//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Dear diary  (Read 354750 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Dear diary
« on: 15 October 2009, 08:36:40 PM »
Dear Diary,
ternyata kasir adalah pekerjaan yang sedang menuju kepunahan, kabarnya di belanda sudah di terapkan sejenis chip yang sebesar beras yang di tanam (implant/susuk) di bahu. Orang tinggal belanja  dan mendorong  barang bawaan nya melalui suatu gerbang dan semua nya sudah tinggal beres saja.

Hari ini mengikuti training merchant di Bca slipi lantai 19 (1904) mengupgrade kasir secret information lucunya cuma selembar kertas foto kopi saja. Memang ada update terbaru  dibanding yang lama setelah di cek di tempat kerja.

Mendapat makan gratis dari Bca, yah mungkin cuma aku seorang yang mendapat makan gratis karena membuka mata lebar lebar dan mengikuti petunjuk yang ada dan tentu nya meminta ijin dulu toh. Sungguh sebuah petunjuk(clue) yang bagus bagi yang waspada.  

info terbaru dari bca adalah flazz akan bisa di pakai di jam tangan atau bisa di pakai di mobi ( maksudnya mungkin handphone)
« Last Edit: 15 October 2009, 08:38:47 PM by daimond »

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Dear diary
« Reply #1 on: 15 October 2009, 08:54:40 PM »
huehue... sekarang jaman mesin.. makin lama akan terjadi banyak pengangguran.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Dear diary
« Reply #2 on: 16 October 2009, 08:27:49 AM »
sisanya bisa disuruh jadi petani ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Dear diary
« Reply #3 on: 16 October 2009, 08:37:00 AM »
huehue... sekarang jaman mesin.. makin lama akan terjadi banyak pengangguran.
sisanya bisa disuruh jadi petani ;D

ga ada yg mau ikutan pabbajja ya... ;D  ;D

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #4 on: 31 December 2009, 04:15:07 PM »
kadang kadang kalau kita menceritakan suatu pengalaman pribadi sangat susah untuk memberitahu seseorang apalagi kalau kisah nya tuh aneh gak masuk akal tapi itulah kenyataan nya.

di toko tempat ku bekerja (maklum toko tua dah 77 thn) dulu sebelum di renovasi banyak laba laba besar( sebenarnya cuma liat satu di toko tapi yang satu lagi aneh bin ajaib). suatu ketika namanya lagi tinggal disana temanin kakak ipar wa suatu kali mau siram tanaman di depan rumah otomatic masuk wc tua di dalam rumah (nih wc gak ada ventilasi nya tertutup banget di dalam rumah di pojok lagi) ambil selang buat siram tanaman ada laba laba gede banget (  nih laba laba mirip sama scorpio) pertama tama kira in tuh scorpio beneran takut heh jalan nya sampai pelan pelan ambil selang lalu keluar pas balik lagi tuh laba laba yang mirip kalajengking itu ternyata masih ada waduh tuh ketar ketir dah. wa ada lirik sedikit pake sudut mata kayaknya nih laba laba / scorpio ini dah mati biarpun gitu masih takut lsg buru buru keluar pas sudah siangan dikit toko dah buka panggil anak toko yang biasa bersih bersih supaya buang tuh binatang mati di wc itu. tapi ternyata katanya tuh binatang tidak ada/ hilang raib entah kemana. wa sampai kaget yang bener saja wa sampai lewat dua kali di depan tuh binatang aneh bin ajaib itu.

seminggu atau dua minggu kemudian di kompas ada geoweek ada informasi laba laba itu kaget nya bukan main ternyata tuh laba laba yang mirip scorpio itu ada beneran toh di dunia ini( wa kira dari dimensi lain gitu).

http://en.wikipedia.org/wiki/Camel_Spider

masalah yang paling aneh bin ajaib tuh laba laba super gede dan bercapit  itu gimana dari irak bisa ada di wc tua di pancoran kota jakarta.

gambar/photo di kompas itu sangat meyakin kan di kaki depan nya ada capit juga.
« Last Edit: 31 December 2009, 04:42:34 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #5 on: 12 January 2010, 10:32:38 PM »
hmm, wa  akhir tahun 2008 di kasih hp smart setelah hp nokia wa hilang di warnet, isi voucher 50.000 [karena jarang dipakai] sampai sekarang masa aktif nya masih ada, [dah di buat sumbang gempa yang di jawa tengah dll] sangat hemat ui

