//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1822214 times)

0 Members and 5 Guests are viewing this topic.

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4410 on: 06 September 2010, 08:07:00 PM »
cih

yg namanya ryu ini saya curiga sepertinya hanya berkedok umat buddha

padahal cuma mau eksis
dan carmuk
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4411 on: 06 September 2010, 08:08:17 PM »
Sila # 1,  GM selalu benar. =))

sila 1 . kalo kalah diskusi dan sakit hati cuma ada 3 pilihan

          1. banned
         2. kritik dan kecam
           3. ngeles
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4412 on: 06 September 2010, 08:14:39 PM »
Sila # 1,  GM selalu benar. =))
ada yang lebih mantep :

Abdiguru Pancasika    PDF    Print    E-mail
第一條:十方世界中 三世一切佛

Pasal 1
恒於灌頂師 三時伸禮奉
解釋:弟子要一日三時(日初、日中、日落),禮拜上師,憶念上師。如同三時拜佛一般的恭敬。
Penjelasan: seorang siswa harus merenungi Guru dan melakukan Namaskara kepada Guru 3 kali setiap harinya (pagi, siang, dan senja). Lakukan dengan penuh rasa ormat sebagaimana terhadap Buddha.

第二條:起最上恭敬 合掌以持花

Pasal 2
恒散彼曼荼羅 頭面接足禮
解釋:對壇城獻花,對上師恭敬的行五體投地的大禮。
Penjelasan: mempersemahkan bunga di altar mandala, lalu lakukan mahanamsaksara kepada Guru.

第三條:彼師或在家 及新受具戒

Pasal 3
恒置經像于前 則息諸疑謗
解釋:上師不管是在家或出家,或剛受具足戒,祇要在佛像前、經前,都要恭敬,不得有懷疑及毀謗的惡念頭。
Penjelasan: Guru Acarya, baik merupakan seorang bhiksu maupun non-bhiksu, atau yang baru saja diupasampada, jika berada di hadapan rupang, atau kitab suci, harus diberi salam penghormatan, jangan samapi menaruh curiga atau timbul niat jahat untuk memfitnah.

第四條:若出家弟子 常淨心承事

Pasal 4
恒已坐當起迎 唯除於敬禮
解釋:對上師淨心承事,懂得讓座之禮。
Penjelasan: Mengabdi pada Guru dengan setulus hati, memahami sopan santun ntuk memberikan tempat duduk kepada Guru.

第五條:彼師及弟子 當互審其器

Pasal 5
恒若不先觀察 同得越法罪
解釋:拜師前要先觀察老師,是否可承師,老師也要注意這位弟子可教導否,否則,同樣犯了不如法的過失,都是輕忽罪。
Penjelasan: Teliti terlebih dahulu sebelum berguru, apakah layak diangkat sebagai Guru. Selaku Guru juga harus mengamati siswa, apakah layak dibina. Kalau tidak, sama-sama telah melanggar sila meremehkan.

第六條:若忿恚無慈 貪愛多輕浮

Pasal 6
恒傲慢自誇矜 抉擇不應依
解釋:容易發脾氣,無慈悲心,貪心愛虛榮,傲慢自我誇張,這樣的老師,不應去皈依,所以要皈依先看清楚老師的習性。
Penjelasan: Jangan berlindung pada seorang Guru yang pemarah, tidak berwelas asih, serakah, suka kemewahan, sombong, suka memuji diri sendiri. Untuk itu, sebelumnya harus memahami sifat dan kebiasaan Guru dengan jelas.

第七條:具戒忍悲智 尊重無諂曲

Pasal 7
恒了秘密儀範 博閑諸論議
解釋:有大慈悲的,有大智慧的,守住戒律的,自我尊重,不諂不曲,通一切法的,才是好的上師,所以擇師時就必須注意了。
Penjelasan: Guru yang baik selalu bermaitri karuna, mahabijaksana,  menaati sila, menjaga kehormatan diri, tidak memihak, memahami Dharma.  Untuk itu, harus teliti sebelum berguru.

第八條:善達真言相 曼荼羅事業

Pasal 8
恒契證十真如 諸根悉清淨
解釋:一切法通達,親證十地菩薩之果位,六根清淨,沒有煩惱,才是好上師也。
Penjelasan: Guru yang bijak selalu memahami segenap Dharma, telah mencapai Dasabhumi Bodhisattva, menjaga kesucian enam indera, tidak punya kilesa.

第九條:若彼求法者 於師生輕毀

Pasal 9
恒則謗諸如來 常得諸苦惱
解釋:求法的弟子,不可譭謗上師,罵上師如同罵佛,一定很苦惱。
Penjelasan: seorang siswa yang belajar sadhana tidak boleh memfitnah Guru. Memfitnah Guru bagaikan memfitnah Sang Buddha, pasti berakibat duka.

第十條:由增上愚痴 而獲于現報

Pasal 10
恒為惡曜執持 重病相纏縛
解釋:譭謗上師,是很愚痴的,很快得到報應,天上惡神入其心,必得重病,不得解脫。
Penjelasan: menfitnah Guru adalah tindakan yang sangat bodoh. Akibat fatalnya segera tampak, makhluk halus mudah merasuki dirinya hingga menderita sakit dan tak terbebaskan.

第十一條:王法所逼切 及毒蛇傷螫

Pasal 11
恒冤賊水火難 非人得其便
解釋:譭謗上師,必犯王法,被毒物所傷,水災火災盜賊均至,一切惡鬼神常給災難。
Penjelasan:  menfitnah Guru berarti melanggar hukum berat, mudah terluka oleh racun serta tertimpa petaka banjir, kebakaran, perampokan, dan rasukan makhluk halus.

第十二條:彼頻那夜迦 常作諸障礙

Pasal 12
恒從此而命終 即墮於惡趣
解釋:譭謗上師,自有惡神來賜災難,死後入三惡道,即地獄、餓鬼、畜生。
Penjelasan:   menfitnah   Guru   akan mendatangkan rintangan dari makhluk halus, setelah meninggal akan masuk ke alam samsara, yakni alam neraka, alam preta, dan alam hewan.

