//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jurnal citta  (Read 107929 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Jurnal citta
« on: 10 April 2009, 10:41:38 AM »
Ini jurnal wnya, jadi wnya bebas ngomong apa aja yaa...\:D/\:D/\:D/


Jurnal wnya dimulaii.... 8) 8) 8)
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Re: Jurnal citta
« Reply #1 on: 10 April 2009, 10:47:01 AM »
jurnalnya boleh tanya jawab gak ^-^

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #2 on: 10 April 2009, 11:21:34 AM »
hari ini, tanggal 10 April 2009,
Bangun pagi, sekitar jam setengah enam gitu, langsung masuk ke kamar dd...
dd saat itu lagi di bawah...
TVnya blum dimatiin...
waktu masuk ke kamar dd, sambil nonton kartun, spacetoon, judul kartunnya ntah apa,
Kartunnya ngomong dalam bahasa Inggris gak ada terjemahannya lagi...
gak gitu ngerti yang diomongi..
tapi sekedar nonton aja..
unik juga kartunnya...^^
walau gak ngerti apa yg diomongi.. :P
nonton2, ketiduran lagi...
setelah bangun, dd nonton spongebob, ikutan liat...
spongebobnya yg pake rambut palsu...
rambut palsunya spongebob tinggi amat :))
kutu rambut palsunya spongebob juga banyakk^^
selesai nonton spongebob, nenek panggil...
nenek minta ditemeni ke pasar...
wnya blum mandi...^^"
nenek bilang, ntar pulang saja baru mandi...
saat itu si thira lagi mandi blum siap...
wnya ganti pakaian, setelah itu ikut nenek ke pasar...
Lalu manggil becak...
waktu itu nampak ada becak mesin, nenek bilang becak mesin juga boleh...
lalu nanya ke abang becaknya berapa dari rumah ke pasar...
abangnya bilang Rp.8000, 00
nenek tawarin biasanya Rp.5000, 00
abang becaknya bilang gak bisa gitu...
Lalu, ya sudah, ketika itu ada becak dayung, lalu tanya brapa dari rumah ke pasar,
abang becaknya bilang, Rp. 4000, 00
beda amat harganya sama abang becak yang tadi...^^"
2 kali lipat bedanya...^^""
lalu, sambil naik becak abang becaknya ngobrol2...
abang becaknya bilang, memang ada becak yang gak mo antarin ke pasar gitu..
malas masuk pasar, soalnya becek2 lhe...
becak kyk gitu biasanya hanya mo ngantar org ke plaza2 gitu..
gak mo masuk pasar...
wnya hanya senyum sambil mengiyakan saja...
lalu abang becaknya nanya umur nenek brapa...
nenek bilang umurnya dah 88, si abang terkejut..^^
umur nenek dah 88 masih kuat, biasanya umur segitu sudah gak kuat lagi...
waktu kemarin, abang becaknya bilang, ia ngantar nenek2, umurnya 60an gitu, sudah kena stroke nenek2nya..
nenek w dah 88, masih kuat, gak make tongkat jalannya lagi...
kata si abang becak...
lalu abang becaknya juga bilang, 78 kali...^^
lalu abang becaknya juga nanya wnya kelas berapa, lalu wnya bilang dah sma...
si abang becak malah bilang, wah  dah sma, ia kira masih smp klas satu gitu
huugh :hammer:
masa smp klas satu jauh amat...:hammer:
setelah nyampe pasar, si abang bilang, nanti klo mo pulang panggil aja lagi...
ia tunggu di kedai sana...
abang becaknya ramah yoo...^^/
lalu di pasar, nenek beli udang...
lalu beli ntah si kacang panjang ato si buncis kurang tau...^^"
kayaknya si buncis... pendek lhe...
lalu, beli kentang sama wortel, dan beli cabe...
sudah itu beli daging... lalu beli tahu, lalu beli pete...
ujan gerimis...^^"
lalu, w sama nenek dah mo pulang...
w nyari si abang becak yg katanya nunggu di kedai sana, gak nampak2...
malah lupa wajahnya si abang becak lagi..^^"
lupa bentuk becaknya juga...^^""
jadinya kami naik becak lain...
becak lain 5000...
wnya khawatir si abang becak nungguin kami :(
padahal abang becaknya ramah kali...^^"

ntar lanjut lagi kk mo gantian kompnya...
 
