//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?  (Read 7165 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh
Menyembelih ayam. Tak hanya daging yang diambil, juga hati, jantung, ddan ceker.
Sabtu, 28 Mei 2011, 08:21 WIB
Elin Yunita Kristanti

Spoiler: ShowHide


VIVAnews - Sebuah pesan yang dikirimkan Mark Zuckerberg ke 847 teman di laman Facebook peribadinya, membuat yang membaca mengernyitkan alis. Isi pesan itu: "Aku baru saja menyembelih babi dan kambing."

Ternyata, ini terkait kebiasaan makannya.  Zuckerberg telah berikrar, hanya akan memakan daging dari binatang yang ia bunuh sendiri.

Dengan tangannya, pria yang membantu miliaran orang saling berbagi dengan teknologi baru bernama Facebook, mengambil nyawa ayam, lobster, babi, dan kambing. Tujuannya, sebagai bagian dari niatnya untuk memakan sesuatu secara lebih bertanggung jawab.

Kata Zuckerberg, pada dasarnya ia adalah vegetarian, namun ia tak pantang daging. Tapi, dia harus punya andil menghilangkan nyawa hewan tersebut.

Ini adalah bentuk tantangan pribadi Zuckerberg. Tahun lalu, ia memutuskan untuk belajar Bahasa China - bahasa ibu kekasihnya, Priscilla Chan. Dan pada tahun 2009, ia membuat dirinya memakai dasi setiap hari.

Apa sebenarnya di balik tindakan Zuckerberg membunuh sendiri hewan yang ia makan? "Banyak orang lupa, bahwa binatang, mahluk hidup, mati hanya demi manusia bisa makan daging. Jadi, tujuanku adalah untuk tidak melupakan itu dan untuk mensyukuri segala yang kumiliki," kata dia kepada Fortune Magazine, seperti dimuat Daily Mail, 27 Mei 2011.

"Tahun ini, pada dasarnya saya memutuskan untuk jadi vegetarian karena daging yang kumakan hanya dari hewan yang kubunuh sendiri," kata Zuckerberg. Sejauh ini, kata dia, ini pengalaman yang menyenangkan. "Aku banyak makan makanan sehat dan belajar pertanian yang berkelanjutan dan memelihara binatang."

Diceritakannya, hewan yang ia bunuh kali pertama adalah lobster yang ia lempar ke panci berisi air mendidih.

'Gurunya' adalah koki Jesse Cool yang bertetangga dengannya. Koki itu menunjukkan pada Zuckerberg bagaimana membunuh hewan dengan cara yang manusiawi. "Ia memotong leher kambing dengan pisau, itu cara yang paling beradab," kata dia.

Setelah menyembelih hewan, Zuckerberg akan mengirimkan binatang ke tukang daging untuk memotong-motongnya ke ukuran yang lebih kecil.

Baru-baru ini, ia baru menyembelih ayam. Untuk menghormati nyawa si ayam, Zuckerberg tak hanya memakan dagingnya saja -seperti kebiasaan orang Barat - tapi juga jeroannya, termasuk jantung dan hati. Ia bahkan tak ragu memakan kaki ayam alias ceker. (adi)
• VIVAnews

Sumber: http://dunia.vivanews.com/news/read/223194-bos-facebook-hanya-makan-hewan-yang-ia-bunuh
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Kok terbalik ya malah makan hewan yang dibunuh sendiri.... Mark agama apa ya? Kejam banget kalo harus membunuh....ckckck.....

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Kok terbalik ya malah makan hewan yang dibunuh sendiri.... Mark agama apa ya? Kejam banget kalo harus membunuh....ckckck.....

kepercayaan jaman dulu banyak yang seperti itu, hasil buruan dimanfaatkan seluruhnya untuk kelompoknya dan ada sebagian juga diberikan pada alam ;D.

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
waduh..

kaco ni orang, ngaku vegetarian tapi malah bunuh pake tangan sendiri..

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
^^^sudut pandangnya beda lho...

coba pikir,
tukang jagal sebenarnya menanggung sisi jeleknya, yaitu harus membunuh m.h sementara kita tinggal menanggung enaknya, tinggal makan.

saya yakin kalau kamu mau makan, kamu harus bunuh dulu, maka kebanyakan dari kamu akan beralih ke makan daun  :whistle:
imho ini cara si bos fb utk mengurangi konsumsi m.h
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.117
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
ini namanya "mad vegetarian" kali yah. 

masa bunuh binatang adalah cara vegetarian?

