//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Dear diary  (Read 354675 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #15 on: 09 February 2010, 06:57:33 PM »
wah ada yang tanya ini indera ke 6 bukan tentu nya bukan lah yaw ini hanya sekedar hasil dari pemahaman saja gak neko neko gitu.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #16 on: 12 February 2010, 08:47:18 PM »
yak tadi mau beli jus kotak buat sincia ( ikutin ciehu wa biasa beli cocacola kaleng sekarang jadi beli juice kotak buah vita) karena di tanjung duren sekarang ini ada carefour jadi pikir beli sana saja deh daripada beli di carefour harmoni.

pertama kan masih baru wa saja belum pernah kesana sekalian jalan jalan liat liat lah. ternyata tuh masih banyak perlu perbaikan. misalnya masa motor masuk dari mediterenia apt (sebelah pos polisi itu) jalan nya muter muter wa mesti turun dan jalan kaki (yah gak apalah yah tidak jauh sekali). dah gitu pas keluar dari pintu lumina (mau pulang baru repot nyari jalan)gak bisa lsg jalan ke bawah jembatan ( mau naik bus 91) jadi susah mesti ke taman anggrek dulu mana bawa belanjaan. semestinya di dekat pintu lumina di buat ada tangga kecil jadi memudah kan pengunjung untuk menuju jembatan hingga tidak muter jauh jauh gitu.

Rasanya central park lebih mudah terhadap yang membawa mobil saja.

oh ya omg omg di carefour central park lagi ada promo beli 3 buahvita 1lt dapet tiket gratis snow (apa gitu, sorry gak ingat )
« Last Edit: 12 February 2010, 08:53:09 PM by daimond »

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Dear diary
« Reply #17 on: 12 February 2010, 10:39:41 PM »
padahal parkir motor untungnya 2x mobil. secara makan tempat 1/4 mobil, tapi tarifnya cuma 1/2.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #18 on: 01 March 2010, 09:08:33 PM »
peringatan jangan bermain main dengan mantra, well aku baca baca di dc tentang Lu sheng yen  yang katanya mengajar mantra harus hati hati yahh, mesti tahu dulu dasarnya atau mempunyai pengetahuan untuk itu.

seperti kita tahu pada jaman sekarang ini manusia sudah maju sudah bisa terbang ke awan dan melakukan modifikasi cuaca seperti menabur biang es, garam dan zat kimia lain nya  di angkasa atau awan.

Untuk melakukan hal ini manusia telah mempelajari dan memahami lebih dahulu tentang air yaitu siklus air dan bentuk bentuk awan. baru lah bisa melakukan experiment dan modifikasi cuaca tersebut.

wa hanya akan memperlihat kan dasarnya bukan mantra hujan itu sendiri. seperti kita ketahui di kelas sd kita telah belajar namanya siklus air dari siklus ini seperti mekanisme gigi roda dan memerlukan penggerak seperti kita ketahui di alam semesta ini ada 31 alam kehidupan. dalam salah satu Mudra kita mengetahui Buddha bisa memanggil bumi sebagai saksi, dalam cerita jataka ada sebuah kisah tentang hutan yang sering terbakar dan Bhodisatva terlahir sebagai anak burung di hutan terbakar itu setiap api mendekati sarang burung tersebut maka sang anak burung berkata pada sang api dalam hal ini adalah agni dan mengatakan sudah tidak ada lagi yang dapat dimakan oleh sang agni. dalam sebuah cerita tentang kebencian yang tiada akhir yang akhirnya di tengahi sang Buddha ada sebuah variasi dari cerita tentang peri air dan petani.

nah berdasarkan hal ini sudah dapat dibuat sebuah mantra hujan/ doa / spell terserah mau  kata apa kek.

yang perlu di ketahui dalam membuat mantra hujan ini adalah apakah tempat tinggal anda cocok untuk mantra hujan ini? berdasarkan pengalaman mungkin mantra ini manjur 100% tapi kadang ada hal di luar jangkauan manusia punya hitung yaitu banjir dan tanah longsor bila jakarta tidak ada sampah dan kali/ sungai nya bersih mungkin mantra hujan ini bisa di praktekan tetapi kenyaataan jakarta bukan/ tidak lah ideal seperti itu ( hal yang terlambat di sadari).

tentu saja ketika berxperiment aku memikirakan dari 3 mantra, mantra hujan ini lebih layak dari 2 mantra lain nya ( mantra hujan es ( karena menurut buku hal ini bisa di lakukan dan kepikir juga akan banyak rumah dan orang kena es batu jadi hal ini tersingkirkan)dan mantra salju( yang ini akhirnya kayak melanggar alam dan berbahaya bila banyak pengemis yang mati kedinginan)

 


Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Dear diary
« Reply #19 on: 01 March 2010, 09:20:52 PM »
mantra memanggil hujan itu dari jataka yang lain, yaitu pada saat bodhisatta terlahir sebagai raja ikan.
bisa dilihat di jataka 75.