第十三條:勿令阿闍梨 少分生煩惱

Pasal 13
恒無智相違背 定入阿鼻獄
解釋:弟子承事上師,勿令上師有一點煩惱,若違上師意旨,背叛上師,入阿鼻地獄。
Penjelasan: siswa yang mengabdi pada Guru, jangan menyulitkan Guru. Melawan petunjuk Guru atau mengkhianati Guru akan terjerumus ke Neraka Avici.

第十四條:受種種極苦 說之深可怖

Pasal 14
恒由謗阿闍梨 於中常止住
解釋:阿鼻地獄是最苦的地獄,由於譭謗上師,就如此恐怖,痛苦無盡。
Penjelasan: Neraka Avici adalah neraka yang paling sengsara. Demikianlah penderitaan menakutkan yang tiada habisnya bila memfitnah Guru.

第十五條:彼阿闍梨者 弘持正法藏

Pasal 15
恒是故當一心 輒莫生輕慢
解釋:弘持正法的上師,弟子要一心承事,若有輕慢心,就犯以上重罪。
Penjelasan: seorang siswa wajib sepenuh hati membantu Guru yang membabarkan sadharma. Dalam hal ini, sikap meremehkan sama dengan melanggar sila.

第十六條:常於阿闍梨 承事而供養

Pasal 16
恒發生尊重心 則蠲除障惱
解釋:盡心供養上師,尊重上師,由於上師加持,始可滅障礙、煩惱。
Penjelasan: setulus hati berdana kepada Guru, menghormati Guru. Berkat adhistana dari Guru akan melenyapkan rintangan dan kilesa.

第十七條:又復於師所 樂行於喜捨

Pasal 17
不於已身 何況於財物
解釋:自己生命都可犧牲,何況財物,喜歡施捨的人有福報。
Penjelasan: seorang Tantrika, nyawa pun siap dikorbankan apalagi harta benda. Oleh karena itu, orang yang suka berdana akan memiliki karma baik.

第十八條:勤修無量劫 難證如來果

Pasal 18
恒今於一生中,阿闍梨賜予
解釋:修行人若未逢上師,無法修持成佛,所以上師傳法,修持成佛,功德由上師所賜。
Penjelasan: seorang sadhaka tak dapat mencapai kebuddhaan sebelum menjumpai seorang Guru. Oleh karena itu, keberhasilan seorang sadhaka adalah berkat jasa dan anugerah seorang Guru.

第十九條:普護其深誓 供養諸如來

Pasal 19
恒恭敬阿闍梨 等同一切佛
解釋:奉事上師,是自己初入門的誓願,同供養佛一樣重要。
Penjelasan: mengabdi pada Guru adalah tekad awal seorang siswa yang sama pentingnya dengan memberi persembahan kepada Buddha.

第二十條:微細所愛物 特諸最上珍

Pasal 20
恒求無盡菩提 誠心悉奉獻
解釋:上師是一體三寶,用最好的東西承事,有無量無邊功德。
Penjelasan: Guru mewakili Triratna. Oleh karena itu, memberikan persembahan yang terbaik kepada Guru akan membuahkan pahala yang tiada tara.

第二十一條:施佛阿闍梨 念念常增長

Pasal 21
恒是最勝福田 速得菩提果
解釋:供養上師,供養佛,是最勝福田,很快得證菩提果。
Penjelasan: memberi persembahan kepada Guru dan Buddha adalah ladang kebajikan terbaik, mudah mencapai kebodhian.

第二十二條:如是求法者 具戒忍功德

Pasal 22
恒不虛誑於師 當獲金剛智
解釋:對上師很誠意的敬奉,有忍耐性,不虛假的,一定可得如來金剛的智慧。
Penjelasan: menghormati Guru secara tulus, penuh kesabaran, dan ikhlas, pasti akan memperoleh kebijaksanaan dari Tathagata.

第二十三條:若足踏師影 獲罪如破塔

Pasal 23
恒於床坐資具 騎驀罪過是
解釋:不得足踏上師的影子,不得坐上師的床,不得用其常用之器具,這都有罪。
Penjelasan: jangan menginjak bayangan Guru, jangan menduduki Dharmasana Guru, dan jangan menggunakan peralatan yang sering dipakai oleh Guru, semua tindakan ini termasuk melanggar sila.

第二十四條:若師所教誨 歡喜當聽受

Pasal 24
恒自己或不能 則善言啟白
解釋:歡喜接受上師的教誨,若辦不到,可婉轉將情形表達。
Penjelasan: Terimalah nasihat Guru dengan sukacita. Beritahulah dengan cara yang halus jika tidak sanggup terlaksana dengan baik.

第二十五條:由依止師故 所作皆成就

Pasal 25
恒現樂及生天 何敢違其命
解釋:由於上師傳法,弟子才能成就一切法,上師是無上福田,弟子勿違其命令。
Penjelasan: berkat pengajaran sadhana oleh Guru sehingga siswa bisa mencapai keberhasilan. Maka dikatakan Guru adalah ladang kebajikan terbaik, janganlah seorang siswa sampai melawan perintah Guru.

第二十六條:師財如己命 師愛敬若師

Pasal 26
恒師眷如己親 敬奉毋疏怠
解釋:替上師守財,如同己命,不得浪費。恭敬上師所恭敬的人,恭敬上師之眷屬,不得怠慢。
Penjelasan: merawat harta benda Guru sama seperti jiwa sendiri, jangan sampai ada pemborosan. Hormatilah orang yang dihormati Guru, dan hormatilah sanak saudara Guru. Jangan meremehkannya.

第二十七條:不應於師前 覆頂及乘御

Pasal 27
恒翹足手扠腰 安然而坐臥
解釋:在上師面前,儀表要端莊,像惡形惡狀的動作,翹腳或手扠腰的動作均不可。
Penjelasan: di hadapan Guru harus berpenampilan rapi, jangan bertingkah aneh atau kurang sopan seperti mengangkat kaki atau bertolak pinggang.

