//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: mudita dewi yg angkuh dan perkasa ...ops kok ada dewinya yah ...wkwkwkwkwk  (Read 10999 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Apabila Bhikkhu non organisasi tidak benar,bertindak sembrono,tidak menjalankan sila vinaya dgn benar, membabarkan Dhamma yang salah,maka umat dan pengurus vihara untuk selanjutnya tidak usah lagi mengundang
Bhikkhu tersebut,dan hal ini sangat mudah dilakukan karena hanya berhubungan dengan pribadi Bhikkhu tersebut. Lain halnya kalau Bhikkhu organisasi,walaupun tidak benar,bertindak sembrono, tidak menjalankan sila vinaya dgn baik,membabarkan Dhamma yang salah,materialis,umat dan pengurus akan kesulitan menolak Bhikkhu tersebut untuk
kembali ke vihara,karena dia ditugaskan oleh organisasi,sering pengurus sudah melapor ke pusat,tetapi tidak ada tanggapan,yang datang itu lagi,itu lagi.

                  Apalagi Bhikkhu yang tidak benar tersebut punya wewenang dan berkuasa dalam organisasi,sebagai
koordinator Sangha di wilayah tersebut maka pengurus dan umat tidak bisa menolak kehadirannya,ini adalah fakta yang terjadi di banyak daerah,mereka tak punya kuasa menolak,akhirnya hanya urut-urut dada melihat tingkah laku
Bhikkhunya, terkadang kalau diberi saran bicara seenaknya menyakiti hati umat dan pengurus.

                  Puncak dari kejadian ini yang Mudita lihat di lapangan adalah karena pusat tidak menanggapi keluhan
daerah,akhirnya dengan terpaksa mereka melepaskan dirinya dari naungan organisasi Sangha.Awalnya mereka
merasa kesulitan,akan tetapi karena sekarang sudah banyak Bhikkhu Non Organisasi dan Bhikkhu-Bhikkhu dari
negara Thailand yang siap membina dan membantu,akhirnya mereka malah merasa Vihara mereka makin maju sejak melepaskan diri dari naungan organisasi.

                 Seharusnya ini menjadi pelajaran berharga bagi organisasi Sangha untuk berbenah diri ke arah yang lebih
baik dalam melayani umat dan menjalankan pelatihan diri. Semoga tulisan ini membawa pencerahan dan kebaikan bagi yang berjiwa positif.

Dari mudita dewi note 
« Last Edit: 02 August 2011, 01:57:11 PM by Kainyn_Kutho »

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
 [at]  Wijayananda

Thanks buat kutipannya.

Kalau menurut saya sih, itu pendapat pribadi dan sepertinya sah-sah saja. Tentang perilaku sangha dan organisasi begini-begitu juga saya memang ada dengar seperti itu. Tidak semulia yang kelihatannya. Saya hanya memiliki satu uneg-uneg yang ingin disampaikan pada "Mudita" tersebut.

Spoiler: ShowHide
Agar beliau menggunakan spasi setelah koma.



Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
[at]  Wijayananda

Thanks buat kutipannya.

Kalau menurut saya sih, itu pendapat pribadi dan sepertinya sah-sah saja. Tentang perilaku sangha dan organisasi begini-begitu juga saya memang ada dengar seperti itu. Tidak semulia yang kelihatannya. Saya hanya memiliki satu uneg-uneg yang ingin disampaikan pada "Mudita" tersebut.

Spoiler: ShowHide
Agar beliau menggunakan spasi setelah koma.



Iya om,menurut saya itu juga pandangan pribadi mudita,jadi ok2 aja..karena keluarga mudita juga byk 'berhubungan' dgn sangha,jadi mungkin ini adalah hal yg diliat atau didengar langsung,,.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000738704625&sk=wall

pada fotonya dia seorang wanita, pertama tau dia saya kira memang wanita juga. begitu ada kabar ini ya kaget kalau dia juga mantan bhikku karena dikeluarkan oleh sangha , bisa lihat catatan dokumen dia di wall, mungkin sih tidak ada permasalahan.