‘Abhitthanaya  pajjunna, nidhiṃ kākassa nāsaya; Kākaṃ sokāya randhehi, mañca sokā pamocayā’’ti.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #20 on: 05 March 2010, 09:18:16 PM »
jurus anti hipnotis
well karena sekarang banyak hipnotis jadi mari kita membuat atau memperkuat sistem pertahan kita.
seperti di ceritakan.

awal nya dulu masih sd teman teman sering menggunakan serangga untuk menakut nakuti ( dengan memasukan serangga tersebut kedalam pakaian yang kita pakai melalui leher kerah belakang) akibat nya  secara otomatis muncul system pertahanan ini terhadap serangga. jadi bila ada serangga dalam radius tertentu misalnya kecoa bila terlalu dekat maka secara otomatis mode pertahan aktif dengan menghancurkan serangga tersebut.

hipnotis yang teringat tuh dekat gajah mada depan nya biasa tungu P 12  habis pulang kerja biasa menunngu bus untuk pulang. tahu tahu ada orang iseng tepuk pundak wa otomatis dong noleh terus tanya nama kamu si ini yah dll wa bilang bukan jadi ada kenalan nama si anu kah lsg dalam hati bilang ini orang lagi ngapain jadi tidak di tanggapi gak kenal gitu.

setelah gagal nih orang mundur tahu tahu dateng satu lagi tepuk pundak lagi (buset sampai ada dua orang tepuk pundak wa dalam hati) terus tanya ini itu kurang di tanggapi juga mendadak dia tanya alamat wa dan mendadak mulut wa bisa menyebutkan alamt wa dengan lancar dengan sendirinya [kaget bukan kepalang mulut wa bisa ada di luar kendali wa soalnya menyebut alamat pada orang tidak di kenal adalah tidak wajar] jadi liat orang lebih lihai dari yang pertama lsg warning harus menjauh dari tempat itu kabur booo ambil langkah seribu kalo bisa jadi wa menggerkan tubuh wa untuk menjauh.


yang ketiga tau kan mediteriana tanjung duren yang pos polisi nah dulu itu masih belum ada pos polisi biasa disana ada jalan kecil ke taman anggrek. gara gara mau jalan kaki sekalian olahraga wa turun dari bus B91 disana terus ada orang mendadak tanya jalan wa bilang tidak tahu (lah emang  gak tahu toh yah jawab tidak tahu) ehh terus tuh orang bilang mau terimakasih wa di kasih sesuatu bungkusuan kecil seperti permen karet chilet gitu ada tulisan arab nya kecil disana terus dia tanya kamu tahu tidak artinya sini wa mau jelasin terus dia pura pura tanya orang lain ( wa rasa teman nya karena tuh jalan sepi gak ada orang lewat ) terus di kasih juga terus di tanyain itu juga terus yang satu pura pura pengen tahu jadi deh wa di bimbing dia dan teman nya untuk menjelaskan apa artinya wa lsg kaget karena badan wa tidak bisa bergerak sesuai keinganan wa tuh tangan yang megang barang samapai gak isa digerakan wa lsg menejerit dalam hati panggil segala nama dari Buddha samapai avalokitesvara. SAMPAI BILANG BARANG SIALAN INI KENAPA GAK ISA LEPAS DARI TANGAN WA. jerit dalam hati soalnya badan gak isa begerak dengan sesuai kehendak wa pas jalan mendadak ada kubangan cukup besar karena kemarin hujan.

kalau jalan biasa pasti bisa lewat mungkin karena jeritan wa di dengar Buddha sana atau jeritan wa yang memberontak telah menyebabkan wa jadi terpeleset dan brg tersebut lepas dari tangan wa. ketika brg tersebut lepas wa berdiri lagi semua dalam under control wa, temen nya yang pura pura itu ambil tuh brg mau di kasih wa lagi, wa lsg ambil jurus langkah seribu dah. baru sadar orang yang satu lagi itu pasti teman nya kalau tidak mana ada yang mau jalan di tempat sepi itu jrg ada yang jalan dari sana ke taman angrek kecuali anak smak 1 ini orang nya bukan rasanya bukan orang smak 1.

jadi buat lah lingkaran lingkaran pertahanan diri dari kulit keluar ( kulit, lingkaran dekat kaki, lingkaran besar serentangan tangan) kedalam ( dari kulit ke dalam maksudnya anggota gerak sampai leher, dari leher termasuk mulut dan mata. lingkaran dalam suara hati ( bila kita membaca tidak memakai suara mulut tapi dengan pikiran),  lebih dalam lagi rasanya cukup sampai disini dulu dah tidak usah terlalu dalam)

tentu saja setelah mengenal Buddhis sistem pertahan ini ada perubahan tidak menghancurkan kecoa lagi tapi menyingkirkan/membuang kecoa dari lingkaran lingkaran pertahanan luar.

sistem pertahan ini cukup mudah di modifikasi karena cukup sesuai dengan Buddhis yaitu meningkat kan ke waspadaan.

