//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Masalah Cinta  (Read 33672 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tommy88lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 0
  • Apakah benar melepas itu membawa kebahagiaan?
Re: Masalah Cinta
« Reply #90 on: 24 December 2011, 06:12:05 PM »
gak juga , keliatan kalau itu cowo plinplan , gak ada pendirian dan mungkin hanya sekedar iseng  :)

Yang plin plan kan ceweknya.
Kok jadi cowoknya yang plin plan?

Offline tommy88lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 0
  • Apakah benar melepas itu membawa kebahagiaan?
Re: Masalah Cinta
« Reply #91 on: 24 December 2011, 06:13:49 PM »
ketika kita jatuh cinta, terkadang dan mungkin sering, kita tidak benar2 tau apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang yang kita cintai, yang sering kita lakukan adalah menebak2 apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang tersebut.
ini yang membuat kita sendiri terjebak dalam pemikiran kita.

penjelasan diatas mungkin ditulis bukan oleh si A ataupun si B, dalam arti bahwa tokoh ini adalah orang yang tidak terlibat langsung dalam kejadian tersebut, dan mungkin tidak benar2 tau dan merasakan apa yang dialami oleh si A dan si B. atau bisa jadi, penjelasan diatas ditulis oleh si A, yang sedang galau memikirkan si B. tapi, ingat, jangan mencoba menebak2 apa yang dirasakan dan dipikirkan oleh orang lain, karna itu akan membuat kita semakin menderita.
buat si A, lebih baik, tanyakan langsung, kalau tidak, ya sudah, lupakan saja!
atau, biarkan saja semuanya berjalan, biar waktu yang menyelesaikan segalanya.
hidup itu adalah pilihan, dan untuk tetap hidup, kita harus memilih, sekalipun pilihan itu adalah memilih untuk tidak memilih. itu juga sebuah pilihan bukan.

Kalau anda sebagai cewek, anda jatuh cinta tapi anda bersikeras bilang tidak cinta.
Hanya bersikap tetap memberi perhatian.
Gimana perasaan kayak gitu?

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Masalah Cinta
« Reply #92 on: 24 December 2011, 11:21:30 PM »
mungkin cewenya kesepian kali, jadi teman aja kan gak masalah, sambil lirik cewe lain  :D

tapi berteman nya jangan terlalu dibawa perasaan kalau ga mau kecewa, nanti kalau Bro udah punya gebetan juga dia akan sadar sendiri.

sekilas dari cerita bro Ton sih cewe ini kelihatan plin plan, ga mau sama cowo ini tapi takut cowo ini diambil org.

crita" aja ke dia soal ada cewe baru lagi deket, yah jangan musavada, kalo bisa emank beneran ada :) supaya dia nyerah dan ga mainin hati bro lg.

The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Masalah Cinta
« Reply #93 on: 25 December 2011, 12:59:36 PM »
Kalau anda sebagai cewek, anda jatuh cinta tapi anda bersikeras bilang tidak cinta.
Hanya bersikap tetap memberi perhatian.
Gimana perasaan kayak gitu?
kalo suka ya bilang suka, tapi kalo g suka g bilang g suka.
namun terkadang perasaan itu g harus diungkapkan dengan kata2, bisa dalam bentuk perhatian misalnya.
kalo si B memang udah bilang g suka, tapi masih memberi perhatian ya itu urusan dia, suka2 dia dong. :P
sekarang om yang harus memutuskan, masih ingin bersama atau tidak, karna kalo om juga g bisa memutuskan, yah sama saja kan, sama2 plinplan. :)
tapi kalau memang sekarang om masih belum bisa membuat keputusan, menurut saya tidak masalah, jalani saja dulu, nanti pasti akan ada jalan keluar, biarkan waktu yang menyelesaikan segalanya. :)
ada satu perumpamaan yang diungkapkan oleh bhante Ajahn Chah, tentang kulit pisang.
Quote
Apabila Anda melihat segala sesuatu bagaikan kulit pisang yang tidak berarti untuk Anda, Anda akan bebas berjalan di dunia tanpa bisa diubah, tanpa diganggu, tanpa bisa dilukai oleh berbagai jenis peristiwa yang datang dan pergi, baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Inilah jalan yang menuntun Anda kepada pembebasan.
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Masalah Cinta
« Reply #94 on: 25 December 2011, 01:29:54 PM »
ini ada satu cerita lagi, kebetulan kemarin saya baca bukunya Ajahn Chah, Sebatang Pohon di Tengah Hutan, pas baca bagian ini langsung teringat si A, semoga bermanfaat. :)
Quote
BATU