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #6 on: 14 January 2010, 08:55:01 PM »
well, selain mantra membuat hujan ( yang tidak akan di gunakan lagi karena implikasi nya tidak dapat di kendalikan)aku juga punya sebuah mantra kecil yang biasa nya dipakai untuk mengetahui sesuatu phonemena yang tidak aku ketahui contoh di soal kalajengking laba laba di atas adalah salah satu nya.

mungkin ini adalah satu hadiah yang tidak nyata tapi kadang kadang sangat berguna, misalnya tahun 2009 lalu ketika kakak ku beli fuyunghai, saking tergoda nya jadi makan deh tuh fuyunghai tapi ketika memakan tuh fuyunghai ada rasa yang sangat aneh yang tidak dapat di jelaskan jadi aku mengunakan mantra kecil ini ( meskipun aku mengetahui bahwa untuk mengetahui nya pasti memerlukan waktu seperti roda yang berjalan entah kapan akan tahu)

tidak lama kemudian ( sebulan kalo gak salah dari kejadian makan fuyunghai itu) pulang dari warnet nest dekat ekayana graha, lagi pulang tiba tiba saja pengen makan fuyunghai mikir beli tidak yah, eh uang yang di bawa cukup tidak lirik dompet eh ternyata kira kira bisa gitu dah buat beli fuyunghai akhirnya setelah berantam dalam pikiran cukup lama dah beli dah omong omong kaki dah dekat sama "Bakmi Eko" yah udah dah beli di bakmi eko saja dah.

Masuk ke dalam ruko bakmi eko dan pesan fuyunghai satu, karena waktu itu malam minggu liat kedalam rasanya rame yah sudah duduk di luar dekat yang masak.

karena bengong akhirnya merhatiin tuh tukang masak Bakmi eko ini, liat telur keluar dalam kantung plastik, cacah sayur dan campur jadi satu tiba tiba di ujung ekor mata wa ada yang aneh tau kan biasa kertas coklat yang biasa buat bungkus masakan ( biasa di atas kertas coklat ini ada plastik tipis yang melekat pada kertas coklat ini) tiba tiba di potong jadi dua dan tidak di gunakan buat membungkus masakan tapi di gunakan untuk meletakan adonan telur dan sayur dalam dua bulatan di atas kertas tersebut tidak lama kemudian tuh kertas beserta isinya dimasukan dalam pengorengan  yang berisi minyak goreng yang banyak dan sreng tak lama kemudian kertas coklat tersebut diangkat dari dalam pengorengan yang berisi minyak dan membiarkan adonan telur dalam pengorengan.

kaget luar biasa wa bilang mata wa salah kali yah kebetulan ada orang yang pesan fuyung hai juga kemudian setelah wa, dan tukang masak nya juga telah salah memberikan fuyunghai punya wa ke orang tersebut, wa bilang tidak apa apa karena wa penasaran sekali dengan cara masak fuyungHai Bakmi eko ini jadi wa memastikan apakah seperti yang aku lihat sebelum nya ternyata benar seperti itu cara masak nya.

setelah bayar dan membawa fuyunghai kabur dah, bagaimana pun juga aku tidak memesan fuyunghai masak plastik.

sekarang sudah tahu kenapa waktu itu makan fuyunghainya rasanya aneh karena cara masak nya seperti itu.  

ohya anda bisa beli fuyunghai yang dimasak bersama plastik tersebut di bakmi eko bila tidak percaya.
« Last Edit: 14 January 2010, 09:03:37 PM by daimond »

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Dear diary
« Reply #7 on: 14 January 2010, 09:10:04 PM »
Mandi dulu ah,dah capek btul,mau tidur,lelah,lesu,sick. Semoga kalian baca paritta untk  kesembuhanku.Sadhu3x.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Dear diary
« Reply #8 on: 14 January 2010, 09:15:01 PM »
masak pakai plastik yg digoreng? *glek*
There is no place like 127.0.0.1

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Dear diary
« Reply #9 on: 14 January 2010, 09:39:34 PM »
Meditasi dulu ah, pake objek apa bgus?

