//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....  (Read 19095 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« on: 26 September 2012, 09:05:14 AM »
tadi paga ada yg mengaku dari asuransi SI*** dan mengatakan kerja sama dgn kartu kredit **A

memberikan rawat inap 600rb dan premi dikembalikan 10thn bla bla bla (gak perlu checkup, dst dst)
yg menjadi menarik adalah....

1 kita memberikan AKTIF PENDEBETAN kartu kredit... baru POLIS dikirim kemudian
2 meminta doc tertulis, brochure tentang product yg ditawarkan TIDAK BISA
3 productnya adalah : s______extra
4 bagaimana kalau udah duit kita di debet, tapi polis tidak sesuai dgn yg dijanjikan... kan menjadi repot....banget...

apakah bener dlm dunia telemarketing, pendebetan dpt dilakukan hanya melalui konformasi telepon (suara)?
adakah yg dikecewakan dgn hal tsb diatas ?

bagaimana perlindungan Bank (card center) terhadap cara2 telemarketing yg kelihatan mudah sekali utk mengdebet dana nasabah ? (apalagi AUTO debet setiap bulan....) ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #1 on: 26 September 2012, 09:09:21 AM »
when in doubt, don't do it

asuransi lewat telp....meragukan
sales nya udah dateng ke rumah aja, masih ragu
lagian seringkali ada penipuan yg menyatakan
terkait dengan bank A, bank B
tapi bank itu tidak mengakui

jadi when in doubt, don't do it

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #2 on: 26 September 2012, 09:14:18 AM »
Surat Pembaca (kompas)


ASURANSI CIGNA
Asuransi CIGNA, BCA Smart Health Mengecewakan
KAMIS, 28 JUNI 2012 | 19:56 WIB
Pada tanggal 15 Juni 2012 saya menerima telpon dari Asuransi Cigna yang mendaftarkan saya dengan prouknya BCA smart health insurance, karena saat itu hampir waktunya shalat jumat, yang akhirnya pembicaraan dipercepat dan saya didaftarkan oleh mereka. Setelah selesai shalat jumat, saya baru telpon pihak bca, dan saya mengambil keputusan untuk membatalkan asuransi cigna saat itu juga. Saya telpon cs signa untuk pembatalan.

Dan betapa saya dipersulitnya, mereka menyuruh menunggu 14 hari sampai polis datang, dan meminta data diri saya termasuk nomor kartu kredit saya, yang terakhir pastinya saya tidak memberikan. Saya meminta kepada CigNA untuk tidak mendebit uang dari kartu kredit saya, karena saya melakukan pembatalan, dan mereka berkata, laporan ini akan di buat dan akan diteruskan, prosesnya 14 hari kerja.

Saat itu juga saya telpon ke CS BCA, atas saran dari CS BCA, saya disarankan untuk melakukan pemblokiran kartu kredit dan ganti nomor kartu kredit, agar pihak CIGNA tidak dapat mendebit kartu kredit saya. Dan saya lakukan itu. Tetapi saya kaget, pada tanggal 27 Juni, saya melihat tagihan dari PT cigna di tagihan kartu kredit saya yang baru.

Cigna tidak merespon masalah saya ingin keluar keanggotaan dan dipersulit dan pada saat menawarkan cigna mengatakan saya akan di debet setelah polis saya terima. Tetapi sampai sekarang polis tidak saya terima, saya sudah membatalkan keanggotaan secara langsung, tetapi masih ada tagihan di billing kartu kredit saya.

ushamah
perumahan karang klesem
purwokerto

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #3 on: 26 September 2012, 09:16:55 AM »
Asuransi CIGNA, BCA Smart Health Mengecewakan
RABU, 4 JULI 2012 | 08:25 WIB
Pertama, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Bapak Ushamah selaku nasabah PT Asuransi Cigna. Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami sudah memproses keluhan yang disampaikan dan kami juga telah menghubungi Bapak Ushamah melalui telefon untuk memberikan informasi secara rinci. Bapak Ushamah dapat memahami penjelasan yang kami sampaikan sehingga permasalahan telah dianggap selesai. Kami sangat menghargai masukan dari Bapak Ushamah dan juga seluruh nasabah PT Asuransi Cigna. Adalah selalu menjadi komitmen kami di PT Asuransi Cigna untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Hormat kami,

PT Asuransi Cigna

Deasy Soelistyo
Asuransi Cigna
Head of Corporate Communication & Branding
Jakarta

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #4 on: 26 September 2012, 09:18:37 AM »
tanpa brosure, tulisan tertulis, pdf dll....

ehhh mau di autodebet, baru polis dikirim kemudian ?????

