//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jurnal citta  (Read 107925 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #90 on: 20 June 2009, 12:51:19 AM »
hooo.... rupanya yg ngasih w grp ckurr yooo.... ;D ;D ;D
thanks a lot yoo ckurrrrr \;D/\;D/\;D/
CITTTAAAAAAAAA....
DA CIAP UJIAN Ne..............
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
iyaaa, dah siapppp viii \;D/\;D/\;D/

Hayooo... hayoooo.... sapa lagi yg ngasih wnya grp? ayooo ngakuuuu :D :D :D
« Last Edit: 20 June 2009, 12:52:59 AM by Citta Devi »
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Jurnal citta
« Reply #91 on: 20 June 2009, 12:56:47 AM »
 :hammer: :hammer: :hammer: ..... ckurr apaan scik???  ::) ::) ::)

ii citta .... bikin ngakak aja nieee  :))
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Jurnal citta
« Reply #92 on: 20 June 2009, 01:27:38 AM »
ampun deh bacanya...kalo masih bisa ngasih, gw kasih lagi deh...but wait 720 hours ya..
ada citta, forum jadi rame tiba2...
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Jurnal citta
« Reply #93 on: 20 June 2009, 08:47:24 AM »
hmm .. seles sampho ini gembira bnget , jiayou citta ;D ;D ;D
thanks Buddha...

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Jurnal citta
« Reply #94 on: 20 June 2009, 05:00:05 PM »
woiii kemana aja neng...........

sombong ney... dah libur gak onlen onlen lagi......... dapet bobby chan yg baru ya...
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #95 on: 21 June 2009, 11:28:21 PM »
:hammer: :hammer: :hammer: ..... ckurr apaan scik???  ::) ::) ::)

ii citta .... bikin ngakak aja nieee  :))

ckur itu bisa suara burung: kurrrr kurrr.... ;D ;D ;D
tapi singkatan dari c sirup kurniaa cek virr... :P :P :P
mang apanya yg lucu sihh?T__T?""
ampun deh bacanya...kalo masih bisa ngasih, gw kasih lagi deh...but wait 720 hours ya..
ada citta, forum jadi rame tiba2...
thanks ckurr, dah mo ngasihh \;D/\;D/\;D/
ckur ngasihnya sampe 2, 3 grp gitu yoo? :D :D :D
grp w dah lama gak ol, tapi bertambahh... \;D/\;D/\;D/
thanksss yooo yg dah ngasihhhh\;D/\;D/\;D/
\;D/\;D/\;D/ ayooo ngakuu yg dah ngasihhh, ntar wnya kasih balekkkkk\;D/\;D/\;D/
hmm .. seles sampho ini gembira bnget , jiayou citta ;D ;D ;D
jiayouu too pak sikuu\;D/\;D/\;D/
habis libur naik kelas paling enakkk\>u</ gak ada prrr \>u</
:hammer: w bukan sales sampo pakk...T__T""
woiii kemana aja neng...........

sombong ney... dah libur gak onlen onlen lagi......... dapet bobby chan yg baru ya...
nggakk... wnya gak sombongg topp >_</""
waktu itu kena remedd topp...T__T"""
gak ol musti w seimbangi, main2 ma dd, nonton TV, bantu2, ma ol DC, biarr seimbangg\;D/\;D/\;D/

waktu itu dd w jengukin si bobby-chann... ;D ;D ;D
tapi w gak ikutt... :( :( :( gara2 remedi si fisikaa...T__T"""

kata dd w, bobby-chan sehat2 ajaa, cuman kadang penyakit kulitnya kambuh lagii gitu...
bobby-chan dah dapat temann lhooo \;D/\;D/\;D/
kata dd w, dia cass ma anjing lainn\;D/\;D/\;D/
pemiliknya nawari bobby-chan nginap sehari di rumah kami lagi, kata dd w....\;D/\;D/\;D/
cumannya bpk wnya gak kasihh..>_</"" soalnya kan, bobby-chan dah dikasih ke orgnyaa... ;D ;D ;D

sebenarnya mo post cerita wnya bentar, tapi kk dah suruh off...>_</""
kapan2 aja gitu, klo bisaa\;D/\;D/\;D/
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Jurnal citta
« Reply #96 on: 22 June 2009, 06:54:34 AM »
Btw,masuk 10 besar ga citt dikelas???
Tampang citta paling2 nilainya pas2an.. =))
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline vivianisun

  • Teman
  • **
  • Posts: 69
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
Re: Jurnal citta
« Reply #97 on: 22 June 2009, 03:24:42 PM »
Btw,masuk 10 besar ga citt dikelas???
Tampang citta paling2 nilainya pas2an.. =))


Pati bisa dnk... Sapa duluwwwwwwww... CITTA.....
hahaha
smuanya pasti bisa kok...
betul ga CIDE???
Do whatever you want to do
Don't  waste your time until you can't do it

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #98 on: 28 August 2009, 07:03:45 PM »
Yoooo, PASTI BISA VIII \;D/\;D/\;D/
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Jurnal citta
« Reply #99 on: 28 August 2009, 07:27:27 PM »
Yoooo, PASTI BISA VIII \;D/\;D/\;D/