第二十八條:或事緣令坐 勿舒於雙足

Pasal 28
恒常具諸威儀 師起速當起
解釋:威儀是佛弟子應有的,坐時雙足勿圖舒服而伸,上師一起立,馬上要跟著起立。
Penjelasan: umat Buddha wajib bertingkah santun, jangan selonjorkan kaki saat duduk, segera berdiri jika Guru sudah berdiri.

第二十九條:若於經行處 不應隨舉步

Pasal 29
恒端謹立於傍 無棄於涕唾
解釋:上師必經之路,宜在旁肅立,恭迎恭送。上師若咳嗽、鼻涕,也不得有嫌惡之心。
Penjelasan: siswa hendaknya siap berdiri di sisi jalan yang akan dilalui Guru untuk penyambutan atau pengantaran. Jangan merasa jijik jika Guru sedang batuk atau usap ingus.

第三十條:亦勿於師前 私竊而言說

Pasal 30
恒及鄰近語笑 歌舞作唱等
解釋:在上師面前,不可竊竊私語,一切不莊重的舉動,一律去除。
Penjelasan: jangan berbisik-bisik di hadapan Guru. Semua tingkah yang kurang sopan harus dihentikan.

第三十一條:或令坐或起 各安徐禮敬

Pasal 31
恒若於險路中 自己作前導
解釋:對上師的指示,都要安詳敬禮,走在較危險之路上,要自己引導上師前進。
Penjelasan: hendaknya bersikap tenang dan penuh rasa hormat saat menerima petunjuk dari Guru. Wajib berjalan mendahului Guru jika sedang berada di jalanan yang berbahaya.

第三十二條:又不應於前 身現疲勞相

Pasal 32
恒屈指節作聲 倚柱及牆壁
解釋:在上師面前,精神要振作,不要有氣無力之樣,小動作均須停止,身體不倚柱靠壁。
Penjelasan: hendaknya bersemangat dan tidak tampak lesu di hadapan Guru, hentikan gerakan yang tak pantas, jangan menyandarkan tubuh ke pilar atau dinding.

第三十三條:或浣衣濯足 及澡浴等事

Pasal 33
恒先白師令知 所作無令見
解釋:洗衣洗澡洗足,先告上師,勿令上師看見。
Penjelasan: permisilah pada Guru sebelum mencuci pakaian, mandi, atau membasuh kaki, agar tidak terlihat oleh Guru.

第三十四條:又復於師名 不應輒稱舉

Pasal 34
恒設有困問者 當示之一字
解釋:不得隨意呼叫上師的名字,有人問,告於法號。
Penjelasan: jangan menyebut nama Guru sesukanya, bila ada yang bertanya, sebutlah nama Buddhis.


第三十五條:師或令幹集 當伺其遣使

Pasal 35
恒於彼所作事 憶持常不忘
解釋:常聽候上師之差遣,牢記上師交代的事,盡力去完成。
Penjelasan: siap menerima tugas dari Guru, jangan mengabaikan tugas yang diberikan oleh Guru, dan usahakanlah selesai dengan tuntas.

第三十六條:或笑嗽伸欠 則以手遮口

Pasal 36
恒若有事啟聞 當曲躬軟語
解釋:凡想笑、打哈欠、咳嗽,均用手遮口。有事情要講,須躬身恭敬。
Penjelasan: Tutupi mulut dengan tangan saat tertawa, bersin, atau batuk. Jika ingin berbicara, berilah hormat terlebih dahulu.

第三十七條:若在家女子 淨心來聽法

Pasal 37
恒合掌具威儀 專視於師面
解釋:女子聽法,端莊第一,雙手合十,專注精神。
Penjelasan: umat wanita yang sedang mendengarkan ceramah Dharma harus berpenampilan rapi, beranjali, dan penuh perhatian.

第三十八條:聞已當奉持 捨離於憍慢

Pasal 38
恒常如初適嫁 低顏甚慚赧
解釋:上師傳法,女子要細心奉持,不可自高自大,如新嫁娘一般,低頭學法。
Penjelasan:umatwanitayangmenerimaajaran Dharma dari Guru harus mengamalkannya dengan seksama, tidak angkuh, bersikaplah seperti seorang pengantin baru yang menundukkan kepala.

第三十九條:於彼嚴身具 無復生愛樂

Pasal 39
恒與善非相應 皆思惟遠離
解釋:女子學法,要離虛榮,世俗飾物,不生喜愛,凡是不善的,要思遠離。
Penjelasan: umat wanita yang belajar Dharma harus berpenampilan sahaja, tidak melekat pada perhiasan. Segala hal yang tidak baik harus dijauhi.

第四十條:常慕於師德 不應窺小過

Pasal 40
隨順獲成就 求過當自損
解釋:學師之德行,上師若有小過,不應擴大渲染,要學會隨順上師才有成就,若渲染上師之過,自己反而學法不成,有輕慢心,害了自己。
Penjelasan: belajarlah budi pekerti Sang Guru, dan janganlah membesar-besarkan kesalahan kecil Guru. Jadilah siswa yang penurut agar cepat memperoleh hasil. Kalau membesar-besarkan kesalahan Guru, meremehkan Guru, hal ini justru akan merugikan siswa sendiri dan gagal mencapai keberhasilan dalam Dharma.

第四十一條:說法度弟子,曼荼羅護摩

Pasal 41
城邑同師居 無旨不應作
解釋:凡是一切法事,全應照上師的意思而作,沒有上師指示的,不可作之。
Penjelasan: Hal yang berkaitan dengan ritual harus sesuai dengan petunjuk Guru. Tidak boleh melakukan ritual di luar petunnjuk Guru.

第四十二條:或說法所得 淨施諸財物

Pasal 42
悉以奉其師 隨得而可用
解釋:講經說法傳法的收入,應是上師的,若上師應許如何支配,才能動用之。
Penjelasan: dana paramita dari upaya pembabaran Dharma seharusnya untuk Guru. Jangan dipergunakan tanpa seizin Guru.