 :P

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #5 on: 26 September 2012, 09:22:55 AM »
 x : pak kenapa gak ada info tertulis, spt brochure dll ?
y : ini tele marketing...

x : apa susahnya perusahaan melakukan hal tsb, karna setiap pembeli memiliki kebutuhan yg berbeda...
y : yg bisa kita berikan adalah penjelasan.... bla bla bla...

x : kalau gw ke kantor bapak minta info tertulis/brochure tentang produk yg ditawakan bisakah ?
y : bapak bisa minta info ke kantor kami di Surabaya

x : info tertulis tentang produk tsb ?
y : silahkan bapak kesana....

aaahhhhhhhhh


y : bakap kami AKTIFKAN sebagai ____________
x : TIDAK, dan JANGAN ya pakk.....

wahhh ini salah jawab bisa MAMPUS punya...hahhaaa
 :)) :))

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #6 on: 26 September 2012, 09:24:36 AM »
y (endru) : semua data bapak ada pd kami... dari bank XYZ...
x : ohhh, boleh tau tanggal lahir saya berapa ?

y : itu infomasi konfidential....bla bla bla...
x : cuma tanggal lahir doang....plz plz plz.......


ahhhhhhhhhhhh  ;D
« Last Edit: 26 September 2012, 09:26:22 AM by tuna putih »

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #7 on: 26 September 2012, 09:34:58 AM »
(myzone)
Keluhan kepada Asuransi CIGNA


Posted by feri on Feb 09, 2010 | 40 comments
Saya yang bernama Sylvia Darmawan, pemegang kartu kredit BCA merasa sangat kecewa dengan Asuransi Cigna, di mana per tanggal 8 Februari 2010 pukul 11.31 saya mendapat telepon dari nomor (021) 8580924 yang menyatakan bahwa BCA ada program baru yang akan mengcover jika terjadi kecelakaan atau sakit apapun dengan sejumlah uang tertentu yang akan ditransfer langsung ke rekening saya yang dinamakan sebagai program BCA Smart Health sebagai kompensasi bahwa saya sebagai pelanggan setia pengguna kartu kredit BCA.

Dari awal pembicaraan mereka memberitahu telepon tersebut berasal dari BCA dan sama sekali tidak memberitahukan bahwa penelepon berasal dari Asuransi CIGNA. Di ujung pembicaraan baru dikatakan akan ada pemotongan sebesar Rp96.900/bulan, di mana saya akan dikirimkan buku yang berisikan keterangan mengenai polis tersebut ke alamat saya.

Dan di saat itu saya langsung berpikir bahwa itu pasti ada hubungannya dengan asuransi dan saya mengatakan baru akan menyatakan konfirmasi bersedia/tidaknya saya jika saya telah membaca buku polis tersebut, tetapi oleh penelepon yang tidak menyebutkan identitasnya menyatakan bahwa mereka tidak dapat menunggu konfirmasi dari saya, tetapi mereka akan langsung mendebet biaya premi tersebut langsung dari rekening saya tanpa perlu saya mengirimkan data.

Dan mereka mengatakan bahwa sedari awal pembicaraan direkam dan saya seakan sudah menyetujui pemotongan, padahal sempat saya tekankan berkali kali saat diberitahu ada potongan, bahwa saya nanti akan mengkonfirmasi kesediaan setelah saya membaca terlebih dahulu buku yang mereka kirimkan. Bahkan dengan kasarnya penelepon mengatakan bahwa saya tidak mengerti telemarketing. Sesudah begitu telepon oleh penelepon diputus.