5,6,7,8

ranking 8 ya
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #100 on: 28 August 2009, 09:42:21 PM »
tadi di kelas w ada diadain seminar, seminar motivasi \;D/\;D/\;D/ seruu lhooo\;D/\;D/\;D/
kita2nya dimental educating gituu... ;D ;D ;D
kayak2 sejenis dihipnosis gituu lhaa.....>u</
awal ceritanya begini:
waktu les pertama, les komputer... waktu mo msk lab komputer, kepsek kami nyuruh masuk kelass...
lalu, kk2 dari STBA-PIAnya masuk ke kelas gak berapa lama kemudian, lalu promosiin universitasnyaa....
setelah ituu, seminar motivasinya dimulaiii.... enggginggg engggggg.......
kami2nya diajarin ttg mental educating gituu... lalu kknya suruh kk yg atur proyektornya buka lagu the chant of metta, lalu ia tanya2, siapa di kelas kami yg anak pertama... ;D ;D ;D
lalu yg anak pertama pada angkat tangan semua, lalu disuruh ikutin ucapannya gitu, sirnya bilang, klo gak salah begini: jadi anak pertama harus sokong ortunya kelak, klo gak salah... yg w ingat, anak laki2 yg anak pertama disuruh berjanji tdk akan malas klo gak salah, krn mentang2 anak pertama laki2 pasti akan dpt warisan dan harapin ortunya lekas meninggal, jadi gak boleh spt itu, harus giat bekerja, jgn harapin warisan ortu saja gituu...
lalu disuruh yg gak punya ortu lagi atopun anak yatim atopun piatu disuruh berjanji juga...
lalu w ma thira ma temen w angkat tangan, janjinya klo gak salah spt ini, janji akan ngebanggain ortu klo gak salah yaa....^^?"""
ngucapin janjinya gak bisa keras2 gituu... mo ngomong gak sanggup...
klo gak salah disuruh musti tegar, walau ortu tinggal satu, dan yg punya ortu lengkap musti bersyukur, dan jgn disia2kan, musti sayangi ortu gituu...
ke intinya aja dehh... ;D ;D ;D
waktu mo dihipnosis gitu, kami semua disuruh tutup mata, lalu ada musik2nya gituu.... ;D ;D ;D
sirnya bilang, musik ini akan jadi musik yg plg enak didengar dalam diri kami gituu...
lalu, kami disuruh tarik nafas dalam2... lalu dilepaskann.... berulang2 dan berulang2....
musiknya memang nyaman juga lhoooo ;D ;D ;D ;D
lalu kami disuruh bayangi berada di sebuah tempat yg kami senangii....>u</
lalu wnya bayangi tempat byk bintanggg gituuuuu>u<//////, w bayangi dalam2 gituuu>u</ nyamannn benerrr....
kaminya disuruh masuk ke alam relaksasi gitu, sebelumnya sirnya bilang, klo dalam Buddhis, utk menenangkan diri gitu dgn meditasi, jadi kami disuruh spt itu utk membuang semua beban2 dalam diri kami, untuk memotivasi kami gitu klo gak salahh...
balek lagi, lalu disuruh bayangi bahwa kami sedang berada di pantai, masih diiringi musik, tapi musiknya suara ombaik gituu...
kami sedang berbaring di pantai dgn pasir putih, begitu santai, dan nyamann sekalii.... menikmati angin sepoi2... juga ada disuruh lepaskan segala beban yg ada dlm hidup kami. Sebelumnya, sirnya juga ada bilang klo hipnosis, kita bisa tdk terpengaruh lagi setelahnya, tetapi mental educating ini berbeda, dapat meninggalkan kenangan yg berkesan gitu klo gak salah...\;D/\;D/\;D/
lalu Ia juga bilang, kita dalam ruangan ini semuanya teman, akan jadi teman yg terbaik dlm hidup klo gak salah, dan kelas ini, kelas XII-Alam, akan jadi kelas yg paling baik bagi kami, ntar setelah 10 thn ataupun 15 thn klo bertemu atopun reuni, kami tdk akan melupakan kelas ini gituu...\;D/
balik lagi ke tadi, lalu disuruh bayangi peristiwa yg menyenangkan dalam hidup kami/ masa paling menyenangkan/nyaman( wnya bayangi waktu wnya baca Dhammapada Atthakatha^^/, soalnya waktu itu bagi w paling nyamann>u</ waktu lagi byk pikiran gak bisa ngerjain soal mate, pas baca Dhammapadanya jadi nyaman, dan damai gituu, stlhnya buat pr matenya yg awalnya gak bisa kerjain jadi bisa^^/ krn pikiran yg tenang^^/), lalu disuruh bayangi masa2 kejayaan dlm hidup kami gitu(wnya bayangi masa kelas 3 smp^^, krn menurut wnya itu masa2 paling jayaa^^/, masa srg denger Dhamma, ma srg ke vihara^^/) w bayanginya nyamann kalii rasanyaa lhooo...>u</, lalu disuruh bayangi  masa2 kecil kita, klo gak salah waktu lagi bermain, naik sepeda ma ibu kita(yg ini susah bayanginya), lalu disuruh bayangi ketika kita buka album kenangan lembar demi lembar sama ortu kita(yg ini juga susah bayanginya^^"), ingat kenangan2 indah bersamanyaa, terus ketika sakit ibu kita merawat, mencuci pakaian kita, memasakkan makanan utk kita, terus ketika kita melawan mereka, ketika mereka memasakkan masakan buat kita tetapi kita milih2 makanan...
segini dulu, ntar baru lanjut postingannya ;D ;D ;D
Yoooo, PASTI BISA VIII \;D/\;D/\;D/

5,6,7,8

ranking 8 ya
:)) :)) :)) berdasarkan apa nebak wnya ranking 8 tuh, topp?
bukan rank 8, tapi 24 :P :P :P
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #101 on: 29 August 2009, 01:50:36 AM »
lanjutt....
sirnya sebelum2nya juga ada bilang, ntar ketika proses ini kita boleh keluarkan semua perasaan dalam batin kita...
waktu sirnya bilang ttg ibu, musiknya musik kupu2 ituu... ;D ;D ;D
sebelumnya, wnya dah keluar air mata duluann....^^""" tiba2 air mata wnya bercucuran...^^"""
terasa hangat... air matanya mo w tahan tapi gak bisa, dah nyucur sendiri....^^""
waktu w masuk ke alam relaksasi gitu kan, wnya rasanya kyk putar2 :)) :)) :)) perasaannya putar2 begitu... :)) :)) :))
lalu kyk naik ayunann.... :)) :)) :)) :P nyaman sekalii pokoknyaa....>u</ damaii...>u</ tenang sekaliii rasanyaa.... ;D ;D ;D
lalu sirnya juga ada mengatakan ttg ayah kita begitu... kaminya dalam posisi tutup mata...
kyk gini:
ayah sudah membiayai kita sekolah, mencari nafkah untuk kehidupan kita, dll...
lalu klo ortu kita sakit, mereka tdk mau menunjukkannya pada kita, mereka selalu merahasiakannya karena tdk mau kita khawatir, bayangkan kalau org yg sgt kita sayangi dan cintai sudah tdk ada di samping kita, bayangkan mereka sudah tdk ada lagi, mereka tdk lagi berada di sisi kita... temen2 juga pada nangis..^^"" sedih lhooo...
wnya dah lupa dikit2 nih...^^""" lalu ia juga ada bilang, bayangkan mereka ada di hadapan kami, peluk mereka erat2, sayangi mereka, kasihi mereka... lupa... :| :|
lalu ia juga ada bilang, jadilah no  gitu, jangn mau jadi no. 2, berusaha gapai cita2 kami demi diri kami sendiri....^^/
klo gak salah juga ada bilang, bahwa karena sayang pada ortu kami, berjanjilah pada diri kami sendiri, utk tidak lagi kan bermalas2an demi meraih kesuksesan kami, kan giat belajar, sambil disuruh kepalkan tangan kami kuat2, sebagai tekad kami tuk berjuang demi diri kami sendiri, lalu ada bilang, klo kalian merasa ada salah pada teman2 kalian, minta maaflah padanya, dan salami dirinya, dalam hitungan tiga detik, kami sudah boleh buka mata kami...
lalu sesudah membuka mata kami, kami liat video org2 cacat yg tdk sempurna anggota tubuhnya tetapi mereka begitu kuat, dan mau berusaha, bagaimana dgn kita yg punya organ tubuh lengkap? sambil liat video sambil disuruh nyanyi lagu you raise me up, ma hero, lalu ia juga tadi2 ada bilang klo ia bilang SMA Wiyata Dharma, kami musti teriak, "PASTI BISA"\;D/ disuruh lebih keras dan lbh keras sampai terdengar keluar kelas.\;D/\;D/\;D/
lalu kami2nya ada dikasih karet gelang, sirnya bilang, taruh karet gelangnya di kedua jempol kami, lalu lihatlah itu sebagai kemalasan, ketakutan, segala hal yg menghalangi diri kami tuk sukses, lalu sebelum disuruh putusin karet gelangnya, tangan wnya dah narik2 karet gelangnya :)) :)) :)) , soalnya ragu2 lhe... putusinnya sama2 atau sampai ada instruksi, setelah dibilang putusin langsung wnya putusin karetnya, TUSSsss...... putuss dehhh karetnyaaa\;D/\;D/\;D/ perasaan waktu wnya putusin karetnya puas sekaliii>u</, senangg>u</
kami disuruh melawan kemalasan kami, ketakutan kami, dll.... Padahal, biasanya wnya mutusin karet gak tega... :P gak berani... sayang karetnya diputusin... tapi ini bedaa, waktu mutusinnya perasaannya puasssss kaliiii, oh iya, waktu ketika kami dah mo disuruh buka mata, ada disuruh tarik nafas dalam2 ma dilepaskan dalam2 jugaa.... ;D ;D ;D