第四十三條:同學及法裔 不應為弟子

Pasal 43
亦不於師前 受承事禮敬
解釋:傳承法統,不可亂,同拜一位上師,不可再互為師或徒,這是法統。
Penjelasan: silsilah Guru harus dijaga, sesama siswa tidak diperbolehkan saling mengangkat Guru, semua ini ada aturannya.

第四十四條:若以物上師 二手持奉獻

Pasal 44
師或有所施 當恭敬頂受
解釋:呈物給上師,二手恭敬。師有施予,同樣雙手恭敬過頂領受。
Penjelasan: memberikan sesuatu kepada Guru harus menggunakan dua tangan. Begitu pula menerima sesuatu dari Guru juga harus menggunakan dua tangan lalu mengangkat di atas kepala.

第四十五條:自專修正行 常憶持不忘

Pasal 45
他或非律儀 愛語相教示
解釋:佛弟子須專注修行功課,永恒不止,不合戒律的,不可行,不可故意尋上師之過。
Penjelasan: umat Buddha wajib belajar dengan sepenuh hati dan konsisten. Jangan bertindak tidak sesuai sila, dan jangan secara sengaja mencari-cari kesalahan Sang Guru.

第四十六條:若師所教 或病緣不作

Pasal 46
當作禮咨陳 斯則無其咎
解釋:上師的教導,要一一遵行,若因病,作不成,要婉轉解釋,如此才沒有過失。
Penjelasan: ajaran Guru harus dilaksanakan semuanya. Jika tidak dapat melaksanakan karena sakit, harus memberi penjelasan secara baik-baik agar tidak melanggar sila.


第四十七條:常令師歡喜,離諸煩惱事

Pasal 47
當勤而行之 恐繁故不述
解釋:一切所作所為,必須常使上師歡喜,所有一切煩惱事,替上師解決,努力行之,恭敬供養,侍奉上師,不懈怠。事師法甚多,所以不全部說出。
Penjelasan: semua tingkah laku siswa harus membahagiakan Guru, wajib berusaha membantu Guru mengatasi masalah yang sulit, tekun berdana dan melayani Guru dengan rasa hormat. Banyak cara untuk mengabdi pada Guru, tidak disebutkan satu per satu.

第四十八條:彼金剛如來,親如是宣說

Pasal 48
及餘教所明 依師獲成就解釋:佛如此說,依止上師,能得大成就。
Penjelasan: demikianlah sabda Sang Buddha, “Berlindung kepada Guru, akan mendapatkan keberhasilan yang besar.”

第四十九條:若弟子清淨 皈依三寶已

Pasal 49
當付事師法 先令熟諷誦
解釋:凡有弟子來皈依,要他熟讀「事師法」,不得犯錯。
Penjelasan: bagi siswa yang baru bersarana wajib membaca “Abdiguru” agar tidak melanggar sila.

第五十條:次授秘密教 使成正法器

Pasal 50
根本十四墮 同應善誦持
解釋:弟子皈依灌頂後,再傳密法,使其成正法之修者,有密宗根本十四墮之戒律,也須教授之,使之受持,而成善金剛修持者。
Penjelasan: siswa yang sudah menerima abhiseka sarana akan diberikan ajaran Tantra agar menjadi seorang sadhaka yang benar, juga harus diajari “14 Sila Dasar  Tantrayana” agar menjadi sadhaka Vajrayana yang sejati.

bener2 cuci otak =)) =)) =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4413 on: 06 September 2010, 08:23:33 PM »
Pasal 6
恒傲慢自誇矜 抉擇不應依
解釋:容易發脾氣,無慈悲心,貪心愛虛榮,傲慢自我誇張,這樣的老師,不應去皈依,所以要皈依先看清楚老師的習性。
Penjelasan: Jangan berlindung pada seorang Guru yang pemarah, tidak berwelas asih, serakah, suka kemewahan, sombong, suka memuji diri sendiri. Untuk itu, sebelumnya harus memahami sifat dan kebiasaan Guru dengan jelas.


bener2 cuci otak =)) =)) =))

Pasal 6,  mendingan diedit atau dihapus atau diganti. =)) =)) =))
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4414 on: 06 September 2010, 08:25:39 PM »
Pasal 6
恒傲慢自誇矜 抉擇不應依
解釋:容易發脾氣,無慈悲心,貪心愛虛榮,傲慢自我誇張,這樣的老師,不應去皈依,所以要皈依先看清楚老師的習性。
Penjelasan: Jangan berlindung pada seorang Guru yang pemarah, tidak berwelas asih, serakah, suka kemewahan, sombong, suka memuji diri sendiri. Untuk itu, sebelumnya harus memahami sifat dan kebiasaan Guru dengan jelas.


bener2 cuci otak =)) =)) =))

Pasal 6,  mendingan diedit atau dihapus atau diganti. =)) =)) =))
iye MAHA GURU BENER =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.552
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4415 on: 06 September 2010, 08:52:05 PM »

Kalau Panca Sila, adalah 5 aturan moral  untuk umat awam /non bhikkhu.

Yg saya maksud dgn Vinaya, adalah peraturan moral untuk para bhikkhu.

Adakah Vinaya  untuk bhikkhu TBSN?

Kalau cuma mematuhi Panca Sila , lalu disebut bhikkhu, ya ngga heran kalau bhikkhu TBSN tidak melanggar vinaya meskipun pakai cincin , rolex, rollsroyce, bentley, mercedes, tinggal satu atap dengan dayaka ex istri.

