//honeypot demagogic

Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Wash the can first  (Read 2651 times)

Offline Elin

• DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • Reputasi: 222
Wash the can first
« on: 04 September 2009, 04:14:21 PM »
This is Serious!

This incident happened recently in North Texas. A woman went boating one Sunday taking with her some cans of coke which she put into the refrigerator of the boat. On Monday she was taken to the hospi tal and placed in the Intensive Care Unit. She died on Wednesday.

The autopsy concluded she died of Leptospirosis. This was traced to the can of coke she drank from, not using a glass. Tests showed that the can was infected by dried rat urine and hence the disease Leptospirosis.

Rat urine contains toxic and deathly substances. It is highly recommended to thoroughly wash the upper part of all soda cans before drinking out of them. The cans are typically stocked in warehouses and transported straight to the shops without being cleaned...

A study at NYCU showed that the tops of all soda cans are more contaminated than public toilets (i.e.). full of germs and bacteria. So wash them with water before putting them to the mouth to avoid any kind of fatal accident.

sorry kalo repost..
« Last Edit: 04 September 2009, 04:18:35 PM by Elin »

Offline hatRed

• KalyanaMitta
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Was the can first
« Reply #1 on: 04 September 2009, 04:16:58 PM »
judulnya kurang h di Wash...
i'm just a mammal with troubled soul

Offline Elin

• DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
Re: Wash the can first
« Reply #2 on: 04 September 2009, 04:19:15 PM »
judulnya kurang h di Wash...

hehehe maap.. hasil copas sih ;D
thanks yach red2.. :)
+1 deh....

Offline Forte

• Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • Reputasi: 458
  • not mine - not me - not myself
Re: Was the can first
« Reply #3 on: 04 September 2009, 04:34:50 PM »
hehehe.. terlepas dari pentingnya kebersihan bagian atas kaleng, pas gw baca postingan ini.. langsung kerut kening.. tebakan terbesar adalah HOAX
ternyata benar

http://www.snopes.com/medical/toxins/raturine.asp

Alasan :
- Di sana dikatakan diletakkan di dalam refrigerator, jadi andaikan ada bakteri, tentu bakteri dalam keadaan hibernasi dan belum aktif keseluruhan. Jadi kemungkinan menyebabkan kematian mendadak juga sangat jarang
- Jikalau benar terkena lepto, HARUSnya ada DEMAM dulu.. karena salah satu ciri infeksi yang menyerang : DEMAM / RADANG. Dan demam adalah usaha tubuh untuk mematikan bakteri :)
- Jikalau benar ada racun yang terkandung di dalam bagian atas kaleng, meminum dari gelas juga tidak aman karena segala cairan yang keluar sudah membawa racun, karena teknik membuka kaleng saat ini adalah dengan menggunakan tuas untuk mendorong bagian tertutup kaleng ke bawah sehingga terbentuk lipatan tutup. Dan lipatan tutup ini juga akan mengkontaminasi setiap cairan yang dibawa keluar
- Kaleng pun juga memiliki kemasan sekunder yaitu kardus besar, Dan warehouse akan menjaga agar kaleng2 tersebut masih dalam kemasan sekunder yang baik. Dan bila ada kebocoran dan kardus rusak, biasanya pallet tersebut akan direject untuk dicek ulang oleh QC.. (memang orang QC akan sangat rewel mengenai masalah ini). Dan biasanya juga didistribusikan dalam bentuk kardus besar.. Jadi kemungkinan terkontaminasi oleh limbah tikus pun kecil.

Ini bukan milikku, ini bukan aku, ini bukan diriku
6 kelompok 6 - Chachakka Sutta MN 148

Offline hatRed

• KalyanaMitta
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
« Reply #4 on: 04 September 2009, 04:38:41 PM »
wah ternyata boongan...

This is Serious!

This is Hoax  :P
i'm just a mammal with troubled soul

Offline Elin

• DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
« Reply #5 on: 04 September 2009, 05:18:52 PM »
wakakakak... hoax yaa... ^:)^

Offline Forte

• Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • Reputasi: 458
  • not mine - not me - not myself
« Reply #6 on: 04 September 2009, 06:15:03 PM »
Gpp sis.. justru kayak gini harus dipost agar orang tahu ini bohongan. Soalnya banyak bgt info2 yg menyesatkan saat ini.. Dan guna board kesehatan bukan hanya isi yg bener2 aja.. Tp jg isi yg tidak benar u/ diklarifikasi kebenarannya
Ini bukan milikku, ini bukan aku, ini bukan diriku
6 kelompok 6 - Chachakka Sutta MN 148