//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Dear diary  (Read 354748 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Dear diary
« Reply #75 on: 13 January 2011, 10:50:36 PM »
terimakasih atas teguran nya karena daku belum terlalu lama  bergabung dengan blogspot ini jadi masih tidak tahu mana saja yang boleh dan tidak di lakukan (bahkan bikin kalimat yang di underline nya saja masih belum ngerti bagaimana makenya setelah di coba masih tidak bisa di underline )
bagaimana kalau coba wordpress ? widgetnya lebih banyak .. dan bisa pake free hosting lain kalau pengen beriklan juga..
kalau gak pengen beriklan, bisa pake host dari wordpress itu sendiri..

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #76 on: 14 January 2011, 08:16:04 PM »
nah loh wa tidak mengerti hal seperti itu,  ini blogspot saja baru coba coba karena kemarin dc ada masalah dan mendadak tidak bisa di akses jadi blogspot ini buat back up. terimakasih atau saran nya wa simpan wordpress yahh nanti wa lihat lihat dah thank you atas informasi nya yahh.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #77 on: 14 January 2011, 11:14:52 PM »
pears soap orignal recipe from 1789 (wow that old) wah ini sabun resep nya dah lama sekali sekarang resepnya sudah berubah sama sekali sejak tahun 2009 hingga menyebabkan reaksi di masyarakat pemakai nya, resep sekarang banyak mengandung bahan kimia.

Quote
The original listed ingredients were: Sodium Palmitate, Natural Rosin, Glycerine, Water, Sodium Cocoate, Rosemary Extract, Thyme Extract, Pears Fragrance Essence.

The listed ingredients of the new soap are: Sorbitol, Aqua, Sodium Palmate/stearate, Sodium Palmkernelate, Sodium Rosinate, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, PEG-4, Alcohol, Glycerin, Perfume, Sodium Chloride, Sodium Meta Bisulfite, Etidronic acid, Tetra Sodium EDTA, BHT, Cl 12490, Cl 47005, Benzyl Benzoate, Benzyl Salicylate, Cinnamal, Eugenol, Limonene, Linalool. As a result the "Hypoallergenic, Non Comedogenic" claim on the old packaging has now been replaced with "Gentle Care".

The listed ingredients for Hindustan Lever produced soap from 2003 were Sodium Palmate, Sodium Peanutate, Rosin, Sodium Stearate, Glycerin, Sodium Cocoate, Aqua, Alcohol Denat, Parfum, Benzyl Benzoate, Eugenol, Cinnamal, Limonene, Linalool, Tetrasodium EDTA, Tetrasodium Etidronate.

On 6 January 2010, after a Facebook campaign, it was reported in the media that Pears planned to abandon the new formula and that by March 2010 a new version would be available that is "much closer to the original".[4] On 8 January 2010, it was reported in the media that Pears will not abandon the new formula but will "make further improvements, by delivering a scent that more closely resembles the product our consumers are familiar with while retaining all the benefits that the new formulation delivers".[5]

This may be a case not unlike the New Coke marketing disaster where a historic and accepted product came close to being destroyed by marketing blunder. In this case, however, there appears to be no going back and a historic brand appears to be gone forever.

http://en.wikipedia.org/wiki/Pears_soap
« Last Edit: 14 January 2011, 11:18:09 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #78 on: 15 January 2011, 08:36:08 PM »
wah hari ini cici ku berbicara katanya wa tidak dapat terlihat oleh dokter yang mengobati nya (dokternya ada punya kemampuan) terus dia iseng tanya tanya satu satu wa ini katanya tidak termasuk yang bisa di lihat,  dalam hati wa bagus dah wa tidak bisa dilihat untuk melihat wa harus minta ijin dong tidak boleh seenak nya lihat lihat tanpa ijin, eh tapi prasangka cici wa jadi beda katanya wa kena guna guna lah buset banget tah kok melenceng nya jauh amat yahh. kalau menurut wa wajar wajar sih tidak bisa di lihat soalnya kan sehari hari melaksanakan pancasila dan pas uposatha kita menjalankan attahasila atau dasasila jadi wajar ada tabir pelindung yang membuat kita tidak terlihat oleh orang lain yang punya kemampuan soalnya kalau dia melihat wa dalam kemampuan nya artinya dia tidak minta ijin wa untuk melihat jadi melanggar atau mencuri lihat. 
« Last Edit: 15 January 2011, 08:38:21 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #79 on: 16 January 2011, 07:25:50 PM »
wah hari ini membuat sabun untuk kedua kali nya, beda dengan yang pertama, sabun yang kedua kali ini  terasa  pembuatannya, soalnya yang pertama kali buat tuh setelah di campur tidak panas ( minyak+ lautan naoh nya) kali ini sesudah di campur panas, bahkan panas nya masih berlangsung dari siang sampai sekarang sampai takut tuh wadah plastik nya lumer saking panas nya.  yak mesti di tunggu 14 hari lagi baru bakal ketahuan apakah lebih baik dari yang pertama kali dibuat, kali ini aku menggunakan 2 lt minyak sawit beda yang pertama cuma menggunakan 400 gr minyak.