Saya langsung menghubungi pihak Halo BCA di nomor 4228888, pada awalnya saya tidak mengetahui telepon tersebut berasal dari Asuransi CIGNA, yang saya ingat hanya di akhir pembicaraan penelepon mengatakan ada premi Rp96.900/bulan, dan saya memberitahukan nomor telepon yang menghubungi saya serta menceritakan kronologis kejadiannya.

Oleh pihak BCA setelah dicek mengatakan bahwa itu premi tersebut berasal dari Asuransi CIGNA dan memang BCA ada kerjasama dengan Asuransi tersebut. Oleh BCA pengaduan saya dicatat dengan nomor ID 10163738 disarankan menghubungi CIGNA di nomor (021) 52996166.

Dan saat saya hubungi pihak CIGNA dan ceritakan kronologis masalahnya begitu saya tanya nama staf yang menerima telepon, mereka tidak mau menyebutkan namanya dan hanya mengatakan klaim hanya bisa dilakukan 14 hari setelah dihubungi oleh marketing, setelah itu telepon dimatikan.

Lalu saya menelepon lagi dan diangkat oleh staf yang bernama Ibu Ambar, dengan jawaban tetap sama, untuk keluhan baru dapat diproses 14 hari dari tanggal dihubungi.

Saya sudah mengirimkan fax ke pihak CIGNA ke nomor (021) 52996007 yang berisikan keluhan dan ketidaksediaan saya mengikuti asuransi tersebut. Tanggal 9 Februari 2010 pukul 9 pagi saya menelepon lagi pihak BCA (diangkat oleh Ibu Sherly) dan mereka mengatakan bahwa pengaduan saya masih diproses dan tanggapannya kemungkinan baru dapat diketahui per tanggal 11 Februari.

Untuk Asuransi CIGNA, apakah tidak ada cara yang lebih elegan untuk mendapatkan pelanggan dengan menutupi identitas diri, tidak mengatakan bahwa mereka orang asuransi dan memakai nama BCA, dan terkesan memaksa dan menjebak customer BCA dengan mengatakan dari awal pembicaraan direkam dan saya seakan akan sudah menyetujui pemotongan tersebut, padahal sedari awal menelepon tidak diberitahukan adanya premi dan sampai terkahir pun saya menyatakan akan mengkonfirmasi setelah membaca detail buku polis yang dikirimkan.

Tolong perbaiki performa kerja CIGNA Asuransi, hal ini sangat mengecewakan saya, dan saya rasa hal ini juga akan banyak dialami oleh pihak lainnya. Dan untuk Bank BCA saya memberikan saran agar berhati-hati bekerja sama dengan pihak asuransi, di mana saya sebagai customer BCA merasa sangat dirugikan dengan perlakuan yang tidak menyenangkan dari pihak CIGNA yang bekerja sama dengan Bank BCA.

Terima kasih.

Sylvia Darmawan
Muara No 6, Bandung
08122353930
bimbom_28 [at] yahoo.com

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #8 on: 26 September 2012, 09:44:19 AM »
 bening
Oct 01, 2010 at 01:58
Apa orang Asuransi Cygna itu tidak melek teknologi internet ya? pelayanan buruk ditulis di internet dibaca jutaan orang tanpa batas waktu. lama kelamaan orang illfeel sama cygna dan itu dampaknya cygna bisa bangkrut deh... - Carilah nasabah dengan baik... - Kirim polis asuransi sesuai aturan... - Bayar klaim sesuai perjanjian.... Jika semua itu dilakukan saya yakin orang akan percaya sama cygna bukan malah spt sekarang trauma dengan cygna karena telemarketingnya super..super buruk (maksa orang / bilang direkam dll) Payah. payah cape..deh..!!


 
apud
Sep 23, 2010 at 03:12
ternyata nasib kita sama teman,saya sudah hamoir 2 tahun jd anggota,agustus kemarin saya sudah menyatakan untuk berhenti dr keanggotaan,tp untuk bulan ini masih saja kena premi.saya merasa dirugikan karena ternyata mereka memberikn pernyataan yg tida benar saat promo,yg menyatakan bahwa premi yg kta bayarkan bs kta ambil,namun pd kenyataannya tidak.menyebalkan.