wuihhhhh, seruuu amattt lhoooooo>u</
serasa jadi lebih baruuu.... >u</
Get SUCCESS GET SUCCESSS!!!! >u</ must be berusahaaa, berusahaaaa!!! >u</
sirnya juga ada bilang, setelah kami tamat, kami semua harus lanjut kuliah, walau tdk ada uangpunn, pasti ada caranyaa, ia tdk mau diantara salahsatu dari kami, tdk ada yg kuliah...
trus ia juga ada bilang, bisa lanjut ke fase kedua dari mental educatingnya, tetapi tdk bisa semuanya, adi klo diantara kami ada yg mau lanjut ke fase berikutnya boleh cari dia, gratis, tak usah bayar sepeser pun karena kita teman, klo perusahaan gitu baru minta bayaran, klo lanjut fase keduanya di skul, ntar bisa sampe tahap jerit2 tekanan2 yg ada dlm diri gitu... ;D ;D ;D
selesaiiii.....

Bener2 pengalaman yg tak terlupakann, pengalaman yg nyatanya lbh seruuu...>u</
sirnya juga ada salami kami satu per satu, ianya ada kasih nasehat sambil salam gituu... ianya bilang ke wnya ma thira, sukses yaa, nyontek dikit2 gak pa2 lha... awalnya wnya hanya mengiyakan begitu saja(blum sadar, sirnya kok bisa tau ??) waktu temenku yg duduk dibelakang bilang sama sirnya, mereka paling jujur di kelas pak, lalu ia bilang, iyooo, kok ia bisa tau? wnya baru sadar jugaa...
saluttt wnyaaa ;D ;D ;D ;D ;D ;D >u</

kami juga ada disuruh isi kuisioner... \;D/\;D/\;D/
seruuu lhooooooo, bener2 memotivasiiii>u</
oh iya, kami2nya juga ada disuruh berdoa... ;D ;D ;D


Be Success, Be Success!!!!!

Percayalahh!! Esok kan Lebih baikk!!
Don't be terpuruk, Don't be terpurukk!!!\:no:/\:no:/\:no:/
Satu saja, sudah cukupp!!!! <<=slogan menghindari lobha terhadap makanan ala cit2 :P :P :P
I can live, because have a metta!\;D/
Kendalikanlah dirimu! karena dirimulah yg dpt kamu kendalikan!!
Jangan Biarkan dirimu menjadi penumpang bagi hidupmu sendirii!!
Hadapilah Ketakutan dalam dirimu! Lakukanlahh!!


^Motto2 yg diambil dari berbagai sumber, kebykan wnya dapat dari baca buku 7 Habits effectively for Teens(7 kebiasaan remaja yg sangat efektif) <<= Bukunya bagusss benerr lhoo....

sudah dulu ahh...
good bye DC......... :( :( :( :(
dah jarang2 bisa ol, palingan klo bisa pun hanya bentar ajaa.... ;D ;D ;D ;D ,

kelak, Aku Pasti suksesss!!!>u</

Be spiritt!!! be Spirittt!!!! to get Success!!!!!


Suksess, PASTI BISAAAA!!\;D/\;D/\;D/

Ayoo, ayooo, kita semua musti percaya, kita semua pasti bisa suksess!!!\;D/\;D/\;D/\;D/
\;D/\;D/\;D/no time to be terpuruk, let's bangkittt\;D/\;D/\;D/
DARE TO A DREAM BIG!!! \;D/ \;D/ \;D/

met malamm all _/\_ _/\_ _/\_
« Last Edit: 29 August 2009, 01:54:51 AM by Citta Devi »
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #102 on: 21 December 2009, 12:15:42 AM »
HUEHEHEHEHEEEEEE........
cit2 dapet juara harapan lhooo ikutan olimpiade Buddhis cerdas cermatnyaaaaaaa\>U</
so senanggggggggggggggggggggg
bisa masuk 4 besar karena didukung oleh byk faktor2^^/ salah satunyaa DCCC ^^/,
wnya mo ngucapin Thankss ma temen2 DC yg dah post byk pengetahuan yg buat nambah ilmu wnyaaa.... \;D/\;D/\;D/
thanks jugaa yooo to suhuu, krn tuhannya DC \;D/\;D/\;D/thanks jugaa yoo cek anggggg... \;D/\;D/\;D/\;D/\;D/ RAPBnyaaa\;D/\;D/\;D/\;D/ krn soal2nya ada yg keluar juga dari yg ada di RAPB lhooo \;D/\;D/\;D/
tengkyuuuuu yooo semuaanyaaaaaaaa \;D/\;D/\;D/\;D/\;D/\;D/\;D/\;D/ ^:)^ ^:)^ ^:)^

waktu dulu wnya pernah ikut olimpiade Buddhis kagak masuk ke babak 2nyaa... ;D ;D ;D
malahan jadi yg paling terakhir ngumpull... :hammer: :hammer: :hammer: waktu itu juga wnya gak tau lho, dah pada ngumpul semua, wnya kirain masih byk yg blum ngumpul, soalnya ekor mata wnya masih nampak ada yg duduk di kursinyaa, eh rupanyaa mereka dah pada siapp, hanya makan di tempat duduk merekaa... :)) :)) :))
itupun wnya sadar waktu panitianya pada ngumpul kerumuni tempat w, lalu salah satu panitianya bilang, "tinggal ini yg terakhir blum siap" baru wnya liat ke blkng, :o :o :o ternyata memang benar hanya tinggal wnyaaa :)) :)) :)) :-[ :-[ :-[

