//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 403880 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #540 on: 10 May 2010, 12:41:20 AM »
rupam dari ajaran tantra kompleks. Ajaran tantra bukan hanya ajaran dari Sakyamuni Buddha saja.

sehubungan dengan pertanyaan "bagaimana umat LSY memandang Buddha Gotama?" maka sepertinya kalimat di atas tidak relevan

umat LSY memandang buddha Gotama sebagai Guru Agung, root guru dari root guru.
Jika maksud 4dmyn, umat LSY adalah cucu dari pengikut Buddha Gotama, maka kami adalah paman dari umat LSY. karena kami adalah pengikut sekaligus pewaris langsung ajaran Buddha Gotama. Menurut silsilah Ihong dan 4dmyn masih dibawah kami dan harus mengikuti petunjuk kami, bukannya sebaliknya datang dan menyebarkan ajaran LSY.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #541 on: 10 May 2010, 12:47:05 AM »


Saya sarankan saja, forum diskusi DC ini lebih fokus membahas Theravada. Bagi saya, forum diskusi DC ini tidak layak membahas ajaran Mahayana.

sarannya silahkan disampaikan secara langsung ke pengelola forum DC

disini memang tidak layak membahas Mahayana  dan Tantra... ALA LSY

disini adalah tempat yang cocok untuk membahas Mahayana Buddhism dan Tantra Buddhism

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #542 on: 10 May 2010, 12:56:53 AM »
Rupam Buddha = Patung Buddha.
Atau kesimpulan Ihong, LSY ngopy dan ngobrol dengan rupang Buddha Sakyamuni ?
Sepertinya sama maksudnya yang Indra sebutkan, LSY berbincang2 dan minum kopi dengan patung?

Jika memang begitu maksudnya Ihong, apakah Ihong melihat adanya kelainan di dalam diri LSY?

Patung ya patung tidak bisa dibicarakan.
Pertanyaan-nya tidak nyambung ? bagaimana saya menjawab ?
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #543 on: 10 May 2010, 01:02:24 AM »
Jika maksud 4dmyn, umat LSY adalah cucu dari pengikut Buddha Gotama, maka kami adalah paman dari umat LSY. karena kami adalah pengikut sekaligus pewaris langsung ajaran Buddha Gotama. Menurut silsilah Ihong dan 4dmyn masih dibawah kami dan harus mengikuti petunjuk kami, bukannya sebaliknya datang dan menyebarkan ajaran LSY.
Ajaran Tantra bukan hanya ajaran Sakyamuni Buddha ? Bagaimana pohon keluarga ajaran Buddha muncul sebuah cucu atau paman yang tidak masuk akal ?
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #544 on: 10 May 2010, 01:07:58 AM »
Rupam Buddha = Patung Buddha.
Atau kesimpulan Ihong, LSY ngopy dan ngobrol dengan rupang Buddha Sakyamuni ?
Sepertinya sama maksudnya yang Indra sebutkan, LSY berbincang2 dan minum kopi dengan patung?

Jika memang begitu maksudnya Ihong, apakah Ihong melihat adanya kelainan di dalam diri LSY?

Patung ya patung tidak bisa dibicarakan.
Pertanyaan-nya tidak nyambung ? bagaimana saya menjawab ?
Ihong memandang Buddha Sakyamuni sebagai patung.
Gurumu LSY mengaku minum kopy dan gobrol ma Buddha Sakyamuni.

Kedua pernyataan ini adalah komentar guru sama murid.
Semua ini cukup jelas.
apa yang kamu tidak mengerti?
Pura2 tidak mengerti?
tidak mengerti gurumu kenapa bisa begitu?
atau tidak mengerti kenapa gurumu bisa membuat dirimu memandang Buddha gotama sebagai patung?

Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #545 on: 10 May 2010, 01:21:23 AM »
Ajaran Tantra bukan hanya ajaran Sakyamuni Buddha ?
Ajaran Tantra adalah ajaran Buddha Gotama yang dikembangkan.

Bagaimana pohon keluarga ajaran Buddha muncul sebuah cucu atau paman yang tidak masuk akal ?
Thera, tantra dan maha berada dibawah Pohon perlindungan Tri ratna.
Umat LSY berada dibawah Pohon perlindungan LSY saja, dan berusaha mengklaim diri sebagai ajaran Buddha, tetapi intinya tidak mau mengakui dan berlindung dibawah Buddha Gotama, Dhamma Gotama dan Sangha Gotama.
Itu lah perbedaan LSY dan Buddhisme.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #546 on: 10 May 2010, 01:23:48 AM »
Catur sarana di dalam tantra itu apa ? Di dalam tantra tidak tri sarana. Yang ada Catur sarana.

Iya deh, ajaran Theravada yang paling terlihat.
« Last Edit: 10 May 2010, 01:30:33 AM by indra_ihong »
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #547 on: 10 May 2010, 01:55:06 AM »
Catur sarana di dalam tantra itu apa ? Di dalam tantra tidak tri sarana. Yang ada Catur sarana.

Iya deh, ajaran Theravada yang paling terlihat.


baca ini ya tisarana tibet....  jangan anda mengatakan LSY silsilahnya dari Tibetan buddhism tapi anda ngga pernah tau tisarana tibet...

Sang-gye cho-dang tsog-kyi cho-nam-la
I take refuge in the Buddha, Dharma, and Sangha

Jang-chub bar-du dag-ni kyab-su-chi
Until I attain enlightenment.