yang di perhatikan kali ini larutan air+ naoh nya di aduk dan dibiarkan sampai menjadi jernih sendiri tidak buram seperti yang pertama.
« Last Edit: 16 January 2011, 07:30:58 PM by daimond »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Dear diary
« Reply #80 on: 17 January 2011, 02:58:35 PM »
wah hari ini membuat sabun untuk kedua kali nya, beda dengan yang pertama, sabun yang kedua kali ini  terasa  pembuatannya, soalnya yang pertama kali buat tuh setelah di campur tidak panas ( minyak+ lautan naoh nya) kali ini sesudah di campur panas, bahkan panas nya masih berlangsung dari siang sampai sekarang sampai takut tuh wadah plastik nya lumer saking panas nya.  yak mesti di tunggu 14 hari lagi baru bakal ketahuan apakah lebih baik dari yang pertama kali dibuat, kali ini aku menggunakan 2 lt minyak sawit beda yang pertama cuma menggunakan 400 gr minyak.

yang di perhatikan kali ini larutan air+ naoh nya di aduk dan dibiarkan sampai menjadi jernih sendiri tidak buram seperti yang pertama.
mau buat sabun keras ya buat cuci baju gitu ?
mungkin sekedar input.. ketika membuat larutan NaOH, agar jernih, bagusnya juga dilarutkan sedikit demi sedikit..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #81 on: 22 January 2011, 09:26:09 PM »
sebenarnya sih buat di pakai mandi.

Hari ini di suruh kepasar beli daging babi dan daging sapi yang di cincang serta belanjaan tertentu. Buset pedagang daging babi nya tidak jualan katanya lagi "demo" kata penjual daging sapi, kata pedagang sayur lain iya pedagang daging babi tidak berani jualan soalnya daging babi yang kualitas murah 1 kg biasa Rp40.000,- jadi terkena inflasi Rp 120.000,- per kg.( itu juga katanya pedagang sayur kalau ada yang mau beli baru di potong seram juga dengar nya ).

kabar dari pedagang hal ini terjadi karena ada peraturan baru di DKI jakarta/indonesia.

Quote
Pasal 58 ayat (4) UU Peternakan dan Kesehatan Hewan berbunyi: "Produk hewan yang diproduksi di dan/atau dimasukkan ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk diedarkan wajib disertai sertifikat veteriner dan sertifikat halal".

http://www.antaranews.com/berita/1294719479/pedagang-daging-babi-ajukan-uji-materi-uu-peternakan

Menurut wa hal ini bisa menjadi inflasi yang tersembunyi karena daging babi ini mungkin tidak tertera di dalam indeks inflasi yang di keluarkan oleh badan statistik, jadi mungkin dalam beberapa hari ini bila ini terus terjadi mungkin kita akan melihat lonjakan harga bahan makanan atau kenaikan harga makanan di restoran restoran baik yang elit atau restoran pinggir jalan yang menggunakan bahan baku daging babi ini.

Gara gara daging babi ini tidak di jual di pasar glodok plaza ( pancoran pasar juga tidak ada kata pelanggan toko yang mau beli buat bakut dia beragama ka to lik) jadi wa di suruh ke carefour sorenya untuk beli nih daging babi tapi memang dasar lagi sangat beruntung tuh daging babi juga tidak ada yang jual di carefour duta merlin ada nya lapchongg (atau bisa di katakan olahan daging babi).