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Huiono

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 492
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
  • Hmm...
Re: Jurnal citta
« Reply #3 on: 10 April 2009, 12:16:33 PM »
=)) =))
Lucu kaliiiiii...
Wow.. hebat.. umur neneknya udah 88 masih kuat ya... mantap!!

Kacang Panjang ??? ;D
Citta Bangetttt tuh...
"During times of universal deceit, telling the truth becomes a revolutionary act"
                                                                                                   -George Orwell

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Jurnal citta
« Reply #4 on: 10 April 2009, 01:00:09 PM »
:))
lucu..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #5 on: 10 April 2009, 09:46:30 PM »
jurnalnya boleh tanya jawab gak ^-^
boleh2 aja sukk :D :D :D

=)) =))
Lucu kaliiiiii...
Wow.. hebat.. umur neneknya udah 88 masih kuat ya... mantap!!

Kacang Panjang ??? ;D
Citta Bangetttt tuh...
iyoo hebatt :yes: :yes: :yes:
:))
lucu..

cek hart, fortfort, kok lucu sihhY_Y
wnya gak mo ngelawak punnY_Y"""
mangnya apanya yg lucu? perasaan gak ada yg lucu deh..Y_Y?""
« Last Edit: 10 April 2009, 09:52:22 PM by Citta Devi »
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Jurnal citta
« Reply #6 on: 10 April 2009, 09:49:29 PM »
:))
abis citta polos n lugu seh..
jadi lucu aja.. teruskan nak ceritanya.. senang bacanya.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Jurnal citta
« Reply #7 on: 10 April 2009, 10:07:19 PM »
=))
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Jurnal citta
« Reply #8 on: 10 April 2009, 10:16:22 PM »
bagian yang berhubungan sama Dhamma-nya mana? kalo gak ada LOCKKKK...

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #9 on: 10 April 2009, 10:33:27 PM »
lanjut...
moga2 si abang becak gak nungguin kami harapan wnya... moga2 dianya bener2 gak ada di kedai lagi...
moga2 si abang becak sudah pergi, krn ada org lain yg manggil dia...\;D/
moga2 kek gituu [-o< [-o< [-o< , jangan si abang becak setia sama kami, ianya nolak org manggil dia...
moga2 gak kek gituu [-o< [-o< [-o<
semoga yoo _/\_
si abang becak ramah kali lhee... ntar nungguin kami, sampe nolak pelanggan lain pulaa...^^"""
tapi, kaminya dah pulang, naik becak lain...^^""
moga2 si abang becak nganter langganan lainnn>0</""", jadinya w gak ketemu ma dianya sama becaknyaa, lebih bagusan kyk gituuu>0</,
tapi, lagian waktu w nyari2 di deket kedai, pasti abang becaknya bisa nampak wnya...
 
kk dah pulang dah pulang...
bsk lanjut....T_T
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #10 on: 10 April 2009, 10:35:26 PM »
=))
:hammer:
bagian yang berhubungan sama Dhamma-nya mana? kalo gak ada LOCKKKK...
ntar w post juga cek angg...
ada kokk, jgn dilock yoo cek angg \;D/\;D/\;D/

ngomong yg w senengi dulu bentar.... ;D ;D ;D
oree oree, bsk ke seminarr, sudah itu minggunya ke DHamma for familyyyyyyyy\>0</
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Jurnal citta
« Reply #11 on: 21 April 2009, 03:50:57 PM »
liburrr hari ini liburrrrr dah dari kemarin sihh :P :P :P
lima hari liburrrr^0^/
semalam minum susu kedelaiii(air tahu), enaknyoooooooo>0</
dah lama gak minum susu kedele enak benerrr lhooo