tetapi ada car2 meditasi yg waktu itu sempat saya baca tentang sentuhan antar obyek dan subyek...kok aneh ya ???
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
SULITNYA MENOLAK BHIKKHU YANG TIDAK BENAR KARENA BERLINDUNG ATAS NAMA ORGANISASI
                 Apabila Bhikkhu non organisasi tidak benar,bertindak sembrono,tidak menjalankan sila vinaya dgn benar,membabarkan Dhamma yang salah,maka umat dan pengurus vihara untuk selanjutnya tidak usah lagi mengundang Bhikkhu tersebut,dan hal ini sangat mudah dilakukan karena hanya berhubungan dengan pribadi Bhikkhu tersebut. Lain halnya kalau Bhikkhu organisasi,walaupun tidak benar,bertindak sembrono,tidak menjalankan sila vinaya dgn baik,membabarkan Dhamma yang salah,materialis,umat dan pengurus akan kesulitan menolak Bhikkhu tersebut untuk kembali ke vihara,karena dia ditugaskan oleh organisasi,sering pengurus sudah melapor ke pusat,tetapi tidak ada tanggapan,yang datang itu lagi,itu lagi.                  Apalagi Bhikkhu yang tidak benar tersebut punya wewenang dan berkuasa dalam organisasi,sebagai koordinator Sangha di wilayah tersebut maka pengurus dan umat tidak bisa menolak kehadirannya,ini adalah fakta yang terjadi di banyak daerah,mereka tak punya kuasa menolak,akhirnya hanya urut-urut dada melihat tingkah laku Bhikkhunya, terkadang kalau diberi saran bicara seenaknya menyakiti hati umat dan pengurus.                   Puncak dari kejadian ini yang Mudita lihat di lapangan adalah karena pusat tidak menanggapi keluhan daerah,akhirnya dengan terpaksa mereka melepaskan dirinya dari naungan organisasi Sangha.Awalnya mereka merasa kesulitan,akan tetapi karena sekarang sudah banyak Bhikkhu Non Organisasi dan Bhikkhu-Bhikkhu dari negara Thailand yang siap membina dan membantu,akhirnya mereka malah merasa Vihara mereka makin maju sejak melepaskan diri dari naungan organisasi.                  Seharusnya ini menjadi pelajaran berharga bagi organisasi Sangha untuk berbenah diri ke arah yang lebih baik dalam melayani umat dan menjalankan pelatihan diri. Semoga tulisan ini membawa pencerahan dan kebaikan bagi yang berjiwa positif.
Oleh: Mudita Dewi
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
SANG BUDDHA ADALAH PELOPOR PEMBAHARUAN
oleh Mudita Dewi pada 27 Juli 2011 jam 12:46
            TErkadang kita melihat masyarakat ada yang senang dgn status Quo walaupun dia tahu keadaan saat ini tidak memberikan keadilan,kebenaran,namun dia hanya katakan,biarlah nanti karma yang akan merubahnya.Inilah pemahaman karma yang salah,karma setiap orang,sebuah negara tidak akan berubah dengan cepat kalau tak ada upaya orang tersebut atau negara tersebut ataupun kelompok tersebut.
             Sang Buddha adalah pelopor pembaharuan mental di zamannya,walaupun jaman Sang Buddha tidaklah seperti cerita-cerita agama lain adalah zaman barbar dimana manusia mentalnya sangat bobrok.Tidak,pada zaman Sang Buddha juga sudah banyak guru-guru Dhamma,sudah banyak para Brahmana-brahmana yg ilmunya tinggi mengajarkan ilmu agama atau batin,akan tetapi Sang Buddha tidaklah puas dgn kondisi ini,karena Sang Buddha menganggap masih ada yang salah dan belum benar,ajaran-ajaran mereka belum benar2 membebaskan.
              Sang Buddha mulai mengajarkan Dhamma lain dari yang lain,melewati dogma dan tradisi dimasa itu,walaupun banyak orang2 yang menginginkan status Quo menganggap Sang Buddha berbahaya,dan sebagai perusak ketentraman,tetapi bagi Sang Buddha ketentraman dgn pandangan yang masih belum benar bukanlah ketentraman yang sebenarnya,maka didobraklah tradisi,didobraklah ajaran-ajaran pada masa tersebut sehingga akhirnya Sang Buddha mulai banyak pengikut dan kebenaran yang diajarkan Sang Buddha mulai terkuak bagaikan cahaya fajar yang mulai menyinari bumi.Kalau sekarang orang2 memuji Sang Buddha,tetapi di zamannya Sang Buddha dianggap adalah pemberontak dari tradisi nenek moyangnya.
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
BURUNG DALAM SANGKAR
oleh Mudita Dewi pada 26 Juli 2011 jam 23:03
         Seekor burung pemikat memanggil teman-temannya untuk masuk dalam sangkar,karena katanya hidup di sangkar lebih baik,karena di sangkar banyak makann dan minuman,maka yang tergiur jadilah burung yang hidup dalam sangkar.Burung yang semestinya hidup penuh kebebasan telah dikumandangkan bahwa hidup di sangkar adalah lebih baik,kini jadilah mereka burung dalam sangkar.
          Demikian saudara-saudara Sang Buddha membuat peraturan bahwa setelah dia Parinibbana  agar Sangha cepat mencapai pembebasan hanya Dhamma dan vinayalah pemimpin Sangha tidak ada siapapun yg ditunjuk sebagai pimpinan Sangha,bukan Ananda juga bukan Maha Kassapa,tetapi dalam perjalanan waktu telah dibelokkan,katanya ada pimpinan lebih baik,jadi ramai-ramailah membuat organisasi Sangha.Ramai-ramailah Bhikkhu disuruh masuk sangkar,katanya masuk sangkar lebih baik,masuk sangkar lebih banyak makanan dan minuman,dan masuk sangkar adalah pembebasan,ya pembebasan dari alam bebas,ha ha ha.
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
wihara yg gak benar bolehkah foto dan alamat lengkapnya posting disini ?
serta tuduhan oleh disiapa ? no KTP (pm ke glomod) ?..

