//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apakah pendapat anda tentang foto ini?  (Read 18266 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #30 on: 30 May 2010, 10:37:23 PM »
Belanja ?? ......  tidak didampingi seorang umat awan ??
bayar sendiri  :o .... oOo  ???

masih bagus gtu vir... gimana klo bhikkhu itu belanja trus di temani 2/3 cewe muda yg caem2 ?? aa pernah ketemu loh di genting resort-malay, akhir bulan januari 2010 loh... gimana tuh asumsi orang yg ngeliat...

ehm...

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #31 on: 30 May 2010, 10:39:17 PM »
oiii... sapa kasih aa GRP !!
.
.
.
.
.
.
.
.

kasih lagi yg banyak ya... =))

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #32 on: 31 May 2010, 12:29:33 AM »
bagus...
ada yg aneh?
Samma Vayama

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #33 on: 31 May 2010, 12:30:30 AM »
mana Dayaka-nya sampai Bhante "berkeliaran" di MALL ?
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline sukuhong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 279
  • Reputasi: 8
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #34 on: 31 May 2010, 06:31:35 AM »
Benar sekali, saya ketemu juga disana.
Beberapa saya kenal adalah Bhikkhu2 Thailand dari Vihara Buddha Metta, Lembang Jakarta Pusat

pendapat pribadi,
tidaklah patut karena sewaktu berjalan di mangga dua mall dan ITC mall sewaktu berjalan bersentuhan dengan wanita2, dan karena sempitnya lokasi jalan sehingga bersentuhan dengan para wanita.

di Thailand setiap mal dilarang untuk dikunjungi para Bhikkhu kecuali ada undangan untuk acara puja bakti atau blessing toko, tapi ada mal yang khusus jual komputer saja boleh dikunjungi para Bhikkhu.

demikian sekilas info
kam sia

« Last Edit: 31 May 2010, 06:36:04 AM by sukuhong »

Offline sukuhong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 279
  • Reputasi: 8
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #35 on: 31 May 2010, 06:45:46 AM »
coba perlihatkan foto tersebut ke Bhante Wongsin, sebagai kepala Dhammaduta Thailand untuk Indonesia, lihat tanggapan Bhante gimana !
karena para Bhikkhu tersebut dibawah kepemimpinan Bhante Wongsin.

Demikian sekilas info
kam sia

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #36 on: 31 May 2010, 09:47:50 AM »
Sebelumnya, sori rada OOT.

Kalo misalnya seorang bhikkhu membutuhkan sesuatu, bolehkah memintanya ke umat? Sy pernah baca, intinya itu seorang bhikkhu gak boleh meminta sesuatu ke umat baik secara eksplisit (minta langsung), maupun implisit (pake kata-kata lain, muter-muter, tapi intinya minta sesuatu). Kalo memang seperti ini, bukankah sulit bagi seorang bhikkhu bila membutuhkan sesuatu?

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #37 on: 31 May 2010, 10:15:05 AM »
rasanya gak ada yg aneh ahh... kali aja mereka memang sdg mencari sesuatu tuk keperluan Dharma,

kalo masuk ke toko sebelahnya yg jual pakaian wanita... itu baru aneh ;D
thanks Buddha...

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #38 on: 31 May 2010, 10:23:40 AM »
Sebelumnya, sori rada OOT.

Kalo misalnya seorang bhikkhu membutuhkan sesuatu, bolehkah memintanya ke umat? Sy pernah baca, intinya itu seorang bhikkhu gak boleh meminta sesuatu ke umat baik secara eksplisit (minta langsung), maupun implisit (pake kata-kata lain, muter-muter, tapi intinya minta sesuatu). Kalo memang seperti ini, bukankah sulit bagi seorang bhikkhu bila membutuhkan sesuatu?

seorang bhikkhu hanya memiliki empat jenis kebutuhan, dan empat ini biasanya mudah diperoleh dari umat, untuk kasus tertentu misalnya dalam keadaan sakit, bhikkhu diperbolehkan meminta barang2 kebutuhan (mis. makanan tertentu, obat2an, dll) dari umat.
« Last Edit: 31 May 2010, 10:25:19 AM by Indra »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #39 on: 31 May 2010, 10:40:24 AM »
Belanja ?? ......  tidak didampingi seorang umat awan ??
bayar sendiri  :o .... oOo  ???

bayarnya pake gesek.... ^^V
kan bhante tidak bole pegang duit

mgkn uda dititip kartu kredit nya sblm brgkt =))

Kalau soal duit Navis ya tau dehhhh

begitu minta sumbangan dana... orgnya jawab gak bawak duit tunai.........

Nah mesin gesek langsung keluar...............
dan berkata kita terima segala macam jenis kredit card koq.... =))

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #40 on: 31 May 2010, 10:41:48 AM »
Sebelumnya, sori rada OOT.

Kalo misalnya seorang bhikkhu membutuhkan sesuatu, bolehkah memintanya ke umat? Sy pernah baca, intinya itu seorang bhikkhu gak boleh meminta sesuatu ke umat baik secara eksplisit (minta langsung), maupun implisit (pake kata-kata lain, muter-muter, tapi intinya minta sesuatu). Kalo memang seperti ini, bukankah sulit bagi seorang bhikkhu bila membutuhkan sesuatu?

sesuatu itu itu kan banyak sekali.................... spt jawaban bro Indra dehhhh

sekalian tawarin Bhiku makan Frozen Yougurt aja dehhhhh
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #41 on: 03 June 2010, 01:22:49 AM »
Kok kita jadinya menggosip tentang kesalahan para anggota sangha ya??? apa nggak sudah keluar jalur nih??
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.350
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #42 on: 03 June 2010, 02:00:42 AM »
seharusnya si nga di tempat yng tidak sesuai seperti itu... coba lain kali foto dari depan, mau liat itu siapa? ;D

Offline wirandi

  • Teman
  • **
  • Posts: 56
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
  • may all be happy
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #43 on: 07 September 2010, 12:19:17 AM »
sebenarnya mudah aja si.... suru aja kapiyanya untuk turun dan membeli peralatan elektronik yang mau di beli... dan para bhikkhu cukup menunggu di dalam mobil...
with our thought , we make our world ... we make our dimension ....
the question is who will be the MASTER of that dimension?

Offline yasavaddhano

  • Teman
  • **
  • Posts: 84
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
  • Ini pun akan berubah
Re: Apakah pendapat anda tentang foto ini?
« Reply #44 on: 07 September 2010, 09:44:14 AM »
Klo untuk memberi saran, ide, dll mengenai pembelian barang sih .... silakan aja. Tapi klo terjun langsung dalam memilih dan membeli barang, sebaiknya dilakukan orang yang ingin membeli, jangan bhikkhu yang terjun langsung. Nanti bhikkhunya nyungsep ke bawah keseringan terjun.....  ;D