//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: anak dc ada yg vege ngak?  (Read 13482 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #30 on: 28 November 2009, 12:39:16 AM »
^
^
emang pake terasi gak bole??
kalo cium bau terasi kahn gpp yaaah? .... soalnya kaos kaki bau terasi  :hammer: =))

suruh ulekan cuci dulu  ::) ..... kyk vege aliran Maitreya yahh?

gak boleh makan terasi saat vege, krn terasi itu ada campuran udang kering nya...

Ulekan dicuci/gak, tergantung masing2 org..
Kalo mau bener2 vege yg bersih, yaa minta tolong ulekan dicuci..

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #31 on: 28 November 2009, 12:51:32 AM »
gw lagi coba nih.. makan apel ama pir doank...
mudah2an bisa melewati hari esok...

Offline jimmykei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 168
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • Semoga Semua Makhluk Berbahagia, Sadhu3x
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #32 on: 28 November 2009, 09:13:34 AM »
g dulu waktu ikut thien ntao pernah vegetarian selama setengah tahun,
tapi begitu g liat perilaku org thien tao yang vegetarian ga lebih baik dari org yang makan daging,
(jgn salah,ini bukan berarti semua org vegetarian ga baik ya)
pernah g liat di restoran vegetarian,
pegawainya salah masukin bawang, langsung d salah 1 umat thien tao yang kebetulan sebagai penceramah di thien tao langsung
marah ke pegawainya gitu, dengan kata2 pedas,
trus g liat di perpustakaan dhammacitta.org, ada buku yang bilang Sang Buddha pun ga terlalu fanatik vegetarian, dia juga makan daging,
so g come back to daging
begitulah riwayat vegetarianku _/\_

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #33 on: 28 November 2009, 09:42:04 AM »
gw lagi coba nih.. makan apel ama pir doank...
mudah2an bisa melewati hari esok...
semoga demikian .. :)
...

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #34 on: 30 November 2009, 11:57:24 AM »
katanya org bisa hidup hanya dgn konsumsi apel loh, hidup dan bekerja normal

Mahatma Gandhi pernah menjadi fruiterian(hanya makan buah-buahan saja) kalau tidak salah selama 3 tahun
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #35 on: 30 November 2009, 03:02:09 PM »
gw lagi coba nih.. makan apel ama pir doank...
mudah2an bisa melewati hari esok...
semoga demikian .. :)

nih uda 2 hari..
r u still alive, sis?? ;D

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #36 on: 12 December 2009, 11:34:59 AM »
Hari ini jadi vegetarian... sarapannya sereal dan bihun instan, siangnya nasi dan tempe goreng... nyokap gak masak daging sih :P

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #37 on: 12 December 2009, 11:40:12 AM »
saya mah nga vegetariannn (bangga)

 _/\_

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #38 on: 12 December 2009, 11:43:28 AM »
saya vegetarian kalau nyokap lagi gak masak daging aja.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #39 on: 12 December 2009, 02:17:26 PM »
Hari ini jadi vegetarian... sarapannya sereal dan bihun instan, siangnya nasi dan tempe goreng... nyokap gak masak daging sih :P

Bihun instan nya vege juga?? Atau merk super bihun gitu?

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #40 on: 12 December 2009, 09:06:04 PM »
Saya vege kalau lagi ngirit aja.. maklum harga daging kan mahal..

bukannya makanan vege lebih mahal kalo beli diluaran?
« Last Edit: 12 December 2009, 09:11:33 PM by Xan To »

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #41 on: 12 December 2009, 09:21:22 PM »
yah tergantung..klo beli di pasar yah murah :P makanan vege kan sayur, beda klo mo vege rasa daging :)
...

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #42 on: 18 December 2009, 07:02:14 PM »
klo wnya dulu waktu ii w vg, sayur rantangnya pun diganti yg vg, otomatis ikutan vgg... ;D ;D ;D
tapi skrg dah ngga... ;D ;D ;D hanya gak makan daging seringnyaa... ;D ;D ;D
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #43 on: 22 December 2009, 12:08:52 AM »

semoga demikian .. :)

nih uda 2 hari..
r u still alive, sis?? ;D

udah di batalin sis, begitu banyak godaan di rumah..
blue berry chesse cake yang menari2 di mata ku, miso yang manggil2, sambal belacan yang menggoda, ayam cabe yang menggetarkan hati dan mataku
tidakkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

jiu ming aaaaa......

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anak dc ada yg vege ngak?
« Reply #44 on: 23 December 2009, 10:49:25 PM »
Hari ini jadi vegetarian... sarapannya sereal dan bihun instan, siangnya nasi dan tempe goreng... nyokap gak masak daging sih :P

Bihun instan nya vege juga?? Atau merk super bihun gitu?

Super bihun sih :))

 

anything