Offline Twebih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 13
  • Reputasi: 1
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Wooww...aneh juga seh caranya dia tp apa dy ga sedih atau takut waktu ngeliat tuh hewan kesakitan waktu dibunuh?  :o

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
^^^sudut pandangnya beda lho...

coba pikir,
tukang jagal sebenarnya menanggung sisi jeleknya, yaitu harus membunuh m.h sementara kita tinggal menanggung enaknya, tinggal makan.

saya yakin kalau kamu mau makan, kamu harus bunuh dulu, maka kebanyakan dari kamu akan beralih ke makan daun  :whistle:
imho ini cara si bos fb utk mengurangi konsumsi m.h

jadi ceritanya dia lebih bertanggung jawab gitu ya, tapi ga usah ngaku2 veggie kali.. aneh2 aja orang sekarang, dah jelas2 dia makan daging, terlepas gimana caranya (beli tinggal olah, atau dengan membunuh sendiri) kok bilang veggie..

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
kalau untuk bisa makan daging, saya harus bekerja keras dan mempersiapkan makanan sehari penuh, saya memang akan lebih memilih makan rumput saja

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh
Menyembelih ayam. Tak hanya daging yang diambil, juga hati, jantung, ddan ceker.
Sabtu, 28 Mei 2011, 08:21 WIB
Elin Yunita Kristanti

Spoiler: ShowHide


VIVAnews - Sebuah pesan yang dikirimkan Mark Zuckerberg ke 847 teman di laman Facebook peribadinya, membuat yang membaca mengernyitkan alis. Isi pesan itu: "Aku baru saja menyembelih babi dan kambing."

Ternyata, ini terkait kebiasaan makannya.  Zuckerberg telah berikrar, hanya akan memakan daging dari binatang yang ia bunuh sendiri.

Dengan tangannya, pria yang membantu miliaran orang saling berbagi dengan teknologi baru bernama Facebook, mengambil nyawa ayam, lobster, babi, dan kambing. Tujuannya, sebagai bagian dari niatnya untuk memakan sesuatu secara lebih bertanggung jawab.

Kata Zuckerberg, pada dasarnya ia adalah vegetarian, namun ia tak pantang daging. Tapi, dia harus punya andil menghilangkan nyawa hewan tersebut.

Ini adalah bentuk tantangan pribadi Zuckerberg. Tahun lalu, ia memutuskan untuk belajar Bahasa China - bahasa ibu kekasihnya, Priscilla Chan. Dan pada tahun 2009, ia membuat dirinya memakai dasi setiap hari.

Apa sebenarnya di balik tindakan Zuckerberg membunuh sendiri hewan yang ia makan? "Banyak orang lupa, bahwa binatang, mahluk hidup, mati hanya demi manusia bisa makan daging. Jadi, tujuanku adalah untuk tidak melupakan itu dan untuk mensyukuri segala yang kumiliki," kata dia kepada Fortune Magazine, seperti dimuat Daily Mail, 27 Mei 2011.

"Tahun ini, pada dasarnya saya memutuskan untuk jadi vegetarian karena daging yang kumakan hanya dari hewan yang kubunuh sendiri," kata Zuckerberg.

Diceritakannya, hewan yang ia bunuh kali pertama adalah lobster yang ia lempar ke panci berisi air mendidih.
Setelah menyembelih hewan, Zuckerberg akan mengirimkan binatang ke tukang daging untuk memotong-motongnya ke ukuran yang lebih kecil.

jika benar, hanya orang "sakit" yang menikmati pembunuhan hewan,ini baru hewan bagaimana kalau sudah terlalu menikmati melakukan proses pembunuhan apa tidak akan berakibat fatal? apa tidak ada kencenderungan meningkat mengalihkan ke obyek lain?
baru kali ini mendengar kalau ada vegetarian tapi tidak pantang daging.
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
jadi ceritanya dia lebih bertanggung jawab gitu ya, tapi ga usah ngaku2 veggie kali.. aneh2 aja orang sekarang, dah jelas2 dia makan daging, terlepas gimana caranya (beli tinggal olah, atau dengan membunuh sendiri) kok bilang veggie..