tapi thn ini olimpiade Buddhisnya babak 1nya gak sama kyk thn lalu ;D ;D ;D , gak pake sistim sapa cepat lagii... \;D/\;D/\;D/
soalnya pun 50 soal doangg, klo thn lalu soalnya sampe 100 soal ;D ;D ;D ,
sebelum olimpiadenya mulai, rasanya deg2ann lhooo \>u</ , trus w berhentiin diri wnya utk belajar, tenangi diri wnyaa... \;D/\;D/\;D/
lalu waktu ada sesi berdoanya w resapi apa yg dibilangi, lama2 perasaan jadi lbh tenangg... \;D/\;D/\;D/ klo perasaan wnya panik, ntar ngerjain soalnya jadi lbh susah, soalnya jadi susah mencerap apa yg dibacaa :)) :)) :)) makanya wnya mencoba utk nenangi dirii... ;D ;D ;D
w mikir2, ntar klo menang diri wnya, wnya gak boleh serakahh ma sombong \;D/\;D/\;D/ jadi mikirnya didanain ajaa sebagian, klo menangg \;D/\;D/\;D/ trus ada kepikiran juga, kasih sebagian ke nenek juga klo menang yaa, pasti nenek wnya senangg  8-> 8-> 8->  
klo kasih pasti ianya senang, kan ianya tiap pagipun masakin kasih kami sarapan pagii, trus, waktu itu w pernah ngomong ke nenek wnya, ama dah lama gak masak taucoo... ;D ;D ;D nenek w, hari ini masak tauco-channn \>U</ dah lama gak makan tauco-channya nenek w... :P :P :P
ada tahu-chan jugaa... \;D/\;D/\;D/
mikir2 gituan pikiran jadi positif lhoo... jadinya lebih tenangg... ^^/ ma senangg... \;D/\;D/\;D/ jadinya tambah semangatt... \;D/\;D/\;D/
klo gak menangpun, krn tujuannya positif, maka klo gak lolos pun tak apaa, krn gak w sertai dgn si lobhaa... jadinya tdk akan timbul sifat2 negatif klo gak lolos, trus mikirin, jangan terlalu byk berharap, klo ntar gak lolos bisa timbul kecewa, tapi krn mikirin hal2 kyk gituan kyknya gak bakalan muncul perasaan, sayang kali gak lolos, gini2 gitu2...^^/ krn niatku baik, ma dah berjuang lhee... ;D ;D ;D
laluu...
tarik nafas dalam2.... setelah ada aba2 dari panitia, baru wnya kerjakannn \;D/\;D/\;D/ awal2 dah dapat soal yg kurang bisaa :hammer:
tapi bagian akhir2nya gak gitu susah2 kali lhoo menurut wnyaa \;D/\;D/\;D/
trus waktu pengumumannyaa.... ;D ;D ;D
ternyataa lolossssss 20 besarrrr \>U</
senanggnyaaaaaaaa>U</ tahun lalu ngga lolos, thn ini ternyata bisa lolos jugaaaa>U</
jadinya ikut masuk babak 2nyaa lhoo... \;D/\;D/\;D/
yg lolos thira, ma w, sama anak klas 2 ;D ;D ;D , hebat jugaa lhoo dianyaa \;D/\;D/\;D/ , baru pertama kali ikut dah bisa masuk ke babak 2, klo kami thn lalu gak bisaa... :P :P :P
lalu babak 2nya, seratus soalll >U</ , waktunya 40 menit klo gak salahh... ;D ;D ;D
harus cepatt, gak boleh lambat2 kyk dulu lagii... ;D ;D ;D jadinya serbuu soalnyaaaa \>U</ seruu lhoo \>U</
trus ada anak smp yg lolos 20 besar smp, duduk di sebelah wnya, soalnya gak ada tempat lagi, jadi duduk gabung ma sma lhoo... ;D ;D ;D
dianya baca soalnya gak di dalam hatii >__<""" rada gak konsen jadinyaa, trus wnya mikir, yg bikin gak konsen itu bukan suara dianya komat kamit, tapi gara2 wnya dengerin apa yg dianya omongii... :P :P :P
ya udaa... mikir2 mikirr... jangan fokus ma dianya baca soall, fokus aja ma soalmuuu>U</
lama kelamaan, w gak gitu denger suaranya lagii... \;D/\;D/\;D/ gara2 gak fokus ma suaranya lagi lhee \;D/\;D/\;D/
fokus ma soal wnyaa... \;D/\;D/\;D/\;D/
akhirnya kerjain2, ternyata w siapnya cepet jugaa lhoo.... ;D ;D ;D , gak terasa dah kerjain 100 soall lhoo... ;D ;D ;D
pengennya periksa ulangg, tapi liat dah lumayan byk yg siap, cepet2 kumpul duluan, soalnya klo wnya periksa, ntar malah tambah lama, klo nilainya sama ma yg lain, jadinya kan sayang sekali, langsung wnya kumpulll >U</ dah siapppppp >U</ senanggg lhooo perasaannyaaaa, byk yg bisaaa >U</
trus tinggal nunggu pengumumannn >U</
pengumumannya diumumkan lama jugaa lhoo....
nunggu2 nunggu...
lalu diumumin yg SMP dulu, lalu SD, lalu SMA \;D/\;D/\;D/
yg SMP nilainya ada yg sama, lalu SD yg sama nilainya sepasang2, juara 1 ma 2 nilainya sama, 3 dan 4 samaa ;D ;D ;D
lalu diumumin yg SMA, ;D ;D ;D
pemenang juara harapann dgn nomorr, A....... limaa.... belasssss...... \>U</ <:-P <:-P <:-P
\>U</ wnya masuk empat besarrr lhoooooo \>U</ <:-P <:-P <:-P
senangg buangeettt lhooo \>U</ \;D/\;D/\;D/\;D/\;D/
dengan nilai 83 \;D/\;D/\;D/\;D/\;D/ \>U</
senang bisa didanain nanti sebagiann... \;D/\;D/\;D/
klo perjuangan ikut ginian buat gituann, jadinya tambah semangat berjuanggnyaaa \;D/\;D/\;D/\;D/\;D/
jadinya kan hasil perjuangannya gak wnya manfaatin utk diri sendirii(gak buat nambah si lobha \;D/ ), tapi tuk org lain jugaa \;D/\;D/\;D/
rasanyaa senenggggggggg buangettt,\>U</
thn depan wnya mo ikut lagiii... \;D/\;D/\;D/\;D/\;D/
pulang2 asik senyam senyum ajaa lhoo... :)) :)) :)) ,
datang kata thira, mungkin kammamu berbuah citt... :)) ,
thn lalu ikut olimpiade Buddhis pulangnya jalan kaki sampe rumah, di tengah jalan nampak org, tahun lalu olimpiade Buddhisnya ada kasihin roti ma satu botol aquaa, sekarang dah ngga, w nyobain rotinya thira enak lhoo>U</ , mikir, ntar w di rumah aja makannya, rotinya enak, ntar bagiin dd juga ahh...^^/ trus kasih thira dikit lagi, dianya kan dah kasih wnya tes rotinyaa... \;D/\;D/\;D/ nampak org ngorek2 tong sampah, makan sisa bungkusan nasi org, jln lewati orgnyaa... sebelum lewatin orgnya wnya dah sempat mikir, wnya punya roti bagusan kasih aja ke orgnyaa, masih utuh lagii, sama botol aquanya ntah masih utuh ato ngga wnya dah lupaa... ^^" yg wnya mikir panjang itu gak punya keberanian ngasihnyaa... ^^""" (memang penakut wnyaa T__T"" slalu aja krn gak punya keberanian, jadinya tertunda2 T_T ), trus kan dah lewatin orgnya kan, w bilangi ke thira, rotiku kasih orgnya ajaa yaa... sama botol aqua wnya kan masih penuh klo gak salah, lalu kata thira kasih ajaa lhoo, lalu w suruh dianya kasihh... ;D ;D ;D , dianya bilang ya uda kamunya ajaa, itu kan rotimuu ;D , lalu wnya kasih sama2 ma thiraa ;D ;D ;D, kasih botol aquanya jugaa \;D/\;D/\;D/ habis makan pasti hauss \;D/\;D/ , lalu balek lagii ke tempat orgnya tadii... \;D/\;D/\;D/ , lalu kasihh lhoo ke orgnyaa roti ma aquanyaa, (ngomong2 waktu itu rotinya penyet ato ngga ya ketimpa buku :-? :-? :-? ), orgnya bilang, "makasihh yaa nakk... " \^^/ \^^/ \^^/ \^^/ \^^/ \^^/
senangggg lhooooo \^0^/, ^^
lalu kaminya pergi lanjutin perjalanan pulang ke rumahh...^^/ untungg lhoo rotinya gak wnya makan di perjalanan, klo ngga salah waktu itu juga blum sarapan pagi... :-? :-? :-? waktu itu juga di IT&Bnya ada disediain makan siangnya, tapi wnya hanya makan dikit, kongsi dari thira punya, mo belajar lagi klo mana tau lolos babak 2... ;D ;D ;D , gak mo makan rotinya di jalan soalnya kyknya enakan makan roti coklatnya di rumah ajaa \;D/\;D/, di rumah lebih enakk, makannya bisa diresapii... :P :P daripada sambil jalan, gak konsen makannya jadinyaa... ;D ;D ;D trus ada asap kendaraan lagi, mana enak kali makannya jadinyaa, jadi mutusin di rumah makannya ajaa... sabar terhadap laparr... :P :P , thira nawari rotinya, dia bilang kamu kan blum makan dari tadi, wnya hanya coba ajaa lhoo... selai coklatnya enakkkk ^U^ \;D/\;D/\;D/
\;D/\;D/\;D/\;D/
padahal wnya hampir dah lupa kejadian itu, tapi thiranya ngingatin kembalii...^U^/ padahal gak ada hub.nya ngasih roti ma masuk 4 besar olimpiade Buddhiss...^^
klo dipikir2 balek jadi senangg lagii jadinyaa \^U^/ ;D ;D ;D