Jadi apa bila ada sesuatu yang mendekati garis garis lingkaran pertahanan maka deteksi akan berlaku.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #21 on: 09 March 2010, 09:38:10 PM »
duh lucu tadi ada member mendadak sengit sendiri? tidak tahu apa yang aku lakukan mungkin tidak sengaja memencet tombol tertentu atau meletakan biji igo di tempat tertentu hingga memancing sesuatu datang.

makin tinggi seseorang maka makin sabar dan merendah lah kita agar orang tersebut sadar apa yang di lakukan.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #22 on: 20 March 2010, 07:51:39 PM »
well, kadang kita mengingat suatu cerita tapi kadang cerita itu tak utuh lagi ketika kita ingin menyampaikan nya
jadi kadang hanya esensi nya saja yang teringat.

dulu ketika aku mendapat buku kissa gotami dalam buku tersebut ada sebuah cerita lain yaitu cerita "tiga helai kumis macan"

ceritanya ada perumah tangga yang mempunyai problem rumah tangga dengan suaminya, teman nya menasihati dia untuk pergi ke pertapa gotama untuk meminta nasihat atau pertolongan.

maka datang lah wanita ini ke pertapa gotama sesudah menceritakan kesulitan nya pada sang bagava.
sang bagava mengatakan akan mengabulkan keinginan nya bila wanita tersebut bisa mempersembahkan tiga helai kumis macan yang diperoleh melalui usahanya sendiri.

maka girang lah wanita tersebut dan pulang lah dia kerumah nya, keesokan hari nya dia membuat rencana dan pergi ke keluar kota dimana ada gua macan. mulai lah dia mendekati macan tersebut dengan caranya sampai iya bisa mengelus macan itu dengan tenang dan tidak di lukai/makan oleh macan tersebut sedikit demi sedikit akhirnya dia bisa mencabut bulu kumis macan satu persatu tanpa di lukai sang macan. setelah berhasil memperoleh tiga helai bulu macan itu bersiap siap lah di pergi ke sang bagava untuk menagih janji sang bagava.

ketika bertemu dengan sang Bagava di persembahkan lah tiga helai bulu macan ini kehadapan sang Bagava, dan sang Bagava berkata bila sang perumah tangga itu bisa menjinakan sang macan yang buas apa yang tidak dapat di buat sang perumah tangga untuk menjinakan sang suami nya.

maka sadarlah sang perumah tangga tersebut bahwa sebenarnya dia mampu ngatasi kesulitan nya sendiri dengan daya upaya nya sendiri.
« Last Edit: 20 March 2010, 07:57:49 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #23 on: 21 March 2010, 05:13:22 PM »
well teman wa pernah di usir dari rumah kontrkan nya padahal menurut perjanjian komtrak masa kontrak nya belum habis.

jadi saat membuat surat kontrak atau sewa menyewa perhatikan adakah pasal /kalusal yang menyatakan pinalti bila sang pemilik melanggar kontrak sewa menyewa dengan mengusir sang penyewa sebelum masa sewa habis masa kontrak atau jatuh tempo.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #24 on: 23 March 2010, 11:58:03 AM »
well lagi nyobain fasilitas internet gratis di lindetives hihi sebelum nya gak dapet full semuanya.lumayan juga cepat speedy nya.

dah ah mau belanja dulu nihh (biasa belanja buat keperluan toko hampir setiap 3 bulan)

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #25 on: 09 April 2010, 07:28:46 PM »
well, seperti kita ketahui saat ini forum dc kedatangan darah muda yang segar, penuh spirit dan penuh gejolak artinya kita punya forum ini makin berkembang tapi kedatangan darah segar ini juga membawa gejolak, letupan dan bahkan ledakan ledakan nyasar.

Bagaimana kita menyikapi hal ini, berhati hati dan bersikap bijak jangan sampai terhanyut oleh gejolak, letupan dan ledakan ledakan nyasar ini.

well, sebenarnya ada beberapa tehnik untuk mengetahui dan berwaspada, dulu pernah di pikir akan di tulis kemudian di urungkan karena tehnik ini bersifat netral dan agak berbahaya.