Ajaran yang orang-orang paling tidak pahami dan yang paling bertentangan dengan pemikiran mereka adalah ajaran untuk membiarkan sesuatu atau bekerja dengan pikiran yang kosong. Jika kita menafsirkan hal ini sebagai istilah duniawi, kita akan menjadi bingung dan mengira bahwa kita bisa melakukan apa yang kita inginkan. Hal itu dapat ditafsirkan sedemikian, tetapi makna yang lebih tepat adalah sebagai berikut. Ibarat kita sedang membawa batu yang berat. Setelah beberapa saat, kita akan mulai merasakan beratnya, tetapi kita tidak tahu cara untuk membiarkannya. Oleh sebab itu, kita tahan beban berat itu sepanjang waktu. Jika ada orang yang menyuruh kita membuangnya, kita katakan, “Jika saya membuangnya, saya tidak akan memiliki apa-apa lagi!”. Jika kita diberitahu tentang hal-hal yang menguntungkan setelah membuangnya, kita tidak akan mempercayainya, melainkan terus-menerus berpikir, “Jika saya membuang batu ini, saya tidak memiliki apa-apa lagi.” Dengan demikian, kita terus saja membawa batu berat itu hingga beratnya sudah tidak tertahankan dan kita menjadi lelah serta kehausan, barulah kita mau membuangnya.

Setelah membuangnya, kita segera merasakan keuntungan untuk membiarkan sesuatu. Kita segera merasa lebih santai dan lebih ringan, serta kita menyadari sendiri betapa beratnya beban untuk membawa sebuah batu yang besar. Sebelum melepaskannya, kita barangkali belum mengetahui keuntungan membiarkan sesuatu. Selanjutnya, kita akan membawa beban lagi, tetapi sekarang kita telah tahu hasil yang bisa didapatkan, jadi kita bisa melepaskannya dengan lebih mudah. Pemahaman ini – bahwa tidak ada gunanya membawa serta beban dan bahwa melepaskannya akan memberikan rasa ringan dan tenang – adalah satu contoh mengenali diri sendiri.

Kebanggaan kita, indra pada tubuh yang kita andalkan, ibarat batu berat itu. Sama seperti batu itu, jika kita membiarkan melepaskan diri kita, kita takut bahwa tanpa itu, tidak akan ada yang tersisa lagi. Akan tetapi, setelah kita akhirnya bisa membiarkannya, kita menyadari sendiri kemudahan dan kebaikan untuk tidak melekat.

« Last Edit: 25 December 2011, 01:32:01 PM by hemayanti »
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Kang_Asep

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 528
  • Reputasi: -14
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Masalah Cinta
« Reply #95 on: 25 December 2011, 01:37:37 PM »
cerita yang bagus!