JURUS NINJA CICITTTT!!!! :P :P :P
[move][move]
Spoiler: ShowHide

[move][move]Be a Twins
be a kembar itu ada senang ada gak senangnya juga...
Jadi kembar itu terikat satu kamma yang sama, klo orang lain mengatakan yang satu, yang lainnya bisa disamakan juga, itu yang gak menyenangkan jadi kembar...
tapi jadi kembar itu mungkin enaknya, bisa saling membantu...
dan lagi jadi kembar enaknya itu tdk sendirian dikala sedih... :P :P :P dan apa2 bisa berdua...
suka dan dukanya mungkin berdua kali yoo... :P :P :P
mo cerita masa kecil bentar dulu...
dulu waktu sd, w inget, ntah wnya ato thira(dah lupa), gak buat PR mate, lalu dipukul oleh guru pake rotan...
yg satu kena pukul, yg gak kena pukul bisa ikut nangis....
temen2 pada bingung semua, yg ini kena pukul, kok malah yg itu nangis...^^
klo gak salah w yg nangis... klo gak salah...
w nangis karena wnya ikut sedih... si thira kena pukul...^^"""

klo kembar mungkin klo kena marah, bisa lebih kuat^^" soalnya berdua lhe...
w pikir2 kembar itu mungkin enak juga...^^
soalnya kembar, klo gak punya teman bermain, bisa berdua saja main2nya...
cumannya klo main spt satu jengkal, 2 jengkal itu, berdua aja gak bisa mainnya... :P :P
palingan main masak2an, bongkar pasang, main berubah2... :)) :)) klo gak kembar, sendiri aja, kyk dd w, klo temennya gak bisa datang ke rumah gak punya teman bermain, mainnya sendirian doang...
dulu sih, kadang w ikut dd main2... tapi sekarang dah jarang... :P :P :P
klo kembar bisa saling mendukung^^/ dulu waktu sd, w blum tau apa arti juara umum itu... :)) :)) :)), w pikir juara umum itu: "juara satu berturut2 dari semester satu sampe semester dua, baru bisa dibilang juara umum :)) :)) :)) "
jadi waktu sd dulu, si thira juara satu waktu semester satunya^^, lalu waktu semester duanya wnya yang juara satu, jadi kami nangis lho, jadi gak bisa juara umum^^ :)) :)) :)) (bodoh yoo^^"" :P )