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Dear diary
« Reply #10 on: 14 January 2010, 09:57:20 PM »
Plastik yang digoreng bisa bikin masakan / gorengan jadi lebih garing loh... Resiko yah kena kanker. ;D

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #11 on: 22 January 2010, 07:04:34 PM »
duh dear diary,
hari ada beberapa peristiwa di toko, ada yang berantem lagi karena ada yang gak senang dengar orang lain bercandain/guyonan sama dia. terus PLN sialan tuh bikin wa jantungan dah berapa hari ini listrik byar pet melulu listrik gak stabil dan juga sering mati lampu belakangan ini di pancoran kota. yang paling bikin jantungan mana di toko pas mau tutup sudah semua pegawai mau pulang, kakak ipar wa tidak ada, ponakan wa lagi masuk kebelakang lagi, tuh listrik ngjebret/ turun sampai tiga kali. pas pertama kali turun ada apa yah mati lampu kali tapi pas liat toko manisan di depan toko wa lampunya nyala kok padahal gak pake mesin giling buat obat, ac di matikan juga tetap turun, dah gitu ada bunyi nguuunnngg nguunng apaan tahu  pikir kulkas tapi bukan. ternyata oh ternyata lampu neon di atas meja ( nempel dilangit langit atas meja) kakak ipar wa padam dan mengeluarakan asap ( untung keluar asap jadi ketahuan kalo gak wah berabe).  

walah negri kita PLN atau ke listrik an nya masih seperti ini bagaimana mau menarik investor boong nya kurang gede.

catatan:
sebaiknya di rumah langsung pasang stabilizer listrik rumah punya soalnya negri kita ini listriknya byar pet [tegangan tidak stabil banyak alat rumah tangga dan electronik jadi rusak, dan bahaya kebakaran mengancam setiap saat gara gara tegangan listrik tidak stabil, sudah tidak jaman tuh cuma punya skreing system ( yang beda beda system skring nya untuk setiap bagian rumah)].
« Last Edit: 22 January 2010, 07:35:53 PM by daimond »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #12 on: 31 January 2010, 02:21:51 PM »
duh dear diary,
hari ini berasa ketipu sama warnet. wa tadinya coba main di "Nexus" dekat tanjung duren 25.000 untuk 15 jam. tapi wa dari tanggal 17 jan tambah 25.000 tapi belakangn hari ini kesana gak isa buka internet dan main game online hari ini coba kesana lagi ( hari batas masa berlaku habis) masih tidak bisa tuh untuk buka internet apa main game online wah di tipu dah mana masih ada 5 jam lagi sisanya.

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Dear diary
« Reply #13 on: 01 February 2010, 06:37:54 AM »
Dear diary, siapa member sni ygtiap hari slalu meditasi?

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Dear diary
« Reply #14 on: 08 February 2010, 08:10:41 PM »
dear diary, omg omg tentang meditasi hmm
okelah aku akan bercerita sesuatu apalagi sudah mau imlek tahun macan dah dekat hari gini paling sibuk apa liat fengshui duh cici ku beli batu lah geser ini itu dan warna ini itu. sebenarnya kalo mau di bilang salah aku juga ada andil dalam hal ini tapi mau apa di kata kondisi waktu itu memang krisis.

jadi mari kita bercerita tentang geomancy/fengshui. seperti sesuatu di dunia ini ada dasar nya dari dasar ini berkembang lah apa yang kita ketahui sekarang. misalnya karena ada wright bersaudara berexperiment tentang pesawat terbang yang waktu itu berhasil terbang selama 3 detik maka kita mengembangkan pemahaman tentang aoerodinamika dari hal ini kita bisa membuat kapal terbang dari logam. bila jaman sebelum wright bersaudara ada yang bisa berkata ada logam/ besi yang bisa terbang keliling benua tentu kita akan di ketawakan mana ada logam /besi bisa terbang gila lu. tidak hanya itu Buddha juga  mengajarkan kita tentang dukha dari pengajaran ini setidak nya kita bisa mengerti/ memahami dan setidak mulai bisa menghilangkan rasa derita. seperti kisa gotami bila di jelaskan secara lsg belum tentu mengerti tetapi setelah mulai mencari biji lada tersebut perlahan lahan mulai mengerti bahwa tidak ada yang luput dari derita kematian.

zaman skearang ini malah pemahaman atas hal hal dasar ini telah berkembang dari pemahan ini mulai lah di manfat kan dari fisika, kimia, biologi, matematika dan lain sebagai nya. kita bisa terbang dengan pesawat terbang, dari petasan jadi roket, dari melihat lebih kecil pengetahuan dna terbentuk dll.