Offline tommy88lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 0
  • Apakah benar melepas itu membawa kebahagiaan?
Re: Masalah Cinta
« Reply #96 on: 25 December 2011, 02:35:53 PM »
mungkin cewenya kesepian kali, jadi teman aja kan gak masalah, sambil lirik cewe lain  :D

tapi berteman nya jangan terlalu dibawa perasaan kalau ga mau kecewa, nanti kalau Bro udah punya gebetan juga dia akan sadar sendiri.

sekilas dari cerita bro Ton sih cewe ini kelihatan plin plan, ga mau sama cowo ini tapi takut cowo ini diambil org.

crita" aja ke dia soal ada cewe baru lagi deket, yah jangan musavada, kalo bisa emank beneran ada :) supaya dia nyerah dan ga mainin hati bro lg.



apa ada cewek yang memberi perhatian sangat banyak tetapi hanya anggap cowok itu sebagai teman?
dan tidak ada rasa apa pun.

Offline Kang_Asep

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 528
  • Reputasi: -14
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Masalah Cinta
« Reply #97 on: 25 December 2011, 02:43:53 PM »
apa ada cewek yang memberi perhatian sangat banyak tetapi hanya anggap cowok itu sebagai teman?
dan tidak ada rasa apa pun.

ada, salah satunya adalah teman mu. :))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Masalah Cinta
« Reply #98 on: 25 December 2011, 06:43:08 PM »
IMO.. terlalu capek kalau berada dalam lingkungan gak pasti..
dan mulai pemikiran yang kurang penting seperti :
- katanya menjauh.. koq masih perhatian ? jangan2 masih cinta / sayang
- koq sekali gak muncul.. dicariin.. ? jangan2 masih cinta / sayang

pemikiran2 di atas hanyalah subjektif sifatnya..
ada baiknya kembalikan posisi kaki berpijak ke tanah.. bukan berpijak melayang di awan..

- kalau misal dia masih cinta.. dia masih sayang.. tapi gak berani bergerak ?
- mau sampai kapan hidup digantung2 dengan pemikiran subjektif tanpa ada suatu kepastian ..
- hubungan ini mau dibawa ke arah mana ?

note : hubungan yang baik haruslah didukung oleh 2 belah pihak.. dan memiliki visi misi yang sama..
jadi jika ada problem percintaan seperti gak direstui dll, dirembukan bersama u/ dicari solusi, bukan menjadikan yang satu berjuang.. dan yang satu lagi masa bodoh.. capek lho berjuang sendiri..

sekarang coba tanya deh ama si A, apakah dia mau melanjutkan ke tahap berikutnya dengan si B ?
baru masalah tidak direstui ortu saja, sudah kelihatan bukan kualitas problem solving dari si B ?
apa pantas dipertahankan ?

dan sebaliknya.. si A itu sendiri.. masih berkutat dalam pemikiran2 subjektif ..
apa si A sudah siap pacaran dengan tingkat kedewasaan seperti ini ?
ada baiknya coba urusin diri sendiri dulu.. cari kesibukan dan mendewasakan diri dulu.. daripada mengurusi hal2 yang kurang jelas seperti ini..

saya rasa si A dan si B masih muda.. kalau jodoh juga gak bakal ke mana.. bagus fokus ke hal2 yang lebih bermanfaat..

saran saya yang lain, coba si A berani katakan kepada si B.
- Berhenti untuk memperhatikan dia jika tidak berani bergerak..
- Sama2 capek bukan untuk berjalan namun u/ sesuatu yang gak pasti..
- Berjalan di path masing2.. cobalah masing2 mendewasakan diri.. masih banyak hal yang lebih penting daripada sekedar sayang dan cinta
- Jika si A dan si B mengikuti saran ini, mudah2an bisa lebih berkembang pemikirannya.. dan misal jodoh dan tetap saling sayang, berarti emang soul mate.. bisa juga Si A menyukai gadis lain, atau si B menyukai pria lain.. gak ada salahnya juga bukan.. yang penting bahagia.. namun usahakan teteplah berteman seperti biasa..


