))

buat jaga jaga kalau ada pipa yg bocor, enak kan jodoh ma hantu, setiap jumat kliwon si dia minta jatah.....
! [at] #$%^&*()

 

anything