Dag-gi jin-sog gyi-pe so-nam-kyi
By the merit I have accumulated from practising generosity and the other perfections

Dro-la pan-chir sang-gye drub-par-shog
May I attain enlightenment, for the benefit of all migrators.

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #548 on: 10 May 2010, 08:27:57 AM »
Catur sarana di dalam tantra itu apa ? Di dalam tantra tidak tri sarana. Yang ada Catur sarana.

Iya deh, ajaran Theravada yang paling terlihat.
Intinya tetap sama, mahayana dan tantra menerima dan mengakui Buddha Gotama sebagai Guru Agung.
Sementara umat LSY tidak mau menerima dan mengakui Buddha Gotama.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #549 on: 10 May 2010, 08:52:29 AM »
Buddham saranam gacchami.
Dhammam saranam gacchami.
Sangham saranam gacchami.



Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #550 on: 10 May 2010, 09:38:22 AM »
Menurut pandangan saya, Sakyamuni Buddha hanyalah salah satu rupam Buddha yang dipersemayamkan di altar Vihara ataupun Cetiya tantra Zhen Fo Zhong.

jadi menurut Anda, Sakyamuni Buddha hanya sekedar PATUNG?

parah banget jika sampai bisa mempunyai pandangan spt ini, hnya sekedar rupam/patung?

Rupam itu buatan manusia, apa ada yg pernah melihat wujud/rupa dr Buddha yg sebenarnya? jika begini ya bener deh kalo dibilang sbg penyembah berhala... hny sekedar rupam/patung kok...
thanks Buddha...

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #551 on: 10 May 2010, 09:46:51 AM »
Ajaran Tantra bukan hanya ajaran Sakyamuni Buddha ?
Ajaran Tantra adalah ajaran Buddha Gotama yang dikembangkan.

Bagaimana pohon keluarga ajaran Buddha muncul sebuah cucu atau paman yang tidak masuk akal ?
Thera, tantra dan maha berada dibawah Pohon perlindungan Tri ratna.
Umat LSY berada dibawah Pohon perlindungan LSY saja, dan berusaha mengklaim diri sebagai ajaran Buddha, tetapi intinya tidak mau mengakui dan berlindung dibawah Buddha Gotama, Dhamma Gotama dan Sangha Gotama.
Itu lah perbedaan LSY dan Buddhisme.

tiap kebaktian tbsn mengatakan bahwa TBSN berlindung dibawah Buddha, Dharma, dan Sangha. Tiap kali waisak TBSN ikut merayakannya. apa dasarnya tuduhan anda?

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #552 on: 10 May 2010, 09:49:34 AM »
Catur sarana di dalam tantra itu apa ? Di dalam tantra tidak tri sarana. Yang ada Catur sarana.

Iya deh, ajaran Theravada yang paling terlihat.


baca ini ya tisarana tibet....  jangan anda mengatakan LSY silsilahnya dari Tibetan buddhism tapi anda ngga pernah tau tisarana tibet...

Sang-gye cho-dang tsog-kyi cho-nam-la
I take refuge in the Buddha, Dharma, and Sangha

Jang-chub bar-du dag-ni kyab-su-chi
Until I attain enlightenment.

Dag-gi jin-sog gyi-pe so-nam-kyi
By the merit I have accumulated from practising generosity and the other perfections

Dro-la pan-chir sang-gye drub-par-shog
May I attain enlightenment, for the benefit of all migrators.

Catur sarana tbsn  seperti demikian:
namo guru-bya,
namo buddha-ya
namo dharma-ya
namo sangha-ya..


Offline sukuhong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 279
  • Reputasi: 8
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #553 on: 10 May 2010, 10:07:16 AM »
Catur sarana di dalam tantra itu apa ? Di dalam tantra tidak tri sarana. Yang ada Catur sarana.

Iya deh, ajaran Theravada yang paling terlihat.

ah yang benar ! bang Ihong tahu dari mana ajaran Theravada lebih terlihat/dominan !
saya sudah baca sejak ada tulisan Ihong sampai sekarang cuma berdebat aja tentang LSY, tantra, TBSN, mahayana, tibetan, catur sarana, rupam, patung, tidak ada tentang sutta2 kanon Pali dari Theravada =))
kam sia

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #554 on: 10 May 2010, 10:15:13 AM »
Catur sarana di dalam tantra itu apa ? Di dalam tantra tidak tri sarana. Yang ada Catur sarana.

Iya deh, ajaran Theravada yang paling terlihat.


baca ini ya tisarana tibet....  jangan anda mengatakan LSY silsilahnya dari Tibetan buddhism tapi anda ngga pernah tau tisarana tibet...

Sang-gye cho-dang tsog-kyi cho-nam-la
I take refuge in the Buddha, Dharma, and Sangha

Jang-chub bar-du dag-ni kyab-su-chi
Until I attain enlightenment.

Dag-gi jin-sog gyi-pe so-nam-kyi
By the merit I have accumulated from practising generosity and the other perfections

Dro-la pan-chir sang-gye drub-par-shog
May I attain enlightenment, for the benefit of all migrators.

Catur sarana tbsn  seperti demikian:
namo guru-bya,
namo buddha-ya
namo dharma-ya
namo sangha-ya..


Namo guru-bya = > guru mana?
namo buddha-ya => buddha mana?
namo dharma-ya = > dharma siapa?
namo sangha-ya = > sangha mana?
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

 

anything