« Last Edit: 25 December 2011, 06:49:33 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Masalah Cinta
« Reply #99 on: 25 December 2011, 06:50:08 PM »
apa ada cewek yang memberi perhatian sangat banyak tetapi hanya anggap cowok itu sebagai teman?
dan tidak ada rasa apa pun.
ada kog, sebenarnya di dunia ini bukan hanya teman/pacar, ada banyak jenis hubungan kan,

kalau menurut saya hubungan itu ada beberapa macam yang seingat saya pernah alami :

1. hubungan teman dekat biasanya bisa diajak curhat dan konsultasi (walaupun lawan jenis atau 1 jenis) masalahnya tidak semua cowo bisa begini tapi di dunia cewe hubungan seperti ini lazim, bedanya cowo dengan cewe, cewe bisa aja baik ke cowo tanpa maksud untuk mendapatkan cinta nya, tapi cowo kebanyakan tidak, jadi kalau ada cowo baik ke cewe biasanya cowo itu bermaksud mendapatkan cintanya. (tapi saya pernah ketemu cowo yang sangat baik ke saya tapi ga mengharapkan apa", cowo yang berteman dengan tulus, jadi sebenarnya cowo sejenis ini ada, walaupun sedikit sekali 100:1 :) )

2. hubungan teman yang seperti saudara sendiri, jadi bisa saja cewe mengganggap teman itu seperti saudara tidak terkecuali lawan jenis, biasanya saya akan panggil koko untuk hubungan seperti ini karna kita berharap teman tersebut sama seperti saudara kita sendiri.

3. teman sekantor/customer, jadi kita bersikap baik kepada teman ini karna profesional

4. teman hang out , walaupun kita akrab dengan mereka tapi teman hang out itu beda dengan teman dekat karna mereka ga akan tau anda luar dalam, mereka hanya tau kamu pada saat kamu lagi senang.

5. temen pdkt/pacar yang jenis ini harusnya semua sudah mengerti, berteman untuk saling mengenal dengan tujuan dijadikan pasangan hidup. kalo ga cocok ya ga temenan lg, tapi alangkah indahnya dunia kalau tidak cocok jadi pasangan hidup, tetap berteman atau bisa aja posisinya diganti menjadi teman dekat atau saudara.

6. teman biasa, yaitu teman sekedar kenal, tidak dekat.

menurut saya asalkan cewe ini tidak mengganggu anda untuk mendapat pasangan baru, harusnya gak masalah dia memberi perhatian.

kalau orang baik ke kita, kita balas dengan kebaikan, jadi jangan sampai dia sakit hati, menurut saya gitu sih =D
suatu saat kita akan membutuhkan orang lain, jadi jangan pernah menyakiti siapapun. (btw kalo ga sengaja itu ga bisa dihindari)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Masalah Cinta
« Reply #100 on: 25 December 2011, 06:52:50 PM »
 [at]  forte : setuju, hubungan itu ga penting sayang/cintanya sebanyak apa, yang penting adalah komitmen jadi jangan terlalu berfokus pada perasaan pasangan.

buka mata yang lebar aja, lihat dengan jelas jangan ketipu sama permainan perasaan. :)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Masalah Cinta
« Reply #101 on: 25 December 2011, 07:18:56 PM »
[at]  forte : setuju, hubungan itu ga penting sayang/cintanya sebanyak apa, yang penting adalah komitmen jadi jangan terlalu berfokus pada perasaan pasangan.

buka mata yang lebar aja, lihat dengan jelas jangan ketipu sama permainan perasaan. :)
ahaaa.. rina hong udah menerjemahkan intisari dari postingan saya menjadi 1 kata : KOMITMEN.

percayalah.. kabar gembiranya : menemukan orang yang menyukai kita tidak susah.. dan mungkin sangat banyak kalau kita memiliki apa yang membuat lawan jenis terpesona dan menyukai kita seperti fisik materi dan kecerdasan..
kabar lainnya : menemukan orang yang menyukai kita dan mau berkomitmen suka sama suka.. duka sama duka.. mungkin segelintir..
dan kabar buruknya : menemukan orang yang menyukai dan berkomitmen kepada kita.. dan kita juga menyukai dan mau berkomitmen kepada dia.. itu yang susah..

