//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: masalah orang tua. tolong bantu yaa.  (Read 5999 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #15 on: 08 January 2013, 10:22:44 AM »
:)) awal saya juga bingung membacanya.. tapi dimaklumi saja karena TS masih ABG :)

saya pikir u/ case ini, cobalah cari mediator bijaksana yang mama segani.. itu lebih membantu dalam problem ini.
jarang ada orang tua yang bisa mendengar pendapat yang lebih muda. Jadi butuh pihak ketiga yang menasehati mama Anda agar tersadarkan dan menyadari bahwa perselingkuhan bukanlah hal yang baik.

setuju ama om forte :jempol:
tapi apakah masalah perselingkuhan mamanya jg diketahui pihak ketiga?

IMHO, apapun alasan dan masalah antara papa dan mamanya, selingkuh bukanlah hal yg baik dan tidak bisa dibenarkan. drpd mencari pelarian dgn selingkuh, mending diselesaikan masalahnya.  toh qta tau yg diinginkan selingkuhannya hanya pemenuhan materi.  dan ga fair jg bwt papanya.

smoga permasalahannya cpt ketemu jalan keluarnya ya  :)
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #16 on: 08 January 2013, 10:47:41 AM »
1. apakah yg dimaksud dgn selingkuh ? apakah cuma sebatas beliin barang ?
2. apakah mama pergi sama cowok tsb atau pernah ketahuan mesra2an spt org pacaran ?
3. sekali-kali tanya mama, kenapa cowok tsb menarik..?
    dan info ini bisa bagikan papa supaya bisa ada perhatian juga...
4. siapak cowok tsb ? kenapa sering mampir kerumah atau ketemu mama elu ?
5. mungkin mama menukar barang2 dgn perhatian yg dia berikan...?
6. memiliki aktivitas bersama mama deh... spt buat kue, atau masak !

mohon info diatas dulu,... sebelum diprocess lebih lanjut....

 _/\_
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline tatamargaretta

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 12
  • Reputasi: -1
  • Gender: Female
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #17 on: 08 January 2013, 08:32:13 PM »
1. apakah yg dimaksud dgn selingkuh ? apakah cuma sebatas beliin barang ?
2. apakah mama pergi sama cowok tsb atau pernah ketahuan mesra2an spt org pacaran ?
3. sekali-kali tanya mama, kenapa cowok tsb menarik..?
    dan info ini bisa bagikan papa supaya bisa ada perhatian juga...
4. siapak cowok tsb ? kenapa sering mampir kerumah atau ketemu mama elu ?
5. mungkin mama menukar barang2 dgn perhatian yg dia berikan...?
6. memiliki aktivitas bersama mama deh... spt buat kue, atau masak !

mohon info diatas dulu,... sebelum diprocess lebih lanjut....

 _/\_
tidak.. lebih dari itu. ya ada hal lain yang lebih spesifik, saya tau jelas smua aktivitas mereka. cowoknya di luar kota. saya tau dan kenal sm cowok itu, dan terlebih dia itu muka tebel, sok baik dpn saya. aktivitas sih udah sering, dari pagi dianter skolah, dijemput, makan dimasakin. hubungan kluarga masih harmonis. tapi ya itu, udah tua kan tp gk mau tua, kira2 gitu deh :)

Breathing in, there is only the present moment. Breathing out, it is a wonderful moment. THICH NHAT HANH

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #18 on: 08 January 2013, 09:47:29 PM »
tidak.. lebih dari itu. ya ada hal lain yang lebih spesifik, saya tau jelas smua aktivitas mereka. cowoknya di luar kota. saya tau dan kenal sm cowok itu, dan terlebih dia itu muka tebel, sok baik dpn saya. aktivitas sih udah sering, dari pagi dianter skolah, dijemput, makan dimasakin. hubungan kluarga masih harmonis. tapi ya itu, udah tua kan tp gk mau tua, kira2 gitu deh :)
mungkin ada hal2 yg tidak didapat mama dari papa ?

apakah mama dgn cowok tsb melakukan hal2 selingkuh spt (suami isteri) ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline tatamargaretta

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 12
  • Reputasi: -1
  • Gender: Female
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #19 on: 10 January 2013, 08:16:25 PM »
mungkin ada hal2 yg tidak didapat mama dari papa ?

apakah mama dgn cowok tsb melakukan hal2 selingkuh spt (suami isteri) ?

cuma papa kadang pulang malem, males diajak jalan, pergi kumpul rombongan, krn papa gk snng sama hal yang gituan. papa seneng kerja. mama sng jalan2. gak sinkron. mama belanja truus, gimana papa mau stop kerja, kan butuh uang tuh untuk nutupin duit untuk belanja itu. kalo untuk diri sendiri aja maama berlebihan belanja, ditambah untuk itu cowok.

ya  :|
Breathing in, there is only the present moment. Breathing out, it is a wonderful moment. THICH NHAT HANH

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #20 on: 10 January 2013, 08:24:14 PM »
cuma papa kadang pulang malem, males diajak jalan, pergi kumpul rombongan, krn papa gk snng sama hal yang gituan. papa seneng kerja. mama sng jalan2. gak sinkron. mama belanja truus, gimana papa mau stop kerja, kan butuh uang tuh untuk nutupin duit untuk belanja itu. kalo untuk diri sendiri aja maama berlebihan belanja, ditambah untuk itu cowok.

ya  :|

sepertinya harus saling mengalah,... sebulan sekali papa ngajak mama jalan2 makan luar atau apa dehh...(spt waktu dulu pacaran lagi)... dan mama bisa belajar nyari duit lahhh...