Jadi kembar bisa saling membantu...^^
tapi walaupun bisa saling bantu, tapi kami gak pernah kerjasama tuk nyontekk :no: :no: :no:\:P/\ :P/\ :P/
kadang waktu besoknya mo ujian, klo yg satu dah ngantuk, yg lain bisa suruh yg satu tidur dulu, ntar dibangunin^^, tapi kadang dibangunin, gak bisa bangun, kadang juga yg satu ikut ketiduran jadinya gak ada yg bangunin :)) :)) :)) :P :P :P
menurut w, kami kembar, tapi si thira lebih banyak bantuin wnyaa :P :P :P
wnya dikit aja bantuin dianya...^^""""""
tiap pagi mo ke skul, habis siap mandi, thira suruh w mandi, lalu w kadang klo duluan bangun, liat jam dah jam 4 pagi gitu, klo thira blum bangun wnya yg suruh dia bangun utk mandi, lalu waktu mo ke skul, yg masak nenek, thira yg nyiapin bekal bawa ke skulnya...
pokoknya thira lbh banyak bantu wnyaaa!!!^^/
w sikit aja bantu dianya...-_-""""
sptnya w kembar yg merugikann....-_-"""""
akalyanamittaa>.<""""""
trus klo urusan uang skul gitu w nyuruh thira yg minta...T_T"""
waktu kecil, klo minta uang jajan w nyuruh thira yg mintaa...
uughh>.<""""
kayak mandor wnyaa>.<"""
nyuruh2 teruss... :hammer: :hammer: :hammer:
tapi, pengurus keuangan kami, wnyaa\;D/\;D/\;D/
napa?
soalnya, dari kecil si thira megang uang, uangnya asik hilang melulu...T_T
makanya wnya yg megang keuangan...
tapi, thira kadang gak mau wnya yg jadi pengurus keuangan..
jadi kadang pake suit/hompimpa lho, nentuin pengurus keuangannyaa :P :P :P
klo suit, wnya kebykan sering menanggg \:))/\:))/\:))/ >:D >:D >:D 8) 8) 8)
jadi, klo kadang apa2(mo nyuruh beli barang misalnya) w nyuruh si thira suit ama wnyaa :)) :)) :))
tapi kadang dianya gak mau....T_T""""
kdg kami pake cara yg menang yg harus nuruti permintaan yg kalahh suit :)) :)) :))
walaupun gitu, tapi keseringan wnya yg menanggg(kalah suit) 8) 8) 8)
baru2 ini juga, w gak pande buat pr kimia, saking dah gak ngertinya, w minjem jawaban thira bulat2(tapi nyontek bulat2 pun kdg susah juga^^"", asik mo tau ini kok bisa kek gini, dari mana asalnya kok bisa begitu... :P :P )
thira lbh sering bantu wnyaa :P :P :P
tapi w malah jarang mo diminta bantuin sama dianya....T_T"""""""""
dasar gak tau balas budi wnya >.<" Y_Y"""""
itulah suka duka jadi kembar...
klo anak kembar, dirinya gak sendirian...
selalu aja berduaa... \;D/\;D/\;D/\;D/
kesepian pun slalu berduaa\;D/\;D/\;D/

tadi wnya ma thira bertengkar....
kata2 wnya pasti kasar sekalii...T_T""""""""""
kami, terikat oleh kamma yg sama,
musti saling menjaga satu sama lainnya\T_T/
sbg kembar musti berusaha agar tdk merugikan kembarannya yg lain...\<^_^>/
krn klo salah satu diomongi, yg satunya lagi pasti disamakan..
jadi harus saling menjagaa>0</

Padahal thira dah berjasa banget pada wnya malah wnya ngomong jahat sama dianya....-_-"""""
sesama kembar dah terikat satu kamma, jadi kami musti saling menjagaaaaa\>0</
sdh melewati suka dan duka bersama, seharusnya w gak boleh begituuu>.<"""

kami kembar satu sama lainnya musti saling mendukungg>.</

dulu thira pernah sakit, sampe masuk RS...
ma dioperasi...
wnya sedih amattt ampe nangiss>.<"""
merasa nyesal...>.<"""
tapi setelah thira sembuh wnya gak tobat2 jugaaT_T"""""

[/move][/move]
[/move][/move]
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline DNA

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 126
  • Reputasi: 23
  • Dhamma Nan Agung
Re: Jurnal citta
« Reply #12 on: 21 April 2009, 05:03:54 PM »

oree oree, bsk ke seminarr, sudah itu minggunya ke DHamma for familyyyyyyyy\>0</


Citta sayang.. apaan tuh Dhamma for family? Cerita donk gimana seminarnya.
May these merits of mine lead me to the extinction of all defilements
May these merits of mine be conducive to my attainment of Nibbana
May all sentient beings obtain the share of my merits and be well and happy always. Sadhu3..

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Jurnal citta
« Reply #13 on: 21 April 2009, 05:11:53 PM »
bah... jadi inget ndiri.. suka nganterin nenek ke pasar ;D
i'm just a mammal with troubled soul



Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Jurnal citta
« Reply #14 on: 21 April 2009, 06:09:22 PM »
sampho yanti mang ok ;)
thanks Buddha...