imho, itu sebelum dia veggie,
jadi sebelumnya tekadnya adl hanya makan yg ia bunuh
& oleh sebab karena itu ia putusin jadi veggie
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Stepnya masih kurang tu..
Saran buat zack,andai kepengen makan ayam/babi/sapi/dll;
1.beli bibit ayam boiler/babi/sapi/dll
2.piara ampe gede
3.potong
4.makan
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Borsalino

  • Teman
  • **
  • Posts: 69
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
  • Like a G6
trnyt si mark sadis jg
ga nyangka Wo

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Stepnya masih kurang tu..
Saran buat zack,andai kepengen makan ayam/babi/sapi/dll;
1.beli bibit ayam boiler/babi/sapi/dll
2.piara ampe gede
3.potong
4.makan

kalo step-nya sampe segitu, bisa jadi malah sama sekali ngga tega untuk membunuh karena merasa sayang dengan usahanya untuk membesarkan binatang itu.. 8)
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?
« Reply #14 on: 01 June 2011, 10:26:15 AM »
yang paling baik ya, ga kepingin makan hewan trus hewan itu ga dibunuh....pokoknya seminimal mungkin bunuh makhluk

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?
« Reply #15 on: 09 June 2011, 06:51:45 AM »
wkwkwkw salut juga sama caranya si mark... walaupun tdk 100% positif, tp caranya itu unik..wkwkwkw

Anw.... orang bunuh ayam kok dibilang kejam ya? sedangkan sehari-hari kita bunuh nyamuk, semut, lalat tp g ad yg bilang kejam...hahahaha...kita semua mmg orang yang masih "sakit" krn msh suka bunuh-bunuh.. haaaa

 _/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline liveintheocean

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?
« Reply #16 on: 11 June 2011, 05:37:01 PM »
Mark sungguh luar biasa dan inspirational dari sisi keberaniannya menyatakan status pembunuhannya.
saya sendiri tidak berani dan malu update status:
"Saya baru saja melempar lobster kedalam panci air mendidih"
"Saya menggorok ayam sampai mampus dan menggorengnya!"
"saya membunuh babi besar, dengan menggorok lehernya, dan menusukan tongkat dari pantat tembus hingga mulutnya, dan membakarnya hingga wangi"
"dengan satu keplakan dahsyat!! nyamuk itu mati kecipratan darah! rasakan kau!"

malu dan pengecut banget saya ini
tapi mungkin saya akan lebih berani update status:
"makan lobster lezat di resto seafood ini kawan, remomended deh ! lezat minta ampunnnn!!
"saya tadi makan soto ayam dan bebek penyet di depot ini, enaknya luar biasa, ada yang mau?"
"saya tadi makan babi guling waktu di bali, uenakk tennnnann, hoki yoooo gratissss"
"maafkan saya ya nyamuk... kamu nakal banget sih, mau tidur tahu..."

padahal bedanya tipis seperti dua sisi koin
sama-sama hasil pembunuhan
yang satu menyatakannya secara langsung lebih terbuka, mengundang respon "Ih kejam banget sih kamu itu!" "Dasar pembunuh berdarah dingin!" "orang kayak kamu itu aneh tahu!"
yang satu bangga pamer, sosial ramah banget, mengundang respon "mau donnnnggg", "Beliin dooonggg" di resto mana toh? sebelah mana toh?

persepsi kita itu memang tidak bisa diandalkan!


padahal,
dari sudut pandang bila saya seorang mark, tokoh terkenal,  sangat banyak orang menaruh perhatian atas perilaku saya,
maka bukan hal yang mudah untuk menyatakan itu

"Aku baru saja menyembelih babi dan kambing"
"melempar lobster ke dalam panci air mendidih"

padahal status itu sudah umum terjadi dikehidupan sehari hari oleh banyak orang
coba aja di uji!