gini baru mantep...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
wihara yg gak benar bolehkah foto dan alamat lengkapnya posting disini ?
serta tuduhan oleh disiapa ? no KTP (pm ke glomod) ?..

gini baru mantep...

catatan mudita sudah baca bro johan? kan pernah perang juga sama dia di BDAB  :))
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
catatan mudita sudah baca bro johan? kan pernah perang juga sama dia di BDAB  :))
tidak ada perang bro, cuma bercengkraman...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Cewek = Bhikkhu ???
i'm just a mammal with troubled soul



Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
tidak ada perang bro, cuma bercengkraman...

wah bercengkraman ya...asik dong bro sacheng..
bisa beritahu rasanya bercengkraman dengan mudita dewi?
pakah tanganya halus? seberapa halus?
apakah dia menggunakan lotion?

mohon penjelasannya ya  :))

 [at] hatred : itu yang sedang di tanyakan..soalnya di FB kabar yg tersiar seperti itu jika mudita dewi tiu bukan cewe tapi pria
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
FENOMENA MENARIK ADANYA BHIKKHU-BHIKKHU NON ORGANISASI DI INDONESIA
by Mudita Dewi on Friday, January 21, 2011 at 4:54pm

 Munculnya Bhikkhu-bhikkhu non organisasi di Indonesia merupakan sebuah fenomena menarik,puncak gunung es akan adanya manajemen yang tidak berlaku sebagaimana mestinya dalam organisasi Sangha sehingga banyak Bhikkhu-Bhikkhu mulai hidup sendiri tanpa berada dibawah bendera organisasi,itu jelas tamparan keras bagi organisasi Sangha. Kalau di tahun-tahun sembilan puluhan kita belum melihat fenomena ini,tetapi di tahun dua ribuan ini mulai muncul Bhikkhu-Bhikkhu Non Organisasi.

Bagi organisasi Sangha maupun organisasi underbouw dibawahnya jangan lagi membuat taktik-taktik pencitraan jelek Bhikhu-Bhikkhu Non Organisasi ini,masyarakat sudah semakin pintar menilai,kalau memang benar-benar mereka yg Non Organisasi adalah Bhikhu-Bhikkhu jelek dalam perjalanannya mereka akan mati sendiri karena tidak didukung oleh umat,sebaliknya yang Mudita lihat justru Bhikkhu-Bhikkhu yang berani hidup tanpa berada dibawah bendera organisasi adalah Bhikkhu-Bhikkhu yang berkualitas. Mereka berani hidup tanpa dukungan organisasi bahkan mereka telah memberikan sumbangsihnya yang tidak sedikit untuk umat Buddha.

Dapat disebutkan disini
Bhikkhu Vijayaputta dgn mendirikan Yayasan Vijaya Kasihnya yg sudah berada di Lampung dan di Jakarta,
berikutnya akan berada di Medan dgn pelatihan-pelatihan meditasinya,
Bhante Gunasiri dgn Yayasan Satipathananya telah memberikan sumbangsih untuk latihan-latihan Meditasi dan sering mendatangkan para Sayadaw-Sayadaw ahli Meditasi ke Indonesia,
Bhante Pannananda dgn yayasan BMCnya di Medan telah memberikan sumbangsih pelatihan-pelatihan meditasi,
Bhante Khemanando dgn yayasan Pendidikannya di Medan,
Bhante Aggadippo dgn pendirian sekolah Buddhisnya,
Bhante Piyasilo dgn pondok Meditasinya,

dan banyak lagi yang tak dapat Mudita sebutkan satu persatu.Bhikkhu-Bhikkhu Non organisasi merupakan sebuah fakta nyata dan sumbangsihnya untuk umat Buddha juga sudah nyata,bukan saatnya lagi berpolitik ingin melakukan pencitraan jelek,buka mata lebar-lebar kita songsong kehidupan beragama Buddha yang lebih baik ke depan.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
ini fotonya, tetapi banyak yg meragukan bisa di lihat dari semua komentar di bawah foto tersebut pada FB nya

Spoiler: ShowHide
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline yaohenry

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
sumber beritamu benar2 ahli dalam menyusun skenario cerita yg bohong dengan di dramatisir demikian menyentuh ...kayak nya memang sumbermu pantas menjadi penulis naskah sinetron ...wkwkwkwkwk pandang lah dengan kedua matamu bukan hanya lewat sebelah matamu untuk mencari kenyataan .

 

anything