14 Sila Dasar Tantra

1. Tidak menghormati Mulacarya melalui ucapan, pikiran dan perbuatan.

Penjelasan: Mulacarya mewakili Buddha membabarkan Dharma, merupakan perwujudan dari Tri Ratna. Dalam Tantrayana, Catur Sarana yang pertama adalah bersarana kepada Mulacarya, untuk itu sehari-hari hendaknya memperlakukan Mulacarya layaknya seorang Buddha. Sebelum bersarana, hendaknya seorang siswa terlebih dahulu memahami Mulacarya, agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari, yang mengakibatkan tidak menghormati Mulacarya melalui ucapan, pikiran dan perbuatan. Begitu bersarana, hendaknya menghormati serta menghargai Mulacarya, dengan demikian akan memperoleh karma baik dan kelak mencapai keberhasilan dalam mempelajari Buddha Dharma. Sebaiknya apabila mengecam Mulacarya, berarti telah melanggar sila ke-1 dari '14 Mula Sila Tantrayana' dan kelak akan terjerumus ke dalam Neraka Vajra. Bila setelah bersarana kepada mulacarya ternyata Mulacarya tersebut memang tidak benar, dan tidak memiliki kemampuan dalam Buddha Dharma, maka jauhilah Mulacarya tersebut dan bersarana kepada Mulacarya lain yang sejati. Namun sebagai seorang sadhaka Vajrayana, janganlah mengecam mantan Mulacarya tersebut.

2. Tidak mematuhi Tata Sila dalam Tantra maupun non Tantra.

Penjelasan: Dalam Tantrayana maupun non Tantra terdapat banyak sila, dan sila-sila ini bermaksud untuk mencegah umat Buddha melakukan perbuatan jahat, antara lain Pancasila Budhis, Kusala Karmapatha dan 250 sila. Kekuatan yang diperoleh dari mematuhi sila disebut kekuatan sila. Sadhaka Vajrayana wajib mematuhi Tata Sila dalam Tantrayana maupun non Tantra.

3. Menaruh rasa dendam dan menghujat sadhaka sedharma.
Penjelasan: Sesama saudara sedharma baik Tantra maupun non Tantra, hendaknya tidak menaruh rasa dendam ataupun menghujat. Oleh sebab itu, dalam Zhenfo Zong terdapat sila yang amat penting, yaitu 'Menghormati saudara sedharma dan menghormati Mulacarya'.

4. Tidak memiliki maitri karuna.
Penjelasan: Sadhaka Vajrayana hendaknya memiliki maitri karuna, janganlah beriri hati.

5. Gentar akan kesulitan dan meninggalkan Bodhicitta.
Penjelasan: Hendaknya memiliki maitri karuna dalam upaya membebaskan sesama mahluk dari samsara, sekalipun terhadap insan yang berwatak jahat. Tidak gentar dan tidak patah semangat dengan menyadarkan bahwa semua mahluk memiliki sifat Buddha. Gentar terhadap kesulitan akan mengakibatkan lenyapnya Bodhicitta, padahal dalam mengembangkan Bodhicitta yang utama adalah membantu bebaskan sesama mahluk dari samsara.

6. Mengecam sutra Tantrayana maupun non Tantra bukan berasal dari Buddha.
Penjelasan: Dewasa ini di kalangan masyarakat banyak orang mengecam bahwa sutra yang ini palsu, sutra yang itu palsu. Hendaknya jangan sembarangan memberi komentar bila belum mengerti dengan jelas, sebab salah komentar dalam hal ini merupakan kecaman yang juga melanggar sila.

7. Mengajari Sadhana Tantra tanpa memiliki kualifikasi.
Penjelasan: Hanya orang yang meiliki kualifikasi seorang Acarya, yang telah diakui keabsahannya oleh seorang Mulacarya dan Adinata, baru diperkenankan mengajari Sadhana Tantra, dan itupun setelah ia mampu melebur dalam samudera kemurnian sifat Vairocana. Jadi kalau belum memperoleh abhiseka dan keabsahan dari Mulacarya, seseorang tidak diperkenankan mengajari Sadhana Tantra.

8. Melekat pada panca skandha yang merugikan sesama.
Penjelasan: Seorang Vajracarya layaknya seorang Buddha, dan sadhaka Vajrayana juga layaknya Pewaris Dharma. Perbuatan merugikan orang lain dan menyakiti diri sendiri yang penuh dengan kemelekatan pada panca skandha, semua ini tidak sesuai dengan vinaya Buddha Dharma.

9. Mengabaikan sunya dan abhava.
Penjelasan: Sunya dan abhava kedua-duanya amat penting. Dan jangan mengabaikan upaya pelatihan mencapai sunyata.

10. Bersekutu dengan orang yang mengecam Buddhadharma dan merugikan sesama.
Penjelasan: Sila ke-10 ini kelihatannya bertentangan dengan sila ke-5, sebenarnya tidak demikian. Kita boleh berupaya membantu bebaskan mereka yang mengecam Buddhadharma agar meninggalkan samsara, begitu pula mereka yang perbuatannya merugikan orang banyak; namun kita tidak bersekutu dengan mereka, artinya kita tidak melibatkan diri dengan perbuatan mereka, juga tidak bersenda gurau dengan mereka.

11. Memamerkan kekuatan spiritual dan melupakan makna mulia sebenarnya.
Penjelasan: Sering memamerkan kekuatan spiritual pribadi, dan telah melupakan makna mulia semula belajar Sadhana Tantra, yaitu mencapai ke-Buddha-an, membantu bebaskan sesama mahluk dari samsara serta mengembangkan Bodhicitta.

12. Tidak mengajarkan Sadhana Tantra yang sejati berarti merusak akar kebajikan.
Penjelasan: Seorang Acarya yang sejati wajib mengajarkan Sadhana Tantra yang sejati, dan membantu bebaskan sesama mahluk dari samsara. Kalau tidak, ia telah merusak akar kebajikan dan termasuk melanggar sila.

13. Tidak memiliki alat ritual yang lengkap.
Penjelasan: Setiap pelatihan dan pengajaran Sadhana Tantra harus memiliki perlengkapan alat ritual yang komplit, agar tidak melanggar sila.