bagaimana orang bisa makan babi dan kambing, kalau tidak disembelih?
apa ada orang yang mau masak lobster, menaruhnya dengan pelan pelan, dalam panci yang air tidak mendidih?
kebanyakan pasti meletakannya dengan paksa bahkan menutupnya dengan rapat, biar lekas mati dan nggak repot masaknya

status Mark itu sungguh inspirational, mengingatkan kita pada kejadian yang saudara saudari, mama, bibi, pembantu
sudah sering melakukannya, cuma nggak nyaman aja buat dihati kita, makanya ngiris kemudian mendorong kalimat-kalimat menentang keluar dan komentar negatif tentang Mark (dan pasti akan tetap negatif komentarnya, karena pembunuhan adalah hal yang buruk adalah sudah jelas!)

tapi kita tidak boleh lupa kalau
cara cara itu sudah realita dan biasa
dan mark berani menyatakan dengan melakukannya sendiri! bukan menunggu orang lain melakukannya! bukan dengan mental membiarkan orang lain melakukannya (akan menanggung akibat buruk), toh saya tetap dapat makan daging tanpa membunuh kan?!
dan mark semakin hebat dan kuat karena terlatih membaca, mengetahui dan merasakan respon negatif dari orang-orang yang menilainya negatif :) 
sungguh luar biasa, toh akhirnya Mark menjadi vegetarian, hasil latihan penghancuran ego dan cinta kasihnya benar benar jalan!
luar biasa!

saya berdoa dan berharap, kepada saudara-saudara yang lain yang belum vegetarian agar cepat lebih sadar, bener bener beralih ke pola makan vegetarian
dunia kita sudah semakin panas, dan mulai tidak layak dihuni karena pembunuhan massal akan mahluk hidup terus terjadi setiap harinya.
sungguh berharap hati nurani yang sudah tak terhitung diabaikan ini, benar benar bisa keluar menuntun setiap masing masing dari kita
semoga kebijaksanaan dan cinta kasih yang murni dan tulus bisa benar benar tumbuh subur dalam hati kita semua dan semua mahluk.


Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?
« Reply #17 on: 17 June 2011, 10:04:46 AM »
saya berdoa dan berharap, kepada saudara-saudara yang lain yang belum vegetarian agar cepat lebih sadar, bener bener beralih ke pola makan vegetarian
dunia kita sudah semakin panas, dan mulai tidak layak dihuni karena pembunuhan massal akan mahluk hidup terus terjadi setiap harinya.
sungguh berharap hati nurani yang sudah tak terhitung diabaikan ini, benar benar bisa keluar menuntun setiap masing masing dari kita
semoga kebijaksanaan dan cinta kasih yang murni dan tulus bisa benar benar tumbuh subur dalam hati kita semua dan semua mahluk.

Maksud anda kita perlu vegetarian ala si Mark?? Jika ya maka pembunuhan massal akan mahluk hidup terus terjadi dan pembenaran "saya sendiri yang bertanggung jawab" akan jadi alasannya. Jika bukan ala si Mark maka kita tidak bisa memuji prilaku si Mark tersebut sebagai sesuatu yang inspirasional atau berani.

Saya pribadi mengkritik mereka yang bervegetarian tetapi memuji tindakan si Mark ini.
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline liveintheocean

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?
« Reply #18 on: 19 June 2011, 11:24:54 PM »

status Mark itu sungguh inspirational, mengingatkan kita pada kejadian yang saudara saudari, mama, bibi, pembantu
sudah sering melakukannya, cuma nggak nyaman aja buat dihati kita, makanya ngiris kemudian mendorong kalimat-kalimat menentang keluar dan komentar negatif tentang Mark (dan pasti akan tetap negatif komentarnya, karena pembunuhan adalah hal yang buruk adalah sudah jelas!)




merupakan suatu hal yang sudah jelas, bawa tidak ada maksud untuk mendukung tentang apa yang dilakukan Mark dalam proses transformasinya
sama seperti tidak ada maksud mendukung seseorang yang bertobat menjadi baik dari ketergantungan narkoba, dengan mendukung narkoba itu sendiri.
inspirasinya mencoba menekankan seseorang itu sanggup lepas dari keterikatannya, yang mana merupakan tugas besar yang sering dilupakan