dewasa ini tidak hanya wanita butuh komitmen.. pria pun butuh komitmen agar bisa melangsungkan apa yang dinamakan dengan pernikahan yang tentunya bahagia serta memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun keluarga.. :)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline tommy88lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 0
  • Apakah benar melepas itu membawa kebahagiaan?
Re: Masalah Cinta
« Reply #102 on: 25 December 2011, 07:58:18 PM »
IMO.. terlalu capek kalau berada dalam lingkungan gak pasti..
dan mulai pemikiran yang kurang penting seperti :
- katanya menjauh.. koq masih perhatian ? jangan2 masih cinta / sayang
- koq sekali gak muncul.. dicariin.. ? jangan2 masih cinta / sayang

pemikiran2 di atas hanyalah subjektif sifatnya..
ada baiknya kembalikan posisi kaki berpijak ke tanah.. bukan berpijak melayang di awan..

- kalau misal dia masih cinta.. dia masih sayang.. tapi gak berani bergerak ?
- mau sampai kapan hidup digantung2 dengan pemikiran subjektif tanpa ada suatu kepastian ..
- hubungan ini mau dibawa ke arah mana ?

note : hubungan yang baik haruslah didukung oleh 2 belah pihak.. dan memiliki visi misi yang sama..
jadi jika ada problem percintaan seperti gak direstui dll, dirembukan bersama u/ dicari solusi, bukan menjadikan yang satu berjuang.. dan yang satu lagi masa bodoh.. capek lho berjuang sendiri..

sekarang coba tanya deh ama si A, apakah dia mau melanjutkan ke tahap berikutnya dengan si B ?
baru masalah tidak direstui ortu saja, sudah kelihatan bukan kualitas problem solving dari si B ?
apa pantas dipertahankan ?

dan sebaliknya.. si A itu sendiri.. masih berkutat dalam pemikiran2 subjektif ..
apa si A sudah siap pacaran dengan tingkat kedewasaan seperti ini ?
ada baiknya coba urusin diri sendiri dulu.. cari kesibukan dan mendewasakan diri dulu.. daripada mengurusi hal2 yang kurang jelas seperti ini..

saya rasa si A dan si B masih muda.. kalau jodoh juga gak bakal ke mana.. bagus fokus ke hal2 yang lebih bermanfaat..

saran saya yang lain, coba si A berani katakan kepada si B.
- Berhenti untuk memperhatikan dia jika tidak berani bergerak..
- Sama2 capek bukan untuk berjalan namun u/ sesuatu yang gak pasti..
- Berjalan di path masing2.. cobalah masing2 mendewasakan diri.. masih banyak hal yang lebih penting daripada sekedar sayang dan cinta
- Jika si A dan si B mengikuti saran ini, mudah2an bisa lebih berkembang pemikirannya.. dan misal jodoh dan tetap saling sayang, berarti emang soul mate.. bisa juga Si A menyukai gadis lain, atau si B menyukai pria lain.. gak ada salahnya juga bukan.. yang penting bahagia.. namun usahakan teteplah berteman seperti biasa..





inilah jawaban dan juga saran terbaik.

 ^:)^

Offline tommy88lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 0
  • Apakah benar melepas itu membawa kebahagiaan?
Re: Masalah Cinta
« Reply #103 on: 25 December 2011, 08:00:32 PM »
ada kog, sebenarnya di dunia ini bukan hanya teman/pacar, ada banyak jenis hubungan kan,

kalau menurut saya hubungan itu ada beberapa macam yang seingat saya pernah alami :