begitu juga Geomancy/ Fengshui tidak luput / lepas dari hukum tersebut. Fengshui/geomancy yang kita lihat sekarang adalah hasil dari dasar yang berevolusi menurut tempat dan letak nya makanya banyak cabang cabang.

pada dasarnya fengshui/ geomancy adalah seni arsiktetur jaman dahulu yang berkembang sampai sekarang. Untuk mengetahui asal nya mari lah kita menegok kemasa lalu kemasa awal manusia mulai membangun rumah, dapur, kamarmandi toilet, sumur dan lain lain.

tentu lah ini butuh sebuah pengaturan, jaman dahulu dapur tidak seperti sekarang. dapur dulu terbuat dari batu dan bahan bakarnya adalah kayu bakar. tentu nya membakar kayu bakar ini akan menghasil kan asap dan asap ini mengandung co2 yang tidak baik bagi kesehatan tetapi orang jaman dulu mana mengenal co2 mereka hanya mengetahui asap ini tidak baik bagi kesehatan jadi dapur perlu diatur agar tidak menganggu kesehatan penghuni rumah. juga toilet jamn dulu tidak sperti sekarang dulu mungkin ada ember kayu di bawah tempat kita buang air besar tentu nya tidak air seperti jaman sekarang dan tentu nya berbau hal ini kemudian diatur letaknya agar bau nya tidak menganggu penghuni rumah.

hal hal ini dibuat / di rekondisi dengan tujuan agar penghuni rumah dapat sehat dan beraktivitas secara baik, menyelaraskan, menyetabilkan, mengharmoniskan ini lah idelanya atau tujuan idealnya. bisa di katakan inilah patokan dasarnya dengan membandingkan dasar nya maka kita bisa memeriksa, mendekteksi atau merasakan baik secara sadar atau tidak sadar sekeliling area apakah semua nya berjalan secara wajar(natural) atau ada ketidak wajaran. juga ada nya fonemena fonemena di sekeliling kita.

pertama bila kondisi penghuni rumah sehat mereka dapat beraktivitas atau bekerja dengan baik maka karma baik tidak jauh dari mereka ( menjadi jalan bagi karma baik berbuah).

ke dua bila kondisi lingkungan buruk maka kesehatan penghuni akan menurun maka karma buruk tidak jauh dari mereka ( menjadi jalan bagi karma buruk berbuah).

ini lah pandangan ku terhadap Geomancy/fengshui. tentunya kalian semua setelah membaca ini secara sadar dan tidak sadar sudah bisa melakukan deteksi, merasakan dengan panca indera kalian ( termasuk pikiran tentu nya) apalagi bagi orang yang bervegetarian ini adalah hal wajar karena bervegetarian berarti lebih berselaras dengan lingkungan. kenapa karena tumbuhan menerima induksi medan magnet bumi secara tetap ( gak liat tanaman/ sayur  jalan jalan kan/ pindah pindah tempat tumbuh nya) juga menerima sinarmatahari, air, udara secara konsisten. kira kira seperti itu. beda dengan daging karena kurang selaras karena waktu pembunuhan hewan mengalami rasa sakit seperti kita ketahui tubuh melepaskan arus listrik juga reaksi kimia dan hal ini sehubungan hukum fisika energi tidak hilang hanya berubah bentuk begitu juga rasa sakit dan dpresi yang dialami oleh binatang, dari daging yang kita makan ini lah depresi dan rasa sakit masuk dan mengendap ke tubuh kita ( ada penelitian di ingriss tentang orang yang banyak makan sayur/ organik lebih bebas dari depresi sedang kan yang malan daging tau barang olaha sangat rentan dengan depresi dan stress).

oke ceritanya dimulai, gini loh waktu masa SMA, seperti yang kalian ketahui kakak ipar ku adalah mempunyai toko oabt tradistional milik keluarga, dan biasa rebutan toko tuh, kakak ipar ku akhirnya mengalah cici ku mengeluh sama wa tentu saja wa berusaha membantu dan bilang jangan takut toko tidak akan lari kemana mana bila memang milik pasti akan balik lagi gitu loh( tidak mengerti gimna cara nya cuma pandangan saat itu seperti itu).setelah itu kakak ipar ku beli ruko di lokasi "L" dekat diskotik "u" dan gak jauh dari vihara avalokitesvara. waktu itu kan lagi bikin perabot dan lain lain cici ku telpon pagi pagi sebelum aku berangkat kesekolah suruh datang ke toko itu ( aku belum pernah datang ketoko itu). karena jarak nya dekat juga dari sekolah ya udah lah yaw wa kesana kebetulan saat itu aku lagi vegetarian hari ketiganya  (lupa apa lagi sering meditasi yah). jadi berangkat dah abis pulang sekolah kesana.