Kenapa beruntung sebenarnya pas di suruh beli daging babi ini, wa tidak tahu daging babi yang baik atau segar seperti apa? beda dengan daging sapi dulu memang pernah belanja daging sapi di pasar setidaknya punya pengetahuan daging sapi yang baik seperti apa.

Selain ini beberapa hari lalu belanja karet gelang untuk toko, harga nya telah meroket selama beberapa tahun ini menjadi Rp 55.000 perkg ( karet kuning yang agak transparant)
« Last Edit: 22 January 2011, 09:38:53 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #82 on: 24 January 2011, 07:20:18 PM »
wah, rasanya aku agak berlebihan mengangkat soal daging babi ini hari ini di protes ketika menceritakan soal daging babi ini. sampai harus memasang telinga untuk mendengar plejaran yang cukup berharga.

sebenarnya hal ini cukup aneh ketika aku sedang melakukan vegetrian selama setahun sampai april mop tahun ini (2011) ada berita seperti ini. apalagi ketika aku sedang memikirkan mau di lanjutkan tidak yahh ke tahun 2012, dan apa yang aku lakukan pada april mop ini apakah aku akan mengadakan sedikit pesta bagi diri ku sendiri dan makanan apa saja gitu yang bakal di beli kepikir nasi campur. mendadak ada berita daging babi ini cukup lucu bagi ku sehingga melupakan bahwa ini adalah nyata bukan dunia mimpi  hingga terbawa suasana.

aku merasakan twist di dimensi ini maka aku juga melakukan twist mengemas berita ini menjadi kabar gembira di tempat tempat lain kabar gembira bagi vegetarian tentu nya. aku rasa nya terlalu overdoing dah. cukup sampai sini saja untuk tidak di lanjutkan terlalu jauh. bahkan topik di kaskus dah di closed gak apa apa memang agak berlebihan tapi dapet komentar seperti ini bagus juga

Quote
Originally Posted by albertxjapan  View Post
saya adalah orang Kalimantan asli,

saya terlahir sebagai etnis dayak

dalam budaya etnis dayak, babi selalu jadi suguhan utama dalam acara" penting seperti kimpoian, dll
dalam budaya dayak, jika ada orang yang berbuat salah dan dikenai adat, maka sangsi terberatnya adalah dengan membayar babi beberapa ekor seperti yang telah ditentukan oleh kepala adat tersebut
sama juga seperti arak, arak dalam tradisi dayak berguna sebagai obat dan jadi minuman utama dalam setiap acara" kebudayaan

     

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #83 on: 24 January 2011, 07:59:49 PM »
cuma agak menyedihkan bahwa masih banyak upacara adat mengunakan hewan

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #84 on: 28 January 2011, 07:28:36 PM »
sejernih air hingga dapat di minum dan di gunakan untuk ber macam macam keperluan dan kebutuhan di dalam pot air yang di bawa gerobak.

"Accordingly this young merchant took great big water-jars on his carts"

http://www.sacred-texts.com/bud/j1/j1004.htm


tadi nya berpikir ini hanya untuk pikiran saja tetapi bila dipikirkan dengan baik baik maka akan timbul pertanyaan, apabila wadah nya kotor dan tidak di bersihkan bagaimana bisa mempunyai pikiran sejernih air? atau air tersebut dapat di pergunakan dengan baik dan memberi manfaat.

jadi sila sangat pentting tampaknya, biasa aku hanya wah asal bisa melaksanakan sila dah bagus lohh tidak mempunyai target tertentu, sekarang rasanya harus memikirkan target kedepan nya seperti apa dari tahun ini 2011 ke tahun 2012.
dalam setahun ada 12 bulan dalam sebulan ada 4 hari uposatha jadi ada 48 hari uposatha akan ada  tambahan bila ada bulan kembar maka menjadi 52 hari. setidak nya harus bertambah lebih dari 52 hari ini.

Memang bila di bandingkan dengan cerita gambar kelinci di bulan dari jataka athakata maka tekad ku sangat jauh lebih lemah di bandingkan si kelinci, cerita ini dapat menjadi tolak ukur mengukur sejauh mana tekad dan kemauan kita melakukan sila.

