//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?  (Read 42279 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
« Last Edit: 28 February 2013, 01:48:15 PM by ryu »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline secangkir teh polos

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
  • u know
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #1 on: 28 February 2013, 12:55:43 PM »
melanggar ato tidaknya tergantung pada kondisi bathin sang biksu dan persepsi orang terhadapnya
bisa sj biksu tersebut sedang melatih meditasi dan hukum annica
kemajuan diera globalisasi menyebabkan perubahan lifestyle para bhiksu modern....
bukan mustahil diantara biksu2 di foto tersebut ada yg mencapai tingkat kesucian tertentu
« Last Edit: 28 February 2013, 12:57:39 PM by secangkir teh polos »
malu bertanya sesat di ketidaktahuan

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #2 on: 28 February 2013, 01:01:31 PM »
Gambar di atas perlu ada penjelasannya nih... bisa aja aktor atau bhiksu gadungan?

melanggar ato tidaknya tergantung pada kondisi bathin sang biksu dan persepsi orang terhadapnya
bisa sj biksu tersebut sedang melatih meditasi dan hukum annica
kemajuan diera globalisasi menyebabkan perubahan lifestyle para bhiksu modern....
bukan mustahil diantara biksu2 di foto tersebut ada yg mencapai tingkat kesucian tertentu

wah sesat nih... ??? Mana ada kayak gitu. Melanggar ya melanggar. Kalo ga boleh sentuh wanita, ya ga boleh.

Offline secangkir teh polos

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
  • u know
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #3 on: 28 February 2013, 01:03:24 PM »
Gambar di atas perlu ada penjelasannya nih... bisa aja aktor atau bhiksu gadungan?

wah sesat nih... ??? Mana ada kayak gitu. Melanggar ya melanggar. Kalo ga boleh sentuh wanita, ya ga boleh.

ok deh non....as u wish  ;)
malu bertanya sesat di ketidaktahuan

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #4 on: 28 February 2013, 01:06:09 PM »
^ ^ ^ jangan pasrah dong... ga ada istilah "as you wish"... kalo ga setuju, silakan ungkapkan... :D

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #5 on: 28 February 2013, 01:25:00 PM »
Yang botak apakah pasti Biksu / Bhikku?

Saya dulu pernah punya pengalaman posting 1 gambar kek gini di sebuah forum umum (non buddhist), agak lucu sebenarnya.
Gambar yang gw kirim itu cuma lirikan mata aja gak sampe pegang tangan kaya gambar di sini
Alhasil gw lLangsung disanggah habis2an katanya Sotosop (editan).
Trus ada yg marah2 alhasil gw juga dilempar bata, walaupun kemudian gambar itu gw hapus karena menimbulkan kontroversi :).

Saran gw sebaiknya gambar2 di atas dikasih penjelasan dan disertakan sumbernya

Offline djoe

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 892
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #6 on: 28 February 2013, 01:27:47 PM »
Gambar di atas perlu ada penjelasannya nih... bisa aja aktor atau bhiksu gadungan?

Terlepas benar atau tidak, jika tidak ada penjelasan lebih lanjut, ini hanya nantinya membentuk opini yg tidak dapat dipertanggung jawabkan

 

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #7 on: 28 February 2013, 01:39:45 PM »
Banyak yang terguncang  ::) ^-^
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #8 on: 28 February 2013, 01:42:47 PM »
Banyak yang terguncang  ::) ^-^

Kayanya persepsi anda saja  :whistle:

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #9 on: 28 February 2013, 01:44:50 PM »
Gambarnya di spoiler dunk ;D

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #10 on: 28 February 2013, 01:49:17 PM »
Gambarnya di spoiler dunk ;D
done :D

sudah disertai sumbernya juga :D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #11 on: 28 February 2013, 01:52:19 PM »
Gambarnya di spoiler dunk ;D

setuju.. pantes aja kok loadingnya lambat, ternyata ada bejibun poto  :P

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #12 on: 28 February 2013, 01:53:14 PM »
gambar2 yang terakhir itu ada penjelasannya di sini:
http://news.xinhuanet.com/local/2011-06/16/c_121544898.htm


dari google translate:
Quote
However, friends broke the news: This is just a fund-raising advertising to help a friend named Zhang Yongfei patients, monks, priests and nuns are Zhang Yongfei disguise in order to attract people's attention.

The reporter was removed followed by from Dongguan Changan hospital, learned that the hospital does have a man named Zhang Yongfei patients are receiving treatment in intensive care unit. But medical staff refused introduced Zhang Yongfei "We can not reveal the patient's condition.

User Interpretation: network hype should have a certain moral bottom line. Monk living in rules and prohibitions, priests, nuns, and scantily clad sexy girl with this spoof is wrong.

dengan kata lain, itu cuman pertunjukan jalanan dengan kostum2 untuk menarik perhatian orang.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #13 on: 28 February 2013, 02:05:20 PM »
gambar2 yang terakhir itu ada penjelasannya di sini:
http://news.xinhuanet.com/local/2011-06/16/c_121544898.htm


dari google translate:
dengan kata lain, itu cuman pertunjukan jalanan dengan kostum2 untuk menarik perhatian orang.

Trims untuk link-nya.

Saya sudah ke situs xinhua, yang menjelaskan bahwa itu adalah pertunjukan teman2 Zhang You Fei di depan rumah sakit Dongguan ,Changan yang pake kostum-kostum bhiksu, taoist untuk mencari dana karena dia lagi sakit

Offline djoe

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 892
  • Reputasi: -13
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: biksu mahayana melanggar kaga kek gini?
« Reply #14 on: 28 February 2013, 02:25:43 PM »
Terlepas benar atau tidak, jika tidak ada penjelasan lebih lanjut, ini hanya nantinya membentuk opini yg tidak dapat dipertanggung jawabkan

gambar2 yang terakhir itu ada penjelasannya di sini:
http://news.xinhuanet.com/local/2011-06/16/c_121544898.htm


dari google translate:
dengan kata lain, itu cuman pertunjukan jalanan dengan kostum2 untuk menarik perhatian orang.

Tidak jelas tujuan dan niat dari posting ini, tetapi berakibat secara langsung pembentukan persepsi / opini negatif terhadap ajaran agama Buddha apalagi memakai foto yang tidak jelas sumbernya.

Apakah bro ryu terlibat langsung atau berada di lokasi kejadian pada saat foto tersebut di ambil? Atau bro Ryu mengenal subjek subjek yang ada di foto?

atau hanya ingin membuat gossip saja seperti infotainment