Tehnik ini adalah dari raja jaman dahulu kala ketika mengajar anak nya sang penerus. pengajaran nya dalam bentuk permainan, dan permainan ini masih ada hingga sekarang jadi kita termasuk beruntung karena mampu mempelajari hal tersebut.

Aku menamakan tehnik ini tehnik raja, tehnik ini dapat di pelajari dari permainan weiqi atau go. dengan merubah tehnik tersebut kedalam kehidupan sehari hari atau menggunakan nya dalam forum dc ini.

salah satu tehnik adalah menyertai atau mendampingi atau berhadapan. bila kita menaruh biji hitam maka biji putih mendamping nya terus menerus. tehnik ini cukup berbahaya bila di lakukan dalam kehidupan sehari hari karena bila tidak bijak dan penuh kesabaran bisa menimbulkan letupaan dan kekesalan hati dan kebencian jadi aku menaruh larangaan tidak tertulis bahwa yang memberi komentar tidak boleh hanya A, B, A, B, A, B, terus menerus.

salah satu tehnik cepat dalam hal ini bermain weiqi dengan cepat hampir tidak ada jeda hal ini sangat berbahaya karena bisa menimbulkan celah (kesalahan, kejatuhan dsb). tehnik ini bila di implementasikan dalam dunia nyata adalah seperti tehnik orang yang berkomentar A, B, A, B, terus menerus juga tapi dalam waktu relatif lebih cepat biasanya hal ini bisa di ketahui dengan jumlah page atau halaman yang sangat banyak dalam waktu cepat/singkat dalam forum.

tehnik tak berhingga ada sebuah tehnik permainan dalam weiqi kalau dimainkan terus menerus akan tiada habis nya hingga muncul aturan dalam tehnik wei qi ini bahwa tidak boleh A, B, A, B, tetapi harus melakukan langkah lain dalam permainan hingga terjadi adalah A, B, C  baru boleh mengambil langkah A lagi.





 


 

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #26 on: 16 April 2010, 07:55:44 PM »
wah lagi beruntung nihh tidak jadi jaga toko dan rumah cici wa. Agak bingung juga ngaturnya antara rumah sendiri dan rumah cici wa, soalnya lagi tidak libur juga ada tamu dari luar negri. dan biasa kalau tinggal di rumah cici wa biasanya banyak kejadian aneh aneh dah.

wa belum juga jadi tinggal disana santet nya dah nyerang duluan ampun deh, kamar yang mau dipakai wa sudah mau dikerjain orang untung tadi terlihat.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #27 on: 04 May 2010, 08:15:40 PM »
well hari ini habis pergi kevihara satya marga di pluit yang sebelahan dengan pura atau tempat sembhayang umat hindu itu, sebenarnya cici wa paling rajin ke vihara ini terutama sama se nien fo di depan vihara sana itu.

Sudah lama penasaran sama rupang empat wajah yang menghadap empat arah ini cuma duga duga saja mungkin brahma kali yahh, baru hari ini tahu kebenaran nya ternyata adalah brahma semphati kalau menurut buku yang di berikan oleh vihara tersebut.

soalnya aku pernah liat rupang ini ada di vihara mahayana lain nya

Boleh di bilang rupang ini cukup mengejutkan kan karena aku pernah tidak sengaja slip pikiran pengen punya rumah dalam menghormati sang rupang kira kira tahun kemarin.  Tahu tahu sudah nyicil apertement, cici ku yang nyicilin cuman jadi bingung bisa tidak tinggal di apertement seperti itu soalnya biaya maintenence pasti besar apa cukup sama penghasilan dari kerja gitu sampai pusing. 

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #28 on: 06 May 2010, 08:55:13 PM »
waduh hari ini diseret cici sembahyang ke vihara dewi samudra bandengan jakarta karena ada acara  ma co po (tidak tahu apaan tuhh).

liat liat ada buddha di dekat pintu masuk terus kedalam ada makanan cia cai nya dan juga altar Buddha nya di sebelah kanan sayang tidak terlihat ada pandita Buddhanya ( atau anggota sanghanya)?




Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #29 on: 11 May 2010, 11:05:40 AM »
wah dah belanja bulanan lagi buat toko prostex dan pewangi lantai sudah habis.
habis makan gudeg di pinngir jalan sambil minta tidak pake krecek dan opor ayam nya soalnya lagi vegetarian.
well biar juga masyarakat indonesia tahu (terutama pedagang kecil) ada umat buddha kira kira seperti apa misal nya vegetarian gitu.