//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?  (Read 273469 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #690 on: 01 March 2013, 12:50:23 PM »
Sebenarnya saya tidak pandai bercerita.
Tapi adalah katakanlah namanya Miss R belum menikah. Tinggi semampai, hidung mancung (kayanya ada keturunan arab gitu).
Tahu sendiri kan cewe biasanya gimana, nah pas kerasukan itu suaranya menggeram-geram, suaranya kaya cowo.
Kejadian-nya jam 3 sore. Lantas yah didoain macam-macam menurut agama I, kalau gak salah dia ada teriak-teriak bilang cewe ini ada hutang dia apa gitu.
Saya kemudian datang dekat dia juga doa dalam hati saja, baca mantra Buddha gitu,  dan bilang dalam hati jangan nganggu dia trus pikir semoga mantra yang gw baca bisa melimpahkan sedikit kebahagiaan pada neh orang yg kerasukan. Kemudian orang2 kantor mulai baca ayat2 Al Quran kencang2, mungkin juga yg terakhir ini yg ngusir tuh makhluk halus.

Nah kemudian cewe itu katanya sadar dan dikasih minum, nah muncul spekulasi katanya kerasukan genderuwo-lah, neh bapak cewe ini simpan keris dll.
Menurut saya pemikiran itu gak berguna, mungkin saja cewe itu kecapekan dan stress, dan kayanya ada "masalah" dengan kantor.

Gak lama kemudian cewe ini resign dari kantor saya.

gue tertarik bagian "gw bujuk, malah ngotot, katanya karyawati itu hutang ama dia", tapi kok gak diceritakan?

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #691 on: 01 March 2013, 12:58:26 PM »
gue tertarik bagian "gw bujuk, malah ngotot, katanya karyawati itu hutang ama dia", tapi kok gak diceritakan?

Haha masih penasaran sama itu. Saya waktu itu iseng pake cara Mr. Y menurut alkitab, bilang : Keluarlah, Jangan nganggu dia. Eh malah marah dia-nya melotot liat saya dan bilang : Miss R ini ada hutang ama dia.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #692 on: 01 March 2013, 12:59:55 PM »
Haha masih penasaran sama itu. Saya waktu itu iseng pake cara Mr. Y menurut alkitab, bilang : Keluarlah, Jangan nganggu dia. Eh malah marah dia-nya melotot liat saya dan bilang : Miss R ini ada hutang ama dia.

sambil menggeram2? dan bahasa yg digunakan?

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #693 on: 01 March 2013, 01:03:48 PM »
Sebelumnya memang sejak kerasukan doi udah menggeram2 gitu, bahasanya yah bahasa indonesia.

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #694 on: 04 October 2013, 10:04:42 AM »
Gryn cm pena sekali
Dikamar
Pas buka lemari
Kyk ada org dbelakang
Pas noleh kyk ada tangan
N kaget
Trz lgsg ilang

Tp jujur gryn lbh tkut org jahat kyk maling, perampok dll dpd tkut hantu

Hehee
Cpddd
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline baruna

  • Betet Klonengan Tukang Gossip
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -8
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #695 on: 09 February 2015, 06:20:41 PM »
Gryn cm pena sekali
Dikamar
Pas buka lemari
Kyk ada org dbelakang
Pas noleh kyk ada tangan
N kaget
Trz lgsg ilang

Tp jujur gryn lbh tkut org jahat kyk maling, perampok dll dpd tkut hantu

Hehee
Cpddd

Anda baik sekali.
Rumahlah yg menyebabkan hal itu.
Oh ya Jika memperoleh kesempatan u masa libur
Ikutlah program retreat meditasi.
Tidak hanya melihat tangan saja
Tapi kemampuan melihat kehidupan yg lalu makin baik
Gambarnya makin jelas dan baik.

Saya selalu menyarankan yg anapanasati
Model pa auk syd itu baik
Jika ragu , ikut bersama ibu siska.
Nanti diajarkan bgm addithana yg benar
Spt terwujud adhitananya.