Mark menjadi inspirasi yang luar biasa, karena keberaniannya mengungkapkan status dirinya yang "jelek, self image negatif" (bisa dilihat sebagai latihan penghancuran ego) karena banyak orang pasti mengomentarinya negatif itu pasti!
apakah kita bisa belajar menjadi seberani itu? menghancurkan ego kita di depan orang lain apalagi dunia? (bukan belajar  membunuh dengan cara yang sama, terus mengupdate status yang sama!)

suatu pernyataan mark berani melakukannya dengan mental bertanggung jawab sendiri, dinyatakan tentu dengan perpepsi banyak dari kita tidak mau melakukan pembunuhan untuk makanan yang kita makan dengan harapan tujuan, kalau memang nggak berani bunuh sendiri, sebaiknya tidak usah makan daging, dan tidak usah beli daging untuk dimakan
dengan tujuan itu lah pernyataan itu dinyatakan. bukan dengan tujuan perilaku mark hanya makan daging dari hewan yang dibunuh untuk kita ditiru! itu sudah jelas.

pernyataan itu didasari pemahaman bahwa dengan seseorang membunuh sendiri binatang yang akan dia makan, maka dia bisa belajar untuk tidak terlalu bernafsu makan daging.
terus apakah pernyataan ini mendukung pembunuhan untuk bisa membuat seseorang menjadi lebih baik?

dilihat lagi kenyataannya ada beberapa tipe orang makan daging,
beberapa diantaranya:
saya hanya makan daging dengan membunuhnya sendiri, dapat membawa dampak seseorang berhenti melakukan pembunuhan untuk memakan dagingnya, sehingga menjadi vegetarian, pembunuh hewan menjadi berkurang.
saya hanya makan daging hanya bila orang lain yang melakukannya, dapat membawa dampak saya tidak berhenti makan daging, pembunuhan hewan akan tetap ada, tidak berkurang.
saya hanya mau makan daging, bersedia membunuhnya, tidak ada masalah dihati dan pikiran saya, pembunuhan hewan akan tetap ada, tidak berkurang.
tipe yang pertama tergolong jarang dan "agak mendingan" karena perilakunya tidak bertahan terlalu lama, menjadi lebih baik

sebagian besar manusia termasuk dalam tipe yang ke dua dan ke tiga, kalau tipe yang kedua ini lebih ada harapan untuk menjadi vegetarian, membuat diri dan lingkungan menjadi jauh lebih baik dan dunia, untuk merekalah penulisan pujian tentang Mark muncul dan dinyatakan.
sekali lagi, tidak ada maksud mendukung pembunuhan, namun menginspirasikan adanya kebiasaan makan daging yang tidak bertanggung jawab dan menyebabkan perilaku membunuh itu sendiri akan terus muncul karenanya.
karena itulah penulisan dan pujian tentang "keberaniaan penghancuran ego" mark ini muncul dan dinyatakan. 

maksud halus dan detil dari apa yang dicoba untuk diungkap menjadi inspirasi kita bersama adalah,
selain hal-hal yang sudah diungkap dalam posting sebelumnya, adalah
walau seseorang tidak terlibat pembunuhan dengan membunuh secara langsung, kebanyakan dari penghuni dunia dalam zaman kemerosotan batin ini adalah
terlibat dalam rantai sebab pendorong utama dalam pembunuhan massal setiap hari, yaitu makan daging.
dengan makan daging, maka pembunuhan pun akan tetap terjadi sampai kapan pun.
bayangkan!, mau makan saja itu pake acara membunuh dulu, entah dilakukan sendiri atau lebih sering oleh orang lain seperti ibu, atau penjagal
tes aja, kalau nggak dibunuh, nggak akan ada masakan mayat dibumbui di meja (padahal masih ada sayuran lo), nggak akan ada iklan fastfood ayam yang tersebar di seluruh dunia

apakah salah makan daging? ya dinilai bersama saja
seseorang sudah terlahir dalam kondisi keluarga yang sudah disodorkan makan daging setiap harinya oleh orang tuanya karena doktrin empat sehat lima sempurna yang asal mulanya ditunggangi kepentingan industri peternakan
daging sudah dipersepsikan sebagai bagian dari makanan pokok
2-3 x sehari makan daging dll, sepanjang minggu, sepanjang bulan, sepanjang tahun, sepanjang hidup
sampai sekarang... apakah salah?
banyak penyakit dan kerugian yang timbul dari budaya universal makan daging