kalau udah kumpul cowok tsb dan malah memberikan duit, spt nya itu hobbi yg tidak baik...
katakanlah pada mama.. dgn sopan dan nada yg baik.. bahwa elu tidak suka dgn semuanya itu... minta dia hentikan... :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #21 on: 11 January 2013, 06:06:41 AM »
kalau ada usaha menghambat kan lebih baik. :))

bukan menghambat kale !, tapi harus menghentikan.
pengalaman yang sudah2, biasanya tidak gampang menghentikan si pelaku yang sedang 'menikmati kenyamanan'.
bisa berhenti itupun harus dari pelaku yang cepat sadar makanya perlu waktu.
« Last Edit: 11 January 2013, 06:09:56 AM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #22 on: 11 January 2013, 07:45:51 AM »
coba tanyain ke mama dengan baik2
minta mama pikirkan konsekuensi nya

"kalo papa tau mama selingkuh, apakah mama siap diceraikan?"
"dengan bukti selingkuh, papa bisa menolak memberikan uang/tunjangan apapun setelah bercerai, dengan proses pengadilan"
"setelah cerai dan tanpa pemasukan uang, apakah mama siap menerima hidup seperti itu?"

kalau mamanya mama (nenek dari pihak ibu ) masih ada
coba curhat aja ke nenek itu,
biar mamanya mama yg nasehatin.

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #23 on: 11 January 2013, 10:51:20 AM »
Dear Sis,
saya belum berkeluarga tapi saya tau sedikit tentang hal beginian :)
saya coba bantu jawab :
mungkin anda harus coba lebih mengerti mama,
salah satu penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga (terutama wanita) bisa disebabkan karena kurang perhatian dari sang Suami,
mungkin bisa di coba beberapa cara untuk memperbaiki hubungan Papa dan Mama :
- ngobrol ke papa kalau kerja itu penting tp keluarga juga penting, minta ayah sediakan waktu lebih buat keluarga, misalkan sabtu dan minggu, lakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga.
- ajak papa buat kejutan untuk mama misalkan bikin surprise di hari ultah mama atau rayakan anniversary, kasih hadiah yg special, mungkin bukan berupa materi tp sesuatu yg disukai mama. (uang bukan segala nya, yang dibutuhkan mama adalah kasih sayang Papa,tapi bukan dengan memberi uang belanja, ada hal lain yang lebih penting).
- kalau dihari biasa papa sibuk, kalian sebagai anak harus menggantikan Papa, buat supaya mama tidak ada waktu pergi dengan cowo itu, misalkan temani mama belanja, ajak mama kemana.
- buka prikiran mama, bahwa setiap orang akan jadi tua dan akan sakit, bawa mama ke kegiatan sosial misalkan berkunjung ke panti jompo, bilang saja itu tugas sekolah, atau apa dhe, bilang ke mama seseorang akan tua suatu saat, dan saat itu yang dibutuhkan adalah org lain menjaga nya, dan blg papa lah org yg tepat, papa sudah berusaha memenuhi kebutuhan mama dan anak" nya.
- setelah melakukan cara-cara diatas, barulah cari cara pisahkan mama dan pria itu, cari tau tentang pria itu, dan cari bukti bahwa dia tidak benar" mencintai mama.

Semoga bermanfaat. _/\_ semoga semua masalah ini cepat berakhir.


The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline winda Lio

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #24 on: 15 January 2013, 10:00:36 PM »
Klo aku jd kamu.. Aku akan coba ngmng berdua sama mama.. Klo 4 mata dan dr hati ngmngnya pasti ada jalan keluar apalagi kita sama" cw.. So coba de ngmng sama mama kamu berdua.. Mudah"an ada jalan keluarnya sadhu3x

Offline arcadiascreen

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 21
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masalah orang tua. tolong bantu yaa.
« Reply #25 on: 16 January 2013, 07:24:00 PM »
wah wah wah

Ane juga bingung jawabnya

Aku ga tau dasar dari hubungan pernikahan orang tua sis itu apa ? Apakah ada cinta atau tidak ? Masalahnya kalo uda ga cocok, itu sangat susah dirubah, hal ini sebenarnya harus digali dulu sebelum menikah, bukan cuma karena usia uda sampe, takut dibilang ga laku, uang, dsbnya, karena kalo sifat uda ga cocok, ya sudah , ga bakal bisa disatukan, tidak ada yang benar tidak ada yang salah, yang satu mau caranya begini, yang satu mau caranya begitu, yang satu suka biru, yang satu suka merah, klo menurut saya sih, bisa ga mama kamu melihat dengan objektif, istilahnya jangan memakai perasaan, coba pake pikiran juga, pakah bener-bener nih cowo yang baru ini cinta ama dia atau cuma uangnya? ada berkorban buat nyokap kamu ga ? Pikir baik2 , karena mama kamu memakai uang ayah kamu, kalo misalnya papa kamu tahu, pasti dia sakit hati banget, dan mama kamu dosanya berat sekali. Ada hukuman yang sadis di buku mengelilingi neraka yang saya baca untuk pasangan yang selingkuh, jangan karena bahagia sementara di dunia, tapi siksa di neraka, tapi dari cerita kamu sih sebenarnya uda berdosa sih, coba diingat-ingat dulu kejadian-kejadian bahagia pas pacaran maupun menikah, berusalah saling mengalah, saling memuji, saling menghormati, jangalah membawa penderitaan kepada pasangan kita maupun anak-anak kita.