saat jalan masuk lewat jalan depan sih gak apa apa, tapi gitu depan toko kakak ipar wa tidak tahu kenapa rasanya tiba tiba takut sekali (wa pernah di gigit anjing di bagian perut padahal anjing baik biasa tidak apa apa) nah perasan semacam ini muncul samapai bingung ada apa ini ( ini pertamakali nya ketemu sama fonemena aneh luar biasa). setelah pangil cici wa  dan masuk toko tetap seperti itu ada yang tidakk wajar tapi tidak tahu apan setelah di bawa kelantai 2 ketempat yang akan menjadi kantor kakak ipar ku baru tahu ternyata ada yang seperti mata yang menatap dengan hawa membunuh tersebut setalah di liat liat dari jendela seperti ada harimau jadi aku namakan hawa harimau ( hawa apa sebenarnya mana wa tau, wa kira kira seperti itu dah). bukan main lsg ribut karena ini namanya nyawa manusia cici dan kakak ipar wa. jadi wa nyerocos dah suruh pasang gorden dll, ini tentu nya di luar kemampuan ku dan aku bukan lah ahli fengshui jadi kalo gini lebih baik panggil ahli fengshui, terus terang aku tidak percaya apa yang aku alami tetapi sesuai hukum alam didunia ini biasa yang negatif tidak berdiri sendiri jadi aku mencari bagian positif nya dari lantai 3 aku baru aku ada sedikit tenang ternyata meskipun ada hawa harimau ada hawa naga juga hawa naga kuning atau emas seperti itu dah. bagaimana pun juga hawa harimau ini terlalu ganas biarpun masih kecil tidak bisa dianggap enteng jadi mesti panggil ahli fengshui. jadi aku menjelek jelekan toko itu dan menitik beratkan pemangilan ahli fengshui. setelah aku pulang ke rumah tidak lama ( bahkan sebelum toko di tempat "L" itu buka) toko lama kembali ke tangan kakak ipar ku jadi aku tanya cici ku ada apa katanya paman nya kakak ipar yang memenangi toko itu merasa repot dan capai mengelola toko jadi kakak ipar ku di tawari toko tersebut tentu saja diambil sama kakak ipar ku. tentang toko di tempat "L" tersebut untung di jual, bagaimanqapun juga aku kurang setuju dengan toko tersebut terlalu mengerikan meskipun ada hawa naga kuning disana. beberapa tahun kemudan ( rasanya berapa  tahun kebelakang ini 2010 kebelakang) ada kabar ada pengusaha sukses didaerah tersebut yang  dibunuh anak nya sendiri. aku hanya bisa kasih komentar harimau nya sudah besar sudah bisa makan orang.

setalh toko kakak ipar ku kembali aku tidak sengaja membaca baca buku fengshui ada tentang harimau dan naga yang sperti legenda tentang kemakmuran dan kejayan. Bagaimana pun hal ini tidak boleh di percaya sepenuh nya karena apa yang kakak ipar ku mendapat bantuan dari hawa ini tapi bila terhanyut mungkin mirip seperti pengusaha yang sukses tersebut di bunuh anak nya sendiri( meskipun aku tidak tahu apakah dia memanfaat kan kekuatan yang ada di area tersebut atau tidak). juga sejarah bercerita tidak ada kerajan yang langeng memanfaatkan kekuatan fengshui harimau dan naga coba lihat berapa banyak sejarah berbicara tentang intrik kerajaan dan berapa banyak anak raja yang membunuh ayah sang raja sendiri di daratan china. 

tentu saja semoga hal hal ini tidaklah dimanfaatkan secara keliru, pergunakan lah pengetahuan ini secara bijaksana.
oh lain kali aku akan bercerita tentang mantra hujan tidak jauh dari hal dasar ini juga maka mantra hujan mudah sekali di buat bahkan anak sd juga sudah bisa membuat nya lohh.
     

     

 

anything