fakta bahwa manusia adalah satu-satunya mahluk biologis yang digolongkan sebagai omnivora (pemakan segala) satu satu nya!
padahal di dunia cuma ada dua jenis, jenis pemakan daging dan pemakan sayur sayur/tanaman
fakta bahwa manusia secara biologis, dari jaringan bibir, struktur gigi, cara mengunyah, kandungan asam lambung, panjang usur, keberadaan usus halus, dll
adalah serupa sama dengan identifikasi binatang pemakan sayur mayur dan buah.
tes insting bawaan manusia yang cenderung tertarik makan buah-buahan segar daripada disuguhi daging mentah amis, jeroan, otak, usus mentah adalah hal yang mutlak
manusia hanya bisa makan daging, ketika rasa daging telah dapat diidentifikasi mirip rasa tanaman:
coba tes lagi, orang suka makan sate karena daging tersebut sudah diberi minyak, bumbu kacang, bawang, kecap, rempah-rempah yang semuanya dari tanaman.
dan banyak masakan seperti itu, lidah ini kasihan, secara tidak sengaja tertipu oleh rasa tanaman agar bisa dimakan, tapi tubuh tidak bisa tertipu
buktinya? kanker tumor, penyakit kardiovaskuler, stroke, jantung, obesitas, kencing manis, asam urat, alergi susu asi pada bayi, sariawan, sakit maag, sinusitis, pusing, influensa,
sampai osteoporosis.
itu belum terhitung dari banyaknya kebajikan yang dimiliki seseorang diseluruh dunia, tanpa sadar sering terbuang untuk urusan makan daging
sampai bisa membuat dunia ini semakin panas dan mengerikan untuk ditinggali

semua saling terkait, tidak ada satu pun yang berdiri sendiri, satu sebab menimbulkan banyak sebab yang lain
dengan menghentikan perilaku makan daging sebagai budaya universal di dunia masa kemerosotan ini, maka akan diikuti akibat, banyak dampak positif lainnya.

kalau dijelaskan akan menambah panjang uraian dan memperkuat pertanyaan Anda, kenapa jawabnya panjang sekali dan apa hubungannya ya?!

untuk meluruskan penilaian Anda menjadi mengerti tentang alasan seseorang itu berdoa supaya semakin banyak orang-orang yang beralih menjadi vegetarian adalah:
agar dunia ini semakin sedikit orang yang melakukan pembunuhan
agar dunia ini semakin sedikit orang yang menyerap zat zat buruk dari daging
agar banyak orang menjadi lebih sehat
agar banyak orang menjadi lebih hemat
agar banyak penghematan energi, minyak, air, uang
agar penyakit penyakit dari peternakan seperti sapi gila, e coli
agar lebih banyak kebajikan yang dapat dikumpulkan secara kolektif buat penghuni dunia ini
agar dunia tidak semakin panas dan tidak banyak bencana, tidak memakan korban lebih banyak.



Saya pribadi mengkritik mereka yang bervegetarian tetapi memuji tindakan si Mark ini.

bukan masalah ini adalah cara yang berdiri sendiri dan itu perlu untuk dikritik,
melainkan kadang diperlukan suatu kondisi yang mendekati, belajar dari pengalaman orang lain agar bisa membuat orang yang belum sadar itu sedikit bisa berpikir
anda mengkritik mereka dalam bentuk apapun, mereka tetap mencintai anda agar tetap bahagia dan segera bebas dari samsara ini.  :))

semoga semua mahluk berbahagia...

Offline TonyAndHollywood

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 126
  • Reputasi: 5
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh ==> Cara Menjadi Vegie?
« Reply #19 on: 18 July 2011, 08:06:51 PM »
Kok terbalik ya malah makan hewan yang dibunuh sendiri.... Mark agama apa ya? Kejam banget kalo harus membunuh....ckckck.....

Si Mark ini menganut agama Judaism (kalau ngak salah), soalnya dia kan keturunan Yahudi, semoga dia bisa belajar dari Steve Jobs (Bosnya Apple) yg  bikin Ipad, beliau menganut agama Buddha aliran Zen, dan juga seorg vegetarian.

Namaste
 _/\_