//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: suara "musik surgawi" pada saat meditasi  (Read 13699 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #15 on: 08 May 2010, 10:26:55 PM »
permainan pikiran aja tuch .....
jangan dinikmati, jgn bertanya-tanya ini dari mana? ..... amati saja dengan penuh kesadaran

Gw malah pernah ngalami denger ada orang berteriak-teriak minta tolong sampe berdialog segala  :hammer: .... sampe sempat takut
sampe sekarang-pun meditasi suka dengar lagu2 .....

Bro tuwino gunawan meditasi pake metode apa? ....
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #16 on: 08 May 2010, 11:31:47 PM »
itu bukannya udah masuk kemampuan batin yak om semanget?
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #17 on: 08 May 2010, 11:44:12 PM »
itu bukannya udah masuk kemampuan batin yak om semanget?
Tidak sis ....
utk cuma permainan pikiran
sekarang dalam meditasi sudah tidak ada lagi dialog sperti itu lagi
cuma ada gangguan lagu2 ......
Amati saja dgn Kesadaran  ;D .... jgn dilawan, jgn ditolak dan jgn dinikmati
 _/\_
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #18 on: 08 May 2010, 11:59:55 PM »
bangkit berdiri. dan JOGEDDDD.... dang dutt manggg......
gituh aja dipikirin...
Samma Vayama

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #19 on: 09 May 2010, 12:02:24 AM »
bangkit berdiri. dan JOGEDDDD.... dang dutt manggg......
gituh aja dipikirin...
Kumur-kumur loe ngomong apa lagi sick .....
sono gosok gigi  ;D ...... Berisik!!  :P
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #20 on: 09 May 2010, 12:11:57 AM »
udah lah. memang biasa pengalaman aneh-aneh ketika bermeditasi. justru hal itu yang membantu.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #21 on: 09 May 2010, 05:37:32 AM »
Apapun yang datang.. jangan melekat
Semua yang telah ada bukan milik kita
Semua yang terjadi hanya sementara
Teruskan meditasi anda dan selamat berjuang..

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #22 on: 09 May 2010, 10:01:34 AM »
musik nya lama atau bentar aja ? kalau suara kereta jawa diiringi instrumen musik jawa termasuk musik surgawi gak :))
korban keganasan

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #23 on: 09 May 2010, 02:03:31 PM »

Bro tuwino gunawan meditasi pake metode apa? ....

cuma perhatikan nafas keluar masuk doang kok...kgak rumit2...
yang pasti tetangga sebelah kagak bakalan setel musik deh.... :|

musiknya kagak bisa diceritakan deh.... :) , silahkan tanya temen2 yang pernah mengalami juga.
 _/\_

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #24 on: 09 May 2010, 11:16:03 PM »
udah lah. memang biasa pengalaman aneh-aneh ketika bermeditasi. justru hal itu yang membantu.
membantu opo?
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #25 on: 09 May 2010, 11:16:29 PM »
bangkit berdiri. dan JOGEDDDD.... dang dutt manggg......
gituh aja dipikirin...
Kumur-kumur loe ngomong apa lagi sick .....
sono gosok gigi  ;D ...... Berisik!!  :P
siap pak!

Laporan selesai
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #26 on: 09 May 2010, 11:17:39 PM »
ehehe, jd inget ketika meditasi d vipasana sendirian di candi panca bala
udah poek, angin gede..., tiba2 merinding....
ehhh..... ada suara....

oleh alunan kopi dangdut....


wakakakak
Samma Vayama

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #27 on: 09 May 2010, 11:18:22 PM »
si andar lama2 ngejunk di thread-nya orang..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #28 on: 10 May 2010, 09:44:42 AM »
Pikiran ini begitu hebatnya bisa menciptakan berbagai macam ilusi, mungkin sblmya udh pernah denger org cerita ttg musik surgawi gt, trs wkt meditasi ingatan ttg itu muncul lg, lalu bgt ada suara dikit aja lalu mengira itu spt yg digambarin dlm cerita itu... menurutku itu cuma permainan pikiran aja :)

thanks Buddha...

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: suara "musik surgawi" pada saat meditasi
« Reply #29 on: 10 May 2010, 10:50:23 AM »
Adakah temen2 yang pernah mendapat pengalaman "mendengar musik surgawi" pada waktu meditasi....mohon sharingnya dan bagaimana kita harus bersikap setelah "mendengar musik surgawi" tersebut....anumodana atas sharingnya.

 _/\_
kalo saya malah berantem ama Mara,well bro.ingat rintangan terbesar meditasi adalah melekat pada rasa yang bikin anda melayang.apapun itu.

dl gw meditasi, gw keluar dr tubuh melalui sebelah kanan... trus gw malah bs melihat tubuh gw yg lg meditasi... mantep, kaya sun go kong ada rohnya yg bs keluar dr tubuh... blom lg gw trasa tenang n nyaman... gmn lg tuh... :D

klo gw orang nya dikit oon n bodo, bsok gw bs jd ki tono bodo yg mengklaim bahwa manusia ada roh, hanya karena gw mengalami pengalaman seperti itu ketika sedang bermeditasi/bersamadi, bsok2 meditasi/samadhi di klaim sebagai kegiatan mencari ilmu...

itu semua karena ketenangan, sehingga memunculkan imajinasi/gambaran2 pada saat bermeditasi, termasuk mendengar langkah orang sedang berjalan di sekitar kita, mendengar bunyi2 yg merdu dan indah, berada di suatu tempat yg indah dan sebagainya... abaikan semua itu, krn bukan itu yg di cari pada saat bermeditasi...

 

anything