Intinya:
Buat hal2 yg baik lbh menyenangkann lhooo daripada buat hal2 yg burukk...\;D/\;D/\;D/ pikiran jadi terisi oleh hal2 yg positiff^^/
kurangi keserakahan, kebencian, ma si moha, dgn berbuat baikk, daripa :)) :)) :))da menambah LDM, bagusan kita kikiss perlahan-lahannnn \;D/\;D/\;D/
klo LDM bertambah, bisa memunculkan aneka perasaan yg gak enak lhoo.... \:no:/\:no:/\:no:/
JADI, bagusan ayoo kita kikis LDM sedikit demi sedikittt, daripada ditambahh... \:D/\:D/\:D/ klo ditambah, kita jadi susahh lhoo... bagusan dikurangii... \;D/\;D/
LDM nambah bisa muncul amarah lho perasaannyaa, klo marah2 itu, gak enakk... \;D/\;D/\;D/ :P

Oh iyaa, wnya juga sebenarnya pengen ikutan lomba Dhammadesananyaa lhoo... ;D ;D ;D
tapi takut gugupp :)) :)) :)) , kyk waktu persentase biologii... :)) :)) :)) , pdhl waktu blum tampil, mikir jelasinnya mulai dari ini gini2, trus ada gini2nya gitu2nya... :)) :)) pas tampil.....
saking gugupnya, langsung mengakhiri, sekian persentase dari saya, akan dilanjutkan oleh............. :)) :)) :))
ntar pula dhammadesananya jadi kyk gituu, bagusan gak usahh... :P :P :P