14. Mengecam kebijaksanaan kaum wanita.
Penjelasan: Tidak mengecam kebijaksanaan kaum wanita, berarti menjalani konsep persamaan derajat.




kok si GM lu itu tidak sesuai dengan sila yang 11 =))

bagai mana dgn YG 1 ATAP ?

masuk pasal berapa ? pelanggaran yg mana ?
« Last Edit: 06 September 2010, 08:56:03 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.819
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4416 on: 06 September 2010, 09:41:55 PM »
pertama tama apakah anda setuju sarira menunjukkan bukti kelahiran di alam suci (sukhavati)
Sebelum saya memilih setuju atau tidak, coba diterangkan sedikit apa hubungan sarira dengan bukti kelahiran di Sukkhavati.

banyak praktisi sekte tanah suci yg seumur hidup melafal nama buddha memohon terlahir di sukhavati

ternyata setelah dikremasi, ditemukanlah sarira

banyak diantara mereka sudah mendapat petunjuk kapan akan dijemput

sehingga dapat bersiap2

lebih hebatnya lagi ada seseorang yg diantara sariranya ditemukan patung wajah kwan im bertangan buddha

ini banyak didokumentasikan dalam dvd  dan diterbitkan aliran sukhavati

dan secara umum dianggap sarira marupakan bukti keberhasilan

kalau bukan berkat para buddha boddhisattva, lantas muncul darimana sarira tersebut

walaupun mungkin saja ada beberapa pengecualian

contohnya makhluk suci

aduh saya terpaksa mengumumkan sekali lagi bahwa:

SAYA JUGA MEMILIKI SARIRA, DAN SAYA MASIH HIDUP SEBAGAI MANUSIA, ATAU MUNGKINKAH SAYA JUGA BUDDHA?

nah Padmakumara, ayo tunjukkan rasa hormatmu kepada Buddha INDRA, bukan Buddha2-an LSY

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.819
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4417 on: 06 September 2010, 09:49:12 PM »
si gatot baca gk yah ? ;D

"Itu bukan nafsu! Makanya cabut dulu paku Theravada, maka bisa melihat! Kalau cuma berpatokan pada pelajaran SD, kapan pinternya?"
itu ceritanya sepotong sih =))
sisa cerita masuk ke sadhana rahasia yak ?

selain rahasia, forum rule melarang postingan yg berisi cerita mesum

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.819
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4418 on: 06 September 2010, 09:54:15 PM »
Quote


eh secara kebetulan cocok banget ama owe

heheeheh

hebat juga tu ramalan analogi

full version of buddhism stage

tk                     konghucu

sd                 theravada
 
smp              mahayana

sma                       tantrayana

s1                         tbs - sadhana luar

s2                         tbs - sadhana dalam

s3                        tbs - sadahana rahasia

professor              tbs - sadhana sangat rahasia

 guru besar           tbs  - siddhi cahaya pelangi

Bro Pad, boleh minta informasi ,yg dimaksud  engan Sadhana di TBSN itu apa ya?
Dan isi kurikulum sadhana luar dan dalam itu apa saja?

Kalau ngga keberatan, pengen tau juga sadhana yg rahasia, dikiiiit aja.

terima kasih sebelumnya



Hallo murid murid TBSN, pertanyaan aye mengenai Sadhana kok ngga ada yg jawab ya?

Mohon jangan pelit pelit, katanya kebaikan Dharma harus disebar luaskan, kok main rahasia rahasiaan sih. :o

karena para bijaksana malas mengajar orang tol**

Memang parah kualitas pengikut TBSN, kalau tidak mampu menjelaskan, menuduh orang lain Tol**.

Nih, masih ada pertanyaan entah di halaman berapa  yg belum terjawab : Apakah ada Vinaya di TBSN?

pastinya ada dong

5 pancasila sebagai dasar tentunya seperti theravada

bukan therajana loh

kalo therajana kan = theravada yg uda tersesat dan sulit diselamatkan , kerasukan mara, contohnya kalian

PANCASILA versi TBSN
1. saya bertekad untuk menghindari pembunuhan KECUALI untuk meyeberangkan
2. saya bertekad untuk menghindari mengambil apa yang tidak diberikan KECUALI roll royce, rolex, rumah mewah, dan semua benda-benda mahal
3. saya bertekad untuk menghindari hubukan seks yg salah dan dapat menyebabkan kehamilan, kalau gak sampe hamil, cincailah.
4. saya bertekad untuk menghindari kebohongan KECUALI untuk menipu pengikut.
5. saya bertekad untuk menghindari minuman keras yang memabukkan,  kalau gak sampe mabuk, cincailah...
« Last Edit: 06 September 2010, 10:22:04 PM by Indra »

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4419 on: 06 September 2010, 10:21:02 PM »
hahhhahahaha
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.403
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4420 on: 06 September 2010, 10:42:29 PM »
Peringatan dari Tara Putih

Oleh: Buddha Hidup Liansheng Sheng-yen Lu


Saya bertanya, "Apakah Zhenfo Zong kita berjalan di atas lintasan yang normal?"

Dakini Putih menjawab, "Zhenfo Zong memang ada orang yang berjalan di atas lintasan yang normal, namun, sebagian besar sangat bobrok."

Saya terperanjat.

Dakini Putih berkata, "Ada orang yang hanya bersadhana dengan mulut saja, Sadhana Tantra Zhenfo adalah kedok, mengaku sadhaka, mengaku Dharmaduta, namun, terlalu banyak sadhaka palsu dan sembarangan yang sangat mendambakan materi."

Saya bertanya, "Apa kekurangan kami?"

"Sedulang pasir yang berderai."

"Bagaimana masa depan kami?" tanya saya.

"Tidak memiliki sedikit pun kemampuan melatih diri, siswa yang memiliki pencapaian tidak banyak, sama sekali tidak ada peraturan, pengejaran duniawi terlalu membara-bara, hanya sebagian kecil orang yang dapat terbebaskan dari tumimbal lahir."

Saya bertanya, "Bagaimana dengan acarya?"