 
« Last Edit: 28 January 2011, 07:30:50 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #85 on: 29 January 2011, 09:05:04 PM »
Quote
bagaimana juga dgn vegetarian dimasak dari bekas kwali yg baru selesai goreng sio bak tapi tidak dicuci ?

Apakah penerapan ajaran mempermasalahkan hal2 "kecil" ?


Saya tidak begitu tahu masalah vegetarian, jadi tidak tahu aturan2nya. Soal "hal-hal kecil" tersebut, tentu saja tergantung "ajaran" dan orang yang menyikapi "ajaran" tersebut. Kadang hal-hal kecil bagi orang tertentu bisa jadi hal besar, dan di lain pihak hal-hal besar bagi orang tertentu bisa dianggap tidak ada.

Kembali ke pendapat saya pribadi, yang penting adalah kuali tersebut bersih dan higienis. Bekas dipakai untuk apa saja tidak mengurangi atau menambah nilai kuali tersebut. Namun dalam kehidupan sosial, kita mempertimbangkan orang lain, jadi ada kalanya kita perlu mengurusi "hal-hal kecil" tersebut sekadar untuk menghormati orang lain.

ini sangat menarik karena ketika mencoba selama setahun bervegetarian aku juga mengalami masalah masalah seperti ini aku menyebut nya sebagai kecelakaan kecelakaan karena kurang nya pengetahuan tetapi setelah di ketahui bisa meminta untuk tidak di lakukan, tentu bukan karena berdasar membenci daging. tapi lebih tepatnya ini adalah dalam rangka melakukan training pada diri sendiri.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #86 on: 02 February 2011, 07:20:57 AM »
pagij. semua lagi mentest hp esia punya kakak ku. lgi mencoba opera browse nih. saking kecil nya cuma mampir kesini saja dulu.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #87 on: 02 February 2011, 03:09:16 PM »
Quote
pagi nih. hari yg repot banyak kerjaan. hari ini ada mkn bersama di resto, cobaan nih mana menunya kebanyakan daging semua sedang wa lgi vegetarian.
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000408587936

akhirnya lolos juga dah kadang memang mesti melemparkan diri kita ke api seperti kata "sasa jataka" kalau tidak kita tidak tahu apa yang akan terjadi. soalnya bingung juga ada yang menasihati untuk tidak dateng pada acara ini karena makanan nya semua nya daging, kalau tidak datang tidak enak juga namanya acara makan makan imlek ini semua orang di toko biasa ikut serta.

Hampir saja tekad vegetarian nya untuk setahun bubar dah, tapi temen wa yang suka menggoda memberi tekanan akibatnya jadi bisa mempertahankan nih vegetarian kalau tidak tuh dah dimakan bersama sama kali yah tuh semua makanan berdaging dengan kesabaran akhir nya di kasih sayur ciacai( vegetarian) padahal yang lain dah selesai makan lohh. 

Termasuk beruntung juga dahh, pas di goda temen wa pasti wajah wa cembetut soalnya hampir saja menyerah tuh masih beruntung bisa di bilang ada yang melindungi tekad vegetraian ku meski sudah sangat lemah dan ada juga yang memberi sayur vegetarian jadi termasuk beruntung atau sangat beruntung bisa mempertahan kan tekad vegetarian nya.


« Last Edit: 02 February 2011, 03:14:10 PM by daimond »

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Dear diary
« Reply #88 on: 02 February 2011, 03:28:53 PM »
ini sangat menarik karena ketika mencoba selama setahun bervegetarian aku juga mengalami masalah masalah seperti ini aku menyebut nya sebagai kecelakaan kecelakaan karena kurang nya pengetahuan tetapi setelah di ketahui bisa meminta untuk tidak di lakukan, tentu bukan karena berdasar membenci daging. tapi lebih tepatnya ini adalah dalam rangka melakukan training pada diri sendiri.

Maaf, numpang mengotori diary.

Menurut bro daimond, kalau kita menghindari tidak makan dari peralatan masak bekas daging, apakah yang dilatih? Perubahan apakah yang kita dapat?

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #89 on: 02 February 2011, 03:33:03 PM »
namanya frame latihan gitu, tidak tahu juga yahh mungkin lebih pada ketegasan atau saddhanya hingga tidak plinplan atau kabur akan suatu batas hingga memberi kejelasaan.

 

anything