Thankss againnn yoo alllll \;D ^:)^ ^:)^ ^:)^ ;D/

Metta cittena,
Citta _/\_




May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #103 on: 18 April 2010, 02:50:00 PM »
Ayahku mengajarkan kepada kami, anak2nya untuk slalu tdk memperhitungkan banyak hal dari org lain, karena itu tdk baik, ia berkata, ia tdk pernah memperhitungkan byk hal kepada org lain, ia selalu mengerjakan apa yg selayaknya dikerjakan, tanpa harus menyuruh org lain, dan mengomeli org lain , nah ini kerjakan yaa... nah itu kerjakan yaa...
kalau dirinya sendiri masih bisa mengerjakannya, ia akan mengerjakannya, ia tdk akan menyuruh org lain utk melakukan hal tsb... dan thira rada mewarisi sifatnya yg  apa adanya ituu... ;D
Seorg ayah memiliki anak, dan sifat2 yg ia miliki terwarisi oleh anak2nya, dan thira slalu mewarisi sifatnya yg slalu mengerjakan apa yg disuruh org lain apa adanya... ;D
klo aku sama kokoku, yg kutahu mungkin kami dapat sifatnya yg keras kepalaa :)) :)) , tapi kurasa sifatnya yg itu, dimiliki oleh kesemua anak2nya ituu... sama2 keras kepala :)) :)) :)) ia berkata, kalian anak2ku tdk ada yg punya sikap bijaksana sptku (siapa yaa yg kedpt sikap bijaksananya itu di antara kami semuaa? :-? :-? :-?  :)) :)))
Ia mengatakan, org2 menyuruhnya melakukan segala hal, ia langsung mengerjakannya, tanpa perhitungan, sehingga di luar sana, org2 segan padanya, tdk pernah ikut buruk padanya.
Ia bilang, coba kalian lihat, halaman depan rumah byk dedaunan berserakan, bpk tdk pernah menyuruh org lain mengerjakannya, tdk pernah menyuruh kalian, nampak begituan, langsung dikerjakan, tdk menyuruh org lain, ehh inii... gini yaa, gitu yaa.. aku tampak slalu kukerjakan, bahkan tetangga punya juga kadang kusapuin, tdk mikir begini, begituu...
Apa yg org lain katakan, tdk perlu tanggap, yg penting diri sendiri bisa nilai diri sendiri...
Dalam hatiku, aku juga klo nampak, dan perhatiin, juga kusapukan kokk... T_T
Terkadang aku juga berpikir begini(ketika srg liat bpkku yg nyapu halaman) , tdk enak juga tanggapan org2 nantinya, klo mereka liat bpkku sapu2 halaman gitu, nanti org lain bisa berpikiran, iihh, kok bpknya yaa yg sapuu? anak2nya kan adaa... beginilah begitulahh... Y_Y
aku berpikir, ntar, kalau bisa, bila aku mengingatnya dan melihatnya, aku yg harus menyapunyaa...
biar org lain tdk berpikiran begituu, bahwa tdklah benar anak2nya tdk mau menyapunyaa :no: :no:
Lalu, waktu itu pernah ketika aku meliat bpkku menyapunya, dan aku keluar mencoba bilang ke bpkku, aku saja yg menyapunya. Ketika mau keluar itu, aku ada sedikit keraguan, ketdkberanian, krn mungkin kurangnya komunikasi ituu... ^^""
dan kadang juga, aku ragu utk nyapu halaman rumah org, palingan klo nyapu halaman rumah org, nyapunya yg dekat2 aja ma halaman rumah kami, biar gak nampak2 kali ngeyapuin rumah org tsb... :)) :P
Aku ragu itu, sebenarnya bukan karena perhitungan ma org lain, tetapi karena rada takut nanti ada yg liat, dan bertanggapan, bodoh kali anak itu yaa...  ^-^ ^-^ nyapu halaman rmh org ituu... org rmhnya kan bisa sapuin rumahnya sendirii... atopun tanggapan org yg berkata, anak itu lagi nyari perhatian... gini2 gitu2... sok baik...  ~X( ~X( pdhl ngga lhoo... maka kadang wnya ragu, mo nyapuin hal. rumah org, klopun disapuin, klo gk ada org yg nampakk... :)) :)) kadang juga w ragu, ntar pemilik rumahnya sendiri yg merasa gk enak diri sama wnya, maka w putusin klo mo nyapu, jgn jauh2 kalii, ntar ketara kali lagi nyapu halaman rumah org lain... :)) :))
Tadi juga wnya ada sapu2in halaman, tapi gk mo nyapunya di dpn bpkku, soalnya kemarin baru saja dianya bilang soal nyapu itu.. makanya wnya nyapuinnya tunggu dianya lagi sibuk gituu, ato gak keluar rumah, biar gak kedapet dia, wnya yg sapuin... :-[ :-[ :-[ soalnya gak enak ketahuan wnya yg sapuin, ntar mikirnya, krn perkataannya yg kemarin, pdhl nggaa...  :P
pdhl krn kebetulan aku lagi luang, dan aku liat di luar byk dedaunan, ya udaa kusapuinn.... :whistle: :whistle: :whistle:
Laluu ;D ;D , ketika sedang menyapu tadii ;D , aku berpikir, mo disapuin juga gak ya halaman rumah org sampe jauh2? :-? :-? mikirin, nyapuin ajaa... kan gak masalah menyapuin halaman rumah org lainn... tdk perlu memikirkan apa tanggapan org lain, toh akunya kemarin2 pernah dibantuin org2(
Spoiler: ShowHide
waktu wnya baru pulang dari gramedia, wnya kan naik angkot, lalu harus jalan lagi, sampe ke rumah, lalu wnya jalan, jalan2 jalann... karena dah rada gelap wnya gak gitu nampak kali jalanannya, dan waktu itu jalanan yg wnya lewati rada macet, jadinya wnya jalannya di tepi gituu, jalan di tepi.... jalan2....
ZLEBBB!!... :| :| :|    -o-"""
Kaki wnya masuk ke tempat gali2 paret dekat selokan ituu...-__-""" bodohnyaa.....-_____-"""
sebenarnya, kaki w yg duluan melangkah ke situ, kakinya masih berpijak di atasnya, tetapi karena ketika w menyadarinya dah terlambat, kaki yg satunya lagi dah terlanjur melangkah-_-"", kakinya yg itu duluan masuk dalam2, lalu diikuti dgn kaki yg duluan melangkah tadi, akhirnya masuk dehh ke tempat gali2an ituu...-o-"" diketawain anak2 sktr sanaa.... :( :( :(