Dakini Putih menjawab, "Yang memandang dirinya paling tinggi, yang menganggap dirinya pemimpin tertinggi, yang nomor satu dalam meragang, yang melekat dan berpandangan salah, yang belum memiliki niat meninggalkan duniawi, yang mendambakan harta kekayaan, yang tutur kata dan perbuatannya mengkhianati silsilah, yang sama sekali tidak melatih diri sungguh-sungguh, yang berdusta tentang kesaktian, yang membodohi dan menyesatkan umat, yang menghipnotis dan cuci otak, yang memperkuat diri sendiri karena ingin merdeka dan memisahkan diri......."

Wajah saya memucat setelah mendengarnya.

Saya bertanya, "Bagaimana ini?"

Dakini Putih menjawab, "Turun ke 3 alam samsara."

Saya bertanya, "Bagaimana menyelamatkan mereka?"

Dakini Putih menjawab, "Menaati Sila adalah landasan Buddhadharma. Jika tidak menaati Ikrar dan Sila, Zhenfo Zong adalah sedulang pasir yang berderai."

"Apa kekurangan terbesar acarya?"

Dakini Putih menjawab, "Makin berjalan makin jauh meninggalkan Mulacarya, malah mengira dirinya benar. Yang namanya hati yang tulus dan hormat, hanya dari luar saja. Tidak mendapatkan kekuatan pemberkatan silsilah, tidak hanya demikian, malah tidak dapat memberikan manfaat untuk orang lain, hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri. Acarya yang serakah, makin lama makin banyak, ini sangat mengerikan."

Saya bertanya, "Ikar dan Sila apa? Cocok untuk siapa?"

Dakini Putih menjawab:

- Lima Sila cocok untuk orang yang baru menerima abhiseka sarana.
- Delapan Sila cocok untuk upasaka/sika yang melatih diri di rumah.
- Sila Samanera cocok untuk orang yang ingin bebas dari tumimbal lahir.
- Sila Bodhisattva cocok untuk orang yang menekuni maitri-karuna-mudita-upeksa.
- Sila Bhiksu cocok untuk kaum pria yang meninggalkan keduniawian.
- Sila Bhiksuni cocok untuk kaum wanita yang meninggalkan keduniawian.
- Sila Pranidhana Bodhicitta cocok untuk orang yang menganggap diri sendiri setara dengan makhluk lain.
- Sila Carya Bodhicitta cocok untuk orang yang lebih mengutamakan orang lain daripada diri sendiri.
- Limapuluh Abdi Guru cocok untuk Tantrika.
- Empatbelas Sila Utama cocok untuk yogi.
- Sila Paripurna cocok utnuk sadhaka agung.

Saya bertanya, "Apakah semua ini penting?"

Dakini Putih menjawab, "Semua ini tentu saja penting, jika Bhiksu/ni atau upasaka/sika, sama sekali tidak ada Sila, seluruh Zhenfo Zong tidak akan disiplin. Yang menekuni Mahayana, tidak ada Bodhicitta; yogi tidak menaati Samaya; acarya tidak melatih diri sungguh-sungguh; yang diperjuangkan sadhaka bukan keberhasilan, melainkan keuntungan materi; mendambakan popularitas, keuntungan, dan seks. Bila demikian terus berlanjut, sulit sekali mencapai keberhasilan dalam melatih diri, sebaliknya gampang sekali terjerumus ke neraka Avici."

Saya terdiam.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4421 on: 06 September 2010, 10:42:42 PM »
kalo ga punya otak ama dengkul, ya kayak gini nih hasilnya...mirip robot, tekan remote langsung jalan...sama kayak lu, baca buku LSY langsung percaya...

remote saya adl kebijaksanaan dalam mengenali ajaran sejati

percaya karna jodoh

percaya krn jodoh berarti tidak bijaksana...itu sama aja anda percaya kalo bumi itu datar..

dengan kata lain semua orang yg tidak sependapat dengan anda tidak bijaksana

cih emang anda siapa

anda tau gk kalo semua hal yg terjadi berkenaan dgn karma ( jodoh ) / hetu pratyaya

kalo semua karena kamma yang lalu, untuk apa kita hidup skrg?

untuk orang bijak = melatih diri

kita dalam hidup tentu bisa merubah nasib yg uda ditakdirkan oleh karma

trus kenapa anda berprinsip kalo percaya itu karena jodoh?

bisa mendengarkan dan menyaksikan kehebatan tathagata berarti berjodoh

coba saya tanya anda merasa berjodoh tidak dengan buddha ?

tentunya saya memiliki kamma baik untuk mendegarkan Dhamma..cuman wktu itu saya ga percaya membabi buta kayak anda...dan skrg juga gt...malah isi tipitaka saya ga percaya 100%... anda sebaiknya lebih analitis jd org..

jangan sok tau

waktu sekolah (smp) saya blajar theravada

saat sma saya blajar mahayana

akhir2 sma saya blajar zfz

saya uda membaca sutra2 mahayana

tapi tetap berpikir luas


waktu sekolah (smp) saya blajar theravada

saat sma saya blajar mahayana

akhir2 sma saya blajar zfz


Mao tanya boss ....
ini belajar di mana? di sekolah? ato vihara?
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4422 on: 06 September 2010, 10:46:12 PM »


PANCASILA versi TBSN
1. saya bertekad untuk menghindari pembunuhan KECUALI untuk meyeberangkan
2. saya bertekad untuk menghindari mengambil apa yang tidak diberikan KECUALI roll royce, rolex, rumah mewah, dan semua benda-benda mahal
3. saya bertekad untuk menghindari hubukan seks yg salah dan dapat menyebabkan kehamilan, kalau gak sampe hamil, cincailah.
4. saya bertekad untuk menghindari kebohongan KECUALI untuk menipu pengikut.
5. saya bertekad untuk menghindari minuman keras yang memabukkan,  kalau gak sampe mabuk, cincailah...

Hahahaha... ha. 
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4423 on: 06 September 2010, 10:54:46 PM »
Peringatan dari Tara Putih

Oleh: Buddha Hidup Liansheng Sheng-yen Lu


Saya bertanya, "Apakah Zhenfo Zong kita berjalan di atas lintasan yang normal?"