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #9 on: 26 September 2012, 09:49:46 AM »
telemarketing : andrew 62218580913

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #10 on: 26 September 2012, 10:37:04 AM »
apakah bener dlm dunia telemarketing, pendebetan dpt dilakukan hanya melalui konformasi telepon (suara)?
adakah yg dikecewakan dgn hal tsb diatas ?

Bisa, karena konfirmasi anda di telpon direkam sebelumnya.  Mirip2 kalau kita minta pialang saham kita untuk jual/beli saham via telpon.

Quote
bagaimana perlindungan Bank (card center) terhadap cara2 telemarketing yg kelihatan mudah sekali utk mengdebet dana nasabah ? (apalagi AUTO debet setiap bulan....) ?

Perlindungan apanya?  Wong anda sendiri yang setujuin pas mereka telpon anda koq.

Cara menghindarinya bgm?
--> Jangan terlalu polos sebagai seorang cumi :hammer:  (sorry, kidding  ;D)

--> Jangan menkonfirmasi (MENGIYAKAN) penawaran apapun melalui telpon.  8)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #11 on: 26 September 2012, 10:50:59 AM »
Quote
Bisa, karena konfirmasi anda di telpon direkam sebelumnya.  Mirip2 kalau kita minta pialang saham kita untuk jual/beli saham via telpon.


kalau tanda tangan ada speciment di BANK,...

nah kalau suara mana speciment di Bank tsb ?.....ahhhhh :))

yg polos justru menghanyutkan... :P

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #12 on: 26 September 2012, 11:21:23 AM »

kalau tanda tangan ada speciment di BANK,...

nah kalau suara mana speciment di Bank tsb ?.....ahhhhh :))

yg polos justru menghanyutkan... :P

Wah ternyata tunaputih klonengannya cumipolos toh...  ;D

Spesimen suara anda ada di nomor telpon yang ditelpon si sales.  Nomor telpon anda ada di aplikasi pembukaan kartu kredit anda.

"Selamat siang, apa saya bicara sama ikan tuna bapak tunaputih (TP)?  TP:Iya.  Bapak tuna pemegang kartu kredit visa/master dari bank BCA? TP:Iya.  Selamat pak anda termasuk pemegang kartu spesial di mana di sini kami ingin menawarkan jaminan keamanan apabila bapak kena pancing nelayan bla bla bla....."

 :)) :)) :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tuna putih

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #13 on: 26 September 2012, 06:12:00 PM »
Wah ternyata tunaputih klonengannya cumipolos toh...  ;D

Spesimen suara anda ada di nomor telpon yang ditelpon si sales.  Nomor telpon anda ada di aplikasi pembukaan kartu kredit anda.

"Selamat siang, apa saya bicara sama ikan tuna bapak tunaputih (TP)?  TP:Iya.  Bapak tuna pemegang kartu kredit visa/master dari bank BCA? TP:Iya.  Selamat pak anda termasuk pemegang kartu spesial di mana di sini kami ingin menawarkan jaminan keamanan apabila bapak kena pancing nelayan bla bla bla....."

 :)) :)) :))

wahhh gak tau siapa yg terpancing...karna kita bicara hampir 40 menit... dan banyak pertanyaan2...
dan dia tanya apakah berminat..... tuna putih bilang berminat.... dan bertanya terus....terusssss....

tapi terus terang begitu si teleman telp...
udah gw google dan melihat banyak org komplain terhadap asuransi tsb...hahahhaaa....

semoga cara ini dpt dipergunakan member bila ada didepan komputer.....

akhir pembicara... dia ingin melakukan TRIK.....

kalau begitu saya aktifkan.._____

gw bilang JANGAN dan TIDAK BOLEH..... heheheheeeee....