ketika kaki w yg awal tadi, mo melangkah lbh lanjut lagi, susah terangkat, selopnya malah lepas dari kaki wnyaa...-_-", terkubur jadinya sandalnyaa.... -_-"", pas w mo ambil selop yg terkubur itu, yg lbh bodohnya lagi itu, wnya malah lepasin kaki w dari sandal yg satunya lagii!!....-_____-""" w awal2nya coba ambil sandal yg lbh awal masuk paret itu pake kaki, soalnya klo pake tangan susahh2... soalnya wnya pake jaket, ntar bajunya juga ikutan kotor... jadi ketika mo ambil pake kaki itu, jaraknya gk nyampee, w langkahnya dikit2, lalu menuju ke tempat sandal awal yg lepas tadi itu lhoo, tapi pake kaki ambilnya susah... ada org yg baik, dianya suruh wnya pake  dahan kayu ambil ajaa... ;D , ya sudah w coba pake itu ambilnya, tapi tetep susah, jadi ada org yg suruh wnya ambil pake tangan ajaa, lengannya dinaikin, tanganku dah terlanjur kotor, klo mo naikin lengannya, ntar juga ikutan kotor lengannya, jadi wnya minta tolong ma abang2 sana, tuk tolong naikin jaketnyaa(malah disorak2in ma anak2 sana :hammer: ), lalu wnya jadi lbh gampang ambil sandalnyaa \ ;D / \ ;D / \ ;D /, tapinya muncul masalah lagii!.... -_-"""
wnya dah lupa jejak sandal yg w tinggalkan tadii....
gara2 w tadi melangkah di 1 2 langkah gituu... -o-"" jadinya byk jejak kakii, dan wnya lupa yg mana jejak sandal yg wnya tinggalkan tadi ituu...-__-""
dicoba cari2, gali2, yg dpt hanya batuu..., coba sana, coba sini gk dapet2, untung org2 sana baikk2 lhoo.... ada yg bantu kasih petunjuk, gak mungkin di bagian situ sandalnya, palingan di sekitar2 jejak2 ini ajaa... sambil nyari, w juga ada mikir, ntar minjam tolet lha ma org sktr sanaa, buat nyuci kaki ma tangan wnya yg kotor..., sambil nyari, sambil nyari, ada yg ksh petunjuk, coba sekitar sanaa, coba skitar sinii... baikk lhooo ada yg dah ambilin sebaskom air ma gayung...., disirami lagii ke sekitar paretnyaa.... biar lbh memudahkan mencarinyaa... trus cari2 gak dapet2, org2nya juga ada membantu memikirkan di mana kira2 letak sandal wnya dgn bilang, kemana tadi sandalnya yaa... baik kalii lhoo... kira2 dah rada putus asa mencari sandalnya, w coba gali2 lagii... tiba2 kerasa keambil sesuatu yg gak berat2 kali kyk batu yg keambil tadi, ringan tapi gedee \ ;D / \ ;D / \ ;D /, ternyataa sandal wnyaaaaa
senang sekalii lhoo dah ketemuu sandalnyaaa....\>0</
Lalu org2 sana suruh wnya bersihin tangan ma kaki wnya dulu dari ember air yg mereka bawaa \ ;D / \ ;D / \ ;D / dibantu sirami lagii.... baik banget dehh pokoknyaa.... setelah bersih2 siapp, wnya mo pamitt.... ;D ;D ;D ;D ;D
tdk lupa utk bilang terima kasih ma org2 sana atas kebaikan merekaa, lalu pulanggggg \ ;D / \ ;D / \ ;D /
Dalam perjalanan pulang wnya ada berpikir, mereka baik sekali yaa... untung ada org2 kyk mereka, klo ngga ntah gimana jadinyaa... ;D ;D ;D terpikir, gimana klo misalnya org2 sana gak peduliin wnya sama sekali ::) ::) , pdhl di dekatkuu, bagaimana kalau mereka semua pura2 tdk tau dan tdk membantu?, pasti tdk enak sekalii.... ;D ;D ;D ;D sudah org2 yg lwt di sktr jalanan melihat, kakiku masuk ke parett... pasti tdk enak banget lhoo >,<""
TETAPI ;D ;D ;D , untungnya mereka pedulii padakuu, dan membantukuu \ ;D / \ ;D / \ ;D /
aku bersyukur akan hal ituu, dan mendapatkan pelajaran yg sangat berhargaa... ^-^ ^-^ ^-^ , walau masuk ke parett.... ;D ;D ;D :P
"Di Dunia ini, untung masih ada kebaikan dan kepedulian dari dalam diri orang2, klo sempat sudah tidak ada lagi ntah bagaimana jadinya....? \ ;D / \ ;D / \ ;D / karena kebaikan dan kepedulian mereka, diriku pun, harus peduli pada org2 di sekitarkuu, begituuu \ ;D / \ ;D / \ ;D /  "
Oleh karena itu, klo misalnya di lingkunganku terjadi kecelakaan, dan sang penabrak tabrak lari, dan tdk ada org yg peduli akan korban tsb(krn semuanya takut dituduh pak polisi, yg menabrak org itu, dan tdk mau mengaku ;D ), klo diriku menghadapi masalah spt ituu, aku harus peduliii pada org tsbb!! Karena diriku pernah ditolongg... ;D ;D ;D ;D , dan aku tdk boleh peduli pada pak polisi yg menuduhku yg menabrak org tsb, klo pak polisi itu bertanyaa, jawab sajaa! "Karena Aku Peduli, Dan tdk membiarkannya begitu sajaa! 8) 8) " :)) :)) :)) karena diriku pun pernah dipedulikan oleh masyarakat, maka aku tdk boleh bersikap tdk peduli pada org lain ;D ;D ;D , walaupun, org yg kutolong tsb, bukanlah org yg pernah menolongkuu, tetapi aku harus tetap menolongnyaa, aku tdk boleh tdk mempedulikannya(mentang2 dianya bkn org yg pernah menolongku :no: :no: ), karena bisa sajaa, kelak dirikulah yg akan ditolong org tsbb \ ;D / \ ;D / \ ;D /
JADI ;D , dirikulah yg harus peduli pada mereka, sebelum mereka yg harus terlebih dahulu memedulikanku! \ ;D /"
"Karena aku pernah hidup dgn masyarakat yg peduli ;D , Begitu!"
Motto : "Aku pun harus Peduli!" \ ;D /