Dakini Putih menjawab, "Zhenfo Zong memang ada orang yang berjalan di atas lintasan yang normal, namun, sebagian besar sangat bobrok."

Saya terperanjat.

Dakini Putih berkata, "Ada orang yang hanya bersadhana dengan mulut saja, Sadhana Tantra Zhenfo adalah kedok, mengaku sadhaka, mengaku Dharmaduta, namun, terlalu banyak sadhaka palsu dan sembarangan yang sangat mendambakan materi."

Saya bertanya, "Apa kekurangan kami?"

"Sedulang pasir yang berderai."

"Bagaimana masa depan kami?" tanya saya.

"Tidak memiliki sedikit pun kemampuan melatih diri, siswa yang memiliki pencapaian tidak banyak, sama sekali tidak ada peraturan, pengejaran duniawi terlalu membara-bara, hanya sebagian kecil orang yang dapat terbebaskan dari tumimbal lahir."

Saya bertanya, "Bagaimana dengan acarya?"

Dakini Putih menjawab, "Yang memandang dirinya paling tinggi, yang menganggap dirinya pemimpin tertinggi, yang nomor satu dalam meragang, yang melekat dan berpandangan salah, yang belum memiliki niat meninggalkan duniawi, yang mendambakan harta kekayaan, yang tutur kata dan perbuatannya mengkhianati silsilah, yang sama sekali tidak melatih diri sungguh-sungguh, yang berdusta tentang kesaktian, yang membodohi dan menyesatkan umat, yang menghipnotis dan cuci otak, yang memperkuat diri sendiri karena ingin merdeka dan memisahkan diri......."

Wajah saya memucat setelah mendengarnya.

Saya bertanya, "Bagaimana ini?"

Dakini Putih menjawab, "Turun ke 3 alam samsara."

Saya bertanya, "Bagaimana menyelamatkan mereka?"

Dakini Putih menjawab, "Menaati Sila adalah landasan Buddhadharma. Jika tidak menaati Ikrar dan Sila, Zhenfo Zong adalah sedulang pasir yang berderai."

"Apa kekurangan terbesar acarya?"

Dakini Putih menjawab, "Makin berjalan makin jauh meninggalkan Mulacarya, malah mengira dirinya benar. Yang namanya hati yang tulus dan hormat, hanya dari luar saja. Tidak mendapatkan kekuatan pemberkatan silsilah, tidak hanya demikian, malah tidak dapat memberikan manfaat untuk orang lain, hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri. Acarya yang serakah, makin lama makin banyak, ini sangat mengerikan."

Saya bertanya, "Ikar dan Sila apa? Cocok untuk siapa?"

Dakini Putih menjawab:

- Lima Sila cocok untuk orang yang baru menerima abhiseka sarana.
- Delapan Sila cocok untuk upasaka/sika yang melatih diri di rumah.
- Sila Samanera cocok untuk orang yang ingin bebas dari tumimbal lahir.
- Sila Bodhisattva cocok untuk orang yang menekuni maitri-karuna-mudita-upeksa.
- Sila Bhiksu cocok untuk kaum pria yang meninggalkan keduniawian.
- Sila Bhiksuni cocok untuk kaum wanita yang meninggalkan keduniawian.
- Sila Pranidhana Bodhicitta cocok untuk orang yang menganggap diri sendiri setara dengan makhluk lain.
- Sila Carya Bodhicitta cocok untuk orang yang lebih mengutamakan orang lain daripada diri sendiri.
- Limapuluh Abdi Guru cocok untuk Tantrika.
- Empatbelas Sila Utama cocok untuk yogi.
- Sila Paripurna cocok utnuk sadhaka agung.

Saya bertanya, "Apakah semua ini penting?"

Dakini Putih menjawab, "Semua ini tentu saja penting, jika Bhiksu/ni atau upasaka/sika, sama sekali tidak ada Sila, seluruh Zhenfo Zong tidak akan disiplin. Yang menekuni Mahayana, tidak ada Bodhicitta; yogi tidak menaati Samaya; acarya tidak melatih diri sungguh-sungguh; yang diperjuangkan sadhaka bukan keberhasilan, melainkan keuntungan materi; mendambakan popularitas, keuntungan, dan seks. Bila demikian terus berlanjut, sulit sekali mencapai keberhasilan dalam melatih diri, sebaliknya gampang sekali terjerumus ke neraka Avici."

Saya terdiam.

Maksud cerita ini apakah GM sedang memperingatkan diri sendiri?  Bagus deh, ke neraka Avici? Maybe
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.508
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #4424 on: 06 September 2010, 11:05:28 PM »
Udaaah dulu yooo .....

besok lanjuttt  ;D

wakkakakkkakkakakkakkak,jangan marah ya say,mimpi yg indah,jangan ngimpiin monyet yg ngupil

mimpi bertemu GM.lu pasti diberkati anda ini saya jamin _/\_
:hammer: :hammer: :hammer:
Mimpi paling buruk .....

Sorri ..... gak kepengen bisa mimpi ketemu si Badut Lu sheng Yen
apa lagi bisa di berkati oleh seorang yg disebut sebagai Guru sesat

Coba lihat dan dengar kelakukan LSY .....
- diberitakan ..... di duga kuat sebagai pelaku pemerkosa
- berprilaku aneh-aneh dengan accessories topi, baju, cincin permata 10 jari
- berprilaku aneh-enah dengan bercengkraman di kolam renang denagn sejumlah wanita seksi  ^-^
- punya mobil super mewah ..... pake jam super mewah

itukah cerminan seorang guru yg patut loe teladanin?
mikir bleh  8) ..... pake logika,otak dan hatimu .....  :x

mao kita test dengan foto?
Bagaimana tanggapan dari umat lain .... melihat LSY dengan cincin 10 jari? dan anting2
gw post di k a s k u s ..... biar loe tau tanggapan dari pihak lain bukan dari forum ini?
Gimana?? .... mao kita test?

ini fotonya
Spoiler: ShowHide





  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....