(myzone)
Keluhan kepada Asuransi CIGNA
Posted by feri on Feb 09, 2010 | 40 comments
Saya yang bernama Sylvia Darmawan, pemegang kartu kredit BCA merasa sangat kecewa dengan Asuransi Cigna, di mana per tanggal 8 Februari 2010 pukul 11.31 saya mendapat telepon dari nomor (021) 8580924 yang menyatakan bahwa BCA ada program baru yang akan mengcover jika terjadi kecelakaan atau sakit apapun dengan sejumlah uang tertentu yang akan ditransfer langsung ke rekening saya yang dinamakan sebagai program BCA Smart Health sebagai kompensasi bahwa saya sebagai pelanggan setia pengguna kartu kredit BCA.
Dari awal pembicaraan mereka memberitahu telepon tersebut berasal dari BCA dan sama sekali tidak memberitahukan bahwa penelepon berasal dari Asuransi CIGNA. Di ujung pembicaraan baru dikatakan akan ada pemotongan sebesar Rp96.900/bulan, di mana saya akan dikirimkan buku yang berisikan keterangan mengenai polis tersebut ke alamat saya.
Dan di saat itu saya langsung berpikir bahwa itu pasti ada hubungannya dengan asuransi dan saya mengatakan baru akan menyatakan konfirmasi bersedia/tidaknya saya jika saya telah membaca buku polis tersebut, tetapi oleh penelepon yang tidak menyebutkan identitasnya menyatakan bahwa mereka tidak dapat menunggu konfirmasi dari saya, tetapi mereka akan langsung mendebet biaya premi tersebut langsung dari rekening saya tanpa perlu saya mengirimkan data.
Dan mereka mengatakan bahwa sedari awal pembicaraan direkam dan saya seakan sudah menyetujui pemotongan, padahal sempat saya tekankan berkali kali saat diberitahu ada potongan, bahwa saya nanti akan mengkonfirmasi kesediaan setelah saya membaca terlebih dahulu buku yang mereka kirimkan. Bahkan dengan kasarnya penelepon mengatakan bahwa saya tidak mengerti telemarketing. Sesudah begitu telepon oleh penelepon diputus.
Saya langsung menghubungi pihak Halo BCA di nomor 4228888, pada awalnya saya tidak mengetahui telepon tersebut berasal dari Asuransi CIGNA, yang saya ingat hanya di akhir pembicaraan penelepon mengatakan ada premi Rp96.900/bulan, dan saya memberitahukan nomor telepon yang menghubungi saya serta menceritakan kronologis kejadiannya.
Oleh pihak BCA setelah dicek mengatakan bahwa itu premi tersebut berasal dari Asuransi CIGNA dan memang BCA ada kerjasama dengan Asuransi tersebut. Oleh BCA pengaduan saya dicatat dengan nomor ID 10163738 disarankan menghubungi CIGNA di nomor (021) 52996166.
Dan saat saya hubungi pihak CIGNA dan ceritakan kronologis masalahnya begitu saya tanya nama staf yang menerima telepon, mereka tidak mau menyebutkan namanya dan hanya mengatakan klaim hanya bisa dilakukan 14 hari setelah dihubungi oleh marketing, setelah itu telepon dimatikan.
Lalu saya menelepon lagi dan diangkat oleh staf yang bernama Ibu Ambar, dengan jawaban tetap sama, untuk keluhan baru dapat diproses 14 hari dari tanggal dihubungi.
Saya sudah mengirimkan fax ke pihak CIGNA ke nomor (021) 52996007 yang berisikan keluhan dan ketidaksediaan saya mengikuti asuransi tersebut. Tanggal 9 Februari 2010 pukul 9 pagi saya menelepon lagi pihak BCA (diangkat oleh Ibu Sherly) dan mereka mengatakan bahwa pengaduan saya masih diproses dan tanggapannya kemungkinan baru dapat diketahui per tanggal 11 Februari.
Untuk Asuransi CIGNA, apakah tidak ada cara yang lebih elegan untuk mendapatkan pelanggan dengan menutupi identitas diri, tidak mengatakan bahwa mereka orang asuransi dan memakai nama BCA, dan terkesan memaksa dan menjebak customer BCA dengan mengatakan dari awal pembicaraan direkam dan saya seakan akan sudah menyetujui pemotongan tersebut, padahal sedari awal menelepon tidak diberitahukan adanya premi dan sampai terkahir pun saya menyatakan akan mengkonfirmasi setelah membaca detail buku polis yang dikirimkan.
Tolong perbaiki performa kerja CIGNA Asuransi, hal ini sangat mengecewakan saya, dan saya rasa hal ini juga akan banyak dialami oleh pihak lainnya. Dan untuk Bank BCA saya memberikan saran agar berhati-hati bekerja sama dengan pihak asuransi, di mana saya sebagai customer BCA merasa sangat dirugikan dengan perlakuan yang tidak menyenangkan dari pihak CIGNA yang bekerja sama dengan Bank BCA.
Terima kasih.
Sylvia Darmawan
Muara No 6, Bandung
08122353930
bimbom_28 [at] yahoo.com