Nyampe rumah, pergi ke atap duluu... ;D ;D ;D rencananya sih mo mandi dulu tapi mikirin ngga dulu ah(krn ada alasan), yaa sudah, ke atap rumah ajaa ;D ;D ;D (di atap rumah enakk lhooo>U</, nyaman rasanya^^ ), tidur2an, mikir, liat bintangg...  8-> ;D ;D ), trus menceritakan petualanganku hari ituu kepada thiraa :
naik angkot, kesasar, diam aja :)) , pdhl dah dikasih petunjuk ma abang angkot sebelumnya naik angkot yg mana, tetapi malah wnya naik angkot yg lainn :)) :)) , gara2 pernah liat angkot nomor segitu lwt palladium, nyatanya gk lwt2 :)) lawan arah malahan :)) :)) (malu bertanya, jalan2 :)) ), lalu nyuruh abangnya berhenti, lalu naik lagii ;D , lalu nyampe deh ke tujuan \ ;D /)

)
Aku berpikir, utk menyapu halaman rumah org lain sampe jauh2 ;D , tdk perlu mengkhawatirkan tanggapan org lain, "Karena Aku Peduli!", dan aku menyapu halaman rumah tetangga sebelah kanan, dan halaman rumah tetangga sebelah kiri \ ;D /, nyapunya pelan2, agar tdk ketahuan org lain aku lagi nyapu halaman rumahnyaa :)) , klo ketahuan ntar pemiliknya gak enak hati pulaa... jadinya pelan2 nyapunya.. :P , trus, ketika ada yg keluar, wnya nyapu di sekitar2 rumahku dulu, lalu, pas orgnya masuk, nyapu lagii \ ;D / , aku berpikir, aku harus memikirkan karena aku peduli pada lingkunganku, tdk boleh memikirkan apa tanggapan org lain, toh ini lingkungan milik bersama, bagaimana jadinya kalau aku berpikiran, ini lingkungan sekitar rumahku, itu lingkungan sekitar rumahmu, lingkunganmu kamulah yg mengurusnya, lingkunganku2, lingkunganmu2 :no:
bagaimana jadinya kalau semua org berpikiran spt itu? tdk ada yg akan saling peduli, klo aku tdk peduli berarti aku sudah mengikuti cth masy. yg tdk baik, dan masy. juga tdk akan mempedulikanku kelaknya klo aku bersikeras bersikap utk tdk peduli, karena aku sudah mau berada di tgh2 masy. dunia, aku harus peduli pada org2 di sekitarku, lingkungan di sekitarku! Lingkungan tdk berhitung, ini lingkunganmu, ini lingkunganku, Lingkungan adalah milik bersama, jadi, apabila aku bersikap egois, dan tdk mau tau dgn lingkungan di sktrku, dan bila semua org bersikap spt itu (tdk ambil peduli), maka yg akan menerimanya, akibat bersama (Global Warming misalnya \ ;D /, semua org bakal kena, yg peduli maupun yg tdk peduli, jadi sebaiknya kita peduli!), Bila semua masy. acuh tak acuh, akan hancur, akan lbh baik dimulai dari diriku sendiri, utk peduli pada halaman rumah org lain \ ;D / dan menyapunyaa \ ;D / , dgn begitu pasti masy. yg lain juga lama2 akan tergerak dan ambil peduli\ ;D / \ ;D / \ ;D / . "Dimulai dari diriku sendirii!" Oleh krn itu, aku tdk perlu khawatir apa tanggapan org lain padaku! Klopun misalnya dibilang aku bodoh, mo nyapu halaman rmh org, tak masalah... :P ;D , klo ditanya kenapa aku mo nyapu hal. rmh org, bilang saja, "Karena aku peduli" Lagian, toh bpkku juga pernah nyapu halaman rumah org lainn... ;D ;D ;D jadinya lbh punya keberanian... \ ;D / \ ;D / \ ;D / dan halaman rumahku katanya, juga pernah disapu oleh kakak sebelah \ ;D / oleh karena itu aku harus peduli! ;D
Ketika sedang menyapu, aku berpikir, enak juga yaa, nyapu beginiann... ;D ;D ;D klo semua org rame2 menyapu spt ini, jadi spt kerja bakti 8-> 8-> 8-> , lingkungannya jadi bersihh... \ ;D / \ ;D /
pasti senang sekali rasanya bisa sama2 membuat lingkungan sekitar rumah bersihh... ;D ;D ;D
Dan aku pun menyapu di halaman rumah org, yg nampak daunnya berserakan, lalu sambil nyapu, air tahu lewattt....  =P~ =P~ =P~ ;D ;D , minta tolong thira ambilin uangnyaa... ;D ;D ;D nanya dia mau gak? dianya bilang suka hatiku mo beli atau ngga, mikir, enak juga klo habis kerja bisa minum air tahu yg segarr 8-> ;D ;D ;D , Jadinya beli 3 botol dehh... ;D ;D ;D , ksh ddku klo nantinya dia mauu... ;D ;D ;D , trus ksh bpkku juga, tapi nyuruh thira yg ngasihi... ;D ;D ;D
Selesai bersihin halaman, Jalan di sekitar rumah jadi tampak bersihhh lhooo... \ ;D / :)) :)) :))
Berkat siapa yg bersihinn 8) V :D :P bangga jugaa lhoo, jadi enak dilihatt.... \ ;D / \ ;D / \ ;D /
"Aku harus Peduli, dan dimulai dari diriku kepedulian ituu ;D ;D ;D Karena KUPEDULI \ ;D / "
Oleh karena ituuu, AYO Kita SEMUA PEDULI, pada siapapun yg membutuhkan BANTUAN \ ;D /
sesekali pengen juga, ikutan ccku kegiatan tzu chi, nyapu2 \ ;D / \ ;D / \ ;D /
Selesai nyapu, pergi makan, lalu minum air Tahuuuu >U</ kongsi ma thiraa...\ ;D / ;D ;D , tahu cui memang enakk lhoooo ;p
wnya bilang ma thira, ketika minum air tahunya, rasakan rasanya dalam2, dan ucapkan dalam diri, cukup, cukup.... sudah bisa merasakan rasanya sudah harus puass \ ;D / \ ;D /
biar gak nambah2 lagi air tahunya, jadinya ntar yg lain gak dapat.... Dan hal itu sudah membuat diri puas lhoo... sehingga yg lainnya juga dapat kebagian rasa air tahu yg enakkk...\ ;D /
Lalu, setelahnya, memutuskan utk posting pengalaman hari ini ke DC, mungkin dapat berguna bagi pembaca yg lainnyaa \ ;D / _/\_ (moga berguna yaa \ ;D / , akan senang lhoo wnya, klo ini benar2 berguna bagi org lainn \ ;D / )

Sabbe satta bhavantu sukkhitatta \ ;D /
Metta Cittena,
Citta _/\_
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #104 on: 18 April 2010, 03:22:03 PM »
Kisah Kepedulian akan Tenggelamnya Semut Kecil
Suatu hari ada seekor semut kecil tenggelam di sebuah bak air. Seekor semut kecil tenggelam.... "Tolongg!! Tolonggg!" harapnya ada yg menolongnya. Tetapi, semut2 kecil yg lainnya berharap dpt menolong temannya yg tenggelam itu. Namun, karena diri sama2 kecil, dan bagi mereka, bak yg kecil bagi manusia itu adalah saangattt besar seperti samudra yg dlm bagi mereka, mereka pun tdk dpt berbuat apa2, dan mencoba memanggil bantuan teman2nya(makanya ketika nampak ada semut tenggelam, kita bisa liat ada semut lain yg lari sana, lari sini kepanikan, itu pasti mereka ingin mencoba menolong teman2 mereka yg tenggelam, namun tdk berani^^). Mereka hampir putus asa, dan semut kecil yg tenggelam pun mencoba berusaha menolong dirinya sendiri mencoba utk berenang ( :)) kadang ada nampak semut yg berenang lho wnyaa :)), tapi itu ntah dia tenggelam ato sedang berenang yaa? ), namun tidak sanggup, dan ia berpikir(pastinya :)) ), "Pupus sudah harapankuu... Uughh... ajalku sudah mau tibaa... hahh..." Tetapii, tiba2 seorg manusia yg peduli akan semut kecil tsb pergi menolongnya, menangkapnya perlahan-lahan, dan menurunkan sang semut kecil dgn hati2 ^^/. Sang semut pun pastinya akan merasa," ternyata ada juga manusia yg peduli akan makhluk kecil yg tak berdaya sepertiku ini... huhu..."ungkapnya terharu ;D . Lalu, alasannya manusia itu menolongnya, karena "Aku Peduli" ^u^/ katanya. Karena jika ada seorg manusia yg tenggelam, pastinya manusia lain yg peduli juga akan menolongnya. Dan begitu juga dgn makhluk lain, aku harus pedulii." Begitu katanyaa... ^^/
Semut kecil itu pasti akan berterima kasih sekali pada manusia yg telah menolongnya itu. Dan akan merasa senang telah dipedulikan hidupnya... yg tlh byk diremehkan makhluk yg lbh berdaya darinya... ;D
Demikian juga, kita terhadap manusia yg lainnya \^U^/. HARUS PEDULI. Peduli akan semua makhluk! \ ;D / \ ;D / \ ;D /
Mari Kita Pedulii!! \ ;D / \ ;D / \ ;D / [/center]                   

~SELESAI~

Sabbe Satta Bhavantu Sukkhitatta

Metta Cittena,
Citta _/\_

May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

 

anything