1. hubungan teman dekat biasanya bisa diajak curhat dan konsultasi (walaupun lawan jenis atau 1 jenis) masalahnya tidak semua cowo bisa begini tapi di dunia cewe hubungan seperti ini lazim, bedanya cowo dengan cewe, cewe bisa aja baik ke cowo tanpa maksud untuk mendapatkan cinta nya, tapi cowo kebanyakan tidak, jadi kalau ada cowo baik ke cewe biasanya cowo itu bermaksud mendapatkan cintanya. (tapi saya pernah ketemu cowo yang sangat baik ke saya tapi ga mengharapkan apa", cowo yang berteman dengan tulus, jadi sebenarnya cowo sejenis ini ada, walaupun sedikit sekali 100:1 :) )

2. hubungan teman yang seperti saudara sendiri, jadi bisa saja cewe mengganggap teman itu seperti saudara tidak terkecuali lawan jenis, biasanya saya akan panggil koko untuk hubungan seperti ini karna kita berharap teman tersebut sama seperti saudara kita sendiri.

3. teman sekantor/customer, jadi kita bersikap baik kepada teman ini karna profesional

4. teman hang out , walaupun kita akrab dengan mereka tapi teman hang out itu beda dengan teman dekat karna mereka ga akan tau anda luar dalam, mereka hanya tau kamu pada saat kamu lagi senang.

5. temen pdkt/pacar yang jenis ini harusnya semua sudah mengerti, berteman untuk saling mengenal dengan tujuan dijadikan pasangan hidup. kalo ga cocok ya ga temenan lg, tapi alangkah indahnya dunia kalau tidak cocok jadi pasangan hidup, tetap berteman atau bisa aja posisinya diganti menjadi teman dekat atau saudara.

6. teman biasa, yaitu teman sekedar kenal, tidak dekat.

menurut saya asalkan cewe ini tidak mengganggu anda untuk mendapat pasangan baru, harusnya gak masalah dia memberi perhatian.

kalau orang baik ke kita, kita balas dengan kebaikan, jadi jangan sampai dia sakit hati, menurut saya gitu sih =D
suatu saat kita akan membutuhkan orang lain, jadi jangan pernah menyakiti siapapun. (btw kalo ga sengaja itu ga bisa dihindari)

yang ini juga bagus.
walau ada beberapa hal yang ga bisa diterima oleh cowok.
cewek memang aneh kalo gitu.
kalo dari awal ga mau sama seorang cowok.
jangan pernah kasih harapan apa2.

 :)

Offline tommy88lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 0
  • Apakah benar melepas itu membawa kebahagiaan?
Re: Masalah Cinta
« Reply #104 on: 25 December 2011, 08:08:25 PM »
ahaaa.. rina hong udah menerjemahkan intisari dari postingan saya menjadi 1 kata : KOMITMEN.

percayalah.. kabar gembiranya : menemukan orang yang menyukai kita tidak susah.. dan mungkin sangat banyak kalau kita memiliki apa yang membuat lawan jenis terpesona dan menyukai kita seperti fisik materi dan kecerdasan..
kabar lainnya : menemukan orang yang menyukai kita dan mau berkomitmen suka sama suka.. duka sama duka.. mungkin segelintir..
dan kabar buruknya : menemukan orang yang menyukai dan berkomitmen kepada kita.. dan kita juga menyukai dan mau berkomitmen kepada dia.. itu yang susah..

dewasa ini tidak hanya wanita butuh komitmen.. pria pun butuh komitmen agar bisa melangsungkan apa yang dinamakan dengan pernikahan yang tentunya bahagia serta memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun keluarga.. :)


si B itu orangnya plin plan dan lebih mendengar saran serta kata2 dari ortunya, saudaranya bahkan teman dekatnya.
walau dia menilai A bagus tapi karena pengaruh keluarga dan temannya.
B memilih untuk percaya mereka.
Jadi misalkan A itu malaikat kalau keluarganya bilang A itu setan.
A akan lebih percaya keluarganya.

Nah...
Ayo cewek-cewek beri pendapat kalo sifat cewek ginian.

 

anything