apakah pihak bank dlm hal kartu kredit memberikan info bahwa kartu kita dpt didebet hanya melalui telepon ?
kapan kita menyetujuin hal tsb ? nahhhhh

 :P :P

Offline datuheru

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #14 on: 16 December 2012, 02:00:08 PM »
kepada Yth
dessy soelistyo
asuransi cigna
Head of corporate communication &branding
Jakarta

Dengan hormat

kerabat kami mengalami hal yang sama dengan tele marketing cigna yang pada awal menelpon mengaku dari BCA, perlu ibu ketahui kerabat kami itu tidak berminat untuk masuk asuransi sejak dari dahulu apalagi penawaran via telepon yang jelas sangat terbatas informasinya, namun dengan tanpa minta persetujuan telah mebebankan tagihan pada bulan november dan desember 2012 atas nama wulandini  melalui BCA card, keberatan sudah diajukan kepada BCA CARd maupun telephone ke customer service jawaban dari dua fihak sama " tidak ada kejelasan untuk mengembalikan uang" karena dua fihak mempunyai alasan yang sama ada" rekaman persetujuan" , apabila kita telaah kejadian atau modus ini telah berjalan bertahun-tahun apakah kebijakan cigna yang merugikan fihak lain tetap diteruskan ? akan berapa banyak korban berikutnya dan apakah ini cara mendapatkan laba perusahaan dengan cara yang tidak baik??? akhirnya kerabat kami mengambil keputusan untuk menutup credit card BCA serta rekening BCA  untuk menghindari tagihan yang tidak diinginkan karena mengharapkan uang dikembalikan ibarat panggang jauh dari api. Tuhan maha tahu siapa yang mengambil rejeki dengan paksa akan mendapatkan balasan yang lebih pedih

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: tolong info AutoDebet kartu kredit by telemarketing....
« Reply #15 on: 16 December 2012, 02:38:15 PM »
kepada Yth
dessy soelistyo
asuransi cigna
Head of corporate communication &branding
Jakarta

Dengan hormat

kerabat kami mengalami hal yang sama dengan tele marketing cigna yang pada awal menelpon mengaku dari BCA, perlu ibu ketahui kerabat kami itu tidak berminat untuk masuk asuransi sejak dari dahulu apalagi penawaran via telepon yang jelas sangat terbatas informasinya, namun dengan tanpa minta persetujuan telah mebebankan tagihan pada bulan november dan desember 2012 atas nama wulandini  melalui BCA card, keberatan sudah diajukan kepada BCA CARd maupun telephone ke customer service jawaban dari dua fihak sama " tidak ada kejelasan untuk mengembalikan uang" karena dua fihak mempunyai alasan yang sama ada" rekaman persetujuan" , apabila kita telaah kejadian atau modus ini telah berjalan bertahun-tahun apakah kebijakan cigna yang merugikan fihak lain tetap diteruskan ? akan berapa banyak korban berikutnya dan apakah ini cara mendapatkan laba perusahaan dengan cara yang tidak baik??? akhirnya kerabat kami mengambil keputusan untuk menutup credit card BCA serta rekening BCA  untuk menghindari tagihan yang tidak diinginkan karena mengharapkan uang dikembalikan ibarat panggang jauh dari api. Tuhan maha tahu siapa yang mengambil rejeki dengan paksa akan mendapatkan balasan yang lebih pedih

Lebih efektif apabila mengemukakan kasus seperti ini di surat pembaca misalnya di koran Kompas.  Kemukakan fakta2 yang ada dan terjadi sehingga permasalahannya jelas.  Apa yang anda tulis perlu kiranya ada bukti tertulisnya karena bila tidak dapat membuktikan, bisa dituntut balik karena pencemaran nama baik.

Gw sering menerima tawaran begini, pada umumnya mereka tidak pernah mengaku sebagai pihak bank tapi biasanya menanyakan apakah kita pemegang kartu kredit bank anu, selanjutnya menawarkan produk asuransi mereka.  Kalau anda mengiyakan penawaran tersebut, baru mereka akan membebankannya dalam tagihan kartu kredit anda.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

 

anything