Ketika bercermin, perhatikanlah seksama
Apa melihat ada bayangan orang yg lain.
Jika ada, jangan takut, jangan lari
Ajak bicara yg singkat dalam mandarin
Jika anda tidak mendengar jawaban dia
Berarti anda yg mesti  meditasi anapanasati
Spt lebih peka pendengarannya.

kenapa anapanasati.
karena konsentrasi lemah, tidak mendukung
Selain itu ada ketakutan yg begitu besar
semakin melemahkan konsentrasi yg ada.

« Last Edit: 09 February 2015, 06:41:22 PM by baruna »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #696 on: 10 February 2015, 11:12:03 AM »
[...]
Ketika bercermin, perhatikanlah seksama
Apa melihat ada bayangan orang yg lain.
Jika ada, jangan takut, jangan lari
Ajak bicara yg singkat dalam mandarin

Jika anda tidak mendengar jawaban dia
Berarti anda yg mesti  meditasi anapanasati
Spt lebih peka pendengarannya.
[...]

mungkin juga karena dia tidak mengerti bahasa mandarin..

Offline baruna

  • Betet Klonengan Tukang Gossip
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -8
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #697 on: 10 February 2015, 11:36:37 AM »
mungkin juga karena dia tidak mengerti bahasa mandarin..

Pasti mengerti, jika si grin
sudah tahu siapa dia sebenarnya.

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #698 on: 14 February 2015, 11:14:44 AM »
Anda baik sekali.
Rumahlah yg menyebabkan hal itu.
Oh ya Jika memperoleh kesempatan u masa libur
Ikutlah program retreat meditasi.
Tidak hanya melihat tangan saja
Tapi kemampuan melihat kehidupan yg lalu makin baik
Gambarnya makin jelas dan baik.

Saya selalu menyarankan yg anapanasati
Model pa auk syd itu baik
Jika ragu , ikut bersama ibu siska.
Nanti diajarkan bgm addithana yg benar
Spt terwujud adhitananya.

Ketika bercermin, perhatikanlah seksama
Apa melihat ada bayangan orang yg lain.
Jika ada, jangan takut, jangan lari
Ajak bicara yg singkat dalam mandarin
Jika anda tidak mendengar jawaban dia
Berarti anda yg mesti  meditasi anapanasati
Spt lebih peka pendengarannya.

kenapa anapanasati.
karena konsentrasi lemah, tidak mendukung
Selain itu ada ketakutan yg begitu besar
semakin melemahkan konsentrasi yg ada.


ini pasti translate dgn google

Offline YONI

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #699 on: 13 November 2015, 09:33:21 PM »
 _/\_ barusan tadi ada pengalaman misterius, masak ada mainan sepeda anak anak yang ada tombol nyanyiannya bisa berbunyi sendiri.iih serem. Barusan juga ada diberitahu bahwa bokap liat mainan mobil anak anak kok bisa jalan sendiri...jauh dari masalah apakah itu makhluk halus atau bukan,,, tolong dong minta mantra anti takut dan anti makhluk halus. apakah di agama budha diajarkan cara menangkap atau mengusir makhluk halus? ^:)^

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.469
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #700 on: 14 November 2015, 08:15:52 AM »
_/\_ barusan tadi ada pengalaman misterius, masak ada mainan sepeda anak anak yang ada tombol nyanyiannya bisa berbunyi sendiri.iih serem. Barusan juga ada diberitahu bahwa bokap liat mainan mobil anak anak kok bisa jalan sendiri...jauh dari masalah apakah itu makhluk halus atau bukan,,, tolong dong minta mantra anti takut dan anti makhluk halus. apakah di agama budha diajarkan cara menangkap atau mengusir makhluk halus? ^:)^

Bisa saja krn sirkuitnya konslet sehingga bisa hidup sendiri mobilannya....

Dlm Buddhis makhluk halus tidak ditangkap atau diusir tetapi dikasihani, dengan cara memancarkan cinta kasih kepada mereka (salah satunya dengan membacakan Karaniya Metta Sutta). Atau bisa juga melindungi diri dari gangguan makhluk halus terutama yakkha dengan membacakan Atanatiya Paritta.
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline YONI

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« Reply #701 on: 14 November 2015, 02:35:58 PM »
Terimakasih atas infonya _/\_

 

anything